Mom & Baby

7 Rekomendasi Nipple Cream Ibu Menyusui untuk Atasi Puting Lecet

31 Mar 2021|Dina Rahmawati
Nipple cream membantu mengatasi puting lecet pada ibu menyusuiNipple cream atasi kulit puting yang pecah-pecah atau lecet

Bagi ibu menyusui, puting lecet merupakan masalah yang sering terjadi. Kondisi ini bisa terasa menyakitkan, apalagi jika terkena gesekan dari bra. Untuk mengatasinya, kamu dapat mencoba menggunakan nipple cream

Salep puting ini akan membantu meredakan dan mempercepat pemulihan puting yang lecet akibat gigitan bayi. Selain itu, nipple cream juga dapat melembapkan kulit puting yang kering atau pecah-pecah.

Rekomendasi nipple cream

Banyaknya produk nipple cream yang beredar di pasaran bisa membuatmu kebingungan saat memilihnya. Berikut adalah rekomendasi nipple cream yang bagus dari SehatQ yang bisa kamu jadikan acuan.

1

Mama’s Choice Intensive Nipple Cream

Rekomendasi nipple cream: Mama’s Choice Intensive Nipple CreamMama’s Choice Intensive Nipple Cream mengandung ekstrak kurma dan minyak kelapaCek Sekarang

Mama’s Choice Intensive Nipple Cream dapat membantu mengatasi puting kering, lecet, dan pecah-pecah. Kandungan ekstrak kurma dan minyak kelapa dalam nipple cream ini dapat menenangkan, melembutkan, sekaligus menghidrasi kulit puting yang bermasalah.

Ibu yang menyusui secara langsung maupun pumping bisa menggunakan salep puting dari Mama’s Choice ini. Keunggulan lainnya adalah produk ini bersertifikat food grade sehingga aman jika tertelan bayi dan hypoallergenic yang telah teruji secara dermatologis.

Bagi kamu yang tertarik mencobanya, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp69.000 untuk mendapatkan Mama’s Choice Intensive Nipple Cream ukuran tube 15 ml.

2

Pigeon Nipple Care Cream

Rekomendasi nipple cream: Pigeon Nipple Care CreamPigeon Nipple Care Cream tidak mengandung parfum dan pewarnaCek Sekarang

Pigeon Nipple Care Cream dapat melindungi dan melembapkan kulit puting yang kering dan pecah-pecah. Salep puting ini mengandung bahan lanolin, yaitu zat minyak yang ditemukan pada kulit domba sebagai pelembap.

Kamu juga tidak perlu khawatir soal keamanannya karena produk ini tidak mengandung parfum dan pewarna sehingga nyaman untuk bayi. 

Kamu bisa membawa pulang Pigeon Nipple Care Cream dengan mengeluarkan uang sekitar Rp223.500 untuk ukuran tube 50 gram.

3

Medela Purelan Lanolin Cream

Rekomendasi nipple cream: Medela Purelan Lanolin CreamMedela Purelan Lanolin Cream cocok untuk kulit sensitif (sumber foto: madela.com)

Medela Purelan Lanolin Cream bisa membantu melembapkan kulit puting yang kering, dan mengatasi lecet puting. Produk ini mengklaim 100 persen aman dan alami untuk bayi dengan kandungan lanolin, tanpa pengawet, maupun pewangi.

Teksturnya yang ringan mampu melapisi permukaan kulit dengan baik dan merehidrasi dari dalam. Nipple cream ini telah teruji secara dermatologis, hypoallergenic, dan cocok untuk kulit sensitif. Medela Purelan Lanolin Cream ukuran 37 gram dibanderol dengan harga sekitar Rp156.000.

4

Mothercare It’s Your Body Nipple Cream

Rekomendasi nipple cream: Mothercare It’s Your Body Nipple CreamMothercare It’s Your Body Nipple Cream mengandung vitamin E (sumber foto: mothercare.co.id)

Mothercare It’s Your Body Nipple Cream diformulasikan khusus dengan vitamin E dan bisabolol (cairan minyak dari ekstrak chamomile). Kedua kandungan ini dapat membantu menenangkan puting yang nyeri dan pecah-pecah.

Kamu bisa mengaplikasikannya dengan mudah pada kulit puting. Nipple cream dari Mothercare ini juga hypoallergenic sehingga kamu tidak perlu khawatir alergi setelah menggunakannya. 

Untuk memperoleh Mothercare It’s Your Body Nipple Cream ukuran 75 ml, kamu harus mengeluarkan dana sekitar Rp158.000.

5

Pure Mom Nipple Cream

Rekomendasi nipple cream: Pure Mom Nipple CreamPure Mom Nipple Cream diformulasikan tanpa kandungan hewani (smber foto: purepremiumcare.co.id)

Pure Mom Nipple Cream dapat menutrisi, melindungi, melembapkan, dan melembutkan puting payudara. Produk ini diformulasikan tanpa kandungan hewani, serta dilengkapi dengan provitamin B5, vitamin E, dan minyak zaitun.

Keunggulan lain dari nipple cream ini, yaitu tanpa pewangi dan tanpa rasa sehingga tidak akan menyebabkan bayi bingung puting. 

Selain itu, salep putting lecet ini juga aman jika tertelan oleh Si Kecil. Pure Mom Nipple Cream ukuran 15 gram dibanderol dengan harga Rp68.400.

6

Lansinoh Lanolin Nipple Cream

Rekomendasi nipple cream: Lansinoh Lanolin Nipple CreamLansinoh Lanolin Nipple Cream diklaim 100 persen alami (sumber foto: lansinoh.com)

Lansinoh Lanolin Nipple Cream diklaim 100 persen alami dan hypoallergenic. Selain itu, salep puting ini tidak mengandung paraben, pewangi, perasa, dan pengawet sehingga aman untuk ibu dan bayi. 

Produk ini memiliki tekstur yang agak kental, tapi bisa menenangkan kulit puting yang lecet dengan baik. Untuk mendapatkan Lansinoh Lanolin Nipple Cream, kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp200.000 untuk ukuran 40 gram.

7

Momilen Nursing Cream

Rekomendasi nipple cream: Momilen Nursing CreamMomilen Nursing Cream dilengkapi dengan D-panthenol dan vitamin ECek Sekarang

Momilen Nursing Cream membantu melindungi puting yang lecet selama menyusui. Produk ini dilengkapi dengan D-panthenol dan vitamin E yang mampu melembapkan kulit puting sehingga terhindar dari kekeringan.

Kamu bisa mengaplikasikannya pada puting sesuai kebutuhan. Harganya cukup terjangkau dibandingkan produk lainnya. Momilen Nursing Cream ukuran 15 gram, hanya dibanderol dengan harga Rp25.370.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
MenyusuiPuting LecetIbu Menyusui

Healthline. https://www.healthline.com/health/breastfeeding/best-nipple-creams#what-to-look-for
Diakses pada 31 Maret 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/mamas-choice-intensive-nipple-cream
Diakses pada 31 Maret 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/momilen-maternity-care-nurs-cream-15-g
Diakses pada 31 Maret 2021

Pigeon. http://www.pigeon.co.id/products/product/based-on-categories/mother-care/breastfeeding-accessories/nipple-care-cream
Diakses pada 31 Maret 2021

Medela. https://www.medela.com/breastfeeding/products/breast-care/purelan
Diakses pada 31 Maret 2021

Mother Care. https://www.mothercare.co.id/mothercare-it-s-your-body-nipple-cream-75ml-052140135-n6795.html#description
Diakses pada 31 Maret 2021

Pure Premium Care. https://purepremiumcare.co.id/purebb/web/produk/detail?id=16
Diakses pada 31 Maret 2021

Lansinoh. https://lansinoh.com/collections/nipple-creams-care/products/lanolin-nipple-cream
Diakses pada 31 Maret 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter