Beauty & Skincare

7 Rekomendasi Lip Balm yang Mengandung SPF agar Bibir Sehat Alami

13 Oct 2021|Dina Rahmawati
Lip balm yang mengandung SPF dapat melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar UVLip balm yang mengandung SPF melindungi bibir dari sinar UV

Lip balm merupakan salah satu produk kecantikan yang banyak digandrungi. Manfaat lip balm yang utama adalah memberi kelembapan pada bibir sehingga mencegahnya kering dan pecah-pecah. 

Nah, sebagian orang mencari lip balm yang mengandung SPF agar bibirnya juga terlindungi dari paparan sinar UV. Sebab, sama seperti permukaan kulit lain, bibir membutuhkan perlindungan agar tidak mengalami kerusakan ataupun hiperpigmentasi (menjadi gelap). 

Tak heran, jika kini banyak beredar produk lip balm ber-SPF. Namun, bukan hanya tingkat SPF-nya, kamu juga harus memperhatikan bahan yang terkandung di dalam lip balm

Untuk membantumu dalam memilihnya, berikut adalah sejumlah rekomendasi lip balm yang mengandung SPF.

Rekomendasi lip balm yang mengandung SPF

1

Sebamed Lip Balm Defense

Rekomendasi lip balm yang mengandung SPF: Sebamed Lip Balm DefenseSebamed Lip Balm Defense mengandung SPF 30 dan vitamin ECek Sekarang

Sebamed Lip Balm Defense merupakan pelembap bibir yang diformulasikan dengan SPF 30 dan vitamin E. Kandungan SPF-nya dapat mencegah bibir kering dan terlindungi dari kerusakan akibat sinar UV.

Sementara itu, vitamin E dalam lip balm menutrisi kulit bibir agar tidak pecah-pecah, kering, ataupun terkelupas. Lip balm yang mengandung SPF ini juga bebas dari alkohol sehingga tidak akan menimbulkan iritasi pada bibir.

Jika ingin membawa pulang Sebamed Lip Balm Defense, siapkan uang sebesar Rp51.500.

2

Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition

Rekomendasi lip balm yang mengandung SPF: Wardah Everyday Moisture Lip NutritionWardah Everyday Moisture Lip Nutrition membuat bibit lebih lembut dan lembap (sumber foto: wardahbeauty.com)

Lip balm yang mengandung SPF berikutnya adalah Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition. Lip balm ini dilengkapi dengan SPF 15 PA +++ yang dapat melindungi bibir dari efek buruk paparan sinar matahari.

Selain itu, lip balm ber-SPF ini mengandung vitamin E dan shea butter yang membuat bibir lebih lembut sekaligus tampak sehat alami. Penggunaannya juga diklaim dapat melembapkan bibir hingga 12 jam.

Tekstur lip balm dengan SPF ini cukup creamy, tetapi tidak lengket ataupun membuat bibir berminyak. Jadi, kamu bisa mengoleskannya dengan nyaman pada bibir secara merata tanpa takut belepotan.

Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition dibanderol dengan harga Rp27.000.

3

Maybelline Baby Lips Color Lip Balm

Rekomendasi lip balm yang mengandung SPF: Maybelline Baby Lips Color Lip BalmMaybelline Baby Lips Color Lip Balm dilengkapi dengan SPF 20 (sumber foto: maybelline.co.id)

Maybelline Baby Lips Color Lip Balm mengandung minyak jojoba dan vitamin E untuk merawat dan melembapkan bibir hingga 12 jam. Lip balm ini juga dilengkapi dengan SPF 20 yang bisa melindungi bibir dari sinar matahari.

Lip balm Maybelline tersedia dalam empat pilihan warna cerah, yaitu pink lolita, cherry kiss, coral crush, dan berry crush. Menggunakan lip balm ber-SPF dan berwarna ini dianggap dapat membuat tampilan bibir semakin cantik.

Untuk mendapatkan Maybelline Baby Lips Color Lip Balm, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp41.500.

4

For Skin’s Sake Buttered Lip Balm

Rekomendasi lip balm yang mengandung SPF: For Skin’s Sake Buttered Lip BalmFor Skin’s Sake Buttered Lip Balm memberi sedikit efek berkilau pada bibir (sumber foto: forskinssake.com)

For Skin’s Sake Buttered Lip Balm mengandung SPF 15 yang bisa melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar UV. 

Kandungan dari lip balm ini juga beragam, mulai dari beeswax organik, minyak kelapa organik, minyak bunga matahari organik, vitamin E, hingga ekstrak rosemary organik.

Tekstur lip balm-nya ringan dan memberikan sedikit efek berkilau pada bibir. Namun, bibir dipercaya menjadi lebih lembap dan tidak pecah-pecah setelah menggunakannya. Lip balm yang mengandung SPF ini memiliki berbagai varian aroma, lho!

Di antaranya limun, sitrus, semangka, stroberi, vanilla, peppermint, kelapa, dan ceri. Jika kamu tidak menginginkan lip balm beraroma, ada pula varian yang tanpa aroma apa pun. Kemasan lip balm ini kecil sehingga praktis dibawa ke mana-mana

For Skin’s Sake Buttered Lip Balm rata-rata dibanderol dengan harga Rp45.000.

5

Nivea Lip Balm Soothe & Protect

Rekomendasi lip balm yang mengandung SPF: Nivea Lip Balm Soothe & ProtectNivea Lip Balm Soothe & Protect diklaim mampu menjaga kelembapan bibir hingga 24 jam (sumber foto: nivea.co.id)

Nivea Lip Balm Soothe & Protect diformulasikan dari minyak alami. Lip balm ini diklaim mampu merawat bibir kering dan pecah-pecah secara intensif agar lebih lembut. Ketika diaplikasikan pada bibir, formulanya pun dinilai mudah menyatu.

Penggunaan lip balm ini juga dipercaya mampu menjaga kelembapan bibir hingga 24 jam. Selain itu, terkandung SPF 15 di dalamnya yang bisa melindungi bibir dari efek negatif paparan sinar matahari. 

Tertarik menggunakan lip balm yang mengandung SPF ini? Harga Nivea Lip Balm Soothe & Protect adalah sekitar Rp31.600.

6

Lip Ice Fruity Lip Balm

Rekomendasi lip balm yang mengandung SPF: Lip Ice Fruity Lip BalmLip Ice Fruity Lip Balm mengandung fruity yogurt yang dapat memberi kelembapan ekstra (sumber foto: rohto.co.id)

Lip balm ber-SPF selanjutnya adalah Lip Ice Fruity Lip Balm. Lip balm ini mengandung fruity yogurt yang dapat memberi kelembapan ekstra sehingga membantu mencegah bibir kering dan pecah-pecah. 

Lip balm dari Lip Ice juga mengandung SPF 15 yang bisa melindungi kulit bibir dari sengatan sinar matahari. Sementara itu, kandungan vitamin E-nya dapat menutrisi kulit bibir agar sehat alami.

Setelah menggunakan lip balm ini, muncul sensasi mentol yang menyegarkan di bibir. Terdapat empat varian aroma Lip Ice Fruity yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu, yaitu apel, ceri, stroberi, dan lemon.

Lip Ice Fruity Lip Balm dibanderol dengan harga yang sangat ramah di kantong, yaitu Rp15.700.

7

The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick

Rekomendasi lip balm yang mengandung SPF: The Body Shop Vitamin E Lip Care StickThe Body Shop Vitamin E Lip Care Stick menciptakan sensasi bibir yang halus dan lembap (sumber foto: thebodyshop.co.id)

The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick merupakan pelembap bibir yang diklaim dapat menciptakan sensasi bibir yang lebih halus dan lembap. Manfaat tersebut diperoleh dari kandungan vitamin E dari minyak biji gandum dan minyak zaitun.

Lip balm ini juga dilengkapi dengan SPF 15 PA ++ agar bibir tidak kering dan pecah-pecah akibat sinar UV. 

Namun, untuk mendapatkan lip balm yang mengandung SPF ini kamu harus merogoh kocek cukup dalam. Harga The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick adalah sekitar Rp109.000.

Kulit Dan KecantikanProduk KecantikanHiperpigmentasi BibirBibir Kering

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/sebamed-lip-balm-defense-48-g
Diakses pada 29 September 2021

Wardah. https://www.wardahbeauty.com/id/news/rekomendasi-lip-balm-wardah-make-up-natural-terbaik-untuk-tampilan-cantik-alami
Diakses pada 29 September 2021

Maybelline. https://www.maybelline.co.id/lips/lip-balm/baby-lips-loves-color
Diakses pada 29 September 2021

For Skin’s Sake. https://www.forskinssake.com/products/lemonade-lip-balm-spf-15
Diakses pada 29 September 2021

Nivea. https://www.nivea.co.id/produk/nivea-lip-balm-soothe-and-protect-89997778506300048.html
Diakses pada 29 September 2021

Rohto. https://rohto.co.id/product/detail/lip-ice-fruity-strawberry
Diakses pada 29 September 2021

The Body Shop. https://www.thebodyshop.co.id/reno-vitamin-e-lip-care-stick-spf-15-4-2g-958.html#
Diakses pada 29 September 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter