Lifestyle

7 Rekomendasi Merk Whipping Cream untuk Resep Favoritmu

02 Nov 2021|Azelia Trifiana
Whipping cream untuk membuat adonanWhipping cream untuk membuat adonan

Penggunaan whipping cream paling umum biasanya adalah sebagai topping untuk kue, pie, es krim, dan hidangan pencuci mulut lainnya. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat saus, sup, dan minuman lain. Ada banyak merk whipping cream di pasaran yang bisa dipilih sesuai selera.

Dalam satu sendok makan whipping cream, terdapat 5,4 gram lemak. Makin tinggi kandungan lemaknya, makin stabil teksturnya. Selain itu, kamu juga bisa memberi rasa dalam whipping cream dengan menambahkan bubuk vanila, gula halus, kayu manis, atau cokelat yang sudah dicairkan.

Tips memilih whipped cream

Ketika memilih whipped cream, sebaiknya ikuti preferensi masing-masing. Utamanya ada dua faktor, yaitu rasa dan bagaimana cara penggunaannya. Setidaknya ada tiga metode cara orang biasa menggunakan krim satu ini, yaitu:

  • Spreading: Meratakan krim ke permukaan kue
  • Piping: Memasukkan krim ke dalam piping bag dan didinginkan sebelum penggunaan
  • Decorating: Sentuhan akhir saat membuat dessert dengan menambahkan whipped cream

Dari situ, bisa ditarik kesimpulan merk whipping cream mana yang paling cocok untukmu. Ada yang home-made, bubuk, dikemas kalengan, atau dalam bentuk tabung. Dari satu merk whipping cream dan lainnya, rasanya tentu bervariasi. Jadi, mungkin kamu bisa mencoba beberapa merk untuk tahu mana yang paling cocok.

Hanya saja, perlu diingat whipped cream dalam bentuk kalengan rentan mencair dalam waktu singkat. Jadi, sebaiknya perhitungkan pula kapan whipped cream ini akan digunakan agar bisa menemukan jenis yang pas.

Rekomendasi merk whipped cream

1

Anchor

Anchor whipping creamAnchor whipping cream

Merk whipping cream ini termasuk salah satu yang terpopuler. Salah satu keunggulannya adalah tekstur yang stabil sehingga cocok untuk dekorasi kue, topping kopi, hingga membuat sup dan saus.

Harga produk Anchor extra whip kemasan 1 liter mulai dari Rp80.000. Jangan lupa, kamu sebaiknya menyimpan krim ini di lemari pendingin bersuhu 2-4 derajat Celsius, ya

2

Arla

Arla whipping creamArla whipping cream

Selain keju, Arla juga memiliki produk whipping cream yang terbuat dari susu segar Denmark. Teksturnya halus dengan cita rasa creamy yang khas. Bukan cuma kue atau pastry, whipping cream dari Arla ini juga bisa mengentalkan saus yang asam sekalipun.

Harga Arla whipping cream dalam kemasan 200 ml mulai dari Rp41.000. Jangan lupa simpan dulu di kulkas sebelum digunakan.

3

Pondan

Pondan whipping creamPondan whipping cream

Untuk merk whipping cream Pondan, dikemas dalam bentuk tepung premiks. Jadi, kamu perlu menambahkan air es untuk mencairkannya hingga mendapat tekstur yang diinginkan. Harga whip cream bubuk berukuran 250 gram ini mulai dari Rp27.000.

4

Elle & Vire

Elle & Vire whipping creamElle & Vire whipping cream

Whipping cream adri Elle & Vire memiliki rasa, warna, hingga aroma khas seperti susu. Kandungan lemaknya 35% sehingga bisa bertahan tetap mengembang bahkan hingga 24 jam dalam suhu 4 derajat Celsius. Cocok untuk kamu yang mencari whipped cream untuk topping dan isian pastry.

5

Greenfields

Greenfields whipping creamGreenfields whipping cream

Kandungan lemak dalam whipping cream Greenfields ini sebanyak 35%, membuatnya mudah dikocok dan teksturnya stabil. Kamu bisa menggunakannya sebagai bahan adonan roti, topping kue, dan bahan masakan agar terasa creamy.

Harga untuk kemasan 100 gram adalah mulai dari Rp68.000.

6

Rich’s Gold Label 

Gold Label whipping creamGold Label whipping cream

Rich’s Gold Label adalah produk whipping cream non-dairy dengan rasa susu dan vanilla. Penggunaannya bisa untuk topping es krim, dekorasi kue, mousse, atau campuran komposisi bahan masakan lainnya.

Harga Rich’s Gold Label 900 gram mulai dari Rp44.000.

7

Brookfarm

Broofarm whipping creamBroofarm whipping cream

Merk whipping cream dari Diamond ini diproses dengan teknologi UHT, terbuat dari lemak nabati dan lemak susu. Kandungan lemaknya sekitar 30-35%. Rasanya tidak terlalu manis dan konsistensinya stabil, cocok untuk dekorasi kue cukup tinggi. Harga Brookfarm Whipping Cream adalah Rp52.500 untuk ukuran 1.000 ml.

Makanan SehatMakanan DietMakanan Tidak Sehat

Sukanda Djaya. https://www.instagram.com/sukandadjaya/?hl=en
Diakses pada 16 Oktober 2021

Greenfields. https://www.instagram.com/greenfields.id/?hl=en
Diakses pada 16 Oktober 2021

Pondan. https://www.instagram.com/kreasipondanid/?hl=en
Diakses pada 16 Oktober 2021

Rich’s. https://richs.co.id/product/richs-gold-label/
Diakses pada 16 Oktober 2021

Anchor Indonesia. https://www.instagram.com/anchor_indonesia/?hl=en
Diakses pada 16 Oktober 2021

Arla Indonesia. https://www.instagram.com/arlaindonesia/?hl=en
Diakses pada 16 Oktober 2021

Wise Geek. https://www.wise-geek.com/how-do-i-choose-the-best-whipped-cream.htm
Diakses pada 16 Oktober 2021

BBC Good Food. https://www.bbcgoodfood.com/howto/guide/how-whip-cream
Diakses pada 16 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email