Gym & Sport

Rekomendasi Headset Sport agar Olahraga Lebih Seru

17 May 2021|Nina Hertiwi Putri
Headset sport yang bagus adalah yang nyaman digunakanHeadset sport yang bagus adalah yang tidak mudah lepas saat digunakan berlari

Saat berolahraga, menggunakan headset sport bisa mengusir rasa bosan sekaligus mengalihkan perhatian dari rasa lelah. Ada banyak jenis headset sport yang bisa kamu pilih, bahkan sebagian ada yang tahan air sehingga tidak terganggu fungsinya meski terkena keringat.

Saat membeli headset sport, perhatikan bentuk serta kepraktisan penggunaannya. Pastikan juga headset tersebut cocok jika ingin dihubungkan dengan perangkat elektronik atau gawai yang yang kamu miliki.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan saat memilih headset sport adalah kenyamanan. Jangan sampai menggunakan perangkat tersebut membuat telingamu terasa sakit. Soal kualitas suara, beberapa headset olahraga juga saat ini sudah tidak kalah dengan headset reguler.

Rekomendasi headset sport untuk olahraga

Berikut ini beberapa rekomendasi headset sport yang bisa kamu pilih.

1

JBL Reflect Flow

Rekomendasi headset sport yang bagus JBL Reflect FlowJBL Reflect Flow dapat menghasilkan suara jernih (sumber foto: id.jbl.com)

JBL Reflect Flow adalah headphone sport tanpa kabel yang memiliki kualitas suara jernih dengan driver 5,8 mm dan menghadirkan JBL signature sound yang memanjakan telinga.

Baterai dapat bertahan hingga 30 jam dan memiliki kemampuan untuk diisi dalam waktu cepat. Hanya dengan mengisi dayanya dalam waktu satu menit, kamu sudah bisa menggunakannya hingga satu jam lamanya.

Desainnya ergonomis dan eartip-nya tersedia dalam tiga ukuran yang dapat disesuaikan.

2

JLB Reflect Mini 2

Rekomendasi headset sport yang bagus JLB Reflect Mini 2JBL Reflect Mini 2 tahan hingga 10 jam pemakaian (sumber foto: id.jbl.com)

JBL Reflect Mini 2 memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk berbagai aktivitas. Bahkan, saat kamu hanya punya waktu 15 menit untuk mengisi dayanya, headset ini sudah bisa digunakan selama satu jam.

Terbuat dari alumium yang ringan, JBL Reflect Mini 2 akan nyaman digunakan meski dalam waktu lama. Headset ini juga dilengkapi dengan kendali jarak jauh tiga tombol yang akan mempermudahmu untuk mengatur musik, mengakses panggilan, serta asisten suara.

Eartip-nya terbuat dari silikon, sehingga nyaman dipasang di dalam lubang telinga. Perangkat ini tahan keringat, sehingga tidak akan rusak meski kamu menggunakannya saat sedang olahraga berat sekalipun.

3

Poly Backbeat Fit Support

Rekomendasi headset sport yang bagus Poly Backbeat Fit SupportPoly Backbeat Fit Support adalah headset sport yang fleksibel (sumber foto: poly.com)

Poly backbeat fit support bisa dipilih sebagai salah satu headset sport yang fleksibel, tahan lama, dan tahan air, sehingga cocok untuk individu yang aktif. Menghadirkan suara yang jernih dengan 13 mm neodymium speaker, suara bass yang menggema dan nada tinggi yang renyah.

Desainnya yang ergonomis membuat headset sport ini nyaman digunakan dan mudah dibersihkan. Kamu bisa menghubungkannya ke perangkat menggunakan bluetooth dan aplikasi khusus Poly.

4

Powerbeats Wireless Earphones

Rekomendasi headset sport yang bagus Powerbeats Wireless EarphonesPowerbeats Wireless Earphones tahan air dan keringat (sumber foto: beatsbydre.com)

Powerbeats wireless earphone dirancang khusus sebagai headset sport yang memungkinkan penggunananya bergerak bebas tanpa ada kabel yang mengganggu pergerakan.

Dilengkapi dengan earhook, perangkat ini akan bertahan di posisinya meski kamu bergerak ke berbagai posisi. Powerbeats wireless earphone juga memiliki beberapa pilihan ear tip, sehingga kamu bisa memilih model yang paling sesuai dengan anatomi telinga.

Headset ini juga memiliki ketahanan yang baik karena dapat digunakan hingga 15 jam dan tahan air serta keringat.

Meski tidak memiliki kabel, kamu tidak perlu khawatir headset ini akan cepat hilang, sebab jika disambungkan dengan gawai dengan sistem operasi iOS, kamu bisa melacak keberadaannya dengan fitur aplikasi Find My.

Headset sport yang satu ini juga kompatibel dengan sistem operasi Android dan dapat dihubungkan dengan berbagai gawai melalui bluetooth.

5

Soul Flex 2

Rekomendasi headset sport yang bagus Soul Flex 2Soul Flex 2 dapat digunakan dalam 3 cara (sumber foto: id.soulelectronics.com)

Soul Flex 2 merupakan headset olahraga yang dapat digunakan dalam tiga cara, sesuai kenyamanan kamu. Selain dikaitkan seperti biasa, ear piece dari soul flex juga dilengkapi dengan ear hook yang bisa dilepas pasang.

Perangkat ini juga antikeringat dan bisa dicuci apabila kamu termasuk orang yang sering melakukan olahraga berat yang menantang fisik dan memicu banjir keringat.

6

SoundPeats Q30

Rekomendasi headset sport yang bagus SoundPeats Q30SoundPeats Q30 dirancang khusus untuk olahraga (sumber foto: sounpeatsaudio.com)

SoundPeats Q30 adalah headset yang dirancang khusus untuk melengkapi olahraga tanpa mengurangi kualitas suara yang diberikan. Selama berolahraga, kamu tetap akan bisa mendengarakan musik dan menerima telepon dengan jernih.

Tombol volume dan in-line mic-nya juga akan mempermudah untuk mengatur suara yang sedang diputar serta mengangkat telepon yang masuk. Teknologi bluetooth-nya membuat headset ini bisa dengan mudah terhubung dengan berbagai perangkat.

Bagian belakang masing-masing earbuds dilengkapi dengan magnet, sehingga saat sedang tidak menggunakannya, kamu bisa merekatkan bagian kanan dan kiri dan menggunakannya seperti kalung yang praktis.

Headset sport ini juga memiliki teknologi waterproof, sehingga tahan meski sering terkena keringat bahkan hujan sekalipun.

7

Audio-Technica ATH-SPORT50BT

Rekomendasi headset sport yang bagus Audio-Technica ATH-SPORT50BTAudio-Technica ATH-SPORT50BT nyaman digunakan selama bergerak (sumber foto: audio-technica.com)

Headset sport keluaran Audio-Technica adalah perangkat yang khusus dibuat untuk mendukung pergerakan selama berolahraga tanpa membuatmu kesulitan dan merasa tidak nyaman.

Earhook yang terpasang langsung akan membuat headset lebih menempel di area telinga, sehingga tidak mudah lepas meski kamu banyak bergerak.

Headset ini bisa disambungkan ke gawai menggunakan teknologi Bluetooth. Kamu juga dapat mengatur musik dan mengangkat telepon langsung dengan fitur yang terdapat langsung pada perangkat ini.

Suara jernih yang dihasilkan juga akan lebih nyaman dinikmati karena kamu bisa memilih sendiri ukuran eartips yang paling sesuai dengan anatomi telinga.

Saat olahraga yang dilakukan cukup keras dan keringat mengalir deras ke headset, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, headset sport ini tahan air sehingga bisa dicuci sehingga menjaga area telinga agar tetap bersih.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Tips BersepedaTips OlahragaMusikLari
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter