Makan Sehat

7 Rekomendasi Juicer Terbaik untuk Membuat Jus dengan Praktis

07 May 2021|Dina Rahmawati
Juicer terbaik dapat mempertahankan nilai gizi dari buah dan sayuran yang dijusJuicer dapat memudahkan pembuatan jus buah dan sayur

Proses pembuatan jus buah-buahan atau sayur-mayur kerap merepotkan sehingga tidak jarang ada orang yang malas melakukannya. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena proses membuat jus bisa lebih mudah dilakukan dengan menggunakan juicer.

Dengan juicer, kamu tak perlu repot lagi memotong-motong bahan-bahan bakunya karena tinggal dimasukkan saja. 

Jika kamu tertarik membeli juicer, cobalah perhatikan kekuatan, kapasitas, dan kemudahan membersihkannya. Selain itu, kamu juga bisa lihat rekomendasi juicer dari SehatQ berikut ini. 

Rekomendasi juicer terbaik

Berikut rekomendasi juicer terbaik dari berbagai merek yang bisa kamu pilih.

1

Oxone OX-875N Master Slow Juicer

Rekomendasi juicer terbaik: Oxone OX-875N Master Slow JuicerOxone OX-875N Master Slow Juicer memiliki tabung pengisi yang lebih besar (sumber foto: oxone.id)

Slow juicer terbaik dari Oxone ini terbuat dari material berkualitas yang telah diuji dan aman untuk kesehatan. Juicer ini memiliki kapasitas hingga 2 liter dan tabung pengisi yang lebih besar sehingga kamu tak perlu memotong buah. Tabung ini bahkan pas untuk apel dan tomat utuh.

Saat digunakan untuk membuat jus, juicer ini tidak berisik dan bertenaga kuat. Kecepatan alat ini 60 RPM sehingga jus yang dihasilkan pun hanya memiliki sedikit ampas dan kandungan airnya tinggi. 

Soal harga, Oxone OX-875N Master Slow Juicer dibanderol dengan nominal Rp2.690.000.

2

Philips Viva Collection Juicer HR1889/70

Rekomendasi juicer terbaik: Philips Viva Collection Juicer HR1889/70Philips Viva Collection Juicer HR1889/70 mudah dibersihkan dalam waktu 90 detik (sumber foto: philips.co.id)

Juicer terbaik selanjutnya adalah Philips Viva Collection Juicer HR1889/70. Juicer Philips ini dapat menghasilkan jus yang lebih banyak dari buah dan sayuran dengan kecepatan sekitar 100 RPM. 

Philips Viva Collection Juicer HR1889/70 memiliki kapasitas hingga 1 liter dalam satu kali proses dan tabung pengisi berukuran 70 mm. Keunggulan lain yang bisa kamu nikmati adalah juicer ini mudah dibersihkan hanya dalam waktu 90 detik saja. 

Untuk memperoleh juicer Philips ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp1.585.000.

3

Panasonic Juicer MJ-L500

Rekomendasi juicer terbaik: Panasonic Juicer MJ-L500Panasonic Juicer MJ-L500 memproses bahan lunak dan keras dengan tekanan kuat (sumber foto: panasonic.com)

Panasonic Juicer MJ-L500 dapat menghasilkan jus yang halus dan nutrisinya tetap terjaga. Juicer dari Panasonic ini dilengkapi dengan penggiling berputar dengan kecepatan 45 RPM sehingga nilai gizinya tidak hancur oleh panas gesekan.

Juicer ini dapat memproses bahan-bahan lunak dan keras dengan tekanan kuat. Bukan hanya jus, kamu juga bisa membuat sajian pencuci mulut yang menyehatkan dengan Panasonic Juicer MJ-L500. 

Harga juicer relatif cukup tinggi dibandingkan merek lainnya, yaitu sekitar Rp2.750.000.

4

Miyako Juicer JE-607

Rekomendasi juicer terbaik: Miyako Juicer JE-607Miyako Juicer JE-607 dilengkapi dengan pusher untuk mendorong bahan masuk ke dalam juicer (sumber foto: miyako.co.id)

Kamu bisa membuat jus dengan lebih mudah dan praktis menggunakan Miyako Juicer JE-607. Alat ini memiliki kapasitas yang lebih kecil sekitar 600 ml untuk jus yang dihasilkan. Namun, ampas buahnya akan langsung terpisah dan masuk ke dalam pembuangan.

Miyako Juicer JE-607 dilengkapi dengan pusher untuk mendorong buah dan sayur masuk ke dalam juicer. Pisau di dalamnya terbuat dari stainles steel yang mudah dibersihkan dan awet. 

Meski demikian, suara juicer ini lebih berisik karena RPM-nya yang lebih besar. Harga Miyako Juicer JE-607 cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp290.000.

5

Cosmos CJ-3920 Slow Juicer

Rekomendasi juicer terbaik: Cosmos CJ-3920 Slow JuicerCosmos CJ-3920 Slow Juicer dilengkapi dengan teknologi Auto Cleaning (sumber foto: Cosmos Official Store)

Juicer terbaik selanjutnya adalah Cosmos CJ-3920 Slow Juicer. Produk ini memiliki kapasitas 600 ml dan kemampuan ekstraksi yang baik dengan kecepatan yang rendah sehingga bisa menggiling buah dan sayuran tanpa merusak kandungan gizinya. Selain itu, jus yang dihasilkan juga sesuai dengan warna alaminya.

Buah dan sayuran pun seolah diperas dua kali sehingga hasil jus akan lebih banyak dan ampas menjadi lebih kering. Juicer yang bagus ini juga dilengkapi dengan teknologi Auto Cleaning sehingga mudah dibersihkan.

Cosmos CJ-3920 Slow Juicer dibanderol dengan harga Rp1.321.000.

6

Maspion Slow Juicer MSJ 01

Rekomendasi juicer terbaik: Maspion Slow Juicer MSJ 01Maspion Slow Juicer MSJ 01 menghasilkan ampas yang lebih sedikit (sumber foto: Maspion Official Store)

Maspion Slow Juicer MSJ 01 mampu menghasilkan jus yang melimpah dengan ampas yang lebih sedikit. Dengan RPM yang rendah, nutrisi dalam jus yang dihasilkan pun bisa dipertahankan. 

Salah satu juicer terbaik dari Maspion ini memiliki lubang corong yang lebar sehingga membuatmu tidak perlu repot memotong-motong bahan bakunya. Selain itu, juicer ini memiliki kapasitas 1,1 liter yang dapat digunakan untuk buah dan sayuran bertekstur lunak maupun keras. 

Untuk mendapatkan Maspion Slow Juicer MSJ 01, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp2.565.000.

7

Konka Portable Juicer KJ60U02

Rekomendasi juicer terbaik: Konka Portable Juicer KJ60U02Konka Portable Juicer KJ60U02 memiliki dua buah baterai yang awet (sumber foto: Konka Official Store)

Konka Portable Juicer berukuran mini, ringan, dan mudah dipasang. Juicer ini juga dilengkapi dengan gelas berbahan kaca borosilikat dengan kualitas terbaik. Pisau di dalamnya terbuat dari 304 food grade stainless steel yang aman digunakan.

Juicer portable terbaik dari Konka ini memiliki tutup yang rapat dan antibocor. Selain itu, juicer ini dilengkapi dengan dua buah baterai 2000 mAh yang awet sehingga kamu tidak perlu sering mengisi dayanya dengan USB.

Harga Konka Portable Juicer juga cukup terjangkau dibandingkan juicer lain dalam daftar ini, yaitu Rp229.000 saja.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Jus JerukMakanan SehatHidup SehatPola Hidup SehatJus Wortel

Oxone. https://oxone.id/product/oxone-ox875n/
Diakses pada 07 Mei 2021

Philips. https://www.philips.co.id/id/c-p/HR1889_70/viva-collection-juicer-penggiling#see-all-benefits
Diakses pada 07 Mei 2021

Miyako. https://www.miyako.co.id/juicer-miyako-je-607/
Diakses pada 07 Mei 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter