Beauty & Skincare

8 Rekomendasi Sabun Collagen yang Baik untuk Kulit

23 Aug 2021|Dina Rahmawati
Sabun collagen dapat membuat kulit terasa lebih halus dan kencangSabun collagen diformulasikan khusus untuk menjaga kecantikan kulit

Kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan? Kamu bisa mencoba menggunakan sabun collagen (kolagen). 

Kolagen adalah protein dalam tubuh yang berperan sebagai salah satu zat utama untuk membangun struktur kulit. Sabun collagen diformulasikan khusus untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. 

Di samping itu, ada sejumlah manfaat sabun kolagen yang bisa kamu dapatkan. Kandungan kolagen di dalamnya dapat membantu:

  • Meningkatkan kesehatan dan memperkuat kulit
  • Menjaga elastisitas kulit sehingga mencegahnya mengendur
  • Menghidrasi dan melembapkan kulit
  • Melawan tanda-tanda penuaan
  • Melembutkan dan menghaluskan kulit.

Namun, memilih sabun collagen tentunya tidak boleh sembarangan. Apabila kamu tertarik mencobanya, sebaiknya periksa dulu kandungan bahan dan keamanan produk sebelum digunakan.

Rekomendasi sabun collagen

Berikut sejumlah rekomendasi sabun collagen dari berbagai merek yang bisa kamu pertimbangkan.

1

Beautetox Chocowhite Gluta Collagen Soap

Rekomendasi sabun collagen: Beautetox Chocowhite Gluta Collagen SoapBeautetox Chocowhite Gluta Collagen Soap mengandung minyak kelapa murni (sumber foto: beautetox official store)

Beautetox Chocowhite Gluta Collagen Soap diformulasikan dengan kandungan gluta collagen, niacinamide, minyak kelapa murni, dan ekstrak kakao. Sabun Chocowhite ini diklaim dapat membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas luka, dan mengencangkan kulit.

Sabun Gluta Collagen Beautetox memiliki aroma cokelat yang nyaman di hidung. Kamu bisa mengaplikasikan sabun batang ini pada badan maupun wajah. Kulit pun terasa lebih lembap dan lembut setelah menggunakannya. 

Beautetox Chocowhite Gluta Collagen Soap dibanderol dengan harga Rp35.000.

2

Espio Collagen Soap

Rekomendasi sabun collagen: Espio Collagen SoapEspio Collagen Soap membantu menyamarkan noda hitam (sumber foto: GS_Store_)

Espio Collagen Soap mengandung 12 bahan aktif alami, di antaranya niacinamide, glutation, kolagen hidrolisis, minyak zaitun, ekstrak licorice, fermentasi madu, dan rumput laut. Sabun collagen ini berbentuk batang yang bisa kamu usapkan pada kulit dengan mudah.

Sabun Espio Collagen diklaim dapat menyamarkan noda hitam, menghaluskan kulit, merawat dan membersihkannya. 

Harganya juga cukup terjangkau, kok! Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp18.000 untuk mendapatkan sabun collagen ini.

3

Beautain Collagen Body Shower

Rekomendasi sabun collagen: Beautain Collagen Body ShowerBeautain Collagen Body Shower memiliki busa yang lembut dan wangi menyegarkan (sumber foto: cressindokusuma.com)

Beautain Collagen Body Shower merupakan sabun collagen cair yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Busa yang lembut dan keharuman yang menyegarkan membuat sabun collagen asli ini nyaman digunakan.

Manfaat sabun kolagen Beautain diklaim dapat membuat kulit lebih bersih, bercahaya, dan lembut. Kamu hanya perlu mengusapkannya secara merata ke badan kemudian bilas sampai bersih. 

Jika ingin membawa pulang Beautain Collagen Body Shower, siapkan uang sebesar Rp60.000.

4

Oilum Brightening Care Cleansing Wash

Rekomendasi sabun collagen: Oilum Brightening Care Cleansing WashOilum Brightening Care Cleansing Wash dapat mengembalikan kelembapan kulit (sumber foto: myoilum.com)

Oilum Brightening Care Cleansing Wash diformulasikan oleh dokter spesialis kulit. Sabun ini mengandung kolagen, minyak zaitun, dan asam laktat yang cocok digunakan oleh pemilik kulit kering berlebih atau yang mulai berkerut.

Sabun Oilum dianggap dapat mencerahkan dan mengembalikan kelembapan kulit sehingga lebih bersinar, lembut, dan elastis. Sabun cair ini juga dilengkapi dengan scrub yang akan membantu mengangkat sel kulit mati. 

Untuk membawa pulang Oilum Brightening Care Cleansing Wash, siapkan budget sekitar Rp34.600.

5

Satto Collagen Soap

Rekomendasi sabun collagen: Satto Collagen SoapSatto Collagen Soap mengandung scrub yang halus (sumber foto: satto.co.id)

Satto Collagen Soap adalah sabun collagen batang yang kaya akan kolagen, vitamin C, dan placenta. Sabun berwarna putih ini mengandung scrub yang halus dan bisa digunakan setiap hari.

Penggunaan sabun collagen Satto dianggap mampu membuat kulit menjadi terasa bersih, lembut, lembap, dan kencang. Namun, wanginya dinilai kurang kuat. 

Tertarik menggunakan Satto Collagen Soap? Kamu harus merogoh kocek sekitar Rp42.000.

6

Klinskin Beauty Soap

Rekomendasi sabun collagen: Klinskin Beauty SoapKlinskin Beauty Soap diracik dan diolah dengan teknologi modern (sumber foto: cvpancasona store)

Klinskin Beauty Soap diracik dan diolah dengan teknologi modern. Sabun ini mengandung kolagen, vitamin C, glutation, asam glikolik, minyak zaitun, dan vitamin E yang dapat membantu menutrisi kulit.

Manfaat sabun kolagen Klinskin diklaim mampu mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, mengatasi kulit kusam, dan mempertahankan kelembapan kulit. Kamu bisa menggunakannya pada tubuh atau wajah. Namun, sebagian pengguna mengeluhkan timbulnya efek kering pada kulit. 

Klinskin Beauty Soap dibanderol dengan harga Rp98.000.

7

HNI Natural Kolagen Body Soap

Rekomendasi sabun collagen: HNI Natural Kolagen Body SoapHNI Natural Kolagen Body Soap dipercaya membuat kulit menjadi lebih bersih (sumber foto: hni.net)

HNI Natural Kolagen Body Soap mengandung kolagen laut, asam glikolik, dan minyak kelapa. Sabun collagen transparan ini dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih bersih, lembut, dan tampak cerah. 

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakannya setiap mandi. Cukup usapkan pada kulit secara merata, ya

Harga HNI Natural Kolagen Body Soap cenderung ramah di kantong, yaitu sekitar Rp25.000.

8

Erhsali Fish Collagen Soap

Rekomendasi sabun collagen: Erhsali Fish Collagen SoapErhsali Fish Collagen Soap mengandung hidrolisis kolagen (sumber foto: stockistnasa.com)

Erhsali Fish Collagen Soap diformulasikan dengan minyak kelapa, hidrolisis kolagen, niacinamide, gliserin, ekstrak licorice, dan ekstrak pepaya. Sabun collagen ini dapat membantu membersihkan kotoran yang menempel di wajah.

Selain itu, membuatnya menjadi lebih cerah dan kencang. Cukup usapkan sabun batang ini pada wajah, kemudian bilas sampai bersih. 

Jika ingin menggunakan Erhsali Fish Collagen Soap, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp50.000.

Kulit SehatPerawatan KulitKulit Dan KecantikanPencerah Kulit

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/collagen-benefits#1.-Can-improve-skin-health
Diakses pada 09 Agustus 2021

Oilum. http://www.myoilum.com/detail_product/oilum-brightening-care-cleansing-wash
Diakses pada 09 Agustus 2021

Cressindo Kusuma. https://cressindokusuma.com/produk-beautain/
Diakses pada 09 Agustus 2021

Satto. https://www.satto.co.id/products/collagen-soap
Diakses pada 09 Agustus 2021

Klinskin. https://klinskin.id/beautysoap/
Diakses pada 09 Agustus 2021

HNI. https://hni.net/product/detail/sabun-kolagen
Diakses pada 09 Agustus 2021

Stockist Nasa. https://stockistnasa.com/erhsali-fish-collagen-soap/
Diakses pada 09 Agustus 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter