Mom & Baby

10 Rekomendasi Gunting Kuku Bayi yang Tepat untuk Si Kecil

Gunting kuku bayi harus aman dan nyaman sangat penting untuk memotong kuku bayi yang tipis dan lembutCara potong kuku bayi yang tepat sebaiknya menggunakan gunting kuku bayi khusus

Kuku bayi yang panjang dapat melukai area wajah ataupun bagian tubuh lainnya. Jika dipakaikan sarung tangan, bayi mungkin bisa merasa tidak nyaman dan rewel. Oleh karena itu, para orang tua bisa menggunting kukunya yang tipis dengan gunting kuku bayi.

Memilih alat potong kuku bayi pun harus cermat. Gunting kuku bayi yang bagus harus aman dan nyaman sangat penting untuk memotong kuku bayi yang tipis dan lembut. Jadi, jangan sampai salah, karena bisa berisiko melukai area kuku Si Kecil.

Rekomendasi gunting kuku bayi untuk Si Kecil

Semakin bertambah usia bayi, bentuk dan ukuran kukunya juga menjadi lebih tebal dan cepat panjang. Jadi, penting untuk memilih pemotong kuku bayi yang sesuai dengan tingkatan usianya.

Tak hanya memperhatikan ukuran dan bentuk kuku bayi, orang tua juga perlu memilih pemotong kuku bayi yang mudah dan nyaman digunakan.

Berikut SehatQ berikan pilihan rekomendasi gunting kuku bayi untuk Si Kecil.

1

Pigeon Baby Nail Clippers - Import

Salah satu rekomendasi gunting kuku bayi pilihan SehatQ adalah Pigeon Baby Nail ClippersPigeon Baby Nail Clippers - Import memiliki ujung gunting berbentuk bulat sehingga aman digunakanCek Sekarang

Salah satu rekomendasi gunting kuku bayi pilihan SehatQ adalah Pigeon Baby Nail Clippers - Import.

Pigeon Baby Nail Clippers - Import merupakan gunting kuku bayi yang ujungnya berbentuk bulat sehingga aman digunakan tanpa menusuk jari, atau merusak kulit di sekitar kuku bayi.

Saat digunakan, potongan-potongan kuku bayi akan tersimpan dalam alat pemotong kuku bayi tersebut. Jika ingin membuang kuku, balik pemotong kuku atau geser tempat penyimpan pemotong kuku.

Gagangnya mudah digenggam sehingga kamu bisa memotong kuku bayi dengan aman.

Alat pemotong ini berbentuk compound lever sehingga Anda bisa menggunakannya untuk hasil yang lebih maksimal.

Kamu bisa membeli gunting kuku bayi Pigeon ini di sejumlah toko perlengkapan bayi hingga toko online terpercaya dengan harga sekitar Rp143.500.

2

Pigeon Baby Safety Nail Scissors

Rekomendasi produk gunting kuku bayi Pigeon Baby Safety Nail ScissorsAlat pemotong kuku bayi ini ideal untuk memotong kuku bayi baru lahir yang masih kecil dan tipisCek Sekarang

Cari gunting kuku bayi baru lahir? Kamu bisa melirik produk gunting kuku bayi Pigeon Baby Safety Nail Scissors.

Alat pemotong kuku bayi ini ideal untuk memotong kuku bayi baru lahir yang masih kecil dan tipis.

Ujung guntingnya yang berbentuk bulat aman digunakan tanpa menusuk jari dan merusak kulit di sekitar kuku bayi.

Desain gagangnya cukup ergonomis karena mudah digunakan serta memberi genggaman yang lebih baik dan kemudahan dalam mengontrol gerakan.

Kamu bisa membeli gunting kuku bayi Pigeon ini di sejumlah toko perlengkapan bayi hingga toko online terpercaya dengan harga sekitar Rp181.000 - Rp 186.000.

3

Bunny Manicure Set 3 in 1

Gunting kuku bayi ini dilengkapi dengan penutupnyaProduk ini ditujukan untuk Anda yang sedang mencari paket lengkap dan hemat alat potong kuku bayiCek Sekarang

Produk ini ditujukan untuk Anda yang sedang mencari paket lengkap dan hemat alat potong kuku bayi.

Pasalnya, dalam paket ini, terdapat 2 gunting kuku bayi lengkap dengan penutupnya serta sisir sikat bayi.

Lebih hemat membeli alat potong kuku bayi dengan sisir sikat bayi ini dengan harga Rp47.900.

4

Tommee Tippee Baby Nail Clippers

Tommee Tippee Baby Nail Clippers juga jadi pilihan rekomendasi gunting kuku bayi berikutnyaAlat potong kuku bayi ini punya bagian pegangan yang memanjang dan berbentuk bulat

Tommee Tippee Baby Nail Clippers juga jadi pilihan rekomendasi gunting kuku bayi berikutnya.

Alat potong kuku bayi ini punya bagian pegangan yang memanjang dan berbentuk bulat sehingga memantapkan genggaman dan mengurangi risiko tergelincir saat memotong kuku Si Kecil.

Kamu pun jadi akan semakin nyaman menggunting kuku bayi karena bentuk mata pisaunya yang bulat dan aman.

Harga pemotong kuku bayi dari Tommee Tippee Baby Nail Clippers sekitar Rp28.000.

5

Chicco Baby Nail Scissors

Chicco Baby Nail Scissors adalah gunting kuku bayi yang ditujukan untuk bayi sejak baru lahir hingga balitaChicco Baby Nail Scissors merupakan alat potong kuku bayi yang ditujukan untuk bayi sejak baru lahir hingga balita

Chicco Baby Nail Scissors merupakan alat potong kuku bayi yang ditujukan untuk bayi sejak baru lahir hingga balita.

Ujung guntingnya berbentuk bulat sehingga aman digunakan tanpa menusuk jari dan merusak kulit di sekitar kuku bayi.

Adanya penutup (holder) alat pemotong kuku bayi bisa melindungi ujung gunting saat sedang tidak digunakan.

Kamu bisa mendapatkan Chicco Baby Nail Scissors di sejumlah toko perlengkapan bayi dan toko online terpercaya dengan harga sekitar Rp67.000.

6

Little Baby Magnifier Baby Nail Clipper

Gunting kuku bayi dari Little Baby Magnifier Baby Nail Clipper yang dilengkapi dengan kaca pembesarGunting kuku bayi ini dilengkapi dengan kaca pembesar

Ukuran dan bentuk kuku yang terlalu kecil dan lembut memang kerap sulit dilihat. Bahkan, tak sedikit orang tua yang khawatir dapat mengakibatkan salah potong.

Untuk mengatasinya, kamu bisa melirik produk dari Little Baby Magnifier Baby Nail Clipper yang dilengkapi dengan kaca pembesar.

Menariknya, pembesaran bisa mencapai 5 kali sehingga sehingga kuku dan area kulit kuku bayi bisa jadi lebih mudah dilihat,

Kamu bisa mendapatkan Little Baby Magnifier Baby Nail Clippers di sejumlah toko perlengkapan bayi dan toko online terpercaya dengan harga sekitar Rp55.500.

7

Farlin Deluxe Nail Clipper with Magnifier

Gunting kuku bayi yang dilengkapi dengan lensa kaca pembesarGagang pemotong kuku bayi ini dirancang dengan fitur wide handle

Alat potong kuku bayi yang dilengkapi dengan lensa kaca pembesar lainnya adalah Farlin Deluxe Nail Clipper with Magnifier.

Lensa kaca dengan pembesaran sampai 3 kali lipat ini diklaim bisa memudahkan kamu dalam memotong kuku bayi yang kecil dan lembut.

Pemotong kuku bayi Farlin Deluxe Nail Clipper with Magnifier terbuat dari stainless steel yang kuat, tajam, dan disebut tahan karat.

Gagang gunting dirancang besar dengan fitur wide handle untuk memudahkan orang dewasa saat memakainya.

8

Bocas Safety Nail Clipper 

Bocas Safety Nail Clipper ini bisa menjadi gunting kuku bayi yang mudah digunakanBocas Safety Nail Clipper bisa digunakan dengan cara diputar 360 derajat

Punya bayi yang cukup aktif memang kerap menyulitkan orang tua dalam memotong kuku. Sebagai solusinya, kamu bisa menengok produk dari Bocas Safety Nail Clipper.

Bocas Safety Nail Clipper ini bisa menjadi gunting kuku bayi untuk memotong kuku Si Kecil lebih mudah karena dapat berputar hingga 360 derajat.

Jadi, kamu bisa menggunakannya tanpa perlu sering memindahkan posisi. Dengan ini, waktu potong kuku bayi akan lebih singkat dan bayi merasa lebih nyaman.

Harga gunting kuku bayi ini dijual dengan harga sekitar Rp110.000.

9

BabySafe Nail Clipper

BabySafe Nail Clipper merupakan gunting kuku bayi yang dirancang khusus dengan ujung gunting yang bulatBabySafe Nail Clipper adalah gunting kuku bayi baru lahir hingga usia balita

Sebagai produsen perlengkapan bayi ternama, BabySafe juga merilis produk gunting kuku bayi.

BabySafe Nail Clipper dirancang khusus dengan ujung gunting yang bulat dan disesuaikan dengan bentuk kuku bayi sehingga aman digunakan.

BabySafe Nail Clipper merupakan gunting kuku bayi baru lahir hingga usia balita. Hadir dengan warna cerah yang menarik, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp20.000 saja.

10

OONEW Nail Trimmer

OONEW Nail Trimmer merupakan gunting kuku bayi yang bisa digunakan oleh orang dewasaOONEW Nail Trimmer merupakan produk perawatan kuku bayi sesuai dengan tingkatan usia

Si Kecil yang terlalu aktif memang kerap menyulitkan orang dewasa yang ingin memotong kukunya. Maka dari itu, kamu bisa menggunting dan merapikan kuku bayi saat tertidur.

Salah satunya melalui produk OONEW Nail Trimmer yang memiliki 6 macam grinding head untuk menghaluskan, memotong, dan merawat kuku bayi sesuai dengan tingkatan usianya.

Tidak hanya untuk bayi segala usia, orang dewasa bisa menggunakannya untuk merawat kuku. Menarik, bukan?

Dengan segala keunggulannya tersebut, kamu bisa memperolehnya dengan harga sekitar Rp250.000.

Bayi & MenyusuiBayiPerlengkapan BayiBayi Baru Lahir

Medline Plus. https://medlineplus.gov/ency/article/001914.htm
Diakses pada 3 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter