Mom & Baby

8 Rekomendasi Minyak Rambut Bayi yang Bagus dan Aman untuk Si Kecil

13 Apr 2021|Dina Rahmawati
Minyak rambut bayi dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala Si KecilMinyak rambut bayi bantu lebatkan rambut Si Kecil

Apakah bayimu sering diberikan minyak? Minyak rambut bayi atau baby hair oil dapat membantu merawat rambut si kecil, membuatnya lebih tebal, dan mengatasi kulit kepala kering. Namun, kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih minyak rambut bayi 

Minyak rambut bayi yang kamu pilih harus mengandung bahan alami yang lembut dan aman digunakan. Selain itu, tidak mengandung pewangi yang bisa mengiritasi kulit kepala bayi. 

Rekomendasi minyak rambut bayi

Untuk membantu kamu memilih minyak rambut bayi yang bagus, berikut adalah sejumlah rekomendasi dari SehatQ.

1

Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut & Pro-Vit B5

Rekomendasi minyak rambut bayi: Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut & Pro-Vit B5Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut & Pro-Vit B5 menjadikan rambut tampak berkilauCek Sekarang

Minyak rambut Cussons Baby Natural Hair Oil Candle Nut bisa membuat rambut Si Kecil tampak lebih hitam dan bercahaya. 

Di dalamnya terkandung minyak kemiri 100 persen dan pro-vitamin B5 yang dapat menjaga kesehatan rambut bayi dan menjadikan rambutnya berkilau sekaligus terjaga kesehatannya.

Minyak kemiri untuk bayi ini juga dapat membantu menghilangkan kotoran kepala bayi. Harga minyak rambut Cussons ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp46.238 untuk ukuran 100 ml.

2

Johnson’s Baby Hair Oil with Avocado & Pro-Vit B5

Rekomendasi minyak rambut bayi: Johnson’s Baby Hair Oil with Avocado & Pro-Vit B5Johnson’s Baby Hair Oil with Avocado & Pro-Vit B5 membuat rambut lebih lembut (sumber foto: johnsonsbaby.in)

Johnson’s Baby Hair Oil with Avocado & Pro-Vit B5 diperkaya dengan alpukat dan pro-vitamin B5 yang membuat rambut bayi lebih lembut dan sehat. 

Kamu juga tak perlu khawatir karena minyak rambut bayi Johnson ini aman digunakan, bahkan telah terbukti secara klinis tidak menyebabkan iritasi.

Tekstur minyaknya juga nyaman dan tidak lengket sehingga nyaman untuk kepala si kecil dan cocok digunakan sehari-hari. 

Minyak rambut Johnson’s Baby Hair Oil with Avocado & Pro-Vit B5 dapat kamu beli dengan mengeluarkan uang sekitar Rp75.000 untuk ukuran 200 ml.

3

Cussons Baby Natural Hair Oil Coconut & Vitamin E

Rekomendasi minyak rambut bayi: Cussons Baby Natural Hair Oil Coconut & Vitamin ECussons Baby Natural Hair Oil Coconut & Vitamin E mengandung 100 persen minyak kelapa alami (sumber foto: cussonsbaby.co.id)

Cussons Baby Natural Hair Oil Coconut merupakan salah satu minyak rambut bayi yang bagus. Minyak rambut Cussons ini mengandung 100 persen minyak kelapa alami yang dapat membantu melembapkan rambut dan kulit kepala bayi.

Selain itu, kandungan vitamin E-nya bisa menutrisi kulit kepala bayi sehingga membuatnya lebih sehat dan terhindar dari kotoran. Harganya minyak rambut Cussons cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp40.500 untuk ukuran 100 ml.

4

Kukui Candlenut Oil

Rekomendasi minyak rambut bayi: Kukui Candlenut OilKukui Candlenut Oil mendorong rambut bayi tumbuh lebih sehat (sumber foto: Kukui Twitter)

Kukui Candlenut Oil merupakan minyak penumbuh rambut bayi yang diolah dari biji kemiri pilihan. Produk ini bermanfaat untuk membuat rambut bayi tumbuh lebih sehat dan menjadi lebih mudah diatur. 

Namun, aromanya sedikit menyengat sehingga mungkin tidak disukai sebagian orang. Minyak rambut bayi dari Kukui dapat kamu beli dengan harga sekitar Rp49.000 untuk ukuran 100 ml.

5

Himalaya Baby Hair Oil

Rekomendasi minyak rambut bayi: Himalaya Baby Hair OilHimalaya Baby Hair Oil diformulasikan khusus untuk bayi (sumber foto: himalayawellness.in)

Himalaya Baby Hair Oil diformulasikan khusus untuk bayi. Minyak rambut bayi yang bagus ini diperkaya dengan amla, gotu kola, dan bhringraj yang bisa membantu menutrisi rambut dan membuatnya senantiasa lembut nan sehat.

Selain itu, minyak rambut bayi ini juga dilengkapi dengan minyak kelapa, minyak almond, minyak zaitun, minyak wijen, dan biji fenugreek yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala bayi. 

Untuk memperolehnya minyak rambut bayi ini, kamu harus merogoh kocek sekitar dari Rp75.000 untuk ukuran 100 ml.

6

Tropee Bebe Candlenut Oil

Rekomendasi minyak rambut bayi: Tropee Bebe Candlenut OilTropee Bebe Candlenut Oil memiliki wangi yang nyaman di hidung (sumber foto: Tropee Bebe Official Store)

Tropee Bebe Candlenut Oil adalah minyak rambut bayi dari kemiri yang dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut bayi dan membuatnya hitam berkilau. Minyak penumbuh rambut bayi ini memiliki wangi lavender yang nyaman di hidung.

Kamu juga tidak perlu khawatir karena minyak rambut bayi ini bebas pengawet dan mudah digunakan. Kamu hanya perlu menyemprotkan ke tangan, lalu mengaplikasikannya pada rambut bayi. 

Tropee Bebe Candlenut Oil dibanderol dengan harga sekitar Rp58.000 untuk ukuran 100 ml.

7

Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies

Rekomendasi minyak rambut bayi: Mamaearth Nourishing Hair Oil for BabiesMamaearth Nourishing Hair Oil for Babies mengandung minyak jojoba (sumber foto: mamaearth.in)

Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies tidak lengket dan lembut di kulit kepala bayi. Minyak rambut bayi yang bagus ini telah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan. Minyak jojoba yang terkandung di dalamnya bahkan dapat merawat kulit kepala bayi yang kering.

Kandungan minyak alpukat dalam minyak rambut bayi ini juga dapat mendorong pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. 

Selain itu, Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies dilengkapi pula dengan almond, lavender, dan minyak kelapa yang bisa meredakan cradle cap

Minyak rambut bayi ini dibanderol dengan harga sekitar Rp57.000 untuk ukuran 100 ml.

8

Fora Minyak Kemiri Hair Oil

Rekomendasi minyak rambut bayi: Fora Minyak Kemiri Hair OilFora Minyak Kemiri Hair Oil membantu mempertebal rambut bayi (sumber foto: Fora Official Store)

Fora Minyak Kemiri Hair Oil mengandung minyak kemiri dan minyak jojoba yang dapat mempertebal rambut bayi. Minyak rambut bayi ini juga dapat melembapkan dan merawat kesehatan rambut si kecil. 

Wanginya tidak menyengat dan teksturnya tidak lengket di kulit sehingga nyaman saat digunakan. Harga minyak rambut bayi yang bagus ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp16.000 untuk ukuran 16 ml.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Kesehatan RambutMerawat BayiPerlengkapan Bayi

Cussons. https://www.cussonsbaby.co.id/product/cussons-baby-natural-hair-oil-candlenut/
Diakses pada 13 April 2021

Cussons. https://www.cussonsbaby.co.id/product/cussons-baby-natural-hair-oil-coconut/
Diakses pada 13 April 2021

Himalaya Wellness. https://himalayawellness.in/products/baby-hair-oil
Diakses pada 13 April 2021

Johnsons Baby. https://www.johnsonsbaby.in/baby-products/johnsons-baby-hair-oil#buy-online
Diakses pada 13 April 2021

Kumparan. https://kumparan.com/babyologist/kukui-candlenut-oil-solusi-masalah-rambut-si-kecil-1rzUQaMrIfL/full
Diakses pada 13 April 2021

Kumparan. https://kumparan.com/babyologist/review-candlenut-oil-tropee-bebe-1rJOlU0sf2I/full
Diakses pada 13 April 2021

Mama Earth. https://mamaearth.in/product/hair-oil-babies
Diakses pada 13 April 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter