Lifestyle

10 Rekomendasi Obat Tetes Mata yang Bagus

30 Apr 2021|Nina Hertiwi Putri
Obat tetes mata yang bagus antara lain Rohto, Cendo, Insto, Braito, hingga VisineObat tetes mata yang bagus harus disesuaikan dengan kebutuhan

Obat tetes mata ada banyak jenisnya dan masing-masing digunakan untuk kondisi yang berbeda. Pada mata yang iritasi ringan disertai gatal misalnya, tetes matanya akan berbeda dengan mata yang mengalami infeksi.

Selain jenis yang berbeda, dosis obat tetes mata juga bisa beragam tergantung kondisi yang ingin diobati. Jadi saat menggunakannya, pastikan kamu sudah mengikuti aturan pakai yang tertera di kemasan, ya.

Rekomendasi obat tetes mata yang bagus

Agar tidak bingung saat memilih, berikut ini rekomendasi 10 obat tetes mata yang bagus beserta kegunaannya masing-masing.

1

Rohto Cool Tetes Mata

Obat tetes mata yang bagus Rohto Cool Tetes MataRohto Cool Tetes Mata bisa meredakan gatal karena debuCek Sekarang

Untuk kamu yang sering bepergian ke luar ruangan sehingga mata rentan terpapar polusi, debu, dan sengatan matahari, Rohto Cool akan membantu meredakan rasa gatal dan iritasi pada mata yang biasanya terjadi akibat hal-hal tersebut.

Sesuai namanya, obat tetes mata ini juga mengandung menthol yang akan memberikan sensasi dingin saat diteteskan, sehingga mata bisa kembali terasa segar. Tetes mata ini juga cocok untuk kondisi mata perih akibat berenang dan paparan angin.

Harga: Rp19.000 (10 ml)

2

Rohto Eye Flush

Obat tetes mata yang bagus Rohto Eye FlushRohto Eye Flush untuk mencuci mataCek Sekarang

Terlalu lama menatap layar komputer, ponsel, ataupun gadget lainnya dari jarak dekat dan dalam jangka waktu yang lama bisa membuat mata terasa lelah dan rentan iritasi hingga terlihat merah, perih, dan gatal.

Rohto Eye Flush adalah jenis obat tetes mata yang cocok untuk kondisi ini. Penggunaannya memang agak berbeda dibanding obat tetes mata pada umumnya karena obat ini sebenarnya berfungsi untuk mencuci mata.

Gunakan wadah yang telah disediakan di dalam kemasan, untuk menampung cairan obat mata tersebut. Kamu cukup menempatkan mata di wadah tersebut sambil melakukan hal sesuai instruksi di kemasan.

Rohto Eye Flush juga berguna untuk kamu yang sering kesulitan menggunakan obat tetes mata biasa dan punya refleks menutup mata berlebihan ketika ada cairan yang menetes ke mata.

Harga: Rp35.000 (350 ml)

3

Insto Regular Drops

Obat tetes mata yang bagus Insto Regular DropsInsto Regular Drops dapat menghambat pertumbuhan bakteriCek Sekarang

Insto Regular Drops adalah obat tetes mata yang aman digunakan untuk berbagai usia termasuk anak-anak, selama penggunaannya sesuai dengan cara pakai di kemasan.

Kandungan zat aktif tetrahidrozolin HCl di dalamnya mampu meredakan mata merah karena iritasi. Sementara itu, kandungan benzalkonium klorida mampu membantu menghambat pertumbuhan bakteri.

Teteskan sebanyak 2-3 tetes sekali pakai dan gunakan tiga kali sehari atau sampai gangguan di mata mereda.

Harga: Rp22.000 (15 ml)

4

Insto Moist Drops

Obat tetes mata yang bagus Insto Moist DropsInsto Moist Drops dapat melembapkan mataCek Sekarang

Insto Moist Drops berfungsi untuk kembali melembapkan mata sekaligus untuk mencegah dan mengobati iritasi mata. Jadi, kamu bisa menggunakannya saat mata terasa kering, merah, dan gatal.

Selain itu, gangguan mata yang terjadi akibat defisiensi vitamin A juga bisa terbantu oleh pemakaian obat tetes mata ini.

Sebelum menggunakan obat tetes mata, ingatlah untuk selalu mencuci tangan sebelumnya agar area mata tidak terkontaminasi oleh bakteri yang bisa memperparah kondisi mata.

Harga: Rp15.000 (7,5 ml)

5

Braito Original

Obat tetes mata yang bagus Braito OriginalBraito Original cocok untuk pengguna lensa kontakCek Sekarang

Braito bisa jadi pilihan obat tetes mata sehari-hari karena produk ini dapat membantu meredakan iritasi mata ringan akibat asap kendaraan, rokok, penggunaan lensa kontak, dan paparan debu.

Jika kamu ingin menggunakannya karena adanya rasa tidak nyaman akibat pemakaian lensa kontak, maka lepaskan terlebih dahulu lensa kontak sebelum obat mata diteteskan.

Kamu bisa membeli obat mata ini secara bebas tanpa resep dokter. Meski begitu, tetap ikuti aturan pakainya secara tepat, ya.

Harga: Rp10.500 (5 ml)

6

Tears Naturale Alcon

Obat tetes mata yang bagus Tears Naturale AlconTears Naturale Alcon dapat menggantikan air mata yang keringCek Sekarang

Kondisi terhambatnya produksi air mata bisa membuat mata menjadi kering sehingga lebih rentan terkena iritasi.

Tears Naturale adalah obat tetes mata yang dapat membantu menggantikan peran sementara air mata yang dibutuhkan, sehingga mata bisa kembali lembap dan mencegah perih serta iritasi.

Harga: Rp82.000 (15 ml)

7

Visine Original

Obat tetes mata yang bagus Visine OriginalVisine Original dapat meredakan iritasi akibat gadgetCek Sekarang

Visine Original dapat meredakan sakit mata yang kerap disebabkan oleh penggunaan gadget berlebihan, polusi, berenang, kurang tidur, hingga paparan angin.

Obat tetes mata ini bekerja dengan cara meredakan pembesaran pembuluh darah di mata, sehingga kemerahan bisa segera hilang sekaligus membunuh bakteri yang menyebabkan iritasi.

Harga: Rp17.500 (6 ml)

8

Cendo Cenfresh

Obat tetes mata yang bagus Cendo CenfreshCendo Cenfresh cocook untuk mata kering karena ACCek Sekarang

Obat tetes mata Cendo Cenfresh dapat disediakan sebagai stok di rumah ataupun tempat kerja. Sebab, obat ini dapat membantu meredakan mata kering dan iritasi akibat terlalu lama berada di ruangan ber-AC, menatap layar komputer atau laptop dan membaca buku.

Setelah ditetesi Cendo Cenfresh, mata menjadi lebih nyaman dan lembap. Rasa perih juga perlahan akan hilang.

Harga: Rp42.000 (5 ml)

9

Cendo Lytees

Obat tetes mata yang bagus Cendo LyteesCendo Lytees untuk mengantisipasi kurangnya produksi air mataCek Sekarang

Obat tetes mata Cendo ada banyak jenisnya. Selain Cenfresh, jenis Lytees juga dapat dipilih apabila gangguan mata yang kamu alami disebabkan oleh kurangnya produksi air mata maupun penyakit mata lainnya.

Kemasannya yang praktis akan memudahkanmu membawanya dalam berbagai kesempatan untuk berjaga-jaga apabila rasa tidak nyaman di mata muncul tiba-tiba.

Harga: Rp25.000 (1 bungkus berisi 5 tube masing-masing 0,6 ml)

10

Cendo Vision

Obat tetes mata yang bagus Cendo VisionCendo Vision dapat mengatasi mata merahCek Sekarang

Cendo Vision adalah obat tetes mata yang dapat membantu mengatasi mata merah sekaligus melindungi mata akibat iritasi dan kekeringan. Untuk mendapatkan manfaatnya, teteskan langsung pada mata yang sakit sebanyak 1-2 tetes, 2-3 kali sehari.

Harga: Rp20.000 (15 ml)

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Kesehatan MataPenyakit MataMata KeringMata MerahMata Iritasi
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter