Makan Sehat

Rekomendasi Pemanis Rendah Kalori, Cocok untuk yang Sedang Diet

25 Feb 2021|Bayu Galih Permana
Pemanis rendah kalori bantu kontrol gula darah penderita diabetesPemanis rendah kalori cocok digunakan saat sedang diet

Konsumsi gula secara berlebihan dapat membuat tubuh kelebihan asupan kalori. Hal tersebut memicu peningkatan berat badan dan menyebabkan obesitas. Berkaca pada risiko yang mungkin ditimbulkan, banyak orang yang mulai mengurangi atau bahkan menghilangkan gula dari makanan maupun minuman mereka.

Apabila kamu tetap ingin mengonsumsi makanan dengan rasa manis tetapi takut mengalami kenaikan berat badan secara berlebih, penggunaan pemanis rendah kalori bisa jadi solusinya. Bahkan, ada beberapa produsen yang mengeluarkan produk pemanis tanpa kalori.

Penggunaan pemanis rendah kalori tentunya bisa membantu menjaga berat badan kamu tetap ideal. Selain itu, jenis pemanis ini juga cocok dan aman dikonsumsi oleh kamu yang menderita diabetes.

Berikut ini 7 rekomendasi pemanis rendah kalori yang dapat membantu menjaga berat badan tetap ideal dan cocok untuk penderita diabetes:

Rekomendasi pemanis rendah kalori menurut SehatQ

1

Diabetasol sweetener

Pemanis rendah kalori yang cocok untuk diet dan penderita diabetesDiabetasol sweetenerCek Sekarang

Termasuk dalam kategori pemanis rendah kalori, Diabetasol sweetener cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes, obesitas, dan kamu yang ingin menjaga berat badan. Satu sachet produk ini diketahui hanya mengandung 4 kalori saja.

Untuk mengonsumsinya, kamu dapat mencampurkan Diabetasol sweetener ke dalam teh atau kopi. Selain itu, produk yang telah memiliki sertifikat halal ini juga dapat ditambahkan ke dalam makanan atau adonan kue sebagai pengganti gula.

Produk pemanis rendah kalori ini tersedia dalam beberapa kemasan. Untuk kemasan dengan isi 50 sachet, Diabetasol sweetener dijual dengan harga mulai dari Rp32.000.

2

Diabetasol sweetener zero calorie

Pemanis rendah kalori yang cocok untuk diet dan penderita diabetesDiabetasol sweetener zero calorieCek Sekarang

Diabetasol sweetener zero calorie adalah produk pemanis tanpa kalori. Maka dari itu, kamu tak perlu repot-repot memikirkan jumlah kalori tambahan yang masuk ke dalam tubuh saat mengonsumsi pemanis ini.

Produk ini merupakan pemanis sukralosa yang berasal dari gula tebu alam, sehingga aman untuk dikonsumsi. Satu sachet Diabetasol sweetener diketahui setara dengan 2 sendok teh gula pasir.

Diabetasol sweetener zero calorie tersedia dalam beberapa kemasan dengan jumlah isian yang berbeda. Untuk kemasan isi 25 sachet, produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp19.000.

3

Equal classic sweetener

Pemanis rendah kalori yang cocok untuk diet dan penderita diabetesEqual classic sweetenerCek Sekarang

Konsumsi Equal classic sweetener merupakan salah satu cara untuk menikmati rasa manis tanpa perlu memikirkan berapa banyak asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Pemanis yang tiap sachet-nya setara dengan 2 sendok teh gula cocok digunakan untuk memaniskan kopi maupun teh kamu .

Produk ini dijual dalam beberapa kemasan dengan jumlah isian yang berbeda. Untuk kemasan yang berisikan 50 sachet Equal classic sweetener, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp35.000.

4

Equal gold sweetener

Pemanis rendah kalori yang cocok untuk diet dan penderita diabetesEqual gold sweetenerCek Sekarang

Equal gold sweetener adalah produk pemanis buatan tanpa kalori. Produk ini cocok digunakan untuk pemanis kopi atau teh, dan menambah rasa masakan bagi penderita diabetes, obesitas, serta kamu yang hendak menjaga berat badan.

Satu sachet pemanis ini diketahui setara dengan 2 sendok teh gula. kamu bisa mendapatkan Equal Gold sweetener dengan harga mulai dari Rp37.000 untuk kemasan yang berisikan 50 sachet.

5

Equal stevia sweetener

Pemanis rendah kalori yang cocok untuk diet dan penderita diabetesEqual stevia sweetenerCek Sekarang

Produk pemanis tanpa kalori ini cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes dan kamu yang tengah menjalani diet keto. Equal stevia sweetener merupakan pemanis alami yang dibuat menggunakan ekstrak daun stevia.

Equal stevia sweetener bisa dipakai sebagai pemanis minuman seperti teh atau kopi, serta ditambahkan ke dalam masakan. Satu tablet pemanis ini setara dengan 1 sendok teh gula pasir.

Untuk mendapatkan Equal stevia sweetener dengan kemasan isi 200 tablet, kamu cukup mengeluarkan uang Rp73.000. Setelahnya, kamu tetap bisa menikmati rasa manis tanpa memikirkan asupan kalori tambahan yang masuk ke dalam tubuh.

6

Tropicana Slim classic

Pemanis rendah kalori yang cocok untuk diet dan penderita diabetesTropicana Slim classicCek Sekarang

Tropicana slim classic merupakan produk pemanis rendah kalori yang aman dikonsumsi ketika sedang diet. Selain itu, pemanis ini juga dapat membantu menjaga kadar gula darah penderita diabetes. Produk yang terlah mempunyai sertifikat halal ini mengandung pemanis alami sorbitol dan pemanis buatan rendah kalori aspartame.

Satu sachet produk pemanis ini diketahui hanya mengandung sebesar 5 kalori saja. Tropicana slim classic dijual dalam beberapa ukuran kemasan dengan jumlah isian yang berbeda. Untuk kemasan isi 25 sachet, kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp22.000.

7

Thermolyte diet sugar

Pemanis rendah kalori yang cocok untuk diet dan penderita diabetesThermolyte diet sugarCek Sekarang

Produk pemanis ini cocok digunakan sebagai pengganti gula bagi kamu yang tengah menjalani program diet. Rasa manis Thermolyte diet sugar berasal dari gula tebu alami, sorbitol, dan sirup jagung yang diolah secara higienis.

Thermolyte diet sugar dapat dipakai sebagai pemanis minuman maupun ditambahkan ke dalam masakan atau adonan kue. Untuk kemasan dengan isi 25 sachet, kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp21.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
DiabetesMakanan DietMenurunkan Berat BadanGula Darah

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/
Diakses pada 25 Februari 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter