Beauty & Skincare

Rekomendasi Varian Masker Emina untuk Merawat Kulit Remaja

26 Oct 2021|Nurul Rafiqua
7 Rekomendasi Varian Masker Emina untuk Merawat Kulit RemajaMasker Emina tersedia dalam bentuk krim, clay, peel off, hingga sheet masks

Emina sebagai brand kosmetik remaja yang makin populer kini makin memperluas koleksi produknya. Tak hanya makeup, Emina juga menghadirkan rangkaian skincare, seperti masker wajah.

Apa fungsi masker wajah?

Masker wajah adalah produk perawatan wajah yang berfungsi sebagai “kendaraan” untuk membawa zat supaya bisa menyerap lebih efektif ke dalam kulit.

Masker wajah hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari krim, clay, peel off atau bahkan sheet masks yang berupa lembaran.

Masker wajah bekerja dengan menciptakan lapisan yang dapat mengunci bahan-bahan bermanfaat terkonsentrasi di dalamnya. Lapisan ini kemudian akan menghantarkan zat-zat tersebut masuk ke dalam kulit.

Umumnya, kandungan masker wajah terdiri dari mineral, vitamin, serta ekstrak buah-buahan. Berbagai kandungan tersebut menawarkan sejumlah manfaat bagi kesehatan kulit, antara lain:

  • Meratakan warna kulit secara permanen
  • Memberi nutrisi pada kulit
  • Membersihkan kulit wajah secara menyeluruh
  • Merawat masalah-masalah kulit seperti jerawat dan lain sebagainya.

Rekomendasi Varian Masker Emina

Masker dari Emina sendiri memiliki banyak sekali varian. Jika dilihat dari bentuknya, Emina hampir memiliki semua jenis masker dari sheet mask, masker bilas, clay mask hingga sleeping mask.

Untuk lebih lanjutnya, mari kita simak ulasannya di bawah ini

1

Masquerade Face Mask

Rekomendasi Varian Masker Emina: Masquerade Face MaskMasquerade Face Mask (sumber: eminacosmetics.com)

Masker sheet dengan varian terbanyak dari Emina ini berbentuk lembaran tipis berserat. Kemasan dari sheet mask ini mudah dibuka dan ditujukan untuk sekali pakai. Pada bagian depan kemasannya terdapat desain yang colorful dengan tulisan dan gambar yang menunjukkan kandungan di dalam sheet mask.

Sheet mask ini juga diklaim bisa digunakan setiap hari karena memiliki varian yang beragam dengan manfaat yang berbeda pula.

Tekstur dari Masquerade Mask Emina tergolong tipis karena dibuat dari Tencel Facial Mask yang menjadikannya lebih lembut dan fleksibel mengikuti bentuk wajah pemakainya. Tekstur serumnya tergolong cair, tapi punya takaran yang pas. Serumnya sendiri bisa diaplikasikan sampai ke leher.

Masquerade Face Mask ini punya 9 varian, di antaranya:

  • Charcoal, bagus untuk kulit berminyak karena mengurangi sebum berlebih dan membuat kulit tampak lebih halus.
  • Grapefruit, mengandung vitamin C yang memberikan kesegaran, mencerahkan kulit, serta menjaga efek buruk dari radikal bebas
  • Blueberry, mengandung ekstrak Blueberry dan radiance booster yang bisa membuat kulit tampak cerah dan terjaga elastisitasnya
  • Cactus, cocok untuk kulit kering karena dapat  melembabkan dan menenangkan tampilan kulit kemerahan. Tambahan Hyaluronic Acid-nya bisa menambah hidrasi kulit.
  • Tea tree oil, bagus untuk kamu yang punya kulit berminyak karena tea tree oil bisa membantu mengurangi minyak di wajah dan menghilangkan jerawat bruntusan. Kandungan ini juga dapat menghaluskan kulit wajah.
  • Rice, untuk menghidrasi dan mencerahkan wajah.
  • Sunflower Seed Oil, menjaga kulit terasa lebih kencang dan melindungi dari kulit kusam akibat polusi udara.
  • Pomegranate, memberikan kesegaran pada kulit dan sebagai tambahan antioksidan.
  • Aloe Vera, menenangkan kulit yang lelah, sekaligus memberikan nutrisi ekstra pada kulit.

Harga masker Emina seri Masquerade ini berkisar dari  Rp12.000 per item.

2

Bright Stuff Essence Sheet Mask

Rekomendasi Varian Masker Emina: Bright Stuff Essence Sheet MaskBright Stuff Essence Sheet Mask (sumber: eminacosmetics.com)

Satu lagi rekomendasi sheet mask dari Emina, yakni Bright Stuff Essence Sheet Mask.

Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask ini terbuat dari kombinasi ekstrak summer plum dan vitamin B yang bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan glowing.

Material sheet mask untuk varian ini masih sama dengan seri sheet mask sebelumnya yakni dari Tencel Facial Mask yang menjadikan lembaran maskernya tipis tapi elastis, jadi tidak mudah robek.

Dengan wangi yang segar, masker ini bisa menyegarkan wajah saat digunakan. Selain mencerahkan, masker ini juga bisa melembapkan wajah

Harga dari masker Emina Bright Stuff ini berkisar Rp14.500

3

Capsule Treat Mask

Rekomendasi Varian Masker Emina: Capsule Treat MaskCapsule Treat Mask (sumber: eminacosmetics.com)

Ada yang unik dari salah satu masker Emina, yakni Capsule Treat Mask. Masker ini mempunyai kemasan berupa kapsul sehingga memudahkan untuk dibawa saat travelling.

Variannya terdiri dari Pomegranate, Green Tea, Honey, Cucumber, dan Rice.

Ada 3 jenis capsule mask yang dimiliki Emina, yakni:

  • Clay mask, dengan wangi Pomegranate yang segar. Pomegranate atau buah delima sendiri mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu pembentukan kolagen, mengecilkan pori-pori, melembabkan dan menghaluskan kulit. Masker Emina dengan tekstur clay ini cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak dan berjerawat.
  • Gel mask, hadir dengan 2 warna yakni kuning dan hijau. Masker Emina dengan tekstur gel ini sangat baik untuk kulit kering karena akan melembapkan wajah. Untuk kemasan berwarna kuning, maskernya diperkaya oleh ekstrak honey dan 7 moisturizing complex yang melembapkan sekaligus melindungi kulit dari iklim yang berpotensi merusak. Sedangkan untuk kemasan yang hijau, mengandung ekstrak teh hijau dan olivem 300 yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi, serta menutrisi dan melindungi skin barrier.
  • Sleeping mask, tersedia 2 warna juga yakni hijau dan putih. Dengan tekstur gel tapi lebih padat dari gel mask, masker jenis ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Untuk sleeping mask yang berwarna hijau mengandung ekstrak cucumber yang bisa meremajakan kulit, melindungi skin barrier dan melindungi kulit dari sinar UV. Sedangkan untuk warna putih, mengandung ekstrak beras yang bisa membantu mencerahkan dan menghidrasi kulit.

Harga dari masker Emina dalam kapsul ini adalah Rp20.000 per kapsulnya.

4

Clay Mask (Sebum control, Soothe and Smooth dan Brightening)

Rekomendasi Varian Masker Emina: Clay Mask (Sebum control, Soothe and Smooth dan Brightening)Clay Mask (Sebum control, Soothe and Smooth dan Brightening) (sumber: eminacosmetics.com)

Emina Clay Mask adalah masker berbahan tanah liat yang kaya akan mineral dan dikenal efektif dalam mengangkat kotoran serta minyak berlebih. Maka dari itu masker clay sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Clay mask dari Emina hadir dengan 3 varian di antaranya:

  • Sebum Control yang dikemas dalam kemasan bernuansa coklat dengan nuansa oranye. Masker ini diperkaya ekstrak calendula sebagai antioksidan yang bersifat antiinflamasi. Selain itu, kandungan hyaluronic acid dan triple moisturizing complex berfungsi untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Jadi dengan menggunakan masker ini, kulit tidak hanya bersih tapi juga lembap.
  • Soothe and Smooth cocok untuk kamu yang berkulit sensitif. Clay mask dengan nuansa biru ini mempunyai kandungan ekstrak Canadian willowherb yang berfungsi menenangkan kulit. Pas digunakan untuk kamu yang sedang bermasalah dengan jerawat yang kemerahan.
  • Brightening dengan kemasan paling girly diantara dua clay mask sebelumnya. Clay mask dengan kemasan pink ini mengandung ekstrak summer plum dan niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Masker Emina ini juga mengandung scrub yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

Harga dari clay mask Emina adalah Rp39.500

5

2 in 1 Scrub Mask

Rekomendasi Varian Masker Emina: 2 in 1 Scrub Mask2 in 1 Scrub Mask (sumber: eminacosmetics.com)

2 in 1 scrub mask merupakan masker unik dari Emina, karena selain berfungsi sebagai masker, produk ini juga bisa menjadi scrub.

Kandungan dari produk ini adalah walnut shells yang lembut tapi tetap bekerja maksimal untuk mengangkat sel kulit mati.

Masker 2 in 1 ini juga diperkaya natural AHA yang didapat dari 5 botanical ekstrak seperti ekstrak bilberry, sugar cane, sugar maple, orange dan lemon yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sekaligus untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga kulit terasa lebih halus.

Produk ini dapat digunakan dengan 2 cara. Jika kamu ingin menjadikannya masker, cukup aplikasikan ke seluruh wajah, diamkan selama 10–15 menit, kemudian bilas. Apabila ingin menggunakannya sebagai scrub, cukup diaplikasikan pada wajah kemudian pijat secara lembut dan bilas.

Dikarenakan masker ini memiliki butiran scrub yang agak kasar, disarankan hanya menggunakannya sebanyak 2–3 kali dalam seminggu.

Harga dari masker Emina ini berkisar Rp42.000

6

Aqua Infused Sleeping Mask

Rekomendasi Varian Masker Emina: Aqua Infused Sleeping MaskAqua Infused Sleeping Mask (sumber: eminacosmetics.com)

Rasanya kurang lengkap jika dalam suatu brand skincare tidak memiliki sleeping mask. Maka,  Emina turut mengeluarkan Aqua Infused Sleeping Mask.

Sleeping mask dari Emina ini mengandung kombinasi Canadian Willow Herb extract dan moisturizer complex. Kandungan tersebut bisa mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat di kulit dan menenangkan kulit yang kemerahan akibat iritasi.

Produk ini dikemas dalam jar berwarna biru muda dengan ukuran 30 gram. Menariknya, di dalam jar nya juga sudah dilengkapi spatula kecil untuk mengambil produk agar lebih higienis.

Sleeping mask ini memiliki tekstur gel yang ringan dan tidak lengket. Dengan tekstur seperti itu, masker ini juga bisa membantu melembapkan kulit dan bercahaya saat bangun tidur esok harinya.

Harga dari sleeping mask Emina ini berkisar Rp46.000

7

Face Mask (Avocado, Cranberry dan Green Tea Latte)

Rekomendasi Varian Masker Emina: Face Mask (Avocado, Cranberry dan Green Tea Latte)Face Mask (Avocado, Cranberry dan Green Tea Latte) (sumber: eminacosmetics.com)

Face mask ini merupakan rangkaian masker pertama yang dimiliki Emina dengan bahan buah-buahan. Masker wajah ini dikemas dalam tube yang higienis. Face mask dari Emina ini memiliki 3 jenis masker dengan fungsi yang berbeda, di antaranya:

  • Avocado Honey. Tekstur dari masker berupa clay yang dapat mengangkat kotoran pada wajah. Produk ini dirancang dengan sistem triple hydration yang memungkinkan untuk melembapkan kulit. Ditambah dengan vitamin E, masker ini juga berfungsi memberi nutrisi pada kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Cranberry Juice. Masker ini berbentuk peel-off mask yang bertekstur agak lengket. Meskipun begitu, tekstur setelah kering tetap terasa ringan, tidak akan membuat perih sampai mencabut rambut wajah saat melepaskannya. Masker ini mengandung antioksidan, vitamin E dan olive oil yang sangat bagus untuk melembapkan, melembutkan dan menyegarkan wajah.
  • Green Tea Latte. Face mask ini dibuat dari perpaduan susu dan green tea yang bisa membantu menghaluskan wajah, mengontrol minyak pada wajah dan mengatasi jerawat. Tekstur dari masker ini terasa creamy, cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak atau berjerawat. Selain untuk mengatasi jerawat, masker ini juga dipercaya bisa menghilangkan bekas jerawat.

Harga dari masker Emina ini berkisar Rp31.000

Produk KecantikanKosmetikMasker Wajah

Emina Cosmetics. https://www.eminacosmetics.com/ 

Diakses pada 13 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email