Gym & Sport

10 Rekomendasi Merek Sepeda Lipat untuk Temani Gowes Harianmu

18 May 2021|Fadli Adzani
Untuk mendapatkan sensasi gowes terbaik, kamu harus memiliki merek sepeda lipat terbaik.Ada banyak merek sepeda lipat terbaik yang dapat kamu jadikan teman gowes harianmu.

Sepeda lipat kini menjadi salah satu jenis sepeda yang ramai digandrungi masyarakat Indonesia. Selain ukurannya lebih ringan, bentuknya yang kecil dapat mempermudahmu gowes ke mana-mana. Jika kamu tertarik memilikinya, berikut adalah berbagai rekomendasi merek sepeda lipat terbaik dari SehatQ.

10 rekomendasi merek sepeda lipat yang asyik diajak gowes

1

Btwin Tilt 900

sepeda lipat terbaikBtwin Tilt 900 (Sumber: Decathlon)

Btwin Tilt 900 adalah merek sepeda lipat yang cukup terjangkau harganya. Sepeda lipat ini terbuat dari bahan aluminium dan memiliki berat sekitar 12 kilogram. Ukurannya 20 inci dan mudah dikendalikan.

Salah satu merek sepeda lipat terbaik ini mengadaptasikan jenis rem V-brake dan dilengkapi dengan Shimano Sora 9-speed.

Untuk menjajal Btwin Tilt 900, setidaknya kamu harus merogoh kocek sekitar Rp7.800.000.

2

Polygon Urbano 3

sepeda lipat terbaikPolygon Urbano 3 (Sumber: Polygon)

Polygon Urbano 3 menjadi salah satu merek sepeda lipat yang bagus dan patut untuk dicoba. Ukurannya yang kecil dapat memudahkanmu untuk membawa dan mengendarainya ke mana-mana.

Polygon Urbano 3 memiliki kerangka AL6 dan ukuran roda 20 inci. Sepeda lipat ini juga sudah dilengkapi oleh rak belakang yang bisa kamu gunakan untuk menaruh tas atau perlengkapan gowes lainnya.

Meski berukuran kecil, kekuatan rem Polygon Urbando 3 tidak boleh disepelekan. Salah satu merek sepeda lipat terbaik ini didesain agar pengendaranya dapat duduk dengan tegak dan nyaman.

Soal harga, kamu bisa membeli Polygon Urbano dengan mengeluarkan uang sekitar Rp4.350.000 hingga Rp5.500.000.

3

Brompton S6L

sepeda lipat terbaikBrompton S6L (Sumber: Brompton)

Brompton menjadi salah satu merek sepeda lipat terbaik sekaligus termahal. Bukan tanpa alasan, Brompton memang terbuat dari bahan yang berkualitas dan kenyamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu sepeda Brompton yang laku di Indonesia adalah S6L. Saat dilipat, sepeda Brompton yang satu ini dapat dimasukkan ke dalam mobil, kereta, atau bahkan bagasi pesawat.

Selain itu, keamanan kuncian lipatan Brompton S6L tidak perlu diragukan lagi. Kamu dapat membeli salah satu merek sepeda lipat terbaik ini dengan harga mulai dari Rp35.000.000.

4

Tern BYB S11

sepeda lipat terbaikTern BYB S11 (Sumber: Tern)

Tidak mau kalah dari merek sepeda lipat lainnya, Tern mengklaim bahwa BYB S11 30 persen lebih kecil dibandingkan sepeda lipat berukuran 20 inci pada umumnya. Bahkan, salah satu merek sepeda lipat yang bagus ini muat untuk dimasukkan ke dalam loker atau ruang kecil lainnya.

Kerangkanya yang unik dan tidak terlihat seperti sepeda lipat pada umumnya dapat membuatmu menjadi pusat perhatian saat mengendarainya di jalan. Selain itu, Tern BYB S11 dilengkapi dengan 11-speed Shimano Ultegra.

Kamu harus merogoh kocek cukup dalam untuk membawa merek sepeda lipat ini ke rumah, yakni mulai dari Rp36.000.000.

5

Pacific Noris Neo X7

sepeda lipat terbaikPacific Noris Neo X7 (Sumber: Pacific)

Tak lengkap rasanya jika kita berbicara tentang merek sepeda lipat yang bagus tanpa membahas Pacific. Pacific merupakan salah satu produsen sepeda yang sudah sangat dikenal di Tanah Air.

Produk sepeda lipatnya, Noris Neo X7, juga menjadi incaran banyak penggemar sepeda. Salah satu merek sepeda lipat terbaik ini hadir dalam empat warna dan dilengkapi dengan internal gear 7 speed. Kerangka alloy-nya yang ringan juga membuatmu merasa nyaman saat mengendarainya.

Pacific Noris Neo X7 ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp5.980.000.

6

Dahon SUV D6

sepeda lipat terbaikDahon SUV D6 (Sumber: Dahon)

Dahon SUV D6 adalah sepeda lipat yang memiliki berat sekitar 13 kilogram, cukup ringan di kelasnya.

Salah satu merek sepeda lipat terbaik ini diklaim bisa dilipat dengan cepat. Ukurannya yang ramping dapat memungkinkanmu untuk melakukan berbagai manuver di jalan.

Dahon SUV D6 dilengkapi dengan rem Aluminum 110 mm V-brakes. Untuk merek sekelas Dahon, SUV D6 masih cukup terjangkau. Salah satu merek sepeda lipat yang bagus ini dibanderol dengan harga Rp8.650.000.

7

3sixty Black Edition

sepeda lipat terbaik3sixty Black Edition (Sumber: 3Sixty)

Jika kamu mencari merek sepeda lipat yang sangat ringan, 3sixty Black Edition dapat menjadi jawaban tepatnya. Tahukah kamu bahwa salah satu merek sepeda lipat yang bagus ini hanya memiliki berat 8,9 kilogram?

Dengan berat yang cukup ringan ini, kamu bisa mengendarai 3sixty Black Edition dengan nyaman. Sepeda ini dilengkapi dengan internal 3 speed gear systems sekaligus tempat duduk yang empuk dan nyaman.

Namun, sepeda ini dipatok dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp23.830.000.

8

United Trifold 7S

sepeda lipat terbaikUnited Trifold 7S (Sumber: United)

United juga menawarkan produk sepeda lipat yang berkualitas tinggi, yakni Trifold 7S. Sepeda lipat ini hadir dengan mode lipat tiga yang sangat ringkas. Jadi tidak heran kalau merek sepeda lipat ini mudah dibawa dan disimpan di mana saja.

United Trifold 7S memiliki ukuran ban 16 inci, dan dilengkapi dengan Shimano Nexus Inter7 sekaligus rem Caliper Brake. Sepeda ini hadir dalam warna biru yang mentereng dan dibanderol dengan harga Rp8.500.000.

9

London Taxi FDB 207 AL

sepeda lipat terbaikLondon Taxi FDB 207 AL (Sumber: Jefferys)

London Taxi FDB 207 AL merupakan salah satu merek sepeda lipat yang bagus. Kerangkanya terbuat dari alumunium dan dilengkapi dengan Shifter Shimano 7 Speed.

Berkat Shifter Shimano 7 Speed ini, kamu dapat mengatur kecepatan berkendara dengan mudah di segala medan yang kamu tempuh.

Selain itu, London Taxi FDB 207 AL juga memiliki sistem braking V-break yang akan memudahkanmu bersepeda di jalan yang datar. Untuk mencoba merek sepeda lipat berkualitas ini, kamu harus merogoh kocek Rp7.280.000.

10

Xiaomi QiCycle Folding Electric Bike Black

sepeda lipat terbaikXiaomi QiCycle Folding Electric Bike Black (Sumber: Xiaomi)

Tidak hanya ponsel saja yang pintar, sepeda pun juga bisa! Buktinya, Xiaomi QiCycle Folding Electric Bike Black menjadi salah satu sepeda lipat yang bisa disambungkan ke aplikasi ponsel sehingga kamu dapat mengetahui informasi di setiap perjalananmu.

Salah satu merek sepeda lipat yang bagus ini pun sudah dilengkapi dengan mesin 250W high-speed motor yang bisa kamu gunakan. Untuk harganya, kamu dapat menjajal sepeda ini dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp11.500.000.

Tips Bersepeda

Cyclist. https://www.cyclist.co.uk/buying-guides/4528/best-folding-bikes-travel-smarter
Diakses pada 1 Mei 2021

Polygon Bikes. https://www.polygonbikes.com/id/sepeda/city-bike/urbano-3-2/
Diakses pada 1 Mei 2021

Brompton. https://us.brompton.com/catalogue/bikes/brompton/s6l-black-lacquer-6-speed
Diakses pada 1 Mei 2021

Tern Bicycles. https://www.ternbicycles.com/en/bikes/471/byb-s11
Diakses pada 1 Mei 2021

Pacific Bike. https://pacific-bike.com/product/noris-neo-x7-20/
Diakses pada 1 Mei 2021

Dahon. https://usa.dahon.com/products/copy-of-suv-d6-blue
Diakses pada 1 Mei 2021

3sixty. http://3sixty.kr/product/detail.html?product_no=145&cate_no=1&display_group=3
Diakses pada 1 Mei 2021

United Bike. https://unitedbike.com/id/products/detail/195/TRIFOLD-7S-201
Diakses pada 1 Mei 2021

Jefferys. http://www.jefferys.co.id/products/detail/2/100/london-taxi-fdb-207-al
Diakses pada 1 Mei 2021

Xiaomi. https://xiaomi-mi.com/electric-bikes/xiaomi-mijia-qicycle-folding-electric-bike-black/
Diakses pada 1 Mei 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter