Makan Sehat

7 Rekomendasi Merek Susu Kedelai yang Bisa Kamu Pilih

09 Jun 2021|Dina Rahmawati
Pilih merek susu kedelai yang aman dan nyaman diminumSusu kedelai mengandung sejumlah nutrisi

Susu kedelai terbuat dari kedelai dan air yang telah disaring. Sama seperti susu nabati yang lain, susu ini umumnya ditambahkan pengental untuk meningkatkan konsistensi dan umur simpannya. Kamu bisa menemukan banyak merek susu kedelai yang beredar di pasaran

Susu kedelai memiliki kandungan nutrisinya yang tinggi, mulai dari protein, kalium, vitamin A, vitamin B, folat, kolin, hingga retinol. Selain itu, susu ini juga sering kali diperkaya dengan kalsium, bebas kolesterol dan laktosa, serta rendah lemak jenuh.

Manfaat susu kedelai

Dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya, berikut adalah sejumlah manfaat susu kedelai bagi kesehatan

  • Menjaga sel-sel saraf dan DNA
  • Mendukung kesehatan otot dan organ tubuh
  • Menghindari anemia tertentu
  • Menurunkan risiko demensia dan penyakit Alzheimer
  • Membantu menjaga kesehatan sistem kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah)
  • Mengurangi peradangan dalam tubuh
  • Berpotensi memiliki efek antikanker.

Rekomendasi merek susu kedelai

Untuk mendapatkan berbagai manfaat di atas, pilihlah merek susu kedelai yang aman dan tepercaya. Berikut adalah sejumlah merek susu kedelai yang bisa kamu pilih di pasaran.

1

Fomilk Soy Vegan Drink

Rekomendasi merek susu kedelai: Fomilk Soy Vegan DrinkFomilk Soy Vegan Drink bebas laktosa dan glutenCek Sekarang

Fomilk Soy Vegan Drink terbuat dari kacang kedelai berkualitas. Susu ini bebas laktosa dan gluten sehingga lebih mudah dicerna. Selain itu, merek susu kedelai ini cocok untuk vegan karena tidak mengandung susu hewani dan bahan pengawet. 

Rasa susu soya terbaik dari Fomilk ini juga segar dan tak kalah lezat dari susu biasa. Di samping umur simpan yang cukup lama, susu kedelai ini juga bisa ditambahkan ke dalam kopi atau masakan. 

1 liter Fomilk Soy Vegan Drink dibanderol dengan harga sekitar Rp70.200.

2

V-Soy Soya Bean Milk Original

Rekomendasi merek susu kedelai: V-Soy Soya Bean Milk OriginalV-Soy Soya Bean Milk Original terbuat dari 100 persen kedelai utuh (sumber foto: vsoymiddleeast.com)

V-Soy Soya Bean Milk Original berasal dari 100 persen kedelai utuh terpilih dari Kanada yang bernilai gizi tinggi. Walaupun ukurannya kecil, kacang kedelai yang jadi bahan bakunya kaya akan nutrisi.

Salah satu susu soya terbaik ini merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral yang baik. Selain itu, sangat cocok bagi seorang vegan, vegetarian, dan penderita intoleransi laktosa. Merek susu kedelai V-Soy dibanderol dengan harga Rp25.400 untuk ukuran 1 liter.

3

Unisoy Nutritious Soya Milk Powder

Rekomendasi merek susu kedelai: Unisoy Nutritious Soya Milk PowderUnisoy Nutritious Soya Milk Powder rendah lemak dan gula (sumber foto: unisoy.com.sg)

Unisoy Nutritious Soya Milk Powder terbuat dari 100 persen kacang kedelai organik yang diproduksi dengan kombinasi teknologi Jepang dan Denmark. Susu kedelai ini tidak mengandung perasa, pewarna, atau pengawet buatan.

Selain itu, Unisoy Nutritious Soya Milk Powder bebas kolesterol, rendah lemak, dan rendah gula sehingga tidak bikin gendut. Merek susu soya untuk diet ini juga diperkaya dengan tambahan kalsium. 

Jika kamu tertarik mencoba Unisoy Nutritious Soya Milk Powder, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp68.000 ukuran 240 gram.

4

Melilea Susu Kedelai

Rekomendasi merek susu kedelai: Melilea Susu KedelaiMelilea Susu Kedelai diproduksi dengan teknologi pangan (sumber foto: Juragan Sehat Store)

Melilea Susu Kedelai dihasilkan dari kedelai organik alami, maltosa, dan sukrosa yang diambil dari bahan berkualitas. 

Merek susu kedelai ini diproduksi dengan teknologi pangan dan standar keselamatan tinggi. Di samping mempertahankan keaslian dan kealamian nilai gizi kedelainya, zat yang mengganggu pencernaan dan penyerapan nutrisi pun dihilangkan. 

Melilea Susu Kedelai merupakan merek susu nabati yang bebas pewarna buatan, perasa, pengawet, dan nutrisi sintetik. Susu kedelai ini juga memiliki aroma dan rasa kedelai yang lembut. Harga Melilea Susu Kedelai cukup terjangkau, yakni Rp65.000 untuk ukuran 500 gram.

5

Susu Kedelai Metabolis

Rekomendasi merek susu kedelai: Susu Kedelai MetabolisSusu Kedelai Metabolis mengandung senyawa istimewa (sumber foto: Hazida Store)

Susu Kedelai Metabolis berasal dari sari kedelai murni yang telah diolah, tapi tetap mempertahankan kandungan nutrisinya. Kandungan protein di dalamnya memiliki senyawa istimewa, seperti isoflavon dan lesitin soya.

Merek susu kedelai ini diklaim dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, memperkuat dinding lambung, hingga mencegah kerapuhan tulang. Kamu bisa memasukkan susu kedelai ini dalam menu dietmu. 

Merek susu soya untuk diet ini dibanderol dengan harga sekitar Rp48.000 untuk ukuran 500 gram.

6

Soyfresh Soya Milk

Rekomendasi merek susu kedelai: Soyfresh Soya MilkSoyfresh Soya Milk bisa membantu menurunkan berat badan (sumber foto: Joharsgroup.com)

Soyfresh Soya Milk adalah susu kedelai yang diperkaya dengan kalsium dan vitamin. Susu ini bebas laktosa dan gluten sehingga mudah dicerna. Teksturnya mirip susu biasa, tapi tanpa pengawet tambahan.

Soyfresh Soya Milk juga bisa membantumu menurunkan berat badan, lho! Susu kedelai ini rendah lemak jenuh dan bebas kolesterol sehingga bisa mencegah kamu mengonsumsi kalori ekstra. Kamu dapat meminumnya saat sarapan untuk membuat perut kenyang lebih lama. 

Merek susu soya untuk diet ini dibanderol dengan harga Rp42.500 untuk ukuran 1 liter.

7

Orasi Soy Soja

Rekomendasi merek susu kedelai: Orasi Soy SojaOrasi Soy Soja cocok bagi kamu yang menjalani diet vegan atau vegetarian (sumber foto: The Wellness Pantry Store)

Orasi Soy Soja berasal dari 100 persen kacang kedelai pilihan. Merek susu kedelai ini tidak mengandung protein susu, gluten, dan laktosa sehingga cocok bagi kamu yang menjalani diet vegan atau vegetarian. Penderita penyakit Celiac dan intoleransi laktosa juga bisa mengonsumsinya. 

Orasi Soy Soja mengandung kalsium, vitamin D, dan vitamin B12 yang baik untuk tubuh. Meski merek susu kedelai ini berasal dari Italia, tapi sudah bersertifikasi halal. Harga Orasi Soy Soja adalah 57.750 untuk ukuran 1 liter.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Minuman ProteinProteinHidup SehatSusu Kedelai

Healthline. https://www.healthline.com/health/milk-almond-cow-soy-rice#soy-milk
Diakses pada 09 Juni 2021

Web MD. https://www.webmd.com/diet/health-benefits-soy-milk#1
Diakses pada 09 Juni 2021

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/324746#health-benefits
Diakses pada 09 Juni 2021

Vsoy. https://vsoymiddleeast.com/#what
Diakses pada 09 Juni 2021

Unisoy. http://www.unisoy.com.sg/shop/nutritious-soya-milk-powder-single.html
Diakses pada 09 Juni 2021

Meililea. https://www.melilea.my.id/melilea-susu-kedelai/
Diakses pada 09 Juni 2021

Foodbevg. https://www.foodbevg.com/XX/Unknown/79430934113/Susu-Kedelai-METABOLIS
Diakses pada 09 Juni 2021

Joharsgroup. http://www.joharsgroup.com/soyfresh-non-dairy-soya-milk/
Diakses pada 09 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter