Gym & Sport

Kacamata Sepeda Terbaik untuk Para Pecinta Gowes

18 May 2021|Nurul Rafiqua
Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik untuk Para Pecinta GowesKacamata sepeda memiliki fungsi khusus dibanding kacamata biasa

Kacamata sepeda jadi salah satu aksesoris penting untuk para penggiat gowes. Tidak cuma membuat makin keren dan sporty, kacamata sepeda memiliki fungsi khusus dibanding kacamata biasa.

Desain kacamata sepeda pada umumnya dibuat dengan berbagai fitur yang dapat melindungi mata dari cahaya matahari, debu dan partikel lainnya yang dapat membahayakan ketika tengah bersepeda.

Oleh karena itu, mengenakan kacamata sepeda yang berkualitas baik adalah sebuah kebutuhan bagi kamu yang sangat gemar bersepeda. Namun, bagaimana menentukan kacamata terbaik yang sesuai dengan kebutuhan?

Harga kacamata sepeda tentu merupakan salah satu faktor penentu ketika kita memilihnya. Akan tetapi, jangan hanya asal mahal, kamu juga harus mempertimbangkan kualitas yang ditawarkan.

Sebelum memilih kacamata gowes terbaik, tentu kamu perlu tahu dulu kriteria kacamata sepeda yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah:

  • Desain yang nyaman dan stylish

Kacamata sepeda akan dipakai sepanjang kamu bersepeda, mungkin juga melewati hutan dan gunung. Maka, pilihlah kacamata yang nyaman untuk menemani perjalananmu. Pilih kacamata sepeda yang tepat mencengkram pangkal hidung dan telinga, supaya saat bersepeda dengan kecepatan tinggi, kacamata tersebut tidak akan jatuh. Selain nyaman, pilihan gaya juga sangat penting dalam sebuah kacamata sepeda. Siapa yang tidak mau terlihat keren saat menggunakan kacamata sepeda?

  • Material berkualitas dan ukuran yang pas

Banyak kacamata sepeda yang terlihat bagus namun tidak dibuat menggunakan bahan yang berkualitas. Kacamata dari bahan plastik masih menjadi pilihan yang paling aman. Bahan ini lebih ringan, kuat dan tidak mudah retak atau patah sehingga dapat awet lebih lama. Selain itu pilihlah ukuran frame yang sesuai, agar saat bersepeda kacamata tidak mudah jatuh dan lebih nyaman untuk digunakan.

  • Melindungi dari matahari dan berbagai polusi

Salah satu fungsi utama kacamata sepeda adalah melindungi mata dari paparan sinar matahari dan berbagai jenis polusi. Sunrise dan sunset yang indah justru akan mengganggu mata kamu tanpa perlindungan kacamata yang baik. Gowes di jalanan yang mulus akan berasa melelahkan jika mata terkena debu dan polusi kendaraan. Maka, pilihlah kacamata dengan lensa yang dapat melindungi mata kamu dari berbagai gangguan selama perjalanan. Pilihan warna lensa juga dapat memengaruhi hal ini. Warna lensa abu adalah yang paling cocok untuk mengurangi cahaya matahari yang terik.

Nah, setelah kamu tahu seperti apa kriteria kacamata sepeda yang baik, saatnya kamu melirik beberapa kacamata sepeda yang cocok buat kamu. Berikut SehatQ rangkum rekomendasi kacamata sepeda dari berbagai brand ternama.

1

Kacamata Sepeda Oakley

Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik: Kacamata Sepeda OakleyKacamata Sepeda Oakley (sumber: oakley.com)

Kacamata sepeda Oakley adalah salah satu kacamata sepeda yang jadi rekomendasi SehatQ. Kacamata sepeda dari produsen terkemuka ini didesain berdasarkan masukan dari para atlet profesional. Tentu saja kenyamanan dan keamanan kamu jadi prioritas Oakley.

Ketika dikenakan, kacamata sepeda dari Oakley ini memang terasa nyaman di telinga dan hidung. Cengkramannya kuat, tapi tidak terlalu menekan. Rangkanya yang ringan akan membuat kamu merasa bebas bersepeda ke mana saja tanpa merasa canggung dan terbebani oleh kacamatamu. Kamu bisa mengenakan kacamata sepeda Oakley seharian dan tidak akan menyadarinya.

Lensa kacamata yang terpolarisasi tentu dapat melindungi penggunanya dari sinar UV yang dihasilkan matahari. Jadi, kamu bebas bersepeda di gunung, pantai, bahkan gurun pasir sekalipun.

Meski harga kacamata Oakley di atas rata-rata, produsen alat-alat olahraga ini membuat kacamata sepeda yang sangat memuaskan untuk kalian yang mencari kualitas maksimal.

Harga: mulai dari Rp1.500.000

2

Kacamata Sepeda Eiger

Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik: Kacamata Sepeda EigerKacamata Sepeda Eiger (sumber: eigeradventure.com)

Tidak mau kalah di sektor kacamata sepeda, Eiger juga membuat berbagai macam kacamata sepeda dengan desain dan fungsi yang ciamik. Brand lokal Indonesia ini membuat kacamata dengan frame ringan dan lensa yang melindungimu dari paparan sinar UV. Desainnya pun kekinian, dengan pilihan warna dan bentuk yang beragam. Kacamata sepeda Eiger bisa membuatmu trendy dalam sekali lihat saja.

Sebagai brand lokal, Eiger menawarkan harga yang bersahabat di kantong. Kalau budget kamu pas-pasan tapi ingin tetap nyaman dan aman, kacamata sepeda Eiger bisa jadi pilihan.

Harga: mulai dari Rp425.000

3

Kacamata Sepeda Rockbros

Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik: Kacamata Sepeda RockbrosKacamata Sepeda Rockbros (sumber: rockbros.bike)

Rockbros menjadi alternatif untuk kamu yang sedang tipis di kantong. Meski harganya cukup beragam, kacamata sepeda Rockbros yang murah sekalipun memiliki fitur-fitur yang bisa membuat kamu nyaman bersepeda seharian.

Kacamata sepeda Rockbros telah dilengkapi lensa photochromic, yakni lensa kacamata yang saat terkena matahari akan berubah menjadi gelap. Dengan begitu, mata kamu akan terlindungi dari sinar UV yang berbahaya.

Rangka acetate yang digunakan oleh Rockbros adalah rangka yang ringan tapi tangguh. Kamu bisa bersepeda dengan nyaman tanpa takut kacamatamu rusak.Selain digunakan untuk bersepeda, kacamata sepeda Rockbros cocok juga digunakan untuk olahraga outdoor lainnya, seperti jogging, hiking, dan mountaineering

Harga: mulai dari Rp230.000

4

Kacamata Sepeda Shimano

Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik: Kacamata Sepeda ShimanoKacamata Sepeda Shimano (sumber: bike.shimano.com)

Shimano adalah brand sepeda Jepang yang sudah sangat terkenal. Berdiri sejak 1921, Shimano jadi salah satu brand terpercaya untuk pesepeda di seluruh dunia.

Selain membuat part untuk sepeda, Shimano juga membuat berbagai aksesoris untuk para pesepeda, salah satunya adalah kacamata.

Kacamata sepeda Shimano akan membuat pesepeda sangat nyaman saat berkendara. Kacamata asal Jepang ini dapat melindungimu dari angin, debu, dan berbagai polusi yang mungkin menghadang di jalanan. Tidak hanya itu, kacamata sepeda Shimano juga dapat melindungi mata dari sinar UV, sehingga mata tetap sehat dan kamu bisa menikmati pemandangan saat bersepeda tanpa harus khawatir.

Lensa dan rangka kacamata sepeda Shimano pun tangguh dan tahan banting. Kamu bisa mempercayakan matamu pada kacamata Shimano untuk waktu yang sangat lama

Harga: mulai dari Rp650.000

5

Kacamata Sepeda POC DO Blade

Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik: Kacamata Sepeda POC DO BladeKacamata Sepeda POC DO Blade (sumber: pocsport.com)

DO Blade adalah salah satu jenis kacamata sepeda dari produsen alat olahraga Swedia, POC Sports. Selain berfungsi sebagai kacamata sepeda, kacamata ini ternyata cukup multifungsi karena telah dibekali lensa polarized dan anti UV.

Kacamata sepeda POC DO Blade bisa menjaga pandangan penggunanya tetap nyaman di segala kondisi. Dilengkapi teknologi anti kabut, kamu tidak perlu takut saat bersepeda di dataran tinggi atau daerah berkabut karena kacamata ini akan membuka jalan dengan menyingkap jarak pandang yang luas.

Dengan pilihan warna elegan, kacamata sepeda POC DO Blade membuatmu tetap keren di track alam maupun jalanan kota.

Harga: mulai dari Rp300.000

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email