Mom & Baby

8 Rekomendasi Mainan Bayi 6 Bulan yang Aman dan Edukatif

11 Feb 2021|Fadli Adzani
Berbagai mainan bayi 6 bulan dapat membantu Si Kecil mengasah kemampuan motorik halus dan kasarnya.Ada banyak mainan bayi 6 bulan yang bisa bantu tingkatkan perkembangan Si Kecil.
Saat ingin membeli mainan bayi 6 bulan, orangtua disarankan untuk tidak melihat dari bentuknya yang lucu saja, tapi juga fungsi dan manfaatnya untuk pertumbuhan bayi. Sebab, mainan yang tepat dapat merangsang perkembangan motorik kasar dan halus Si Kecil.Bagi Kamu yang masih kebingungan mencari mainan untuk bayi berusia 6 bulan, simak berbagai rekomendasi mainan bayi 6 bulan dari SehatQ ini.

Rekomendasi mainan bayi 6 bulan yang baik untuk perkembangan Si Kecil

1

Baby Einstein Take Along Tunes Musical Toy

mainan bayi 6 bulanBaby Einstein Take Along Tunes Musical Toy (Sumber: Amazon)
Baby Einstein Take Along Tunes Musical Toy adalah mainan bayi 6 bulan yang mampu mengeluarkan berbagai macam suara yang bisa diatur tingkat volumenya. Selain itu, mainan bayi ini bisa memutar lagu-lagu klasik yang bermanfaat bagi Si KecilMainan ini juga dapat memancarkan cahaya warna-warni dan mudah digenggam oleh tangan mungil bayi. Baby Einstein Take Along Tunes Musical Toy dapat Kamu beli dengan harga Rp250.800.
2

The First Years Stack Up Cup Toys

mainan bayi 6 bulanThe First Years Stack Up Cup Toys (Sumber: Amazon)
The First Years Stack Up Cup Toys merupakan mainan yang terbuat dari plastik bebas BPA dan terdidi dari delapan cangkir warna-warni. Bayi berusia 6 bulan bisa belajar untuk menyusun cangkir-cangkir lucu ini sambil belajar mengenai ukuran dan bentuk.Perlu diketahui, permainan susun-menyusun ini juga dipercaya mampu meningkatkan perkembangan motorik kasar dan halus, serta koordinasi mata bayi.The First Years Stack Up Cup Toys terbuat dari bahan plastik yang aman jika digigit atau dimasukkan ke mulut bayi. Mainan bayi 6 bulan ini bisa Kamu bawa pulang dengan harga mulai dari Rp95.000.
3

Skip Hop Baby Activity Center

Mainan bayi 6 bulanSkip Hop Baby Activity Center (Sumber: Amazon)
Jika Kamu ingin mengajarkan bayi untuk bisa berdiri, Skip Hop Baby Activity Center dapat menjadi mainan yang tepat. Mainan ini menawarkan kursi yang bisa berputar sebanyak 360 derajat sehingga bayi bisa bergerak dengan nyaman.Terdapat empat mainan yang menempel pada Skip Hop Baby Activity Center. Semuanya dirancang khusus untuk menarik pkamungan bayi dan membuatnya merasa senang. Di kakinya, terdapat piano yang bisa mengeluarkan bunyi jika terinjak.Mainan ini hanya boleh digunakan oleh bayi yang sudah bisa mengangkat kepalanya sendiri tanpa bantuan orangtuanya. Skip Hop Baby Activity Center dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.349.999.
4

HABA Snug Up Doll

mainan bayi 6 bulanHABA Snug Up Doll (Sumber: HABA)
Anak bayi umumnya senang berguling-guling di kasur sambil memeluk sesuatu. Nah, HABA Snug Up Doll bisa menjadi boneka yang dapat dipeluk oleh bayi dengan nyaman!Boneka ini terbuat dari bahan yang sangat lembut dan dapat dibersihkan dengan mesin cuci. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika boneka ini kotor. HABA Snug Up Doll dijual dengan harga mulai dari Rp824.000.
5

Baby Faces Board Book with Surprise Flaps

mainan bayi 6 bulanBaby Faces Board Book with Surprise Flaps (Sumber: Make Believe Ideas, Ltd UK)
Sejak berusia 6 bulan, bayi sudah boleh diperkenalkan dengan buku. Salah satu buku yang kamu bisa perkenalkan adalah Baby Faces Board Book with Surprise Flaps. Ini merupakan buku yang mengajarkan Si Kecil tentang ekspresi wajah.Dengan begitu, bayi sudah bisa belajar untuk mempelajari emosi dan segala ekspresi wajah. Mereka juga akan merasa senang ketika melihat wajah-wajah di dalam buku tersebut.Baby Faces Board Book with Suprise Flaps bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp79.500.
6

Infantino Textured Multi Ball Set

mainan bayi 6 bulanInfantino Textured Multi Ball Set (Sumber:
Bagi kamu yang ingin memperkenalkan bola-bola dengan berbagai bentuk dan tekstur, Infantino Textured Multi Ball Set bisa menjadi salah satu pilihan tepat.Mainan bayi 6 bulan ini hadir dengan enam macam bola yang bisa meningkatkan indra peraba dan keterampilan motorik halus bayi. Kamu bisa membeli mainan bayi ini dengan merogoh kocek sekitar Rp593.000.
7

Vtech Pull And Sing Puppy

mainan bayi 6 bulanVtech Pull And Sing Puppy (Sumber: Vtech)
Saat bayi sudah bisa merangkak, kamu bisa mencoba mainan Vtech Pull And Sing Puppy. Mainan bayi 6 bulan ini dapat ditarik oleh bayi saat ia mulai belajar untuk merangkak.Ditambah lagi, mainan ini juga bisa mengeluarkan musik dengan berbagai macam pilihan lagu dan kata-kata yang bisa didengarkan oleh bayi. Namun, kamu harus merogoh kantong lebih dalam karena Vtech Pull And Sing Puppy dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.500.000.
8

Fisher-Price Butterfly Shape Sorter

mainan bayi 6 bulanFisher-Price Butterfly Shape Sorter (Sumber: Fisher Price)
Fisher-Price merupakan salah satu merek mainan anak ternama di dunia. Mereka juga memproduksi mainan bayi 6 bulan yang menarik, salah satunya Butterfly Shape Sorter.Mainan yang dijual dengan harga mulai dari Rp85.000 ini dapat membantu bayi mengasah kemampuan motorik halusnya. Mainan ini juga menyediakan empat lubang yang bisa diisi oleh balok-balok berbentuk segitiga, bintang, dan bulat untuk melatih bayi.
Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Bayi & Menyusui
Babylist. https://www.babylist.com/hello-baby/best-toys-6-month-old-baby
Diakses pada 11 Februari 2021
Very Well Family. https://www.verywellfamily.com/best-developmental-toys-for-6-month-olds-4169712
Diakses pada 11 Februari 2021
What to Expect. https://www.whattoexpect.com/baby-products/toys/best-toys-for-6-month-olds/
Diakses pada 11 Februari 2021
Mom Junction. https://www.momjunction.com/articles/toys-for-your-six-months-baby_00350613/
Diakses pada 11 Februari 2021
NY Mag. https://www.momjunction.com/articles/toys-for-your-six-months-baby_00350613/
Diakses pada 11 Februari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter