Gym & Sport

Rekomendasi Raket Flypower Terbaik untuk Pukulan Maksimal

17 Jul 2021|Rhandy Verizarie
raket flypower terbaikFlypower adalah merek raket asal Indonesia yang menyediakan berbagai macam raket untuk pemula hingga profesional

Raket adalah perlengkapan utama dalam olahraga badminton. Itu sebabnya, kamu perlu memiliki raket dengan kualitas mumpuni agar permainan jadi maksimal. Salah satu raket yang bisa kamu gunakan adalah Flypower. Apa saja jenis-jenis raket Flypower terbaik?

Tips merawat raket yang benar

Mengingat fungsinya yang sangat penting, kamu sebaiknya perlu mengetahui terlebih dahulu cara merawat raket yang benar agar tidak mudah rusak dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Apa saja tips-tips merawat raket yang benar?

1. Simpan di dalam tas raket apabila tidak dipakai

Apabila raket sedang tidak dipakai, simpanlah raket di dalam tas khusus raket. Oleh sebab itu, saat membeli raket, sebaiknya kamu juga membeli tas untuk tempat menyimpannya.

Atau, kamu bisa membeli raket yang dijual satu paket dengan tas penyimpanannya. Pastikan tas raket badminton memiliki bahan yang bagus dan tebal agar bisa melindungi raket dengan baik. 

2. Simpan di tempat yang aman

Setelah dimasukkan ke dalam tas, simpanlah raket di tempat yang aman. Pastikan kamu tidak menaruhnya di tempat yang rawan jatuh atau tersenggol oleh barang-barang lainnya.

3. Ganti senar raket secara berkala

Agar performa raket tetap maksimal, ada baiknya juga apabila kamu mengecek kondisi senar raket secara berkala. 

Kamu bisa mengatur ulang tingkat ketegangan senar. Atau, mungkin saja kamu perlu mengganti senar raket supaya bisa tetap berfungsi dengan baik. Hal ini utamanya jika kamu termasuk sering bermain badminton. 

Rekomendasi raket Flypower terbaik 

Flypower adalah merek raket asal Indonesia yang didirikan oleh mantan atlet bulutangkis nasional, yakni Hariyanto Arbi dan Fung Permadi. 

Sebenarnya, Flypower tidak hanya memproduksi raket, tapi juga berbagai perlengkapan badminton, seperti sepatu badminton, shuttlecock, dan tas. Namun, kali ini kita akan membahas mengenai produk raketnya.

Ini dia rekomendasi raket Flypower terbaik untuk kamu:

1

Flypower Tornado 800

Flypower Tornado 800sumber foto: flypower-arbi.com

Flypower Tornado 800 terbuat dari bahan woven graphite yang membuatnya terlihat cukup kokoh meskipun bobotnya terbilang ringan.

Frame raket didesain agar memiliki aerodinamika yang baik sehingga tetap stabil saat digunakan untuk melakukan pukulan-pukulan cepat.

 

Harga raket Flypower Tornado 800: mulai dari Rp699.000

2

Flypower Tornado 900

Flypower Tornado 900sumber foto: flypower-arbi.com

Raket Flypower Tornado 900 merupakan pengembangan dari Tornado 800. Pengembangan terasa dari aerodinamika raket yang menjadi sedikit lebih baik.

Namun, secara bobot dan material, raket Flypower terbaik ini tidak berbeda jauh dengan ‘kakaknya’.

 

Harga raket Flypower Tornado 900: mulai dari Rp635.000

3

Flypower Kahyangan

Flypower Kahyangansumber foto: flypower-arbi.com

Terbuat dari material High modulus graphite dan nano epotechresin composite, Kahyangan adalah seri raket Flypower terbaik yang didesain untuk pemain bulutangkis dengan karakter defensif.

Bobotnya yang ringan memungkinkan pemain untuk bisa melakukan respons cepat terhadap serangan lawan. Namun, kamu juga bisa tetap menghasilkan pukulan yang kencang dengan raket ini.

 

Harga raket Flypower Kahyangan: mulai dari Rp410.000

4

Flypower All Stars 800

Flypower All Stars 800sumber foto: flypower-arbi.com

Flypower All Stars 800 terbuat dari material woven graphite yang ringan namun tetap terasa kokoh. Raket badminton terbaik ini dilengkapi teknologi Sharp Asymmetric System yang membuat raket cukup stabil untuk digunakan dalam permainan dengan tempo cepat. 

Pegangan raket Flypower terbaik ini didesain khusus untuk menyesuaikan tangan orang Asia sehingga nyaman saat kamu gunakan dalam waktu lama.

 

Harga raket Flypower All Stars 800: mulai dari Rp750.000

5

Flypower Enigma 900 V3

Flypower Enigma 900 V3sumber foto: flypower-arbi.com

Flypower Enigma 900 V3 adalah seri raket Flypower untuk smash. Material HM Graphite-nya membuat bobot raket ini ringan sehingga mudah bagi kamu untuk mengayunkan raket dan memukul shuttlecock sekeras mungkin. 

Selain itu, bobotnya yang ringan juga menjadikan raket Flypower terbaik ini memungkinkan kamu untuk merespons pukulan lawan dengan cepat sehingga cocok jika kamu adalah tipe pemain defensif.


Harga raket Flypower Enigma 900 V3: mulai dari Rp1.200.000

6

Flypower Hexa O Speed

Flypower Hexa O Speedsumber foto: flypower-arbi.com

Raket Flypower terbaik seri Hexa O Speed juga cocok untuk kamu yang sering bermain rally-rally cepat. 

Bobot raket ini ringan, ditambah dengan desain bingkai heksagonal yang dapat memberikan kestabilan cukup baik.

 

Harga raket Flypower Hexa O Speed: mulai dari Rp750.000

OlahragaTips Olahraga
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter