Beauty & Skincare

7 Rekomendasi Masker Wajah untuk Kulit Berminyak yang Bagus

11 Aug 2021|Dina Rahmawati
Masker untuk kulit berminyak diformulasikan untuk menghilangkan minyak berlebih di wajahMasker untuk kulit berminyak bantu hilangkan minyak berlebih di wajah

Kulit berminyak sering kali membuat wajah terlihat mengkilap dan kusam. Kondisi ini umumnya terjadi ketika kelenjar sebasea menghasilkan terlalu banyak minyak alami kulit atau sebum. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mencoba menggunakan masker untuk kulit berminyak. 

Namun, pastikan masker wajah yang digunakan cocok untuk kulit wajahmu. Sebab, penggunaan masker yang tidak cocok dengan kulit wajah malah membuat kulit semakin berminyak, sangat kering, atau berjerawat. 

Nah, bercampurnya sebum dengan sel-sel kulit mati membuat pemilik kulit berminyak juga rentan terkena breakout, yakni kondisi di mana kulit mengalami iritasi dan berjerawat. 

Rekomendasi masker untuk kulit berminyak yang bagus

Masker untuk wajah berminyak umumnya diformulasikan dari bahan-bahan alami. Kamu bisa membelinya di toko kecantikan ataupun toko-toko daring. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi masker untuk kulit berminyak yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

1

Innisfree Super Volcanic Clay Mousse Mask 2x

Rekomendasi masker untuk kulit berminyak: Innisfree Super Volcanic Clay Mousse Mask 2xInnisfree Super Volcanic Clay Mousse Mask 2x memiliki daya penyerapan sebum yang ekstra (sumber foto: innisfree.com)

Innisfree Super Volcanic Clay Mousse Mask 2x dapat membantu menghilangkan minyak berlebih di kulit dan dianggap efektif dalam membersihkan pori-pori. 

Masker untuk wajah berminyak ini memiliki daya penyerapan sebum dua kali lipat karena formulasi abu vulkanik jeju dan sulfurnya.

Kandungan AHA, BHA, dan kulit kenari di dalamnya dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Masker untuk kulit berminyak dari Innisfree ini dikemas dalam bentuk botol pompa sehingga memudahkanmu untuk mengaplikasikannya pada wajah. 

Innisfree Super Volcanic Clay Mousse Mask 2x 100 ml dibanderol dengan harga Rp270.000.

2

L’oreal Paris Pure Clay Mask Detoxify

Rekomendasi masker untuk kulit berminyak: L’oreal Paris Pure Clay Mask DetoxifyL’oreal Paris Pure Clay Mask Detoxify mudah diaplikasikan pada kulit (sumber foto: loreal-paris.co.id)

L’oreal Paris Pure Clay Mask Detoxify diformulasikan dari tanah liat Montmorillonite Amerika Utara yang diperkaya dengan arang aktif Jepang. 

Masker yang mudah diaplikasikan ini dapat membantu menyerap sebum dan kotoran yang menghalangi pori-pori sehingga dianggap mampu membuat kulit menjadi lebih bersih dan cerah tanpa membuatnya terasa kering

Jika ingin mendapatkan masker untuk kulit berminyak ini, siapkan budget sekitar Rp135.000 untuk ukuran 10 ml.

3

Freeman Oil Absorbing Mint & Lemon Clay Mask

Rekomendasi masker untuk kulit berminyak: Freeman Oil Absorbing Mint & Lemon Clay MaskFreeman Oil Absorbing Mint & Lemon Clay Mask cocok bagi kulit berminyak dan berjerawat (sumber foto: Freeman Official Store)

Freeman Oil Absorbing Mint & Lemon Clay Mask cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Masker untuk kulit berminyak ini terbuat dari kandungan tanah liat, mint, dan lemon yang dapat menyerap minyak berlebih sehingga wajah tidak tampak mengkilap.

Selain itu, Freeman Oil Absorbing Mint & Lemon Clay Mask juga dapat membantu meredakan jerawat yang meradang dan membuatnya tampak bersih. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya pada wajah secara merata dan bilas menggunakan air hangat. 

Harga Freeman Oil Absorbing Mint & Lemon Clay Mask adalah sekitar Rp82.280.

4

Emina Clay Mask Sebum Control

Rekomendasi masker untuk kulit berminyak: Emina Clay Mask Sebum ControlEmina Clay Mask Sebum Control diperkaya dengan ekstrak calendula (sumber foto: eminacosmetics.com)

Emina Clay Mask Sebum Control dapat membantu mengurangi kulit berminyak dengan kandungan mineral pada tanah liatnya. Masker wajah ini juga diperkaya dengan ekstrak calendula yang dapat bertindak sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit.

Ada pula kandungan hyaluronic acid dan triple moisturizing complex yang membuat kulit wajah tetap terhidrasi sehingga kelembapannya terjaga. 

Jika ingin membeli Emina Clay Mask Sebum Control 60 ml, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp39.500.

5

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask

Rekomendasi masker untuk kulit berminyak: Himalaya Herbals Purifying Neem Face MaskHimalaya Herbals Purifying Neem Face Mask dianggap mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat (sumber foto: himalayaneem.com)

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask adalah masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat. Masker untuk kulit berminyak ini diformulasikan dari kombinasi nimba, kunyit, serta multani mitti (tanah liat koloid) yang dapat mengendalikan minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

Penggunan masker ini dianggap mampu untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membuat kulit menjadi lebih sehat serta tampak cerah. Tertarik menggunakan Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask 100 ml? Siapkan uang sekitar Rp36.000.

6

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Rekomendasi masker untuk kulit berminyak: Acnes Tea Tree Oil Clay MaskAcnes Tea Tree Oil Clay Mask mengandung tea tree oil dan minerl alami (sumber foto: rohto.co.id)

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask memiliki tekstur berbentuk krim yang dapat membersihkan minyak berlebih (sebum) sekaligus kotoran hingga ke dalam pori-pori. Masker untuk kulit berminyak ini mengandung tea tree oil dan mineral alami.

Selain mengontrol sebum, masker wajah untuk kulit berminyak dari Acnes ini juga dapat mencegah penyumbatan pori-pori dan munculnya jerawat. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya pada kulit wajah secara merata dan bilas setelah 10 menit. 

Harga Acnes Tea Tree Oil Clay Mask 50 gram cukup ramah di kantong, yaitu sekitar Rp31.500.

7

Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

Rekomendasi masker untuk kulit berminyak: Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay MaskWardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask dapat menyerap minyak berlebih (sumber foto: wardahbeauty.com)

Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask mengandung carbo activ formula dan mineral alami, yakni akolin dan bentonite. Masker Wardah untuk kulit berminyak ini dapat menyerap minyak berlebih dari permukaan kulit sehingga terasa lebih halus.

Selain itu, Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask diklaim mampu menyerap polutan dan mendetoksifikasi kulit dari toksin maupun bakteri. Kulit pun menjadi lebih sehat dan segar. 

Kamu bisa membawa pulang Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask 60 ml dengan harga yang terjangkau. Masker untuk kulit berminyak ini dibanderol dengan harga Rp19.000 saja.

Kulit BerminyakPerawatan KulitKulit Dan KecantikanMasker Wajah

Healthline. https://www.healthline.com/health/oily-skin-causes#products
Diakses pada 28 Juli 2021

Innisfree. https://www.innisfree.com/id/id/product/productView.do?prdSeq=29890&catCd01=UA
Diakses pada 28 Juli 2021

L’oreal Paris. https://www.loreal-paris.co.id/pure-clay/detox
Diakses pada 28 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email