Lifestyle

Rekomendasi Korset Tulang Punggung Terbaik buat Kamu yang Bungkuk

15 Jun 2021|Rhandy Verizarie
korset tulang punggung belakangKorset tulang punggung belakang berguna untuk memperbaiki postur tubuh yang bungkuk

Duduk selama berjam-jam—misalnya saat bekerja di kantor—tak pelak menimbulkan dampak negatif bagi tubuh, salah satunya sakit punggung atau bahkan tubuh jadi membungkuk akibat salah postur.

Postur tubuh yang kurang ideal tentu bisa menyebabkan masalah kesehatan. Namun, jangan khawatir. Untuk memperbaiki postur tubuh, kamu bisa menggunakan korset tulang punggung belakang. 

Ada banyak merek penyangga punggung di pasaran, seperti ITTO, Dr Med, dan Jeido. Setiap merek memiliki spesifikasi masing-masing. Nah, berikut ini rekomendasi korset tulang belakang bengkok yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi badan membungkuk.

Cara memilih korset tulang punggung belakang

Sebelum membahas rekomendasi korset untuk meluruskan tulang belakang, ketahui terlebih dahulu tips-tips membeli korset tulang punggung belakang berikut ini agar tidak salah beli.

1. Sesuaikan dengan postur tubuh

Untuk kamu yang belum pernah menggunakan korset tulang belakang bengko, sebaiknya pilih korset yang tingkat koreksinya tidak terlalu tinggi.

Korset dengan tingkat koreksi yang tinggi kemungkinan akan membuat kamu merasa tidak nyaman atau bahkan kesakitan. Hal ini karena korset membantu memperbaiki postur tubuh secara bertahap.

Pilihan lainnya, kamu bisa memilih korset untuk meluruskan tulang belakang dengan tingkat koreksi yang bisa diatur. 

Korset tulang punggung dengan tingkat koreksi tinggi mungkin bisa kamu pilih apabila tujuannya ingin membuat postur tubuh terlihat lebih tegap. 

2. Sesuaikan dengan ukuran tubuh

Tips memilih penyangga punggung terbaik selanjutnya adalah, sesuaikan dengan ukuran tubuh. Pastikan korset pas dengan tinggi badan maupun lingkar pinggang kamu: tidak terlalu ketat, tapi juga tidak terlalu longgar.

Ini penting karena ukuran yang sesuai akan membuat kamu nyaman saat memakainya, pun manfaat dari penggunaan korset menjadi optimal. Oleh karenanya, cobalah korset terlebih dahulu sebelum membelinya. 

3. Korset sebaiknya mudah digunakan

Korset untuk meluruskan tulang punggung tersedia dalam berbagai macam model. Sebaiknya, pilihlah korset yang mudah dipasang. 

Menggunakan korset yang sulit dikenakan akan menyita waktu, belum lagi ke depannya kamu malah jadi segan untuk memakai korset. Alhasil, cita-cita memperbaiki postur tubuh pun hanya jadi mimpi belaka.

Kamu juga sebaiknya memilih korset yang sabuknya lebar. Hal ini agar kamu tidak kesakitan saat sabuk dikencangkan. 

Rekomendasi korset tulang punggung belakang terbaik  

Berikut ini rekomendasi penyangga punggung terbaik untuk kamu:

1

ITTO Spinal Brace Skoliosis TLSO

korset tulang punggung belakang

Apabila mengalami skoliosis ringan, ITTO Spinal Brace Skoliosis TLSO bisa dijadikan salah satu pilihan. Korset tulang punggung belakang ini terbuat dari bahan yang elastis dan memiliki perekat ganda. 

ITTO Spinal Bracen Skoliosis TLSO juga didesain berdasarkan anatomi tulang belakang. 

Selain untuk membantu mengatasi skoliosis, penyangga punggung terbaik ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kondisi lainnya seperti nyeri punggung.

 

Harga ITTO Spinal Brace Skoliosis TLSO: mulai dari Rp344.000

2

ITTO LSO Korset

korset tulang punggung belakang

ITTO LSO adalah korset tulang belakang yang didesain untuk membantu sejumlah masalah pada punggung dan tulang belakang, seperti nyeri pinggang, lower back pain, atau bahkan saraf terjepit. 

Alat ini memiliki 6 pelat yang berfungsi sebagai penyangga: 4 penyangga di bagian belakang, dan 2 lainnya di bagian depan. Bentuknya sudah disesuaikan dengan anatomi tubuh manusia sehingga nyaman saat digunakan. 


Harga ITTO LSO Korset: mulai dari Rp225.000

3

Dr Med TLSO with Spine Plate

korset tulang punggung belakang

Korset tulang belakang yang bengkok merek Dr Med TLSO with Spine Plate terbuat dari bahan poliester dan poliuretan. Hal ini membuatnya nyaman saat dipakai. Apalagi, bobot dari korset ini terbilang ringan. 

Selain untuk mengatasi tulang bengkok, Dr Med TLSO with Spine Plate diklaim dapat membantu penderita osteoporosis saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

 

Harga Dr Med TLSO with Spine Plate: mulai dari Rp1.485.000

4

Dr Med TLSO with Inflatable Compression System

korset tulang punggung belakang

Dr Med TLSO with Inflatable Compression System dilengkapi sejumlah fitur mumpuni untuk menunjang pemakaiannya, seperti inflatable air bag yang berfungsi mengatur tekanan tambahan di tulang belakang dan pinggang.

Selain itu, korset tulang belakang ini dapat diatur untuk menyesuaikan dengan postur dan ukuran tubuh kamu. Dua pelat yang ada di depan maupun belakang berfungsi untuk meluruskan punggung.

Namun, karena fitur yang canggih itu, korset ini memiliki harga yang cukup tinggi.

 

Harga Dr Med TLSO with Inflatable Compression System: mulai dari Rp3.355.000

5

Emson DrX Levine’s Power Magnetic Posture Support

korset tulang punggung belakang

Penyangga punggung terbaik selanjutnya datang dari Emson DrX Levine’s Power Magnetic Posture Support. Alat ini memang didesain untuk membantu mengembalikan postur tubuh ke kondisi normal.

Akan tetapi, korset ini lebih ditujukan untuk penggunaan jangka pendek. Untungnya lagi, harganya cukup terjangkau.

 

Harga Emson DrX Levine’s Power Magnetic Posture Support: mulai dari Rp50.000

6

Oppo Medical Sacro Lumbar Support

korset tulang punggung belakang

Oppo Medical Sacro Lumbar Support memiliki fitur yang memungkinkannya untuk dapat diatur sesuai dengan postur, tinggi badan, dan lingkar pinggang. 

Korset untuk meluruskan tulang punggung ini terbuat dari bahan nilon yang mudah untuk dibersihkan dan cenderung awet. Selain itu, beberapa orang yang mengalami keluhan nyeri punggung bawah juga bisa menggunakan korset ini untuk mencegah keluhan nyerinya bertambah parah.

 

Harga Oppo Medical Sacro Lumbar Support: mulai dari Rp350.000

7

Oppo Medical Spinal Brace

korset tulang punggung belakang

Korset tulang belakang bengkok ini memiliki desain yang dapat menyangga tulang punggung hingga tulang ekor kamu. Strap-nya tebal dan sampai ke bahu sehingga cukup efektif untuk membuat postur tubuh kembali normal.

Penyangga berbahan logam di bagian belakangnya juga cukup baik dalam menyangga punggung kamu.

 

Harga Oppo Medical Spinal Brace: mulai dari Rp890.000

8

Jeido Power Back

korset tulang punggung belakang

Jeido Power Back adalah korset yang didesain untuk terapi pinggang. Alat ini diklaim dapat membuat pinggang enam kali lebih kuat.

Selain itu, penyangga punggung terbaik ini juga dilengkapi bio magnetic yang berfungsi untuk memperbaiki cincin tulang belakang yang mengalami disposisi. Ini penting untuk mencegah saraf terjepit.

 

Harga Jeido Power Back: mulai dari Rp999.000

9

Babaka U9

korset tulang punggung belakang

Babaka U9 memiliki desain yang dapat menyangga bagian pundak, punggung, hingga pinggang. Kamu juga bisa menggunakan korset ini untuk memperbaiki postur tubuh yang membungkuk akibat duduk terlalu lama.

Korset tulang belakang bengkok ini terbuat dari bahan lycra yang cukup lentur. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari.

 

Harga Babaka U9: mulai dari Rp98.100

10

NeoMed Neo Back Smile 6”

korset tulang punggung belakang

Terbuat dari bahan NEO SPAN, NeoMed Neo Back Smile 6” memiliki bobot yang ringan, tapi cukup kuat untuk menyangga punggung kamu. Ini juga didukung dengan sabuk ganda yang didesain khusus guna menunjang bentuk tubuh apa pun.

Selain itu, korset tulang punggung belakang ini dilengkapi fitur inframerah yang diberi nama bio-ceramic ball. Fitur ini berfungsi untuk melancarkan aliran darah sekaligus meminimalisir rasa nyeri.

 

Harga NeoMed Neo Back Smile 6”: mulai dari Rp345.000

Sakit PunggungKesehatan TulangPenyembuhan Tulang
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter