Mom & Baby

10 Rekomendasi Sabun Bayi yang Harum dan Aman

07 Feb 2021|Nina Hertiwi Putri
Rekomendasi 10 sabun bayi yang aman untuk kulit dan tidak bikin iritasiJenis sabun bayi yang aman untuk kulit tidak mengandung alkohol

Ayah dan Bunda, memilih sabun bayi tidak bisa dilakukan sembarangan, karena kulit si Kecil yang masih sensitif rentan mengalami iritasi. Sehingga, pastikan untuk memilh sabun bahan-bahannya aman bagi kesehatan kulit bayi.

Saat membeli sabun bayi, usahakan untuk memilih yang tidak mengandung alkohol maupun parfum berlebih. Sebab selain iritasi, kedua bahan ini juga bisa memicu kulit bayi menjadi kering.

Nah, supaya tak bingung lagi, berikut ini SehatQ rangkum 10 sabun bayi yang aman untuk kulit si Kecil.

Rekomendasi sabun bayi

1

My Baby Soap Fresh Fruity

Rekomendasi sabun bayi 2021: My baby soap fresh fruityMy baby soap fresh fruity bisa mencegah iritasiCek Sekarang

My Baby Soap Fresh Fruity mengandung madu dan minyak zaitun yang dapat membersihkan, melembapkan, sekaligus menghaluskan kulit bayi. Ketiga keunggulan ini membuatnya berkhasiat untuk melindungi kulit bayi dari iritasi.

Harga: Rp 4.500 (70 g)

2

Pigeon Baby Wash Chamomile

Rekomendasi sabun bayi 2021: Pigeon baby wash chamomilePigeon baby wash chamomile mengandung jojobaCek Sekarang

Pigeon Baby Wash Chamomile merupakan sabun bayi 2 in 1 yang dapat digunakan sekaligus sebagai sampo. Dengan kandungan jojoba yang alami, sabun ini dapat membuat kulit bayi terasa lembut dan lembap.

Sementara itu, kandungan chamomilenya akan mencegah terjadinya iritasi ringan yang kerap muncul di kulit Si Kecil. Keunggulan lain dari Pigeon Baby Wash Chamomile adalah pH nya yang berada pada 5,5, sesuai dengan kadar pH pada kulit bayi.

Harga: Rp 16.000 (100 ml)

3

Johnson’s Baby Top to Toe Wash

Rekomendasi sabun bayi 2021: Johnson's baby top to toe washJohnson's baby top to toe wash dibuat khusus untuk bayi baru lahirCek Sekarang

Lagi, kemasan sabun dan sampo 2-in-1 untuk bayi kini kian banyak pilihannya. Johnson’s Baby Top to Toe Wash adalah sabun sekaligus sampo yang diformulasikan secara khusus untuk bayi baru lahir.

Bahannya yang lembut sangat aman untuk Si Kecil yang baru saja menikmati dunia di luar rahim sang bunda. Bahkan, sabun bayi ini tidak menyebabkan perih di mata bayi.

Kadar pH yang seimbang di dalamnya, akan membantu mempertahankan lapisan alami kulit dan mencegah kulit menjadi terlalu kering setelah selesai mandi.

Harga: Rp 19.000 (200 ml)

4

Zwitsal Baby Bath Natural With Minyak Telon

Rekomendasi sabun bayi 2021: Zwitsal baby bath natural with minyak telonZwitsal sabun bayi dengan formula unik mengandung minyak telonCek Sekarang

Biasanya, sabun bayi dan minyak telon adalah dua produk yang digunakan berpasangan, tapi terpisah. Namun, dengan inovasi dari Zwitsal, buah hati kamu bisa mendapatkan manfaat keduanya sekaligus dalam satu botol.

Zwitsal Baby Bath Natural With Minyak Telon, tak hanya akan membersihkan kulit bayi. Sabun ini, sekaligus juga akan memberikan kehangatan yang membuat Si Kecil merasa nyaman.

Harga: Rp 24.000 (200 ml)

5

Zwitsal Baby Bath 2 in 1 Hair and Body Natural

Rekomendasi sabun bayi 2021: Zwitsal baby bath 2 in 1 body naturalZwitsal sabun bayi 2 in 1 bisa digunakan sebagai sampoCek Sekarang

Zwitsal baby bath 2 in 1 hair and body natural adalah sabun bayi sekaligus sampo yang dikemas menjadi satu, sehingga lebih praktis untuk digunakan. Selain praktis, sabun ini juga dapat memberikan nutrisi bagi kulit bayi, sehingga permukaannya terasa halus dan lembut.

Keunggulan ini didapatkan dari kandungan aloe vera dan pro vitamin B5 yang ada di dalamnya. Sabun zwitsal 2 in 1 juga sudah diuji klinis dan terbukti hypoallergenic sehingga tidak memicu iritasi di kulit buah hati.

Harga: Rp 25.000 (100 ml)

6

Pigeon Baby Transparent Soap

Rekomendasi sabun bayi 2021: Pigeon baby transparent soapPigeon baby transparent soap bebas pewarnaCek Sekarang

Sabun berwarna transparan ini 100% bebas pewarna dan bersifat hypoallergenic, sehingga dapat mencegah terjadinya alergi pada kulit bayi yang masih sensitif.

Selain itu, kandungan jojoba dan chamomilenya membuat Pigeon Baby Transparent Soap mampu menjaga kelembapan kulit Si Kecil sepanjang hari sekaligus melindunginya dari iritasi ringan.

Harga: Rp 33.000 (80 g)

7

Sebamed Baby Cleansing Bar 

Rekomendasi sabun bayi 2021: Sebamed baby cleansing barSebamed baby cleansing bar baik untuk kulit bayi yang sensitifCek Sekarang

Sebamed Baby Cleansing Bar dirancang khusus untuk mempertahankan lapisan pelindung terluar pada kulit bayi. Sebab jika sampai lapisan tersebut hilang, maka bayi akan lebih rentan mengalami gangguan kulit, termasuk iritasi.

Kelebihan tersebut bisa dicapai karena sabun bayi berbentuk batang ini dibuat menyesuaikan dengan pH kulit bayi. Tak hanya membersihkan, Sebamed Baby Clenasing Bar juga sekaligus akan membantu memelihara kesehatan kulitnya.

Harga: Rp 80.000 (100 g)

8

Cetaphil Moist Bath and Wash

Rekomendasi sabun bayi 2021: Cetaphil moist bath and washCetaphil moist bath and wash memiliki formula lembut khusus kulit bayiCek Sekarang

Bahan Cetaphil Moist Bath and Wash yang lembut, membuat banyak bayi cocok menggunakannya. Selain tidak pedih di mata, kandungan vitamin dan emolient yang ada di dalamnya pun akan membantu menormalkan pH kulit bayi dan menghindarkannya dari iritasi.

Harga: Rp 99.000 (230 ml)

9

Lactacyd Liquid Baby Skin Care

Rekomendasi sabun bayi 2021: Lactacyd liquid baby skin careLactacyd liquid baby skin care memiliki pH seimbang yang sesuai dengan kulit bayiCek Sekarang

Lactacyd Liquid Baby Skin Care sangat baik untuk kulit bayi yang masih sensitif dan rentan iritasi. Sebab di dalamnya, terdapat pH yang seimbang dan bahan pembersih yang terkandung pun terbuat dari bahan yang aman.

Tak sekadar membersihkan kulit bayi, kandungan kolostrum susu murni dan asam laktat pada sabun bayi ini juga akan membantu mengatasi masalah kulit bayi seperti ruam popok, biang keringat, dan iritasi ringan.

Harga: Rp 120.000

10

Littlerha Head to Toe Baby Wash

Rekomendasi sabun bayi 2021: Littlerha head to toe baby washLittlerha head to toe baby wash tidak mengandung SLS dan SLESCek Sekarang

Littlerha Head to Toe Baby Wash adalah campuran sabun dan sampo sekaligus yang aman untuk bayi. Sabun bayi ini tidak mengandung bahan-bahan pemicu iritasi seperti SLS atau SLES, sehingga bisa digunakan untuk bayi yang memiliki riwayat kulit sensitif atau atopi.

Littlerha Head to Toe Baby Wash juga mengandung ekstrak susu almon, d-panthenol, dan aloe vera yang dapat melembapkan kulit sekaligus menjaga kekenyalannya.

Harga: Rp 123.000 (300 ml)

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
BayiMerawat BayiPerlengkapan Bayi

Healthline. https://www.healthline.com/health/baby/best-baby-soap#what-to-look-for
Diakses pada 4 Februari 2021

Toko SehatQ. toko.sehatq.com
Diakses pada 4 Februari 2021

Zwitsal. https://www.zwitsal.co.id/natural/baby-bath-natural-2in1-hair-and-body
Diakses pada 4 Februari 2021

Johnson’s Baby. https://www.johnsonsbaby.co.id/produk-bayi/sabun-mandi-bayi
Diakses pada 4 Februari 2021

Sebamed. https://sebamedindonesia.com/product/baby-cleansing-bar/
Diakses pada 4 Februari 2021

My Baby. https://www.mybaby.co.id/produk/detail/Soap-Fresh-Fruity
Diakses pada 4 Februari 2021

Pigeon. http://www.pigeon.co.id/products/product/based-on-categories/baby-toiletries-hypoallergenic/baby-wash-2-in-1
Diakses pada 4 Februari 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter