Makan Sehat

Rekomendasi Merk Keju Edam Terbaik untuk Kastengel

15 Oct 2021|Ade Irawan
Keju edam yang enakPakai keju edam kalau mau bikin kastengel

Kamu bisa menemukan beragam jenis keju di dunia. Salah satu yang cukup populer adalah keju edam. Jenis keju ini berasal dari Belanda dan memang digunakan untuk beragam makanan tradisional masyarakat lokal.

Keju edam memiliki keunikan dibandingkan dengan jenis keju lainnya. Keju ini bertekstur keras dengan rasa gurih asin karena terbuat dari susu skim. Hal ini juga yang membuat keju edam tergolong rendah lemak.

Keunikan lainnya dari keju edam adalah pengemasannya. Kamu akan melihat ada parafin berwarna merah yang membungkus keju di dalamnya. Bungkus merah ini yang membuat bentuk keju seperti buah apel.

Kegunaan keju edam juga bermacam-macam. Kamu bisa menggunakannya sebagai taburan kue kering, termasuk kastengel. Bisa juga digunakan sebagai campuran salad buah yang menambah rasa lezat di dalamnya.

Rekomendasi keju edam terbaik

Keju edam sudah bisa didapat dengan mudah di Indonesia. Berikut sejumlah rekomendasi keju edam yang enak untuk membuat kue:

1

Keju Edam Victoria

Keju edam victoriakeju edam berlogo ayam jago paling populer di pasaran

Merk keju edam Victoria sudah cukup populer di pasar Indonesia. Keju ini hadir biasanya hadir dalam bentuk bulat lengkap dengan bungkus merah di bagian luarnya. Bobot keju yang dijual bisa mencapai 1,8 kg. Kamu pun bisa mendapatkan potongan kecil keju edam ini di beberapa tempat.

Keju ini hanya mengandung tidak lebih dari 40 persen lemak di dalamnya. Keju ini dibanderol dengan harga Rp400-Rp500 ribu. Pastikan kamu menyimpannya dengan baik setelah membuka kemasannya, ya.

2

Frico Mild Edam

Keju edam fricoPilihan keju edam yang lembut dan lezat

Keju edam yang satu ini punya rasa yang lebih lembut dan tidak terlalu gurih. Frico dihasilkan dari susu sapi pasteurisasi berkualitas tinggi. Adapun tambahan garam dan rennet yang membuat rasanya menjadi sangat khas.

Kamu bisa mendapatkan keju ini dengan harga Rp120-Rp150 ribu. Frico juga menyediakan berbagai jenis keju. Namun, kamu perlu mencarinya di toko yang menyediakan bahan makanan impor.

3

Keju Edam Emborg

Keju edam emborgBisa jadi bahan kue dan tambahan untuk sarapan di rumah

Emborg menyediakan pilihan keju edam dalam bentuk slice. Jadi, kamu bisa lebih mudah menggunakannya untuk roti isi atau burger. Keju ini tergolong sangat tinggi kalsium dan protein karena dibuat dari susu sapi berkualitas.

Keju edam dari Emborg ini dibanderol dengan harga sekitar Rp90-Rp100 ribu untuk kemasan 150 gram. Menstoknya di rumah akan membuat kamu bisa membuat sarapan bergizi untuk seluruh anggota keluarga.

4

Keju Edam Mainland

Keju edam mainlandRasa keju edam yang lembut dan creamy

Mainland merupakan produsen keju dari New Zealand yang juga memproduksi keju edam. Berbeda dengan keju asal Belanda, Mainland memberikan keju edam vegetarian yang punya rasa lembut dan creamy.

Biarpun begitu, rasanya tidak akan membuat kamu eneg saat memakannya cukup banyak. Keju ini pun dibuat dari dari susu skimmed yang sangat rendah lemak. Harga keju edam Mainland sekitar Rp280-Rp300 ribu untuk ukuran 1 kg.

5

Keju Edam Cheesy

Keju edam cheesyKeju edam terjangkau untuk jualan

Cheesy sudah jadi merek keju lokal yang banyak digemari. Produsen yang satu ini pun memiliki produk keju edam dalam kemasan praktis. Memang ini bukan keju edam asli, tapi rasanya tetap bisa disandingkan dengan keju edam lainnya.

Harga keju edam dari Cheesy ini sangatlah terjangkau. Kamu hanya perlu menyisihkan uang sekitar Rp25-Rp30 ribu saja untuk mendapatkan Cheesy ukuran 170 gram. Selanjutnya, kamu tinggal mengolahnya menjadi makanan lezat yang punya rasa gurih dan manis. 

Makanan SehatMakanan Peningkat Kalsium
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email