Lifestyle

7 Rekomendasi Multivitamin untuk Lansia agar Tetap Sehat dan Bugar

16 Nov 2021|Dina Rahmawati
Multivitamin untuk lansia bantu memenuhi kebutuhan nutrisiMultivitamin untuk lansia harus dikonsumsi sesuai aturan

Ketika memasuki usia lansia, berbagai fungsi tubuh umumnya mengalami penurunan sehingga Anda membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi. Selain pola makan sehat, multivitamin untuk lansia dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Multivitamin juga disinyalir bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Namun, berkonsultasilah terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsinya untuk memastikan keamanan kondisi Anda.

Jika dokter sudah mengizinkan, pastikan Anda mengonsumsi multivitamin sesuai anjuran atau aturan minum yang tertera dalam label kemasan. Jangan sampai mengonsumsinya berlebihan karena dikhawatirkan bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

Nah, berikut adalah rekomendasi multivitamin untuk lansia yang bisa Anda pertimbangkan.

Rekomendasi multivitamin untuk lansia

1

Renovit Gold

Rekomendasi multivitamin untuk lansia: Renovit GoldRenovit Gold diformulasikan untuk menjaga kesehatan tubuh usia 50 tahun ke atasCek Sekarang

Renovit Gold merupakan multivitamin yang diformulasikan untuk menjaga kesehatan tubuh usia 50 tahun ke atas. Multivitamin ini mengandung vitamin A, vitamin B12, vitamin D, asam folat, fosfor, dan kalsium.

Berbagai kandungan vitamin dan mineral tersebut membantu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Mengonsumsi multivitamin untuk lansia ini secara teratur juga diklaim dapat mengatasi penurunan fungsi kognitif tubuh. 

Jika ingin membawa pulang satu botol Renovit Gold isi 30 kaplet, siapkan uang sebesar Rp87.000.

2

Nature’s Plus Golden Years

Rekomendasi multivitamin untuk lansia: Nature’s Plus Golden YearsNature’s Plus Golden Years mengandung 15 vitamin dan 11 mineral yang dibutuhkan tubuhCek Sekarang

Nature’s Plus Golden Years mengandung 15 vitamin dan 11 mineral yang dibutuhkan tubuh, antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, zinc, mangan, dan asam amino esensial.

Suplemen ini diformulasikan untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi orang-orang separuh baya dan lanjut usia. Multivitamin Nature’s Plus juga dapat menjaga Anda tetap bugar sepanjang hari. Anda bisa mengonsumsinya sesuai petunjuk penggunaan.

Untuk mendapatkan satu botol Nature’s Plus Golden Years isi 90 tablet, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp470.000.

3

Nutrafor Gold

Rekomendasi multivitamin untuk lansia: Nutrafor GoldNutrafor Gold mengandung ginkgo biloba yang baik untuk menjaga kesehatan otakCek Sekarang

Nutrafor Gold membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada orang lanjut usia. Suplemen ini mengandung vitamin E, vitamin D, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, asam folat, zinc, kalsium, zat besi, dan berbagai mineral lainnya.

Ada pula kandungan ginkgo biloba yang baik untuk menjaga kesehatan fungsi otak. Sementara itu, kandungan omega 3-nya dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Vitamin untuk manula ini mengandung koenzim Q10 yang mampu memelihara kesehatan sel tubuh.

Harga vitamin untuk lansia Nutrafor Gold cukup terjangkau. Satu strip isi 8 kapsul dibanderol dengan harga Rp18.600.

4

Konilife Focus

Rekomendasi multivitamin untuk lansia: Konilife FocusKonilife Focus membantu meminimalisir penurunan kemampuan kognitif pada lansiaCek Sekarang

Untuk mencegah dan meminimalisir penurunan kemampuan kognitif, Konilife Focus dapat menjadi solusinya. Multivitamin untuk lansia ini mengandung ekstrak temulawak, tumbuhan huperzia serrata, dan magnesium oksida.

Selain itu, terdapat berbagai vitamin di dalamnya yang baik untuk daya tahan tubuh, seperti vitamin A, B kompleks, C, dan D. Anda dapat mengonsumsi satu kapsul suplemen Konilife setiap hari setelah makan.

Harga vitamin untuk lansia Konilife Focus isi 30 kapsul dibanderol sekitar Rp132.300.

5

Calnic Plus

Rekomendasi multivitamin untuk lansia: Calnic PlusCalnic Plus membantu memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D3Cek Sekarang

Masalah tulang dan sendi sering kali terjadi pada lansia. Untuk mencegah permasalahan tersebut, Anda dapat mengonsumsi Calnic Plus. Multivitamin untuk lansia ini membantu memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D3 agar kesehatan tulang tetap terjaga.

Setiap kaplet mengandung 400 mg kalsium dan 200 IU vitamin D3. Walaupun bisa dibeli di apotek dengan bebas, pastikan Anda mengonsumsinya sesuai dengan dosis penggunaan yang tertera pada label kemasan agar terhindar dari efek samping.

Harga vitamin untuk lansia Calnic Plus ramah di kantong, tepatnya sekitar Rp63.900 untuk satu strip isi 10 kaplet.

6

Blackmores Multivitamin for 50+

Rekomendasi multivitamin untuk lansia: Blackmores Multivitamin for 50+Blackmores Multivitamin for 50+ mendukung berbagai fungsi tubuh lansia (sumber foto: blackmores.com.au)

Blackmores Multivitamin for 50+ diformulasikan dengan 24 nutrisi yang mendukung berbagai fungsi tubuh lansia, mulai dari kesehatan tulang dan mata, daya tahan tubuh, otak dan fungsi mental, hingga sistem saraf.

Multivitamin terbaik untuk lansia ini dapat dikonsumsi satu kapsul per hari sesudah makan atau sesuai anjuran dokter. 

Untuk membawa pulang multivitamin dari Blackmores, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam. Satu botol Blackmores Multivitamin for 50+ isi 50 kapsul dibanderol dengan harga Rp550.000.

7

Kirkland Adult 50+ Mature Multi

Rekomendasi multivitamin untuk lansia: Kirkland Adult 50+ Mature MultiKirkland Adult 50+ Mature Multi mengandung berbagai vitamin dan mineral (sumber foto: Toko GG Jaya)

Kirkland Adult 50+ Mature Multi mengandung berbagai vitamin dan mineral untuk mendukung kesehatan Anda yang berusia 50 tahun ke atas. Di dalamnya terkandung kalsium yang dapat memelihara kesehatan tulang dan vitamin B untuk memproduksi energi.

Sementara itu, kandungan vitamin C dan E-nya baik untuk daya tahan tubuh sehingga membantu Anda terhindar dari berbagai penyakit. Konsumsi satu tablet multivitamin untuk lansia ini setiap hari dengan makanan.

Jika tertarik mengonsumsi Adult 50+ Mature Multi, siapkan budget sekitar Rp470.000 untuk satu botol berisi 400 tablet.

Nutrisi LansiaLansiaKesehatan Lansia

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/renovit-gold-kaplet-30-kaplet
Diakses pada 01 November 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/natures-plus-golden-years
Diakses pada 01 November 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/nutrafor-gold-kapsul-1-strip-8-kapsul
Diakses pada 01 November 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/konilife-focus-box-30-kapsul
Diakses pada 01 November 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/calnic-plus-tablet-1-strip-10-tablet
Diakses pada 01 November 2021

Blackmores. https://www.blackmores.com.au/products/multivitamin-for-50-plus
Diakses pada 01 November 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email