Beauty & Skincare

Rekomendasi Hair Mist Terbaik agar Rambut Wangi Sepanjang Hari

21 Sep 2021|Nurul Rafiqua
11 Rekomendasi Hair Mist Terbaik yang Harum Sepanjang HariSelain bikin wangi, hair mist juga bermanfaat untuk meningkatkan kilau rambut

Rambut yang wangi sepanjang hari merupakan idaman banyak orang. Namun, paparan sinar matahari dan polusi lingkungan bisa saja membuat rambut jadi bau serta lepek. Nah saat keramas tidak memungkinkan, menyemprotkan hair mist bisa jadi solusi cepat untukmu.

Sebab, kotoran yang membuat rambut bau biasanya justru menempel di batang-batang rambut, bukan cuma di kulit kepala saja. Menariknya lagi, beberapa hair mist juga turut diperkaya dengan kandungan yang dapat meningkatkan kesehatan rambut.

Apa itu hair mist?

Hair mist adalah wewangian atau parfum yang dirancang khusus untuk disemprotkan pada rambut.

Perbedaan hair mist atau hair fragrance dengan parfum biasa atau terletak pada kandungannya. Kandungan parfum badan biasanya hanya berupa zat-zat aromatik, sementara parfum rambut bisa diperkaya oleh vitamin dan minyak esensial untuk sekaligus menyehatkan rambut.

Maka selain membuat rambut wangi, hair mist juga bermanfaat untuk meningkatkan kilau rambut secara instan dan memberikan perlindungan ekstra terhadap sinar UV.

Cara menggunakan hair mist

Berikut adalah cara pakai hair mist yang benar untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau:

  • Kocok botol sebelum digunakan untuk mencampurkan kandungan didalamnya
  • Semprot pada seluruh bagian rambut
  • Sisir rambut dengan jari agar hair mist terdistribusi merata

Untuk memaksimalkan manfaat dari hair mist, kamu bisa cari hair mist yang mengandung minyak alami dan hindari yang mengandung alkohol. Alkohol justru bisa membuat rambut menjadi kering.

Rekomendasi Hair Mist Terbaik

Berikut ini beberapa hair mist terbaik yang bisa kamu coba untuk membuat rambut tetap wangi dan sehat.

1

Makarizo Hair Energy Scentsations

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: Makarizo Hair Energy ScentsationsMakarizo Hair Energy Scentsations (sumber: makarizo.com)

Hair mist ini merupakan salah satu produk best seller dari Makarizo. Makarizo Hair Energy Scentsations didukung oleh teknologi ScenTech-F yang mampu menetralisir bau tak sedap pada rambut. Ketika disemprotkan ke rambut, bau tidak sedap di rambut akan digantikan dengan wangi natural.

Hair mist ini juga dilengkapi UV protector untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari.

Hair mist Makarizo tidak akan meninggalkan noda pada rambut dan wanginya bisa bertahan hingga 8 jam.

Makarizo Hair Energy Scentsations juga diklaim aman untuk digunakan berbagai kalangan usia, bahkan untuk anak usia 3 tahun ke atas. Produk ini hadir dengan 3 varian wangi yakni Cherry Blossom, Morning Dew dan Ocean Breeze.

Harga produk: Rp20.000 untuk 100ml.

2

Safi Hair Xpert Perfume Mist

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: Safi Hair Xpert Perfume MistSafi Hair Xpert Perfume Mist (sumber: safiindonesia.com)

Safi turut menghadirkan produk hair mist yang bisa menyegarkan rambut, terutama untuk kamu yang berhijab. Safi Hair Xpert Parfume Mist diformulasikan dari bahan-bahan yang terjamin halal.

Hair mist ini berfungsi untuk menambah kelembapan, meningkatkan kehalusan, mengembalikan kilau, dan memberi sensasi ringan pada rambut. Produk ini juga dibuat dengan formula yang cepat kering jadi kamu tidak perlu khawatir karena tidak akan ada noda yang tertinggal di hijab.

Ada 2 pilihan aroma untuk parfum rambut ini, yakni Perfume Mist Rose dan Perfume Mist Lavender yang wanginya bisa bertahan hingga 24 jam.

Harga produk: Rp45.000 untuk 100ml

3

The Body Shop Hair & Body Mist

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: The Body Shop Hair & Body MistThe Body Shop Hair & Body Mist (sumber: thebodyshop.co.id)

The Body Shop Hair & Body Mist merupakan hair mist sekaligus body mist dengan wangi yang segar. Hair mist ini cepat meresap dan bertahan hingga selama 6 jam tanpa bikin rambut lepek.

Ada 5 varian wangi yang bisa kamu pilih untuk digunakan sehari-hari, yakni Pink Pepper & Lychee, Clementine & Starfruit, Lime & Matcha, Pomegranate & Red Berries dan Coconut & Yuzu.

Harga produk: Rp199.000 untuk 150ml

4

Sariayu Hijab Hair Mist

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: Martha Tilaar Sariayu Hijab Hair MistMartha Tilaar Sariayu Hijab Hair Mist (sumber: sariayu.com)

Sariayu Hijab Hair Mist ini bisa mengembalikan kesegaran rambut yang tertutup hijab atau penutup kepala lainnya. Parfum rambut dari Sariayu ini mengandung bahan-bahan alami terdiri dari ekstrak urang-aring, lidah buaya, mangkokan, cabe rawit, dan peppermint oil. Bahan-bahan tersebut bisa membantu menjaga kekuatan helai rambut sekaligus mempertahankan warna hitam aslinya.

Kandungan capsaicin dari cabe rawitnya terutama dapat membantu mengatasi kerontokan rambut karena zat tersebut bekerja merangsang pertumbuhan rambut. Zat ini juga berperan sebagai anti-ketombe karena sifat antimikroba yang dimilikinya.

Harga produk: Rp17.400 untuk 100ml

5

Marina Hair Essence Mist

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: Marina Hair Essence MistMarina Hair Essence Mist (sumber: sahabatmarina.com)

Marina yang dikenal dengan produk bodycare-nya tak mau ketinggalan dalam menghadirkan haircare berupa pewangi rambut. Ada 2 varian yang tersedia dengan fungsi masing-masing, yakni Marina Hair Essence Mist Moisturizing dan Marina Hair Essence Mist Smoothing.

Kedua pewangi rambut Marina ini mengandung vitamin B5 yang berfungsi untuk menutrisi dan menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok. Ada pula mint yang menyegarkan kulit kepala dan menetralkan bau tak sedap pada rambut.

Formula volumizing pada Marina Hair Essence Mist Moisturizing didukung oleh keratin yang membantu rambut agar lebih halus dan bervolume. Sedangkan formula smoothing pada Marina Hair Essence Mist Smoothing didukung Argan Oil untuk rambut halus dan mudah diatur.

Harga produk: Rp20.000 untuk 100ml

6

Sunsilk Hair Vitamin Mist

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: Sunsilk Hair Vitamin MistSunsilk Hair Vitamin Mist (sumber: sunsilk.co.id)

Sunsilk merupakan brand perawatan rambut yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia juga ikut mengeluarkan produk hair mist. Difomulasikan dalam 3-in-1 hair vitamin mist yang bisa menyempurnakan penggunaan shampo dan kondisioner.

Parfum rambut ini juga mengklaim bisa membuat rambut yang kering dan kasar jadi lebih sehat, lembut, dan tentunya harum. Pewangi rambut ini pun bisa memberi kesegaran pada rambut dan memberikan aroma sedap yang instan dengan hanya beberapa kali semprot saja.

Sunsilk Hair Mist ini bekerja dengan dua cara, yakni melindungi batang agar terhindar dari penyebab kerusakan sehari-hari dan memberikan kelembapan ekstra dari dalam.

Harga produk: Rp16.000 per 40ml

7

Nature Republic Argan Essential Moist Hair Mist

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: Nature Republic Argan Essential Moist Hair MistNature Republic Argan Essential Moist Hair Mist (sumber: naturerepublic.id)

Pewangi rambut dari Nature Republic ini cocok untuk kamu yang punya rambut keriting dan susah diatur. Sebab, hair mist ini bisa membantu menutrisi dan melembapkan rambut kering dan rusak.

Kandungan Argan Oil-nya membuat rambut terasa lebih halus dan shiny. Ekstrak ginsengnya bisa memperkuat akar rambut agar tercegah dari kerontokan.

Harga produk: Rp168.000 untuk 220ml

8

Tumbuh Lab Hair Mist Original

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: Tumbuh Lab Hair Mist OriginalTumbuh Lab Hair Mist Original (sumber: tumbuhlab.com)

Tumbuh Lab diciptakan dengan konsep perawatan rambut yang ramah lingkungan. Produk ini juga dibuat tanpa bahan kimia berbahaya sehingga aman untuk digunakan dalam jangka waktu panjang.

Hair mist dari Tumbuh Lab sebetulnya tidak hanya berguna sebagai pewangi , tapi juga berfungsi menutrisi serta menjaga warna rambut.

Hair mist ini paling optimal ketika digunakan bersamaan dengan produk hair oil dari Tumbuh Lab. Namun jika kamu memakainya secara terpisah pun, hair mist ini tetap bisa memberikan berbagai manfaat, antara lain:

  • Membantu memperbaiki rambut kering dan rusak
  • Mendorong pertumbuhan rambut baru
  • Membuat rambut lebih mudah diatur, halus dan berkilau
  • Menjaga rambut dari polusi dan panasnya penggunaan alat styling rambut

Harga produk: Rp105.000 untuk 100ml

9

Natur Hair Mist Fantasy Flower

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: Natur Hair Mist Fantasy FlowerNatur Hair Mist Fantasy Flower (sumber: natur.co.id)

Natur sebagai brand yang berfokus pada masalah kerontokan juga menghadirkan hair mist untuk melengkapi rangkaian perawatan rambutnya. Hair mist dari Natur tidak hanya berfungsi sebagai pewangi, tapi juga bisa merawat rambut kamu.

Parfum rambut ini mengandung 7 natural oil dan vitamin E yang dapat melembutkan dan melembapkan rambut sekaligus memberikan kesejukan di kulit kepala.

Efek jangka panjangnya juga bisa membantu menjaga kesuburan rambut, serta memberikan efek kemilau pada rambut. Hair mist ini juga telah dilengkapi dengan UVA dan UVB filter yang bisa membantu melindungi rambut dari efek radiasi sinar matahari.

Harga produk: Rp22.000 untuk 80ml

10

Etude House Silk Scarf Moist Hair Mist

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: Etude House Silk Scarf Moist Hair MistEtude House Silk Scarf Moist Hair Mist (sumber: etudehouse.com)

Etude House Silk Scarf Moist Hair Mist merupakan pewangi untuk rambut yang diformulasikan dari Oil Complex. Fungsi utama dari kandungannya adalah untuk menutrisi rambut dan mencegah rambut menjadi kering.

Produk ini juga mengandung ekstrak Baobab Tree dan Camelia Oil untuk membersihkan dan meningkatkan elastisitas kulit kepala.

Argan Oil di dalamnya juga sudah terbukti bisa melembapkan rambut. Sementara Sunflower Seed Oil dapat mengontrol minyak berlebih pada rambut dan Macadamia Nut Oil bertugas untuk melembutkan rambut.

Dengan segala kandungan minyak bermanfaatnya, hair mist ini cocok untuk rambut bercabang, rambut kering dan rambut kusam.

Harga produk: Rp145.000 untuk 120ml

11

Chanel Coco Mademoiselle Hair Mist

Rekomendasi Hair Mist Terbaik: Chanel Coco Mademoiselle Hair MistChanel Coco Mademoiselle Hair Mist (sumber: chanel.com)

Hair mist ini punya wangi yang lembut perpaduan antara aroma orange, rose dan patchouli. Selain lembut, perpaduan wangi tersebut juga terkesan fresh dan lux. Wangi dari hair mist ini sendiri bisa awet hingga 6 jam lamanya. Kandungan silicone derivative-nya juga membuat rambut tampak lebih halus dan shiny.

Layaknya berbagai produk keluaran Chanel lainnya, hal yang paling menarik adalah packagingnya. Dengan kombinasi warna kemasan putih dan gold, desainnya dibuat simple namun memancarkan aura mewah.

Bagi kamu yang punya budget lebih, hair mist Chanel ini bisa jadi pilihan yang oke.

Harga produk: Rp845.000

Produk KecantikanKosmetikPertumbuhan Rambut Kepala
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email