Beauty & Skincare

10 Rekomendasi Lipstik Ombre untuk Dapatkan Ombre Lips ala Korea

22 Apr 2021|Nina Hertiwi Putri
Rekomendasi lipstik ombre untuk dapatkan ombre lips ala koreaLipstik ombre untuk dapatkan ombre lips bisa digunakan dua warna ataupun satu warna

Ombre lips alias warna bibir yang bergradasi kian hari kian diminati sebagai tren kecantikan. Memulas bibir dengan lipstik ombre memang akan membuat bibirmu terlihat lebih segar dan lembut, cocok untuk jadi style harian yang kasual.

Ada banyak merek lipstik yang bisa kamu coba untuk mendapatkan ombre lips, mulai dari produk lokal hingga produk luar. Kamu tinggal memilih jenis yang paling sesuai dengan warna kulit. Yuk, intip di sini.

Tips membuat ombre lips dengan lipstik ombre

Untuk mendapatkan ombre lips yang sempurna, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba, seperti di bawah ini.

  • Aplikasikan concealer di bibir sebagai dasar. Ini sebenarnya opsional, tapi concealer akan membuat bibirmu jadi lebih siap untuk diwarnai. Oleskan tipis saja di area pinggir bibir sebelum mulai menggunakan lipstik ombre.
  • Pilih produk dengan dua warna berbeda tapi masih dalam satu gradasi, dengan satu lebih terang dan lainnya lebih gelap.
  • Kamu bisa gunakan lip tint, lip cream, ataupun lip stain, sesuai keinginan.
  • Poles produk yang berwarna lebih terang mengelilingi bibir sebelah luar dan yang lebih gelap untuk bibir bagian tengah.
  • Lalu, dengan jari atau lip brush, lakukan blending dari arah dalam ke luar (dari warna gelap ke terang) hingga mencapai warna yang diinginkan
  • Teknik ini akan membuat bibir terlihat lebih lembut dan untuk menambah kesan segar dan lembap, kamu bisa mengoleskan clear lips gloss.
  • Kamu juga bisa membuat ombre lips dengan satu shade lipstik. Cukup bedakan intensitas polesan di bagian tengah dan pinggir bibir.

Sebelum mencoba langkah-langkah di atas, ada satu tips lagi yang perlu dilakukan sebagai dasar untuk membuat bibirmu lebih siap dilukis, yaitu membuatnya jadi lebih lembap.

Bibir yang kering akan membuat setiap teknik sapuan terlihat kurang bagus di bibirmu. Jadi kalau ingin mendapatkan ombre lips yang sempurna, kamu disarankan melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di bibir kurang lebih dua kali dalam seminggu.

Rekomendasi lipstik ombre lokal

Ini beberapa merek lipstik, lip cream, maupun lip tint lokal yang bisa kamu gunakan untuk membuat ombre lips.

1

Mineral Botanica Tres Lip

Rekomendasi lipstik ombre Mineral Botanica Tres LipMineral Botanica Tres Lip PinkCek Sekarang

Mineral Botanica Tres Lip adalah salah satu produk bibir yang paling cocok untuk menyempurnakan make up menggunakan ombre lips. Sebab, produk ini dapat berfungsi sebagai tiga hal sekaligus yaitu sebagai lip tint, lip gloss dan lipstik.

Untuk membuat bibir ombre, kamu bisa menggunakan warna pink atau red untuk bagian tengah bibir. Sementara itu untuk kesan pudar di pinggir, pilihlah warna nude orange.

Harga: Rp59.900

2

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Rekomendasi lipstik ombre Wardah Exclusive Matte Lip CreamWardah Exclusive Matte Lip Cream FuschionatelyCek Sekarang

Produk bibir dengan warna matte sebenarnya adalah salah satu yang paling mudah untuk membuat ombre lips karena jika kamu menggabungkan dua warna, keduanya tidak akan terlalu bercampur menjadi satu sehingga gradasinya bisa terlihat dengan bagus.

Salah satu lip cream matte yang bisa kamu coba, datang dari Wardah. Lip cream ini punya banyak pilihan warna, tapi untuk kamu yang mencari kesan segar dari polesan ombre lips bisa memilih warna yang berani seperti fuschia untuk bagian tengah bibir.

Sementara itu untuk bagian tepinya, kombinasikan dengan warna yang lebih netral seperti soft pink dari shade Wardah Matte Lip Cream nomor 10.

Harga: Rp56.000

3

Purbasari Lipstick Color Matte

Rekomendasi lipstik ombre Purbasari Lipstick Color MattePurbasari Lipstick Color Matte 84Cek Sekarang

Lipstik merek lokal ini juga bisa jadi pilihan kamu untuk mendapatkan tampilan bibir ombre yang segar dan menarik. Tekstur warnanya yang pekat cocok untuk setiap warna bibir, termasuk untuk kamu yang memiliki warna bibir gelap.

Lipstik ini juga bisa dipilih untuk kamu yang memiliki bibir kering, karena mengandung mousturizer yang membuat bibir tiga kali lebih lembap. Di tambah dengan efek ombre yang kamu buat, maka bibir akan semakin terlihat plump dan sehat.

Harga: Rp40.000

4

Inez Suede Lip Color

Rekomendasi lipstik ombre Inez Suede Lip ColorInez Suede Lip Color Red OxideCek Sekarang

Lipstik bentuk creamy ini dapat memberikan hasil matte yang tahan lama. Selain itu, kandungan vitamin A dan vitamin E yang ada di dalamnya dapat berperan sebagai antioksidan yang membantu melembapkan bibir.

Teksturnya yang cenderung cair juga akan memudahkan kamu melakukan blending warna untuk membentuk gradasi ombre lips yang sempurna.

Harga: Rp90.000

5

ElsheSkin Intense Gloss Matte

Rekomendasi lipstik ombre ElsheSkin Intense Gloss MatteElsheSkin Intense Gloss Matte I Rose YouCek Sekarang

Untuk kamu yang ingin tampil kasual namun tetap elegan, ElsheSkin Intense Gloss Matte varian I Rose You bisa dipilih menjadi warna utama yang ditonjolkan di bibir tengah.

Cukup blending varian ini dengan varian lain yang berwarna lebih terang atau ciptakan efek ombre dengan lakukan blending dengan ujung jari maupun dengan mengatupkan bibir ke atas dan bawah.

Harga: Rp140.000

6

Azarine Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream

Rekomendasi lipstik ombre Azarine Hydrasmooth Exclusive Matte Lip CreamAzarine Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream X Christina BrennanCek Sekarang

Pilihan lipstik lain yang bisa kamu jadikan sebagai lipstik ombre adalah matte lip cream dari Azarine yang tersedia dalam berbagai warna, mulai dari Primerose yang cerah, hingga Carnation yang memiliki siluet lebih gelap.

Salah satu keunggulan Azarine ketika dipakai adalah teksturnya yang ringan dan tidak menggumpal di permukaan.

Lipstik cream ini juga sekaligus dapat melembapkan bibir, mencegah bibir pecah-pecah, dan memiliki formula yang breathable sehingga tidak menyumbat pori-pori yang dapat membuat bibir menjadi hitam.

Harga: Rp75.000

7

Madame Gie Lip Tint

Rekomendasi lipstik ombre Madame Gie Lip TintMadame Gie Lip Tint 05 Salmon ColorCek Sekarang

Pilihan warna yang dimiliki Madame Gie Lip Tint masing-masingnya sangat cocok untuk di-blend satu sama lain agar menciptakan efek ombre yang cantik.

Kalau kamu sedang ingin mendapatkan suasana riasan yang santai dan cerah untuk acara siang hari, lip tint nomor 05 dengan shade salmon bisa menjadi pilihan. Sementara itu, untuk kesan yang lebih berani, lip tint shade wine akan bisa kamu coba.

Harga: Rp23.000

8

Wet N Wild Megalast Liquid Catsuit Matte

Rekomendasi lipstik ombre Wet N Wild Megalast Liquid Catsuit MatteWet N Wild Megalast Liquid Catsuit Matte Lipstick E930 B Missy And FierceCek Sekarang

Lipstick dengan konsistensi cair ini lembut untuk bibir dan tidak membuat bibir kering maupun kaku saat digunakan. Saat pertama dioles, bibir mungkin akan terlihat mengkilap, tapi lama kelamaan akan berubah menjadi matte.

Warnanya bisa menempel dengan baik di bibir dan formulanya yang ringan membuat bibir terasa nyaman.

Harga: Rp119.000

9

Holika Holika Heart Crush Glow Tint Air

Rekomendasi lipstik ombre Holika Holika Heart Crush Glow Tint AirHolika Holika Heart Crush Glow Tint Air 02-WigCek Sekarang

Warna yang tersedia di Holika Holika Lip Tint cenderung segar, cocok untuk kamu yang ingin terlihat kasual namun tetap cantik. Dengan kandungan Marine Kolagen dan ekstrak buah, lip tin ini juga tidak akan membuat bibir kering saat digunakan.

Shade Wig Nomor 02 terutama pas untuk dipakai ke sekolah, kantor, atau sekadar berbelanja dan berkumpul berasama teman. Sementara itu kalau kamu ingin warna yang lebih soft lagi, shade Bae Nomor 03 bisa kamu blend di bibir.

Harga: Rp100.000

10

Implora Cheek and Lip Tint

Rekomendasi lipstik ombre Implora Cheek and Lip TintImplora Cheek and Lip Tint (sumber foto: implora.co.id)

Implora Cheek and Lip Tint bisa jadi pilihan, dengan kemasan yang lebih praktis dan lucu. Untuk bisa mendapatkan warna dengan gradasi yang cantik di bibir, kamu cukup menempelkannya di bagian tengah dan katupkan bibir atas dan bawah beberapa kali.

Harga: Rp23.000

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
MakeupKulit Dan KecantikanProduk Kecantikan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter