Beauty & Skincare

Rekomendasi Makeup Sachet yang Praktis dan Ekonomis

11 Oct 2021|Nurul Rafiqua
6 Pilihan Makeup Sachet yang Bagus, Murah, dan Praktis!Makeup sachet makin banyak diminati karena lebih praktis dan ekonomis

Merasa ribet saat membawa makeup di pouch? Atau ingin bawa banyak makeup saat travelling tapi koper sudah tidak muat? Makeup sachet bisa jadi penolong kamu!

Keuntungan makeup sachet

Tren makeup sachet memang makin banyak diminati karena dianggap lebih praktis dan juga ekonomis. Pasalnya, makeup dalam kemasan sachet yang relatif tipis dan kecil bisa muat di dalam ruang yang sedikit atau sempit.

Kemasannya yang tidak makan tempat memungkinkan kamu membawa semua jenis makeup dalam satu pouch tanpa merasa kepenuhan. Bahkan kamu bisa memasukkannya ke dalam saku.

Makeup sachet juga bisa jadi pilihan bagi kamu yang punya budget minim tapi butuh merias wajah saat itu juga. Pasalnya, makeup saset banyak tersedia di minimarket terdekat sehingga kamu cukup mampir sebentar tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk beli versi full-size

Selain itu makeup sachet juga bisa digunakan jika kamu masih ingin mencoba-coba produk baru sebelum membelinya dalam kemasan yang lebih besar.

Kekurangan makeup sachet

Makeup sachet umumnya tidak cocok untuk digunakan sebagai kosmetik rutin yang digunakan setiap hari. Sebab, isi dari makeup sachet relatif sedikit dan cepat habis

Rata-rata isinya hanya cukup untuk dipakai sekitar 20–30 kali saja. Oleh karena itu kamu tipe orang yang sering berdandan, mungkin kamu jadi harus lebih sering bolak-balik membeli saset yang baru. Semakin sering membeli makeup sachet, nilainya pun bisa jadi tidak lagi ekonomis. 

Rekomendasi makeup sachet yang bagus dan praktis

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan makeup sachet, tertarik untuk mencobanya? Saat ini sudah banyak merek kosmetik yang menyediakan makeup sachet yang bagus dengan berbagai pilihan produk. Simak reviewnya di bawah ini.

1

Makeup Sachet Moko Moko

Rekomendasi Makeup Sachet: Makeup Sachet Moko MokoMakeup Sachet Moko Moko (sumber: mokomoko.id)

Moko Moko menjadi salah satu pilihan makeup sachet yang pertama. Moko Moko sendiri adalah brand lokal yang diformulasikan di Korea. Hal ini menjadikan warna-warna dari Moko Moko punya tone yang mirip dengan makeup Korea yang soft.

Makeup sachet Moko Moko terdiri dari empat macam, yaitu highlighter liquid, maskara, contour, dan lip cream. Lipcreamnya sendiri bisa kamu fungsikan sebagai lipstik, blush on, atau eyeshadow.

Pigmentasi makeup sachet Moko Moko juga bagus dengan ketahanan yang bisa diacungi jempol. Harga dari produk makeup sachet Moko Moko ini dimulai dari Rp20.000

2

Makeup Sachet Sis2Sis

Rekomendasi Makeup Sachet: Makeup Sachet Sis2SisMakeup Sachet Sis2Sis

Makeup sachet dari Sis2Sis memiliki pilihan jenis makeup yang lebih beragam. Merek makeup Korea ini punya 7 jenis makeup yang bisa kamu coba, yaitu lip cream, eyeshadow liquid, lip&cheek, maskara, browcara, bb cream, dan concealer.

Produk ini juga mudah didapat karena biasa dijual di minimarket terdekat. Isinya juga lumayan banyak, bahkan bisa digunakan hingga 1 bulan.

Harga dari makeup sachet Sis2Sis ini cukup terjangkau mulai dari Rp25.000.

3

Makeup Sachet Vienna

Rekomendasi Makeup Sachet: Makeup Sachet ViennaMakeup Sachet Vienna (sumber: vienna.co.id)

Tidak mau ketinggalan tren, kini brand lokal Vienna juga mengeluarkan makeup dalam bentuk sachet. Bahkan, makeup sasetan dari Vienna sudah sangat terkenal dengan harganya yang terjangkau. 

Jenis produknya beragam dan cukup lengkap, mulai dari maskara, lip cream, liquid highlighter, browcara, eyeshadow cream, contour cream, blush on, concealer, sampai cc cream. Bahkan Vienna juga punya foundation, lip gloss, liptint dan lip gradient dalam sachet. Cukup bervariasi bukan?

Menariknya lagi, kemasan eyeshadow cream dan salah satu seri lip cream-nya cukup berbeda dari tampilan makeup saset pada umumnya.Jika merek lain biasanya dipercantik dengan gambar  boneka wanita di bagian covernya, eyeshadow cream dan lip tint dari Vienna justru bergambar kartun Doraemon.

Eyeshadow dan lip cream dengan gambar Doraemon ini menyediakan 12 warna pilihan yang bisa mempercantik mata dan bibir kamu.

Harga dari makeup sachet Vienna berkisar dari Rp18.000

4

Makeup Sachet Brun Brun

Rekomendasi Makeup Sachet: Makeup Sachet Brun BrunMakeup Sachet Brun Brun

Brun Brun merupakan salah satu brand ritel lokal dengan nuansa Paris. Salah satu produk dari Brun Brun adalah makeup dalam bentuk sachet.

Beberapa Makeup sachet dari BrunBrun yang bisa kamu coba adalah bb cream dan blush on. Kedua produk ini cocok digunakan untuk kulit orang Indonesia.

Harga dari makeup sachet BrunBrun ini ada di kisaran Rp20.000an.

5

Makeup Sachet Pond’s

Rekomendasi Makeup Sachet: Makeup Sachet Pond’sMakeup Sachet Pond’s

Tidak hanya skincare, Ponds juga turut menghadirkan makeup dalam bentuk sachet. Makeup sachet dari Ponds adalah illuminating cream yang berfungsi untuk melembapkan sekaligus menciptakan efek glowing pada wajah.

Produk ini bisa dijadikan sebagai primer wajah, untuk tampilan makeup yang glowing dan dewy. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni Rp20.000

6

Makeup Sachet Haneul

Rekomendasi Makeup Sachet: Makeup Sachet HaneulMakeup Sachet Haneul (sumber: haneulcosmetics.com)

Dari namanya kamu mungkin berpikir ini adalah makeup Korea. Akan tetapi, Haneul justru merupakan “saudara” dari merek lokal Purbasari.

Produk Haneul menawarkan makeup yang natural tapi tetap menawan ala makeup Korea. Jenis produk yang ditawarkan juga mengikuti tren K-beauty seperti lip tint, eyeshadow, dan maskara.

Harga dari produk Haneul ini sangat ramah di kantong, mulai dari Rp17.500

Produk KecantikanKosmetik

Vienna. https://vienna.co.id/
Diakses pada 29 September 2021

Haneul Cosmetics. https://haneulcosmetics.com/
Diakses pada 29 September 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email