Gym & Sport

Gemar Main Bulutangkis? Ini Rekomendasi Raket Li-Ning Terbaik untuk Pukulan Maksimal!

04 Jul 2021|Rhandy Verizarie
raket li ning terbaik

Li-Ning adalah merek raket asal Tiongkok yang kerap menjadi ‘senjata’ andalan pebulutangkis profesional tingkat dunia, termasuk para pemain dari Indonesia. Ada banyak seri raket Li-Ning terbaik yang dapat menunjang performa kamu saat bermain olahraga yang sangat populer di tanah air ini.

Berikut ini rekomendasi raket Li-Ning terbaik yang bisa kamu pilih, mulai dari level pemula hingga profesional.

Tips memilih raket Li-Ning terbaik sesuai kebutuhan

Sebelum membahas rekomendasi raket Li-Ning terbaik, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tips memilih raket Li-Ning agar sesuai dengan kebutuhan permainan. Pasalnya, setiap raket dibuat dengan spesifikasinya masing-masing untuk kebutuhan yang berbeda.

Berikut cara memilih raket Li-Ning yang perlu kamu terapkan:

1. Pilih berdasarkan kebutuhan

Raket Li-Ning dibuat dengan spesifikasi dan kelebihan yang berbeda satu sama lain. Ada yang bagus untuk tipe permainan cepat, ada juga yang menitikberatkan pada kontrol dan keseimbangan.

Nah, kalau kamu seorang pemain nomor tunggal yang kerap menggunakan teknik smash, raket Li-Ning seri 3D Calibar mungkin bisa jadi pilihan. Pasalnya, raket ini memiliki desain yang dapat menghasilkan power maksimal.

Apabila kamu tipe pemain cepat, maka kamu bisa memilih raket seri Turbo Charging. Raket ini memiliki bingkai dengan gris trapezium yang diklaim akan memudahkan kamu untuk bereaksi terhadap serangan lawan.

Sementara untuk kamu yang masih pemula, seri Windstorm akan lebih cocok karena bobot raket ini ringan sehingga tidak terlalu membebani kamu ketika melakukan latihan memukul.

2. Sesuaikan bahan raket

Tips selanjutnya saat kamu ingin membeli raket Li-Ning terbaik, pilih raket dengan bahan yang sesuai. Raket Li-Ning terbuat dari sejumlah bahan, seperti aluminium dan full carbon. 

Raket berbahan aluminium dapat ditemukan pada seri seperti Super Series dan XP. Raket ini ditujukan bagi pemain bulutangkis level pemula hingga menengah.

Sementara itu, raket full carbon memiliki bobot yang ringan, pun daya tahan yang lebih baik karena tidak mudah penyok atau lecet saat terbentur. 

Raket tipe ini cocok digunakan dalam pertandingan profesional. Tapi, jangan khawatir, sah-sah saja, kok, untuk pemula menggunakannya

3. Perhatikan kondisi raket secara menyeluruh

Kamu tentu tidak ingin permainan jadi kurang maksimal cuma gara-gara kondisi raket yang kurang baik, bukan? Itu sebabnya, memperhatikan kondisi fisik raket secara menyeluruh menjadi tips berikutnya saat kamu hendak membeli raket Li-Ning terbaik. 

Sebagai brand raket yang sudah dipercaya banyak atlet badminton profesional, setiap produk Li-Ning memang sudah melalui tahap uji yang sangat ketat sebelum dilepas ke pasaran. Namun, bukan tidak mungkin ada produk yang mengalami cacat produksi, tapi tidak sengaja lolos.

Atau, bisa jadi produk mengalami kerusakan saat proses pengiriman dari pabrik ke toko-toko alat olahraga yang akan menjualnya. 

Oleh karena itu, sebaiknya tetap teliti dengan seksama produk raket Li-Ning terbaik yang akan kamu beli untuk memastikan kondisinya benar-benar baik. 

4. Pastikan keaslian raket

Tips terakhir yang harus kamu terapkan saat membeli raket Li-Ning adalah pastikan raket tersebut terjamin keasliannya. Tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak sekali produk-produk raket tiruan yang menggunakan nama merek-merek terkenal, termasuk Li-Ning.

Parahnya, raket palsu tersebut memiliki tampilan yang hampir tidak ada bedanya dengan raket asli. Itu sebabnya, perlu kejelian untuk bisa membedakan mana raket asli dan palsu.

Satu hal yang mungkin bisa dijadikan patokan utama adalah harga. Raket palsu biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah. 

Selain itu, cobalah memegang dan mengayunkan raket. Kendati secara tampilan sama, raket palsu memiliki tingkat kenyamanan yang lebih rendah ketimbang raket asli.

Rekomendasi dan harga raket Li-Ning terbaik

Apa saja rekomendasi raket Li-Ning terbaik, baik untuk kamu yang masih pemula maupun sudah di tingkat advanced sekalipun? Ini dia pilihannya:

1

Li-Ning Windstorm 72

raket li ning terbaik

Li-Ning Windstorm 72 adalah raket yang memiliki keunggulan yakni bobotnya yang ringan. Raket ini memiliki teknologi yang diklaim dapat memberikan power dan kontrol cukup baik.

Kamu bisa menggunakan raket ini untuk berlatih pukulan smash maupun backhand. Bobotnya yang ringan juga dapat membantu kamu untuk bereaksi cepat terhadap pukulan lawan. 

 

Harga Li-Ning Windstorm 72: mulai dari Rp1.399.800

2

Li-Ning Windstorm 78 Plus

raket li ning terbaik

Apabila kamu lebih suka bermain defensif atau bertahan, Li-Ning Windstorm 78 Plus bisa dijadikan pilihan. Desain raket ini memungkinkan kamu untuk dapat melakukan reaksi secara cepat dan optimal terhadap serangan lawan.

Raket Li-Ning ini juga masih bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 1 jutaan.

3

Li-Ning XP 2000

raket li ning terbaik

Li-Ning XP 2000 adalah raket yang lebih ditujukan untuk kamu yang masih baru mulai bermain. Raket ini terbuat dari bahan aluminium dengan teknologi Duraluminium yang membuatnya tetap terasa ringan.

Selain itu, desain bingkainya memberikan area pukul yang cukup luas, tapi tetap memiliki respons tolak yang baik. Cocok untuk kamu yang memang masih dalam tahap belajar.

 

Harga Li-Ning XP 2000: mulai dari Rp573.000

4

Li-Ning Super Series 2020

raket li ning terbaik

Rekomendasi raket Li-Ning terbaik selanjutnya adalah Li-Ning Super Series 2020. Raket ini memiliki spesifikasi yang mengedepankan power sehingga cocok untuk pemain yang memiliki spesialisasi di pukulan smash. 

Selain itu, Li-Ning Super Series 2020 juga memiliki keseimbangan yang baik berkat sejumlah teknologi yang disematkan seperti Aerotec Beam System, Dynamic Optimum Frame, dan TB-Nano.

Li-Ning Super Series 2020 cocok untuk kamu yang sudah sampai di tahap intermediate. Harganya pun relatif murah.

 

Harga Li-Ning Super Series 2020: mulai dari Rp399.000

5

Li-Ning 2018 3D Calibar 300

raket li ning terbaik

Seperti yang sudah disampaikan di awal, seri 3D Calibar dikhususkan untuk tipe permainan yang mengandalkan kekuatan. Jadi, cocok untuk kamu yang suka melakukan pukulan smash. 

Hal ini karena desain raket badminton yang menitikberatkan sumber power pada bingkainya. Selain itu, tangkai raket juga fleksibel dan tidak membuat tangan cepat lelah. Ini juga menjadi salah satu raket Li-Ning harga 1 jutaan yang bisa kamu pilih.

 

Harga Li-Ning 2018 3D Calibar 300: mulai dari Rp1.100.000

6

Li-Ning 3D Calibar 900 Boost

raket li ning terbaik

Seri raket Li-Ning Calibar 900 Boost bisa kamu pilih jika ingin memiliki raket bulutangkis dengan spesifikasi profesional. Pasalnya, raket ini kerap menjadi andalan sejumlah pebulutangkis tingkat dunia, seperti Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Chen Ling asal Tiongkok. 

Li-Ning Calibar 900 Boost sama seperti seri Calibar lainnya, yakni unggul dalam hal power. Namun, Li-Ning melakukan penyesuaian agar raket ini juga bisa memberikan performa maksimal di aspek-aspek lainnya.

Misalnya, tangkai raket dibuat lebih ringan ketimbang pegangannya. Hal ini membuat raket lebih fleksibel untuk segala jenis situasi permainan.


Harga Li-Ning 3D Calibar 900 Boost: mulai dari Rp2.050.000

7

Li-Ning Turbo Charging 75 EX

raket li ning terbaik

Buat kamu yang merupakan pemain ganda, Li-Ning Turbo Charging 75 EX bisa jadi salah satu pilihan. Raket Li-Ning terbaik ini tidak hanya menawarkan kekuatan dan kecepatan, tapi juga keseimbangan.

Menggunakan raket ini akan memberikan kontrol yang stabil, baik saat melakukan serangan maupun menahan pukulan-pukulan lawan. Ini karena raket mampu menahan tarikan senar hingga 35 lbs. Alhasil, senar terpasang sangat kuat. 

 

Harga Li-Ning Turbo Charging 75 EX: mulai dari Rp2.350.000

8

Li-Ning Turbo Charging N7 II Light Racket

raket li ning terbaik

Li-Ning Turbo Charging N7 II Light Racket juga merupakan lini raket Li-Ning yang memiliki spesifikasi profesional. Raket ini banyak digunakan pemain bulutangkis kaliber dunia, seperti Hendra Setiawan dan Zhang Nan.

Raket ini memiliki desain yang menghasilkan fleksibilitas tinggi. Raket dapat menghasilkan pukulan yang kuat dan terukur, serta mampu menahan shuttlecock dengan baik. 


Harga Li-Ning Turbo Charging N7 II Light Racket: mulai dari Rp2.100.000

9

Li-Ning Aeronaut 9000 Combat

raket li ning terbaik

Li-Ning Aeronaut 9000 Combat menjadi raket Li-Ning termahal yang kita bahas kali ini. Mengingat harganya yang mahal, maka raket ini memiliki spesifikasi yang masuk ke kategori profesional.

Raket Li-Ning terbaik yang satu ini menawarkan kombinasi antara kecepatan dan kontrol. Selain itu, embel-embel ‘Combat’ diberikan karena head-heavy raket ini melebihi versi standar lainnya. Hal tersebut membuat raket memiliki power yang mumpuni.

Li-Ning Aeronaut 9000 Combat dapat digunakan pemain bulutangkis di semua nomor. Akan tetapi, pemain gandalah yang umumnya memakai raket ini. 

 

Harga Li-Ning Aeronaut 9000 Combat: mulai dari Rp2.999.800

10

Li-Ning Aeronaut 7000 Instinct 

 

 

raket li ning terbaik

Rekomendasi raket Li-Ning terbaik lainnya adalah Li-Ning Aeronaut 7000 Instinct. Raket ini memiliki teknologi yang bernama Stabilization Torsion Angle.

Oleh Li-Ning, hadirnya teknologi tersebut membuat raket dapat membantu pemain menghasilkan pukulan yang kuat namun tetap terkontrol. Li-Ning Aeronaut 7000 Instinct cocok untuk kamu yang mengandalkan permainan agresif.

 

Harga Li-Ning Aeronaut 7000 Instinct: Mulai dari Rp2.999.000

OlahragaTips OlahragaTips Kesehatan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email