Beauty & Skincare

11 Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik untuk Wajah Bersih dan Cerah Merona

Masker peel off adalah jenis masker wajah yang dioleskan ke kulit lalu dibiarkan mengering dan dikelupasJika krim atau gel masker sudah terasa kering, kelupas masker secara perlahan dimulai dari area pinggir wajah

Penggunaan masker wajah merupakan salah satu bagian dari rutinitas perawatan kulit sehari-hari agar kulit bersih dan cerah bersinar. Jenis masker wajah sendiri ada beragam jenisnya, salah satunya peel off mask atau masker peel off.

Masker peel off adalah masker dengan tekstur krim atau gel yang cara pakainya dioleskan pada wajah yang sudah bersih, lalu dibiarkan mengering dengan sendirinya.

Setelah dibiarkan mengering, tekstur masker ini akan berubah menyerupai karet elastis saat dikelupas sehingga dikenal dengan istilah peel off atau pengelupasan.

Jika kamu tertarik menggunakannya, simak dulu manfaat masker peel off dan berbagai rekomendasi produknya dalam artikel ini.

Manfaat masker peel off (peel off mask) dan cara pakainya

Ada berbagai manfaat masker peel off yang menarik untuk dicoba. Misalnya:

  • Mengangkat tumpukan kotoran dan sel kulit mati. Meski demikian, perlu diketahui bahwa kotoran, sel kulit mati, bahkan komedo yang terangkat oleh peel off mask ini hanya yang berada pada lapisan terluar kulit.
  • Mencegah kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas. Kandungan antioksidan dalam masker diyakini dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas yang jadi penyebab munculnya jerawat dan flek hitam.
  • Mengurangi tanda penuaan dini. Jika digunakan secara rutin, pemakaian peel off mask mengandung vitamin C dan E dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis halus di wajah.
  • Menyerap produksi minyak berlebih di wajah. Peel off mask diyakini dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit tanpa membuat kulit dehidrasi.
  • Menenangkan kulit yang meradang. Kandungan antiradang di dalamnya dapat mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan komedo sekaligus menenangkan kulit meradang.

Kamu bisa menggunakan masker peel off setelah membersihkan wajah. Kemudian, oleskan krim atau gel peel off mask pada permukaan wajah menggunakan ujung jari atau kuas bersih.

Ratakan masker secara perlahan, tetapi hindari area mata, alis, dan bibir untuk menghindari risiko efek samping yang mungkin ditimbulkan.

Jika krim atau gel masker sudah terasa kering, kelupas masker secara perlahan dimulai dari area pinggir wajah.

Pastikan kamu mengelupas atau menarik lapisan peel off mask dengan lembut dan tidak menggosok-gosok area wajah, ya.

Rekomendasi masker peel off terbaik

Mencari peel off mask sebenarnya mudah. Akan tetapi, kamu tetap harus memperhatikan kandungan masker dan jenis kulitmu agar manfaat yang didapat bisa terasa maksimal.

Berikut adalah berbagai rekomendasi masker peel off terbaik yang bisa dipilih.

1

Madame Gie Mini Ready Peel Off Mask 

Salah satu rekomendasi masker peel off datang dari merek lokal, yakni Madame GieMadame Gie Mini Ready Peel Off Mask Honeydew & Chamomile untuk melembapkan kulitCek Sekarang

Salah satu rekomendasi masker peel off datang dari merek lokal, yakni Madame Gie.

Madame Gie Mini Ready Peel Off Mask bekerja dengan mengangkat lapisan paling luar kulit untuk menghilangkan kulit kusam dan sel kulit mati. Dengan demikian, kulitmu bisa tampak cerah bercahaya.

Madame Gie Mini Ready Peel Off Mask merupakan masker yang bisa dikelupas siap pakai. Ada berbagai varian masker wajah peel off yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis dan masalah kulit, seperti:

  • Honeydew and Chamomile (melembapkan). Masker yang kaya akan antioksidan untuk melawan paparan radikal bebas sekaligus memberi kelembapan ekstra pada wajah agar tampak berseri, kenyal, dan lebih halus.
  • Lemon and Honey (mencerahkan). Masker yang bisa dikelupas dengan kandungan lemon untuk mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan noda gelap di wajah. Sedangkan, madu bermanfaat menjaga kelembapan kulit agar terasa segar dan lembut.
  • Avocado and Oatmeal (mendetoksifikasi). Masker dengan kandungan alpukat dan oatmeal yang dapat menenangkan kulit meradang. Kandungan vitamin E di dalamnya dapat menjaga kulit tetap halus tanpa membuat wajah terasa kering.
  • Pomegranate (meremajakan). Masker dengan ekstrak buah delima yang bekerja menutrisi kulit dengan memberikan kelembapan ekstra. Dengan demikian, kulit tampak lebih kencang, elastis, dan segar.
  • Bamboo Charcoal & Black Sugar (membersihkan pori). Masker dengan kandungan arang bambu dan gula hitam yang baik untuk mengecilkan pori-pori besar dan mampu membersihkan kulit secara mendalam. Selain itu, masker ini dapat mengendalikan produksi minyak yang menjadi penyebab jerawat dan komedo.
  • Dead Sea Mineral (mengencangkan). Masker yang mengandung mineral dari lumpur laut mati yang kaya antioksidan untuk mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, serta meningkatkan kelembapan kulit.

Kamu bisa membeli Madame Gie Mini Ready Peel Off Mask di sejumlah toko online terpercaya dengan harga Rp3.500,00 per kemasan sachet. Praktis dan sangat terjangkau, bukan?

2

Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon

Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon jadi rekomendasi masker terbaikMustika Ratu Peel Off Mask Lemon bisa membuat wajah lebih cerahCek Sekarang

Bagi kamu yang bermasalah dengan kulit kusam, coba lirik produk dari Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon ini.

Kandungan ekstrak lemon dan vitamin C di dalamnya diklaim dapat membuat kulit wajahmu tampak lebih cerah dari sebelumnya.

Jika digunakan secara rutin, Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon juga bisa membuat kulit terasa lebih kencang.

Aroma produk ini tidak terlalu menyengat sehingga nyaman dan terasa segar saat digunakan.

Hadir dalam kemasan tube yan mudah dibawa ke mana saja, Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon dijual dengan harga Rp32.400,00 untuk ukuran 60 ml).

3

Freeman Feeling Beautiful Renewing Cucumber Peel-Off Gel Mask

Pemilik kulit kombinasi bisa menggunakan masker peel off terbaik dari Freeman satu iniMasker Freeman mengandung mentimun untuk menyegarkan dan melembapkan kulitCek Sekarang

Pemilik kulit kombinasi bisa menggunakan masker peel off terbaik dari Freeman satu ini.

Masker Freeman Feeling Beautiful Renewing Cucumber Peel-Off Gel Mask mengandung mentimun sebagai bahan utamanya yang mampu menyegarkan sekaligus melembapkan kulit dengan cepat.

Kamu hanya perlu mengoleskannya tipis-tipis pada permukaan wajah yang sudah bersih. Diamkan selama 5-10 menit atau sampai mengering.

Lalu, lepaskan masker dari tepi luar dengan lembut. Bilas wajah dengan air hangat sesudahnya.

Gunakan masker wajah ini 2 kali dalam seminggu atau sesuai kebutuhan untuk memperoleh manfaatnya secara maksimal.

Harga masker Freeman Feeling Beautiful Renewing Cucumber Peel-Off Gel Mask adalah Rp92.627,00 (175 ml).

4

Inez Brush On Peel-Off Mask

Inez memiliki produk masker wajah peel off untuk semua jenis kulitInez Brush On Peel-Off Mask dapat membantu mengangkat tumpukan kotoran dan sel-sel kulit mati di wajahCek Sekarang

Inez memiliki produk masker wajah peel off yang dirancang untuk semua jenis kulit wajah bernama Inez Brush On Peel-Off Mask.

Produk ini memiliki kandungan film coating. Jadi, ketika masker mulai mengering dan mengeras di kulit wajah, dapat dikelupas dengan mudah.

Inez Brush On Peel-Off Mask dapat membantu mengangkat tumpukan kotoran dan sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab pori-pori tersumbat.

Tekstur masker berupa gel yang terdapat sensasi dingin saat dioleskan ke kulit. Hasilnya, kulitmu akan tampak lebih kenyal, bersih, segar, dan lembap.

Bila digunakan secara rutin, beberapa pengguna mengatakan produk ini ampuh mengangkat komedo di area hidung. Dapatkan masker peel off komedo ini dengan harga Rp38.000,00.

5

Vienna Men Peel Off Face Mask

Vienna Men Peel Off Face Mask bisa menjadi rekomendasi terbaikVienna Men Peel Off Face Mask merupakan masker wajah untuk priaCek Sekarang

Tak hanya wanita, pria juga dapat merawat kulit wajahnya dengan masker wajah peel off. Jika bingung mencari produk yang tepat, Vienna Men Peel Off Face Mask bisa menjadi rekomendasi terbaik.

Vienna Men Peel Off Face Mask merupakan masker wajah peel off untuk pria yang berfungsi mengangkat sel kulit mati sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

Produk ini mengandung lumpur hitam dan ekstrak daun ginkgo biloba. Ginkgo biloba berperan sebagai antioksidan untuk menciptakan pelindung kulit serta membantu mengontrol produksi sebum.

Jenis masker wajah ini tidak hanya efektif mengangkat tumpukan kotoran di wajah, melainkan juga dapat melindungi kulit agar tetap sehat dan lembap. Kulit wajahmu pun akan semakin bersih, cerah, dan halus.

Kamu bisa menggunakannya sesaat setelah membersihkan wajah. Kemudian, oles masker tipis-tipis pada wajah dan leher, kecuali area mata dan bibir.

Diamkan selama 15-20 menit. Jika sudah, tarik masker dari ujung bawah hingga ke atas. Bilas wajah sampai bersih untuk menghilangkan residu masker yang mungkin tersisa.

Vienna Men Peel Off Face Mask dibanderol dengan harga Rp11.600 untuk kemasan lembaran 15 ml.

6

Hanasui Egg White Peel Off Mask

Hanasui Egg White Peel Off Mask juga menjadi rekomendasi masker peel off terbaikHanasui Egg White Peel Off Mask dapat membantu memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit

Hanasui Egg White Peel Off Mask juga menjadi rekomendasi masker peel off terbaik yang bisa kamu pilih.

Produk ini mengandung albumin yang berasal dari putih telur sehingga mampu memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit.

Kandungan niacinamide dan allantoin di dalamnya dipercaya mampu mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya dengan cepat. Tekstur maskernya berupa gel bening.

Sebagian besar pengguna menyebutkan, wangi masker Hanasui Egg White cukup menarik. Harga Hanasui Egg White Peel Off Mask, yakni sekitar Rp30.000,00.

7

Garnier Bright Complete Whitening Peel Off Mask

Garnier menawarkan masker wajah peel off untuk mencerahkan kulitMasker peel off untuk mencerahkan wajah sekaligus mengangkat kotoran dan sel kulit mati (Sumber foto: Official Garnier Indonesia)

Garnier menawarkan masker wajah peel off untuk mencerahkan kulit bernama Garnier Bright Complete Whitening Peel Off Mask.

Garnier Bright Complete Yuzu Peel Off Mask mengandung aroma lemon yuzu asal Jepang sehingga wajah terasa segar alami saat menggunakannya.

Masker yang bisa dikelupas ini merupakan solusi tepat untuk membantu mencerahkan wajah kusam serta mengangkat kotoran dan sel kulit mati penyebab wajah terlihat kusam.

Cara pakainya, cukup oleskan secara merata pada wajah yang sudah bersih dan kering. Diamkan selama 15 menit hingga masker mengering sempurna.

Lepaskan masker perlahan-lahan dari bagian bawah wajah dan bilas dengan air untuk membersihkan sisa masker pada wajah.

Hadir dalam kemasan sachet, produk ini mudah dibawa ke mana saja, termasuk saat traveling. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp17.000,00.

8

Wardah Perfect Bright Peel-Off Mask

Masker Wardah Perfect Bright Peel-Off MaskProduk ini mengandung ekstrak licorice dan vitamin B3 untuk mencerahkan dan melembapkan kulit (Sumber foto: Official Wardah Beauty)

Bagi pencinta produk perawatan kulit merek lokal, jangan lewatkan Wardah Perfect Bright Peel-Off Mask ini.

Masker Wardah Perfect Bright Peel-Off Mask secara efektif mengangkat kotoran dan sel kulit mati serta mengembalikan kulit cerah agar cerah merona.

Selain itu, masker yang bisa dikelupas ini dapat membuat kulit terasa lebih kencang, halus, dan cerah.

Wardah Perfect Bright Peel-Off Mask diformulasikan tanpa alkohol sehingga tidak menyebabkan rasa perih di kulit wajah maupun mata.

Produk ini mengandung kombinasi ekstrak licorice dan vitamin B3 yang dikenal dapat mencerahkan serta menjaga kelembapan kulit wajah.

Kandungan vitamin E di dalamnya yang dikenal sebagai antioksidan mampu melindungi setiap sel kulit epidermis dari radikal bebas sekaligus membuatnya lebih halus. Menarik, bukan?

Wardah Perfect Bright Peel-Off Mask dijual dengan harga mulai dari Rp34.500,00 untuk ukuran 60 ml.

9

Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask

Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask mengandung ekstrak buah langsatSariayu Putih Langsat Peel Off Mask mengandung ekstrak buah langsat (Sumber foto: Official Sariayu)

Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask mengandung ekstrak buah langsat, bunga hibiscus, vitamin C, dan provitamin B5.

Buah langsat sendiri mengandung senyawa flavonoid, fenolik, dan polifenol, serta antioksidan yang tinggi.

Kandungan tersebut dapat menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi kulit serta melembapkan dan mencerahkan kulit.

Tak hanya itu, Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga membuat kulit bersih, segar, dan lembut.

Cara menggunakannya pun mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan masker tipis-tipis pada wajah dan leher secara merata.

Kemudian, diamkan sampai kandungannya meresap ke kulit dan tekstur masker mengering selama kurang lebih 10-15 menit.

Harga Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask, yakni Rp34.500,00 untuk ukuran 75 gram.

10

The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask

The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask untuk pemilik kulit berjerawatProduk ini mengandung tea tree oil dari Kenya yang bisa bantu bersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih (Sumber foto: Official The Body Shop)

Skincare mengandung tea tree oil mungkin kerap dicari oleh kamu yang kerap bermasalah dengan jerawat.

Tea tree oil memang kerap dikenal sebagai kandungan yang ampuh untuk mengobati jerawat dan membersihkan kulit.

Nah, jika Anda mencari masker yang bisa dikelupas dengan kandungan tea tree oil sebagai bahan utamanya, The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask bisa menjadi produk yang tepat.

Sebab, produk ini mengandung tea tree oil dari Kenya yang diklaim dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih, menghaluskan pori-pori, hingga mengurangi komedo.

Selain itu, The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask dapat memberi kesan segar pada kulit.

Masker peel off terbaik dari The Body Shop ini memiliki kemasan yang unik dan praktis berupa kapsul plastik kecil sekali pakai.

Cara pakai masker peel off komedo ini, yakni buka tutup kemasan dan tambahkan air dingin sampai batas garis kemasan. Aduk masker secara merata dengan spatula atau kuas masker sampai teksturnya halus dan mengental.

Oleskan segera pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit, Kemudian, angkat masker perlahan dan bilas wajah hingga bersih.

Namun, kamu perlu merogoh kocek yang lebih dalam untuk memperoleh manfaat The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask ini. Sebab, produk ini dijual dengan harga Rp99.000,00.

11

Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X

Rekomendasi masker peel off terbaik lainnya adalah Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2XInnisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X mengandung abu vulkanik (Sumber foto: Official Innisfree Indonesia)

Rekomendasi masker peel off terbaik lainnya adalah Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X.

Kandungan abu vulkanik dari Pulau Jeju yang jadi bahan utamanya diyakini dapat mengendalikan produksi sebum, membersihkan dan menghaluskan kulit, serta membuat hasil make up di wajah tampak lebih optimal.

Teksturnya berupa gel yang mudah melekat pada kulit. Ada sensasi segar sesaat setelah kamu menggunakannya.

Meski demikian, beberapa pengguna mengulas, produk ini belum cukup ampuh untuk mengangkat komedo, terutama pada area hidung, secara maksimal.

Segera hentikan pemakaian produk ini bila muncul tanda-tanda alergi, seperti kulit gatal, memerah, hingga bengkak.

Sebaiknya, jangan pakai masker peel off ini pada kulit wajah yang terdapat luka, eksim, atau gejala alergi kulit lainnya.

Akan tetapi, kamu perlu mengeluarkan kocek lebih untuk merasakan manfaat masker peel off dari Innisfree ini. Sebab, harga produknya dijual sekitar Rp180.000,00.

JerawatKulit Dan KecantikanProduk KecantikanPencerah KulitKomedo

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/how-to-apply-a-face-mask-correctly
Diakses pada 14 Oktober 2021

Stylecaster. https://stylecaster.com/beauty/peel-off-masks/
Diakses pada 14 Oktober 2021

Stylecraze. https://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-peel-off-masks/
Diakses pada 14 Oktober 2021

Byrdie. https://www.byrdie.com/how-to-use-a-peel-off-mask-4775116
Diakses pada 14 Oktober 2021

The Body Shop. https://www.thebodyshop.co.id/tea-tree-peel-off-mask-10g-087.html#
Diakses pada 14 Oktober 2021

Sariayu Martha Tilaar. https://sariayu.com/50-product-detail-peeloff-mask-putih-langsat-75-g
Diakses pada 14 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email