Lifestyle

7 Rekomendasi Obat Kutu Air di Apotek yang Ampuh

27 Oct 2021|Dina Rahmawati
Obat kutu air di apotek membantu mengatasi infeksi kulit akibat jamurObat kutu air di apotek mengandung zat aktif antijamur

Kutu air adalah masalah kulit yang bisa bertahan lama jika tidak diobati dengan benar. Infeksi kulit ini disebabkan oleh kelompok jamur dermatofita dan umumnya mempengaruhi sela-sela jari kaki atau tangan. Untuk mengatasinya, kamu bisa membeli berbagai pilihan obat kutu air di apotek. 

Kamu bisa terkena kutu air karena kontak langsung (kulit ke kulit) dengan orang yang terinfeksi atau menyentuh permukaan yang telah terkontaminasi jamur penyebabnya. Jika permukaan kulitmu sedang luka atau rusak, jamur menjadi lebih mudah untuk menginfeksi.

Ketika terinfeksi kutu air, awalnya terdapat bintil-bintil kecil berisi cairan bening yang bisa menyebar ke area kulit di sekitarnya. Kulit yang terkena kutu air menjadi gatal, kemerahan, tampak bersisik, bahkan mengelupas.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan obat salep kutu air yang mengandung zat aktif antijamur, seperti miconazole atau clotrimazole. Nah, berikut adalah rekomendasi obat kutu air paling ampuh di apotek.

Rekomendasi obat kutu air di apotek yang ampuh

1

Cap 88 Salep Kulit

Rekomendasi obat kutu air di apotek: Cap 88 Salep KulitCap 88 Salep Kulit membantu menghambat perkembangan jamur di sekitar kulit yang terinfeksiCek Sekarang

Cap 88 Salep Kulit dapat membantu mengatasi infeksi jamur kulit, termasuk kutu air di sela-sela jari kaki atau tangan. Obat untuk kutu air ini mengandung asam salisilat, asam benzoat, dan sulfur praecipitatum.

Kandungan tersebut dapat menghambat perkembangan jamur di sekitar kulit yang terinfeksi. Penggunaan salep kutu air ini secara teratur dianggap bisa meredakan gatal-gatal dan peradangan, serta menghilangkan kulit-kulit yang mengelupas akibat kutu air.

Harga salep kutu air ini cukup ramah di kantong, lho! Cap 88 Salep Kulit 6 gram dibanderol dengan harga Rp10.000.

2

Kalpanax K Krim

Rekomendasi obat kutu air di apotek: Kalpanax K KrimKalpanax K Krim mengandung miconazole 2%Cek Sekarang

Kalpanax K Krim merupakan obat untuk mengatasi penyakit kulit akibat infeksi jamur, tak terkecuali kutu air. Obat kutu air di apotek ini mengandung zat aktif miconazole nitrate 2 persen yang dapat menghentikan pertumbuhan jamur penyebab infeksi.

Kamu bisa menggunakan krim ini sekitar dua kali sehari atau saat kulit terasa gatal. Oleskan pada kulit yang terinfeksi hingga krimnya meresap ke dalam kulit. Selain kutu air, obat ini juga dapat membantu mengatasi kurap, panu, atau infeksi jamur kulit lainnya.

Jika ingin membawa pulang Kalpanax K Krim 5 gram, siapkan uang sekitar Rp14.600.

3

Daktarin Krim Anti Jamur

Rekomendasi obat kutu air: Daktarin Krim Anti JamurDaktarin Krim Anti Jamur dapat merusak membran sel jamur sehingga bisa dibasmiCek Sekarang

Daktarin Krim Anti Jamur dapat digunakan untuk mengatasi kutu air maupun masalah kulit lainnya akibat infeksi jamur. Obat kutu air di apotek ini mengandung miconazole nitrate sebanyak 2 persen. 

Kandungan tersebut bekerja dengan merusak membran sel jamur sehingga bisa dibasmi. Rasa gatal dan ruam akibat kutu air pun dianggap dapat teratasi dengan penggunaan krim ini secara berkala. Kamu bisa menggunakan obat gatal kutu air Daktarin sesuai anjuran dokter atau petunjuk penggunaan pada label kemasan.

Untuk mendapatkan Daktarin Krim Anti Jamur 10 gram, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp39.101.

4

Canesten Clotrimazole Cream

Rekomendasi obat kutu air di apotek: Canesten Clotrimazole CreamCanesten Clotrimazole Cream mengandung zat aktif clotrimazoleCek Sekarang

Salah satu obat kutu air paling ampuh adalah Canesten Clotrimazole Cream. Obat antijamur ini dapat digunakan untuk mengatasi kutu air yang mengganggu. Di dalamnya terkandung zat aktif clotrimazole sebanyak 1 persen.

Obat kutu air di apotek ini dianggap membantu menghambat pertumbuhan jamur penyebab infeksi sehingga kondisi kulitmu bisa segera pulih. Walaupun bisa dibeli tanpa resep dokter, kamu harus memperhatikan aturan pakai dan efek sampingnya, ya!

Jika ingin membawa pulang Canesten Clotrimazole Cream 5 gram, siapkan uang sekitar Rp23.000.

5

Fungiderm Clotrimazole Krim

Rekomendasi obat kutu air di apotek: Fungiderm Clotrimazole KrimFungiderm Clotrimazole Krim membantu mengatasi kutu air yang gatalCek Sekarang

Fungiderm Clotrimazole Krim merupakan obat kutu air di apotek yang dapat menghambat pertumbuhan jamur penyebab infeksi. Khasiat ini berasal dari zat aktif clotrimazole 1 persen yang terkandung di dalamnya.

Penggunaan Fungiderm secara rutin dianggap ampuh dalam mengatasi kutu air yang gatal, ruam, dan mengelupas. 

Kamu bisa mengoleskannya secara rutin sesuai anjuran dokter atau petunjuk penggunaan. Selain kutu air, obat ini juga dapat membantu mengatasi panu, kadas, dan candidiasis.

Fungiderm Clotrimazole Krim 5 gram dibanderol dengan harga Rp18.100.

6

Dermifar Clotrimazole Cream

Rekomendasi obat kutu air: Dermifar Clotrimazole CreamDermifar Clotrimazole Cream dapat menghentikan pertumbuhan jamur penyebab infeksi kulitCek Sekarang

Dermifar Clotrimazole Cream mengandung zat aktif clotrimazole sebanyak 1 persen. Kandungan tersebut membantu menghentikan pertumbuhan jamur penyebab infeksi dengan merusak membran selnya.

Namun, obat kutu air paling ampuh dari Dermifar ini tidak boleh digunakan sembarangan. Perhatikan aturan pakai maupun efek sampingnya. Kamu bisa mengoleskan obat ini pada kulit yang terinfeksi sebanyak dua kali dalam sehari.

Untuk mendapatkan Dermifar Clotrimazole Cream 10 gram, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp16.200.

7

Altadis Krim

Rekomendasi obat kutu air di apotek: Altadis KrimAltadis Krim dapat ditemukan dengan mudah di apotekCek Sekarang

Obat kutu air di apotek selanjutnya adalah Altadis Krim. Obat ini mengandung miconazole nitrate sebanyak 2 persen yang dapat mengobati infeksi kulit akibat dermatofita atau jamur.

Pastikan tanganmu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan krim ini. Oleskan secara merata pada kulit yang terinfeksi. Selain kutu air, obat ini dapat digunakan untuk mengatasi panu, gatal selangkangan, ataupun kurap.

Harga obat kutu air Altadis Krim 10 gram dibanderol sekitar Rp24.000.

Penyakit KulitInfeksi JamurMasalah KulitInfeksi Kulit

SehatQ. https://www.sehatq.com/artikel/ini-cara-menghilangkan-kutu-air-di-tangan-yang-efektif
Diakses pada 13 Oktober 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/cap-88-salep-kulit
Diakses pada 13 Oktober 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/kalpanax-k-krim-2-5-g
Diakses pada 13 Oktober 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/daktarin-krim-10-g
Diakses pada 13 Oktober 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/canesten-krim-1-5-g
Diakses pada 13 Oktober 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/fungiderm-krim-5-g
Diakses pada 13 Oktober 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/dermifar-krim-10-g
Diakses pada 13 Oktober 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/altadis-krim-2-10-g
Diakses pada 13 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email