Beauty & Skincare

10 Rekomendasi Lem Bulu Mata Terbaik dan Aman Bagi Kulit

04 Aug 2021|Nurul Rafiqua
10 Rekomendasi Lem Bulu Mata Terbaik dan Aman Bagi KulitBerdasarkan warnanya, ada tiga jenis lem bulu mata yaitu hitam, bening dan putih

Lem bulu mata adalah komponen penting yang perlu dipakai untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang cantik, lebat dan lentik. Soalnya, lem yang bagus akan membuat bulu mata palsu menempel dengan baik dan indah.

Lem bulu mata dapat memberikan hasil yang berbeda tergantung jenisnya.  Berdasarkan warnanya, ada tiga jenis lem bulu mata yaitu hitam, bening dan putih. Lem bulu mata berwarna hitam dapat membantu mempertegas garis mata, sedangkan lem bulu mata berwarna bening atau putih dapat memberikan kesan bulu mata yang natural.

Dengan menggunakan lem bulu mata yang tepat maka kamu tak hanya akan mendapatkan perekatan yang kuat tapi juga mata yang cantik memesona. Lantas, di antara sekian banyak merek lem bulu mata yang beredar di pasaran, manakah lem bulu mata yang bagus?

Rekomendasi lem bulu mata yang bagus

Yuk, simak rekomendasi lem bulu mata terbaik versi sehatQ berikut ini.

1

Elise Eyelash Adhesive

Rekomendasi Lem Bulu Mata: Elise Eyelash AdhesiveElise Eyelash Adhesive (sumber: eliselash.com)

Elise Eyelash Adhesive adalah salah satu produk dalam negeri yang berkualitas dan aman digunakan. Produk ini tidak memiliki bau. Daya rekatnya pun baik.

Kelebihan lainnya, meski bisa merekat dengan kuat, lem ini tidak membuat kelopak mata terasa sakit ketika dilepaskan. Elise Eyelash Adhesive memiliki tekstur krim berwarna putih dengan kandungan lateks di dalamnya.

Harga lem bulu mata: Rp73.500

2

Lavere Diamond Adhesive

Rekomendasi Lem Bulu Mata: Lavere Diamond AdhesiveLavere Diamond Adhesive (sumber: laverelash.com)

Pilihan lem bulu mata lainnya datang dari brand Lavere. Produk ini banyak digunakan oleh seniman bulu mata profesional karena kualitasnya yang mantap.

Lavere diformulasikan khusus agar cepat kering. Namun, bulu mata juga akan tetap lembap di kadar 30-70%. Jadi saat dipakai, bulu mata akan terlihat sehat, lentik dan tebal.

Harga lem bulu mata: Rp450.000

3

Ranee Eye Putti

Rekomendasi Lem Bulu Mata: Ranee Eye PuttiRanee Eye Putti

Harga lem bulu mata dari Ranee begitu ekonomis, tapi kalau soal kualitas tidak perlu diragukan. Produk ini pun dapat dengan mudah merekat dengan sendirinya, jadi cocok dipakai para pemula.

Tekstur lem bulu mata ini seperti krim. Warnanya putih kebiruan, tapi akan menyatu dengan cepat dengan warna kulit setelah diaplikasikan. Biasanya, Ranee Eye Putti dipakai saat ingin mendapatkan natural makeup look.

Kekurangannya, produk bulu mata ini mengandung lateks. Jadi kalau kamu punya kulit sensitive, sebaiknya lebih berhati-hati dalam menggunakannya.

Harga lem bulu mata: Rp29.000

4

Koji Honpo Eyelash Fix

Rekomendasi Lem Bulu Mata: Koji Honpo Eyelash FixKoji Honpo Eyelash Fix (sumber: koji-honpo.jp)

Lem bulu mata ini dibuat dengan formula yang bisa cepat kering, jadi tidak butuh waktu lama untuk pasang bulu mata. Teksturnya cair dengan kandungan natural rubber latex di dalamnya.

Koji Honpo Eyelash Fix punya daya rekat yang kuat dan tidak mudah bergeser meski digunakan seharian.

Harga lem bulu mata: Rp39.000

5

Dolly Wink Eyelash Fix

Rekomendasi Lem Bulu Mata: Dolly Wink Eyelash FixDolly Wink Eyelash Fix

Dolly Wink adalah salah satu brand asal Jepang yang kualitasnya sudah dikenal di pasaran. Produk ini memiliki daya rekat yang kuat dengan aplikator bawaan yang praktis, sehingga dapat memudahkan kamu saat memasang bulu mata.

Alasan lain produk ini didapuk sebagai lem bulu mata yang bagus adalah karena di dalamnya tidak terdapat zat alergen. Jadi, tetap cocok untuk pemilik kulit sensitif.

Dolly Wink Eyelash Fix dibuat dari bahan dasar tumbuh-tumbuhan seperti ekstrak mawar, ceramide dan natural rubber lateks.

Harga lem bulu mata: Rp210.000

6

Revlon Precision Lash Adhesive

Rekomendasi Lem Bulu Mata: Revlon Precision Lash AdhesiveRevlon Precision Lash Adhesive

Produk kosmetik dari Revlon memang sudah populer di kalangan makeup junkie. Lem bulu mata dari Revlon ini termasuk aman bagi kamu yang memiliki kulit sensitif karena tidak mengandung lateks.

Dibersihkannya pun mudah dan tidak akan meninggalkan noda atau residu di bulu dan kelopak mata. Tak hanya itu, fitur waterproof yang ada di dalamnya juga membuat matamu aman dari smudge meski terkena air.

Harga lem bulu mata: Rp135.000

7

Opera Eye Putti

Rekomendasi Lem Bulu Mata: Opera Eye PuttiOpera Eye Putti

Selain Revlon, produk yang sangat aman untuk kulit sensitif lainnya adalah Opera Eye Putti. Dibuat dengan formula hypoallergenic yang tidak berbau, produk ini tidak mudah menimbulkan alergi.

Lem bulu mata ini dilengkapi dengan aplikator berbentuk stick khusus yang dapat memudahkan kamu memasang bulu mata. 

Di samping itu, lem buatan Jepang ini juga dapat digunakan untuk membuat lipatan mata. Tampilan akhirnya yang natural menjadikan bulu mata kamu semakin menawan.

Harga lem bulu mata: Rp101.500

8

Rubotan Eye Ace S

Rekomendasi Lem Bulu Mata: Rubotan Eye Ace SRubotan Eye Ace S

Rubotan merupakan produk asal Jepang yang juga menarik perhatian para makeup expert karena daya rekatnya tinggi. Tak hanya itu, penggunaannya pun mudah.

Teksturnya seperti krim berwarna putih. Jadi saat dipakai, bisa menghasilkan kesan natural. Produk ini juga multifungsi karena dapat digunakan untuk membentuk lipatan mata yang terlihat alami.

Sayang, kandungan lateks di dalamnya membuat Rubotan Eye Ace tidak ramah terhadap kulit sensitif.

Harga lem bulu mata: Rp139.000

9

Ardell Duo Eyelash Adhesive Dark

Rekomendasi Lem Bulu Mata: Ardell Duo Eyelash Adhesive DarkArdell Duo Eyelash Adhesive Dark (sumber: ardellshop.com)

Dibanding merek lainnya, lem bulu mata palsu Ardell Duo Eyelash Dark punya keunggulan. Soalnya, produk ini diperkaya dengan vitamin A,E,dan C yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit di sekitar mata.

Lem bulu mat aini juga tersedia dalam beberapa varian warna. Jadi kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan makeup.

Harga lem bulu mata: Rp143.000

10

Mehron Adgem

Rekomendasi Lem Bulu Mata: Mehron AdgemMehron Adgem (sumber: mehron.com)

Mehron Adgem merupakan salah satu produk andalan makeup artist professional. Produk ini terkenal karena daya lekatnya yang sangat kuat dan tahan lama. Tak Cuma untuk bulu mata, lem ini juga dapat digunakan untuk menempelkan aksesoris lain di sekitar mata.

Mehron Adgem bentuknya cair, Tapi, konsistensinya akan berubah jadi seperti karet setelah terpapar udara.  Produk lem bulu mata ini juga aman bagi pemilik kulit sensitif sebab tidak mengandung lateks.

Harga lem bulu mata: Rp229.898

Kulit Dan KecantikanProduk KecantikanCara Memanjangkan Bulu Mata

Eliselash. https://www.eliselash.com/
Diakses pada 27 Juli 2021

Laverelash. https://laverelash.com/id/products/lavere-diamond-adhesive-5ml
Diakses pada 27 Juli 2021

Ranee Cosmetic. https://www.instagram.com/raneecosmetic.official/?hl=id
Diakses pada 27 Juli 2021

Koji Honpo. https://www.koji-honpo.co.jp/en/
Diakses pada 27 Juli 2021

Ardell. https://www.ardellshop.com/
Diakses pada 27 Juli 2021

Mehron. https://www.mehron.com/adgem/
Diakses pada 27 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter