Lifestyle

5 Rekomendasi Konektor Masker Hijab yang Kencang dan Bagus

19 May 2021|Nina Hertiwi Putri
Konektor masker untuk hijab penting untuk menahan masker di tempatKonektor masker untuk hijab berguna untuk memudahkan penggunaan segala jenis masker

Menggunakan masker sekarang sudah jadi bagian dari gaya berpakaian sehari-hari. Kalau kamu pengguna hijab, pasti paham rasanya bingung saat masker yang tersedia, ternyata masker biasa yang harus dikaitkan ke telinga. Tapi tenang, itu bisa disiasati dengan penggunaan konektor masker.

Konektor masker adalah tali yang digunakan untuk menghubungkan ujung telinga masker sebelah kiri dan kanan, sehingga pengguna hijab bisa menggunakan masker dengan lebih mudah, tanpa harus mengaitkannya secara langsung ke telinga.

Tali yang dipakai sebagai konektor ada beragam, mulai dari bahan rajut, hingga yang berhias mutiara. Kamu tinggal memilih yang paling sesuai dengan seleramu.

Memilih konektor masker yang bagus

Saat memilih konektor masker, pastikan model dan bahannya tidak merusak hijab. Beberapa konektor ada yang menggunakan hiasan yang cukup tajam sehingga bisa menimbulkan sobekan-sobekan kecil di hijab.

Selain itu, perhatikan juga seberapa baik konektor tersebut bisa dikaitkan ke masker. Pilih yang tidak kendur, agar masker tidak naik turun saat digunakan. Ini akan meminimalisir kamu menyentuh masker menggunakan tangan untuk membenarkan posisinya.

Hal ini penting diperhatikan, sebab menyentuh wajah atau masker terlalu sering sangat tidak disarankan. Pasalnya, tangan kerap kali menjadi bagian tubuh yang paling mudah terkontaminasi virus maupun bakteri.

Jika tangan yang kotor terlalu sering menyentuh masker, maka risikomu terpapar penyebab penyakit akan semakin tinggi.

Rekomendasi konektor masker

Saat ini, kamu bisa dengan mudah menemukan penjual konektor masker. Di bawah ini adalah beberapa contohnya.

1

Nayla Craft

Rekomendasi konektor masker hijab Nayla CraftNayla Craft membuat konektor masker dari bahan rajut (sumber foto: instagram @naylacraft)

Konektor masker dari Nayla Craft terbuat dari bahan rajut yang lembut, sehingga tidak sakit saat dipakai di telinga. Panjangnya 17 cm, dan kamu bisa mengira-ngira apabila ukuran tersebut pas dengan ukuran kepala.

Konektor masker ini dijual dengan harga yang terjangkau, hanya Rp8.500 per satu buah. Kamu bisa memilih beberapa warna seperti caramel hingga biru dongker.

Untuk melihat lebih lanjut pilihan dari Nayla Craft, kamu bisa kunjungi akun instagramnya di @naylacraft.

2

Safaraz Collection

Rekomendasi konektor masker hijab Safaraz CollectionSafaraz Collection menggunakan mutiara air tawar sebagai aksesorisnya (sumber foto: instagram @safarazcollection)

Safaraz Collection menyediakan jenis konektor masker yang dihias dengan mutiara air tawar kerikil baroque. Desainnya cantik dan elegan, dengan warna putih susu ataupun tembaga membuat aksesoris ini cocok digunakan di acara formal.

Untuk harganya, kamu perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp65.000. Namun, harga bisa berubah tergantung dari model yang kamu pilih. Untuk info lebih lanjut, bisa dilihat di laman instagram @safarazcollection.

3

Yihaa Project

Rekomendasi konektor masker hijab Yihaa ProjectYihaa Project bermain di warna yang lebih terang (sumber foto: instagram @yihaaproject)

Yihaa Project menyediakan konektor masker dengan model yang lebih berwarna dan aksesoris bentuk bunga. Untuk kamu yang senang menggunakan hijab dengan warna-warna terang, konektor ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Panjang konektor dibuat rata-rata 20-22 cm, namun kamu bisa menyesuaikan ukuran sebelum membeli. Harga satuannya Rp35.000. Info lebih lanjut, cek di laman instagram @yihaaproject.

4

Crafteriena

Rekomendasi konektor masker hijab CrafterienaCrafteriena punya model konektor masker yang elegan (sumber foto: instagram @crafteriena)

Konektor masker dari Crafteriena modelnya sangat beragam, dengan warna yang beragam pula. Salah satu model terbarunya dibuat dari manik pasir dan kristal ceko dengan tampilan hitam emas yang elegan.

Beberapa model lain yang warnanya lebih terang ada yang menggunakan daun dari akrilik berawarna-warni. Tali yang digunakan untuk membuat konektor masker ini pun disebut tidak mudah melar.

Untuk info lebih lanjut kamu bisa cek ke lama instagram @crafteriena.

5

Sable Shop

Rekomendasi konektor masker hijab Sable ShopSable Shop memiliki model yang simple namun elegan (sumber foto: instagram @sable.shop)

Sable shop menjual konektor masker dengan model yang lebih simple namun tetap terlihat cantik. Kebanyakan konektornya dihias menggunakan serpihan kaca hias yang dicampur dengan akrilik dan logam-logam kecil.

Talinya elastis, sehingga bisa lebih mudah disesuaikan dengan ukuran kepala. Harga konektor maskernya beragam, tergantung dari model dan paket yang tersedia. Kamu mungkin perlu menyiapkan kocek mulai dari Rp70.000

Informasi lebih lanjutnya bisa dilihat di laman instagram @sable.shop

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Infeksi VirusCoronavirus
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter