Lifestyle

10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik

17 May 2021|Fadli Adzani
Gunakan kacamata anti radiasi terbaik untuk menjaga kesehatan matamu.Untuk menjaga kesehatan matamu, gunakanlah kacamata anti radiasi terbaik.

Sinar biru yang terpancar dari gawai (gadget) atau barang elektronik lainnya berpotensi menyebabkan penglihatan buram, mata lelah, mata kering, degenerasi makula, hingga katarak. Untuk mencegah kerusakan akibat sinar biru tersebut, kamu disarankan untuk menggunakan kacamata anti radiasi. Berikut adalah sejumlah rekomendasi kacamata anti radiasi terbaik yang bisa kamu pilih.

10 rekomendasi kacamata anti radiasi terbaik yang bisa dicoba

Kacamata anti radiasi adalah kacamata dengan lensa anti radiasi yang mampu menyerap gelombang mikro frekuensi rendah dan menghilangkan gejala-gejala merugikan, seperti demam, sakit kepala, kelelahan, dan kekeringan mata.

Selain itu, kacamata anti radiasi juga mengadoposi teknologi pelapisan ion vakum yang canggih dan mampu menghambat radiasi elektromagnetik.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, berikut adalah beberapa pilihan kacamata anti radiasi terbaik yang ada di pasaran.

1

Cyxus

kacamata anti radiasi terbaikCyxus (Sumber: Cyxus)

Cyxus adalah kacamata anti radiasi terbaik yang cocok untuk para pecinta game. Kacamata ini memiliki lensa anti radiasi yang mampu menjaga matamu dari sinar biru yang terpancar dari monitor saat kamu sedang bermain game.

Tidak hanya sinar biru saja, salah satu kacamata anti radiasi terbaik ini juga mampu menjaga matamu dari sinar ultraviolet.

Tenang saja, lensa dari kacamata Cyxus tidak akan mengubah warna pada layar yang sedang kamu tatap. Jadi, kamu tetap bisa fokus mengalahkan musuh-musuhmu di dalam permainan yang sedang kamu ingin tamatkan. Kacamata ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp500.000.

2

Oppa Glasses

kacamata anti radiasi terbaikOppa Glasses (Sumber: Oppa Glasses)

Oppa Glasses menawarkan segudang jenis dan tipe kacamata anti radiasi terbaik yang dapat kamu coba sesuai selera. Terdapat lensa anti radiasi dengan frame klasik, atau bahkan yang modern.

Lensa anti radiasi yang ditawarkan Oppa Glasses dihargai sekitar Rp310.000. Lensa ini diklaim mampu menjaga mata dari sinar radiasi sinar biru dan berbagai cahaya biru lainnya hingga 95 persen.

Selain lensa, kamu juga bisa mencoba berbagai frame kece dari Oppa Glasses hanya dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp99.000.

3

Owl Eyewear

kacamata anti radiasi terbaikOwl Eyewear (Sumber: Owl Eyewear)

Owl Eyewear tidak hanya menjual berbagai jenis frame yang keren dan klasik, tapi mereka tetap memerhatikan kebutuhan lensa para konsumennya agar kesehatan mata mereka tetap terjaga.

Selain menjual frame, kamu pun bisa memesan lensa yang dapat kamu pasang di dalam frame yang sudah kamu beli. Salah satu lensa yang bisa kamu dapatkan ialah lensa anti radiasi.

Bagi kamu yang ingin tampil stylish, cobalah berbagai frame dan lensa anti radiasi dari OwlEyewear. Untuk membawa pulang kacamata anti radiasi dari Owl Eyewear, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp699.000.

4

Kateluo

kacamata anti radiasi terbaikKateluo (Sumber: Ali Express)

Kateluo menjadi salah satu kacamata anti radiasi terbaik yang mampu menjaga kesehatan mata kamu. Kacamata ini dilengkapi dengan lensa anti radiasi yang mampu mencegah mata lelah. Jadi kamu dapat menatap layar komputer tanpa rasa khawatir!

Selain itu, salah satu kacamata anti radiasi terbaik ini juga ringan dan nyaman saat digunakan. Kateluo juga menawarkan banyak jenis frame modern dan klasik. Kamu dapat membelinya sesuai dengan seleramu.

Kacamata anti radiasi terbaik dari Kateluo dipatok dengan harga mulai dari Rp129.000 hingga Rp173.000.

5

William Palmer

Kacamata anti radiasi terbaikWilliam Palmer (Sumber: William Palmer)

William Palmer juga memiliki berbagai kacamata anti sinar biru yang stylish dan tidak kuno. Bahan yang digunakan pun berkualitas tinggi sehingga produk-produknya tidak cepat rusak.

Setiap pembelian kacamata anti sinar biru dari William Palmer, kamu berkesempatan untuk mendapatkan lensa anti-reflektif dan anti gores secara gratis.

Untuk mencoba frame dari William Palmer, kamu harus mempersiapkan uang mulai dari Rp550.000. Untuk mendapatkan lensa anti radiasinya, kamu harus mengeluarkan uang mulai dari Rp550.000.

6

Grey Jack

kacamata anti radiasi terbaikGrey Jack (Sumber: Grey Jack)

Kacamata blueray selanjutnya yang dapat kamu coba ialah Grey Jack. Produsen kacamata ini memiliki banyak jenis kacamata blueray yang keren, baik untuk pria, wanita, dan anak-anak.

Bahan yang digunakan adalah metal, tapi rasanya tetap ringan dan tidak mudah patah. Warnanya pun tidak gampang luntur sehingga nyaman digunakan untuk waktu yang lama.

Harga dari salah satu kacamata anti radiasi terbaik ini cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp159.000.

7

Izipizi

kacamata anti radiasi terbaikIzipizi (Sumber: Izipizi)

Jangan pikir kacamata anti radiasi terbaik tidak memiliki model yang kece. Buktinya, Izipizi merilis banyak produk kacamata anti radiasi terbaik yang memiliki banyak model klasik dan modern.

Izipizi bahkan memiliki segudang kacamata yang khusus digunakan untuk menjaga matamu dari sinar biru sehingga kesehatan mata akan terjaga. Salah satu produknya, Bottle Green, diklaim bisa menyaring 40 persen sinar biru agar tidak terkena matamu.

Meski begitu, tampilan yang keren dan lensa anti radiasi berkualitas tinggi Izipizi memang relatif mahal, yakni mulai dari Rp600.000.

8

EZ-Reader

kacamata anti radiasi terbaikEZ-Reader (Sumber: Optik Seis)

Bagi kamu yang setiap harinya berkutat di depan layar komputer atau gawai untuk bekerja atau sekadar bermain game, sebaiknya kamu mencoba kacamata dari EZ-Reader.

Salah satu kacamata anti radiasi terbaik ini dapat menyaring sinar biru berbahaya yang berpotensi mengganggu kesehatan matamu. Selain model frame-nya yang tidak kuno, harganya juga masih terjangkau, yakni sekitar Rp249.000 saja.

9

Transitions

kacamata anti radiasi terbaikTransitions (Sumber: Eye Buy Direct)

Kacamata photocromic anti radiasi adalah kacamata yang lensanya dapat berubah warna saat terpapar dengan sinar matahari. Salah satu merek kacamata photocromic anti radiasi yang cukup terkenal adalah Transitions.

Lensa kacamata anti radiasi terbaik dari Transitions ini dapat berubah warna secara otomatis. Namun, jika kamu sedang berada di dalam ruangan, lensa anti radiasinya akan terlihat sangat bening.

Kacamata dari Transitions dapat menjaga mata kamu dari sinar ultraviolet sekaligus cahaya biru. Dengan merogoh kocek Rp1.100.000, kamu sudah bisa memiliki lensa dari Transitions.

10

KAITO Rui UV++420 PC Technology

kacamata anti radiasi terbaikKAITO Rui UV++420 PC Technology (Sumber: Kcmtku.ID)

Tidak hanya orang dewasa, terkadang anak-anak juga harus menatap layar komputer untuk belajar daring. Untuk menjaga kesehatan mata dari cahaya biru, cobalah belikannya KAITO Rui UV++420 PC Technology.

Salah satu kacamata anti radiasi terbaik untuk anak-anak ini memiliki garansi lensa selama 1 tahun. Selain itu, lensanya juga dilengkapi dengan lapisan tahan gores dan anti silau.

Harga dari KAITO Rui UV++420 PC Technology dibanderol mulai dari Rp299.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Kesehatan MataKaca Mata Anti Sinar Biru

Web MD. https://www.webmd.com/eye-health/blue-light-health
Diakses pada 1 Mei 2021

Finest Glasses. https://www.finestglasses.com/landingpage/the-advantages-of-anti-radiation-prescription-glasses.html#:~:text=Anti%2Dradiation%20glasses%20adopt%20the,no%20side%20effects%20to%20eyes.&text=As%20to%20computer%20workers%20as,the%20eyes%20from%20harmful%20rays.
Diakses pada 1 Mei 2021

Very Well Health. https://www.verywellhealth.com/best-blue-light-blocking-glasses-4579815
Diakses pada 1 Mei 2021

Tokopedia Oppa Glasses. https://www.tokopedia.com/oppaglasses/lensa-kacamata-komputer-anti-blueray-minus-cylinder-index-1-67-tipis
Diakses pada 1 Mei 2021

Owl Eyewear. http://owleyewear.co.id/faq_owl_eye_wear.html
Diakses pada 1 Mei 2021

Ali Express. https://www.aliexpress.com/item/1225308952.html
Diakses pada 1 Mei 2021

William Palmer. https://www.williampalmer.id/product-page/marcel
Diakses pada 1 Mei 2021

Tokopedia Grey Jack. https://www.tokopedia.com/greyjack/grey-jack-kacamata-anti-radiasi-blueray-dewasa-fashion-tr90-metal-1872-black-silver?whid=0
Diakses pada 1 Mei 2021

Izipizi. https://global.izipizi.com/en/1077-c-screen-bottle-green-screen-protective-glasses.html
Diakses pada 1 Mei 2021

Optik Seis. https://www.optikseis.com/beli-kacamata-komputer-gadget/1809047/
Diakses pada 1 Mei 2021

Eye Buy Direct. https://www.eyebuydirect.com/prescription-lens/transitions?utm_source=AAV&utm_medium=linkembed&utm_campaign=contextLink&utm_content=00024.0002.0002
Diakses pada 1 Mei 2021

Kcmtku. https://kcmtku.id/product/kacamata-antiradiasi-kaito-rui-uv420-pc-technology/
Diakses pada 1 Mei 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter