Gym & Sport

9 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik untuk Mengamankan Kegiatan Gowes Anda

23 Mar 2021|Fadli Adzani
Terdapat banyak merek helm sepeda terbaik, seperti Specialized hingga Giro.Specialized dan Giro merupakan segelintir merek helm sepeda terbaik yang bisa dicoba.
Helm sepeda berfungsi untuk melindungi kepala Anda dari cedera saat sedang gowes. Memilih helm sepeda terbaik tidak boleh asal-asalan karena fungsinya yang vital. Selain harga, kamu juga harus memerhatikan bahan dan kualitas helmnya agar dapat menjamin keselamatanmu di jalanan.Berikut adalah berbagai rekomendasi merek helm sepeda terbaik dari SehatQ yang bisa Anda pertimbangkan.

Rekomendasi merek helm sepeda terbaik untuk temani aktivitas riding-mu

1

S-Works Prevail II with ANGi dari Specialized

helm sepeda terbaikS-Works Prevail II with ANGi dari Specialized (Sumber: Specialized)
Bersepeda di jalanan tidak lepas dari risiko seperti kecelakaan. Untuk mengurangi risiko cedera kepala akibat kecelakaan, tentunya kamu harus memilih helm sepeda terbaik.Salah satu helm sepeda dengan kualitas tinggi adalah S-Works Preval II with ANGi dari Specialized. Helm sepeda ini sudah dilengkapi dengan sensor (ANGi) yang dapat memberikan sinyal pertolongan jika kamu mengalami kecelakaan.Tidak hanya itu, S-Works Preval II with ANGi juga memiliki ventilasi yang baik sehingga kamu merasa nyaman saat menggunakannya. Salah satu helm sepeda terbaik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.592.000.
2

Scamp dari Giro

helm sepeda terbaikScamp dari Giro (Sumber: Giro)
Scamp adalah salah satu helm sepeda anak terbaik dari Giro. Ukurannya kecil dan terasa ringan saat digunakan oleh anak-anak. Helm sepeda ini dapat digunakan oleh anak yang sudah siap mengendarai sepeda atau sekadar dibonceng oleh orangtuanya.Helm sepeda anak ini dilengkapi dengan teknologi Rock Loc Jr. yang membuatnya tidak mudah lepas dari kepala anak. Anak pun tidak akan merasa keberatan saat menggunakan helm ini karena ukurannya yang ringan.Tersedia dalam berbagai macam warna, helm sepeda anak dari Giro ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp574.000.
3

Syntax MIPS dari Giro

helm sepeda terbaikSyntax MIPS dari Giro (Sumber: Giro)
Syntax MIPS dari Giro adalah salah satu helm sepeda terbaik yang memiliki sekitar 25 lubang ventilasi besar di bagian atasnya. Selain bisa memberikan rasa nyaman saat dipakai, kamu pun tidak akan merasa kepanasan saat sedang riding di siang hari.Ditambah lagi, teksturnya yang ringan akan membuat pengalaman riding-mu menjadi lebih mengasyikkan.Helm sepeda yang bagian luarnya terbuat dari polikarbonat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.723.000.
4

778 Superlight dari Limar

helm sepeda terbaik778 Superlight dari Limar (Sumber: Limar)
Limar 778 Superlight menjadi salah satu merek helm sepeda terbaik yang bertekstur ringan dan memiliki 24 lubang ventilasi di bagian atap helmnya.Tidak hanya itu, bantalan di dalam helmnya pun didesain agar bisa membunuh dan mencegah perkembangan bakteri akibat keringat.Di dalam lubang ventilasinya, terdapat jaring-jaring yang bisa menangkal benda-benda asing untuk masuk. Harga helm sepeda ini juga relatif murah di kelasnya, yakni mulai dari Rp890.000.
5

Spark MIPS dari Bell

helm sepeda terbaikSpark MIPS dari Bell (Sumber: Bell)
Ingin helm sepeda MTB atau mountain bike yang keren dan tahan banting? Spark MIPS dari Bell bisa jadi pilihannya.Baik untuk pemula atau profesional, salah satu helm sepeda terbaik ini cocok untuk dipakai oleh kamu yang memiliki sepeda MTB.Tersedia dalam ukuran dewasa, anak-anak, dan wanita, Spark MIPS dijual dari harga Rp725.000. Dengan harga yang cukup murah di kelasnya, helm sepeda MTB ini cocok bagi kamu yang suka bersepeda di pegunungan.
6

Protone dari Kask

helm sepeda terbaikProtone dari Kask (Sumber: Kask)
Beberapa helm sepeda kadang dapat mengeluarkan bunyi saat sedang menerjang angin, tapi tidak untuk Protone.Salah satu helm sepeda terbaik ini memiliki delapan lubang ventilasi dan mampu menjaga aerodinamikanya sehingga tidak ada bunyi yang keluar dari helm saat menerjang angin.Bentuknya yang compact juga membuat salah satu helm sepeda terbaik ini nyaman saat digunakan. Kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp4.550.000 untuk membawa pulang Kask Protone.
7

Trenta 3K Carbon dari MET

helm sepeda terbaikTrenta 3K Carbon dari MET (Sumber: MET)
Perusahaan helem sepeda asal Italia, MET, memproduksi salah satu helm sepeda terbaik dengan nama Trenta 3K Carbon. Helm sepeda ini dikenal sangat ringan, beratnya hanya sekitar 228 gram untuk ukuran medium.Dilengkapi dengan 19 lubang ventilasi, Trenta 3K Carbon memiliki desain yang ramping dan keren. Helm sepeda ini juga dapat memberikan kenyamanan saat kamu gunakan.Harga helm sepeda ini berkisar antara Rp4.675.000-Rp6.688.000.
8

Dropframe Pro dari Fox Racing

helm sepeda terbaikDropframe Pro dari Fox Racing (Sumber: Fox Racing)
Keamanan adalah faktor penting yang harus tetap dijaga saat sedang berkendara sepeda, terutama di pegunungan. Untuk menghindari risiko cedera parah saat bersepeda di pegunungan, kamu bisa menggunakan helm sepeda MTB berkualitas tinggi seperti Dropframe Pro dari Fox Racing.Salah satu helm sepeda MTB terbaik ini menawarkan kenyamanan dan keamanan hingga ke seluruh kepala. Namun, kamu perlu ingat bahwa helm ini tidak menutupi bagian wajahmu.Dropframe Pro memiliki berat sekitar 524 gram untuk ukuran orang dewasa (large) dan cukup hangat saat digunakan.Harga helm sepeda MTB ini berkisar dari Rp1.500.000 hingga Rp3.000.000.
9

Ventral Spin dari POC

helm sepeda terbaikVentral Spin dari POC (Sumber: POC)
Memang sulit untuk mencari helm sepeda yang sempurna. Namun, jika kamu ingin helm sepeda yang menawarkan keamanan, aerodinamika yang baik, kenyamanan, dan ventilasi, Ventral Spin dari POC bisa jadi pilihan yang tepat.Memiliki berat sekitar 280 gram dan 14 lubang ventilasi, Ventral Spin dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.800.000 hingga Rp4.200.000.
Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Tips BersepedaTips Olahraga
Bicycling. https://www.bicycling.com/bikes-gear/a20012793/best-bike-helmets-reviews/
Diakses pada 23 Maret 2021
Limar. https://limar.com/shop/cycling-en/778-2018/?lang=en
Diakses pada 23 Maret 2021
Bike Radar. https://www.bikeradar.com/advice/buyers-guides/best-road-bike-helmets/
Diakses pada 23 Maret 2021
Gear Hacker. https://www.gearhacker.com/best-road-bike-helmet-review/
Diakses pada 23 Maret 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter