Beauty & Skincare

7 Rekomendasi Peeling Gel agar Kulit Lebih Halus dan Bersih

27 May 2021|Dina Rahmawati
Peeling gel dapat membantu mengangkat sel kulit matiPeeling gel dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati

Peeling gel dapat membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari permukaan wajah. Setelah menggunakannya, kulit terasa lebih bersih, lembut, dan kenyal. Salah satu perawatan skin care ini biasanya digunakan 1-2 kali dalam seminggu.

Kamu pun bisa menemukan peeling gel dari berbagai merek dengan mudah. Mulai dari Mustika Ratu, Holika Holika, Nature Republic, hingga It’s Skin. Nah, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilihnya.

Cara memilih peeling gel

Peeling gel umumnya mengeksfoliasi kulit tanpa terlalu kasar atau abrasif sehingga nyaman bagi pemilik kulit sensitif. Memilih peeling gel terbaik tentu tidak boleh sembarangan. Kamu harus memerhatikan hal berikut:

  • Pilih produk sesuai dengan kondisi kulit wajah
  • Cermati komponen aktif yang terkandung di dalamnya
  • Pilih produk yang bertekstur halus
  • Ketahui efek tambahan yang dapat diberikan, seperti melembapkan, menutrisi, menenangkan, atau anti-penuaan.

Dalam mengaplikasikannya, keluarkan gel secukupnya dan oleskan pada wajah. Ketika digosokkan dengan lembut, peeling gel akan menjadi gumpalan-gumpalan kecil yang membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati. 

Rekomendasi peeling gel

Berikut ini rekomendasi peeling gel terbaik dari berbagai merek yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

1

Mustika Ratu Face Peeling Gel Lemon

Rekomendasi peeling gel: Mustika Ratu Face Peeling Gel LemonMustika Ratu Face Peeling Gel Lemon dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru (sumber foto: Mustika Ratu Official Store)

Mustika Ratu Face Peeling Gel Lemon mengandung vitamin C dan citrus lemon yang dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru, serta ekstrak lidah buaya yang bisa melembapkan kulit dan bermanfaat sebagai anti-peradangan.

Tekstur Mustika Ratu Peeling Gel lebih cair dan dan tidak lengket. Kotoran dan kulit mati di wajah pun terangkat dengan baik. Setelah dibilas, muka jadi lebih halus dan bersih, lho! Namun, aromanya sedikit menyengat. Peeling gel lokal ini harganya ramah di kantong, yaitu sekitar Rp27.540.

2

Holika Holika Sparkling Lemon Peeling Gel

Rekomendasi peeling gel: Holika Holika Sparkling Lemon Peeling GelHolika Holika Sparkling Lemon Peeling Gel mengandung sparkling thermal water (sumber foto: holikaholika.co.id)

Holika Holika Sparkling Lemon Peeling Gel dapat membersihkan sebum dan kotoran yang terkumpul di dalam pori-pori, serta mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulitmu tampak cerah dan bercahaya.

Di dalamnya terkandung sparkling thermal water dan lemon yang kaya vitamin C. Ketika diaplikasikan pada kulit, ada efek cooling di wajah yang membuatnya terasa lebih segar. Teksturnya juga halus dan aromanya nyaman di hidung. Peeling gel wajah ini dibanderol dengan harga Rp152.600.

3

Nature Republic Real Nature Cranberry Peeling Gel

Rekomendasi peeling gel: Nature Republic Real Nature Cranberry Peeling GelNature Republic Real Nature Cranberry Peeling Gel mengandung ekstrak cranberry (sumber foto: naturerepublicusa.com)

Nature Republic Real Nature Cranberry Peeling Gel dapat membantu mengangkat sel kulit mati, melembutkan, dan menghaluskan kulit. Itu diperoleh dari ekstrak cranberry, vitamin A, dan vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Peeling gel ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Teksturnya watery gel dengan butiran halus yang gak bikin iritasi. Aromanya juga segar dan nyaman di hidung. Jika tertarik menggunakannya, kamu harus merogoh kantong sekitar Rp150.000.

4

Secret Key Lemon Sparkling Peeling Gel

Rekomendasi peeling gel: Secret Key Lemon Sparkling Peeling GelSecret Key Lemon Sparkling Peeling Gel mampu melembapkan dan mencerahkan kulit (sumber foto: stylekorean.com)

Secret Key Lemon Sparkling Peeling Gel mengandung air lemon yang kaya vitamin C dan sparkling water yang menyegarkan kulit. Selain itu, terdapat pula ekstrak lemon, air teh hijau, kolagen terhidrolisis, dan asam hialuronat.

Bukan cuma mengangkat sel kulit mati, peeling gel terbaik dari Secret Key ini mampu melembapkan, mencerahkan, serta membersihkan minyak berlebih dan kotoran di wajahmu. Secret Key Lemon Sparkling Peeling Gel dibanderol dengan harga sekitar Rp155.000.

5

Tony Moly Floria Brightening Peeling Gel

Rekomendasi peeling gel: Tony Moly Floria Brightening Peeling GelTony Moly Floria Brightening Peeling Gel memiliki tekstur yang lembut (sumber foto: tonymoly.us)

Tony Moly Floria Brightening Peeling Gel memiliki bahan utama air fermentasi bunga lotus yang kaya akan antioksidan, mineral, dan vitamin untuk menutrisi kulit. Selain itu, bubuk mutiara yang dapat mencerahkan kulit, dan ekstrak maesil yang akan meningkatkan elastisitas sekaligus melembapkan kulit.

Teksturnya begitu lembut untuk mengeksfoliasi, dan tidak ada butiran-butiran kasar yang bisa mengiritasi kulit sehingga cocok bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Kulit yang kusam pun akan menjadi lebih lembut, cerah, dan bercahaya. Untuk mendapatkan peeling gel ini, kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp139.000.

6

Missha Super Aqua Ultra Hyalron Peeling Gel

Rekomendasi peeling gel: Missha Super Aqua Ultra Hyalron Peeling GelMissha Super Aqua Ultra Hyalron Peeling Gel mengandung selulosa dari tumbuhan (sumber foto: Missha Official Store)

Missha Super Aqua Ultra Hyalron Peeling Gel mengandung selulosa dari tumbuhan yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati terdalam sehingga lembut dan bersih. 10 lapis hyaluronic acid-nya membuat kelembapan kulitmu tetap terjaga.

Teksturnya juga ringan dan nyaman di kulit. Setelah melakukan peeling, kulit tidak terasa tertarik atau perih sama sekali. Harga peeling gel Missha Super Aqua Ultra Hyalron dibanderol sekitar Rp99.750.

7

It’s Skin Mangowhite Peeling Gel

Rekomendasi peeling gel: It’s Skin Mangowhite Peeling GelIt’s Skin Mangowhite Peeling Gel membuat kulit menjadi lebih lembut (sumber foto: itsskinusa.com)

It’s Skin Mango White Peeling Gel cocok bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi. Peeling gel ini mengandung buah manggis dan murbei untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, terdapat ekstrak aprikot Jepang dan teh hijau yang membuat kulit tampak lebih cerah.

Ketika diaplikasikan pada wajah, terdapat butiran-butiran kecil yang tidak membuat kulit perih. Hasilnya, kotoran-kotoran di wajah pun terangkat dan membuat pori-pori sedikit mengecil sehingga kulit menjadi lebih lembut. Namun, wanginya cukup menyengat. Untuk memperoleh peeling gel ini, kamu harus merogoh kantong sekitar Rp163.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Kulit Dan KecantikanProduk Kecantikan

Facetory. https://www.facetory.com/blogs/curations/what-is-a-peeling-gel-1
Diakses pada 27 Mei 2021

Koreankiwi Beauty. https://koreankiwibeauty.net/blogs/news/why-is-everyone-obsessed-with-korean-skin-peeling-gels-and-what-are-they
Diakses pada 27 Mei 2021

Holika Holika. https://holikaholika.co.id/products/sparkling-lemon-peeling-gel-1
Diakses pada 27 Mei 2021

Nature Republic. https://www.naturerepublicusa.com/products/real-nature-cranberry-peeling-gel?_pos=1&_sid=7a5904df1&_ss=r
Diakses pada 27 Mei 2021

Style Korean. https://www.stylekorean.com/shop/secretkey-lemon-d-toc-peeling-gel-120ml/1447401276/
Diakses pada 27 Mei 2021

Tony Moly. https://tonymoly.us/products/floria-brightening-peeling-gel?_pos=1&_sid=68a2e6e25&_ss=r
Diakses pada 27 Mei 2021

Its Skin. https://itsskinusa.com/products/mangowhite-peeling-gel?variant=37849015976107
Diakses pada 27 Mei 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter