Beauty & Skincare

Rekomendasi Sabun Cuci muka Nivea, dari Facial Foam hingga Facial Scrub

24 Feb 2021|Nurul Rafiqua
Rekomendasi Sabun cuci muka NiveaSabun cuci muka Nivea tersedia bagi wanita maupun pria

Pembersih wajah atau face cleanser memainkan peran penting dalam rutinitas perawatan kulit. Rata-rata sabun muka telah dirancang khusus agar dapat menghilangkan berbagai partikel yang dapat mengiritasi kulit, seperti kotoran, keringat, minyak, sel kulit mati, kuman, serta bekas make-up.

Berdasarkan fungsinya, sabun cuci muka dibagi lagi menjadi facial wash, facial foam maupun facial scrub. Meski semuanya memiliki fungsi utama untuk membersihkan wajah, namun setiap jenis memiliki fungsi tambahan yang berbeda.

Facial wash digunakan juga untuk melembapkan kulit muka. Sementar facial foam bertujuan untuk mengangkat minyak berlebih di wajah. Sementara itu, facial scrub lebih khusus dalam mengangkat kulit mati (eksfoliasi).

Dari sekian banyak jenis sabun muka, tentunya kita tidak bisa asal dalam memilihnya. Jenis kulit kering sensitif atau berminyak memiliki kebutuhan cleanser yang berbeda. Bahan-bahan yang terkandung dalam setiap pembersih wajah juga perlu diperhatikan agar wajah dapat dibersihkan secara optimal. 

Untungnya, Nivea, sebagai brand perawatan kulit yang sudah terpercaya lebih dari 100 tahun memiliki berbagai macam produk pembersih wajah dalam bentuk facial foam ataupun facial scrub yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kulit kamu. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1

NIVEA Sparkling Bright Whitening Facial Foam

 

Varian Sabun Cuci Muka Nivea: NIVEA Sparkling Bright Whitening Facial FoamNIVEA Sparkling Bright Whitening Facial FoamCek Sekarang

Pembersih wajah berbentuk foam ini memiliki kandungan rucinol, licorice dan vitamin C, berfungsi untuk mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam. Sabun muka ini juga diperkaya dengan Pearl Micro Serum yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah alami.

Saat dipakai, tekstur dari sabun ini creamy seperti krim pada umumnya. Gunakan dengan cara diusap terlebih dahulu pada telapak tangan selama beberapa saat untuk menciptakan busa yang nyaman ketika diusapkan pada wajah.

Busanya cukup banyak dan memiliki aroma floral yang natural. Baunya lumayan cukup jelas tercium namun tidak mengganggu. Setelah pemakaian selama beberapa minggu, efek mencerahkan wajahnya terlihat nyata, kulit wajah bisa meningkat 1 tone lebih cerah.

Hanya saja sedikit kekurangan dari produk ini adalah efek “kencang” seperti tertarik yang sering terasa sehabis dibilas dengan air. Jadi, meski terdapat keterangan dapat digunakan untuk semua jenis kulit, tapi pemilik kulit sensitif mungkin saja bisa tidak cocok.

Dari segi harga, Nivea Sparkling Bright Whitening Facial Foam ini sangat worth it. Tersedia dalam kemasan tube 100 ml yang lumayan awet ketika digunakan, karena setiap pemakaian hanya dibutuhkan sedikit sabun saja. Sabun cuci muka Nivea ini juga mudah didapatkan di toko online, apotek maupun minimarket terdekat.

Harga produk: Rp26.109

2

NIVEA MEN Extra Whitening Dark Spot Minimizer Facial Foam

Varian Sabun Cuci Muka Nivea: NIVEA MEN Extra Whitening Dark Spot Minimizer Facial FoamNIVEA MEN Extra Whitening Dark Spot Minimizer Facial FoamCek Sekarang

Buat para kaum pria, Nivea membuat produk khusus pembersih wajah yakni NIVEA MEN Extra Whitening Dark Spot Minimizer Facial Foam. Sesuai namanya, produk ini memang dikhususkan untuk menghilangkan noda hitam akibat paparan sinar matahari yang berlebih, asap polusi, kotoran, dan debu. Selain itu, sabun ini juga bisa membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

Pertama kali mencoba, tekstur sabun ini terasa padat tapi tetap halus. Setelah dipakai, jangan heran jika busa dari foam-nya sedikit. Kemungkinan karena kadar detergen dalam sabun ini tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, sabun ini aman digunakan bagi pemilik kulit kering atau sensitif.

Sabun muka nivea yang satu ini cocok digunakan sehari-hari, terutama jika kamu termasuk pria yang aktif. Wajah memang terlihat tidak kusam dan bintik-bintik hitam di wajah dapat disamarkan setelah pemakaian selama beberapa hari.

Di samping itu, menurut klaimnya, kandungan Active Vitamin C dalam sabun muka ini mampu mencerahkan wajah 10x lebih efektif. Namun, mungkin diperlukan waktu dengan pemakaian yang rutin demi melihat hasilnya.

Dikemas dalam tube berwarna manly dengan ukuran 100ml, produk ini dibanderol seharga Rp29.468.

3

NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam

Varian Sabun Cuci Muka Nivea: NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial FoamNIVEA Hokkaido Rose Whip Facial FoamCek Sekarang

Seharian make-up-an bikin kulit kamu lelah? Nivea Hokkaido Rose Whip Facial Foam bisa jadi teman baikmu nih! Sabun ini memiliki banyak fitur menarik dengan fungsi untuk membersihkan, mencerahkan yang juga berperan sebagai antioksidan.

Saat digunakan, teksturnya terasa lembut dalam bentuk whip yang creamy. Ketika menyentuh wajah, whip cream sabun ini akan menghasilkan busa yang cukup banyak. Wanginya sangat enak tercium dengan aroma bunga mawar yang calming.  Tak heran, karena persis namanya, sabun muka ini mengandung Alba Rose Serum dari Hokkaido Jepang.

Selain itu, kandungan lainnya yakni hyaluron serum, dan vitamin C yang mengandung anti-oksidan 36x lebih tinggi menjadikan produk ini mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup secara menyeluruh. Oleh sebab itu, sabun muka ini sangat pas untuk dimasukkan dalam rangkaian double cleansing atau deep cleansing kamu.

Dengan formula bebas alkohol, sabun muka Nivea yang satu ini seharusnya akan cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Beberapa pemilik kulit kering sempat mengeluhkan setelah pemakaian sabun ini kulit terasa sangat kesat. Mungkin efek dari sabun ini yang terlalu banyak mengangkat minyak di wajah. Namun kabar baiknya, sabun ini akan sangat berguna bagi kamu yang memiliki kulit berminyak.

Pemakaian sabun ini juga terbilang awet, karena dengan hanya butuh dituangkan sebesar biji jagung saja, busanya sudah sangat melimpah. Rata-rata pemakaian kemasan tube 100ml NIVEA Hokkaido Rose Whip Facial Foam ini dapat dipakai selama 3 bulan.

Harga produk: Rp50.000

4

NIVEA MEN Acne 8H Oil Clear Acne + Purify Scrub

Varian Sabun Cuci Muka Nivea: NIVEA MEN Acne 8H Oil Clear Acne + Purify ScrubNIVEA MEN Acne 8H Oil Clear Acne + Purify ScrubCek Sekarang

Berbeda dari sabun khusus pria sebelumnya, NIVEA MEN Acne 8H Oil Clear Acne + Purify Scrub ini adalah produk pembersih wajah yang ditujukan untuk pria dengan jenis kulit oily dan acne prone alias cenderung mudah berjerawat. Terlebih, bagi kamu pemilik kulit berminyak yang sering terpapar dengan debu, kotoran, dan sinar matahari.

Kandungan yang diperkaya dengan bahan-bahan spesial seperti active charcoal, Salicylic Power, dan Carnitine bekerja efektif merawat kulit mudah berjerawat, membersihkan wajah hingga ke pori, mengontrol produksi minyak, & membantu proses detox wajah.

Teksturnya yang padat dengan butiran scrubs juga menjadikan sabun muka ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Aroma yang dimiliki dari sabun ini terasa maskulin dan cukup awet bertahan di muka.

Setelah pemakaian, akan terasa sensasi dingin dan segar di kulit wajah. Selain sensasi segar, kulit muka juga bisa terbebas dari minyak selama berjam-jam, kurang lebih sekitar 6 jam lamanya, meski memang setelah itu minyak dapat muncul kembali. Namun dengan pemakaian rutin, minyak di wajah dapat berkurang secara berangsur.

Meski secara khusus diperuntukkan bagi pemilik kulit berminyak, sabun muka ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Namun hati-hati bagi pemilik kulit sensitif, karena kemungkinan campuran bahan dan efek scrub dari sabun ini dapat membuat kulit mengelupas pada pemakaian awal.

NIVEA MEN Acne 8H Oil Clear Acne + Purify Scrub hadir dalam kemasan tube 100ml seharga Rp32.475

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Makeup Untuk Kulit BerminyakKulit BerminyakKesehatan KulitKulit Dan KecantikanKulit SensitifProduk KecantikanKulit Kering
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter