Makan Sehat

10 Rekomendasi Gula Rendah Kalori untuk Penderita Diabetes

30 Mar 2021|Fadli Adzani
Gula rendah kalori dapat ditemui di supermarket dan pusat perbelanjaan.Gula rendah kalori dianggap aman untuk penderita diabetes dan orang yang ingin diet.

Apakah kamu suka menambahkan gula ke dalam makanan atau minuman sehari-hari? Jika iya, waspadai kenaikan gula darah yang bisa menyebakan diabetes. Sebagai solusinya, kamu bisa mengganti gula pasir dengan berbagai merek gula rendah kalori, seperti Diabetasol Zero Calorie Sweetener hingga Sweetleaf Liquid Stevia Sweet Drops!

Berbagai merek gula rendah kalori ini diklaim aman untuk penderita diabetes dan mengandung bahan alami yang tidak berbahaya. Jika kamu tertarik mencobanya, berikut adalah berbagai rekomendasi dari SehatQ.

Rekomendasi gula rendah kalori yang aman untuk penderita diabetes

Meskipun berbagai merek gula rendah kalori ini dianggap aman untuk penderita diabetes, ada baiknya kamu konsultasikan dulu dengan dokter untuk mencegah efek samping yang merugikan. Jika sudah diizinkan, inilah sejumlah rekomendasi gula rendah kalori yang bisa kamu coba.

1

Diabetasol Zero Calorie Sweetener

gula rendah kaloriDiabetasol Zero Calorie Sweetener (Sumber: Kalcare)Cek Sekarang

Diabetasol Zero Calorie Sweetener adalah merek gula rendah kalori yang tersedia dalam bentuk sachet. Selain mudah dibawa ke mana-mana, gula rendah kalori dari Diabetasol ini mengandung sukralosa yang aman untuk penderita diabetes.

Tidak hanya untuk penderita diabetes saja, Diabetasol Zero Calorie Sweetener juga cocok bagi kamu yang peduli terhadap kesehatan dan ingin menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Dengan merogoh kocek mulai dari Rp27.570, kamu sudah bisa membeli satu kotak berisikan 50 sachet Diabetasol Zero Calorie Sweetener.

2

Sweetleaf Liquid Stevia Sweet Drops

gula rendah kaloriSweetleaf Liquid Stevia Sweet Drops (Sumber: Sweetleaf)

Bosan dengan gula rendah kalori yang berbentuk bubuk? Kamu bisa memaniskan makanan dan minumanmu dengan gula tetes dari Sweetleaf Liquid Stevia Sweet Drops.

Selain rasanya manis, gula ini diklaim tidak mengandung kalori dan tersedia dalam berbagai macam rasa, mulai dari rasa air, yogurt, oatmeal, kopi, hingga smoothie. Jadi, kamu tidak bosan dengan rasa yang itu-itu saja.

Sweetleaf Liquid Stevia Sweet Drops dibanderol dengan harga mulai dari Rp124.000.

3

Tropicana Slim Lemon-C

gula rendah kaloriTropicana Slim Lemon-C (Sumber: Nutrimart)

Ingin gula rendah kalori yang manisnya seperti buah lemon segar? Coba saja Tropicana Slim Lemon-C!

Tropicana Slim Lemon-C diklaim rendah kalori sehingga bisa dijadikan gula diet. Tidak hanya itu, gula rendah kalori ini juga cocok untuk penderita diabetes karena tidak menyebabkan pelonjakan kadar gula dalam darah.

Merek gula untuk diabetes juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang berperan dalam menjaga daya tahan tubuhmu.

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena Tropicana Slim Lemon-C relatif murah, yakni Rp24.200 untuk ukuran satu box berisi 25 sachet.

4

Nulife Sweetener

gula rendah kaloriNulife Sweetener (Sumber: Kalcare)

Nulife Sweetener adalah gula yang terbuat dari tebu dan mengandung sukralosa sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Terdapat banyak keunggulan Nulife Sweetener, di antaranya tidak menyebabkan pelonjakan gula darah, tidak diserap oleh tubuh, tahan panas dan tidak pahit, tidak mengundang efek samping, hingga rendah kalori.

Selain dapat digunakan pada makanan, produk gula rendah kalori seharga Rp23.274 ini juga bisa ditambahkan ke dalam minumanmu.

5

Diasweet Sweetener Sukralosa

gula rendah kaloriDiasweet Sweetener Sukralosa (Sumber: Konimex)

Gula darah yang terjaga tidak hanya hanya membantu mencegah diabetes saja, tapi juga penyakit jantung. Maka dari itu, cobalah Diasweet Sweetener Sukralosa yang diklaim bisa menjaga kadar gula darah.

Pemanis rendah kalori ini dapat kamu beli dengan mengeluarkan uang sekitar Rp33.700 untuk satu dus berisikan 50 sachet.

6

Equal Classic Sweetener Sticks

gula rendah kaloriEqual Classic Sweetener Sticks (Sumber: Equal)Cek Sekarang

Selain rendah kalori, Equal Classic Sweetener Sticks dianggap sebagai gula diet karena tidak mengandung kalori tinggi. Ditambah lagi, gula sehat ini juga bisa larut dengan cepat.

Equal Classic Sweetener Sticks memiliki 0 kalori, 0 lemak trans, dan ramah untuk penderita diabetes. Namun ingat, gula sehat ini mengandung fenilalanin sehingga penderita fenilketonurik disarankan untuk tidak mengonsumsinya.

Equal Classic Sweetener Sticks dapat dibawa pulang dengan harga mulai dari Rp35.000 saja.

7

Tropicana Slim Sweetener Classic

gula rendah kaloriTropicana Slim Sweetener Classic (Sumber: Nutrimart)

Sweetener Classic adalah merek gula rendah kalori dari Tropicana Slim yang rasanya seperti gula pasir biasa. Rasa manisnya juga aman untuk penderita diabetes dan kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Tropicana Slim Sweetener Classic juga bermanfaat untuk membantu mengontrol asupan kalori dan menjaga berat badan yang ideal.

Merek gula untuk penderita diabetes ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp42.400 untuk satu dus berisikan 50 sachet.

8

Singabera Organic Coconut Sugar

gula rendah kaloriSingabera Organic Coconut Sugar (Sumber: Singabera)

Mengidam-idamkan gula untuk diabetes yang tiidak mengandung aditif, perasa, atau bahan pengawet? Kamu bisa mencoba Singabera Organic Coconut Sugar!

Memiliki rasa karamel yang manis, produk pemanis organik ini terbuat dari kelapa yang cocok untuk memaniskan kopi, teh, atau kuemu. Tidak ada bahan kimia yang masuk ke dalam proses pembuatan merek gula untuk diabetes ini.

Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp47.500 untuk mendapatkan Singabera Organic Coconut Sugar.

9

Ricoman Light Brown Sugar

gula rendah kaloriRicoman Light Brown Sugar (Sumber: Ricoman)

Ricoman Light Brown Sugar merupakan gula yang tidak mengandung perasa dan pengawet. Gula ini terbuat dari sari tebu alami dengan rasa karamel yang halus.

Teksturnya halus dan mudah larut saat dicampurkan dengan makanan atau minuman. Harganya juga tidak terlalu mahal, yakni sekitar Rp65.000 untuk ukuran 1 kilogramnya.

10

Sugalife Natural Sugar

gula rendah kaloriSugalife Natural Sugar (Sumber: Sugalife)

Sugalife Natural Sugar terbuat dari gula yang diambil dari serat tumbuhan (hemiselulosa). Produk gula sehat ini diklaim tidak mengandung kalori sama sekali dan terbuat dari bahan-abahan alami.

Selain itu, Sugalife mengklaim bahwa produknya ini aman untuk penderita diabetes sekaligus cocok bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Untuk satu dusnya, gula rendah kalori ini dihargai sekitar Rp48.000 saja.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Hidup Sehat

Kalcare. https://www.kalcare.com/estore/diabetasol-zero-calorie-sweetener-50x1-5gr-sachet
Diakses pada 29 Maret 2021

Sweet Leaf. HTTPS://WWW.SWEETLEAF.COM/SWEET-PRODUCTS/STEVIA-PRODUCTS/SWEETLEAF-LIQUID-STEVIA-SWEET-DROPS/
Diakses pada 29 Maret 2021

Nutrimart. https://www.nutrimart.co.id/tropicana-slim-lemon-c-25-sch
Diakses pada 29 Maret 2021

Kalcare. https://www.kalcare.com/estore/nulife-sweetener-50-sachet
Diakses pada 29 Maret 2021

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/249413#:~:text=Blood%20glucose%20is%20a%20sugar,transporting%20during%20a%20single%20instant.
Diakses pada 29 Maret 2021

Konimex Store. https://www.konimexstore.com/produk/detail/kode/Diasweet+Sweetener+Sukralosa
Diakses pada 29 Maret 2021

Equal. HTTPS://ID.EQUAL.COM/EQUAL-CLASSIC-SWEETENER-STICKS/
Diakses pada 29 Maret 2021

Singabera. https://www.singabera.co.id/organic-coconut-sugar
Diakses pada 29 Maret 2021

Ricoman Sugar. https://www.ricomansugar.com/light-brown-sugar
Diakses pada 29 Maret 2021

Sugalife. HTTP://WWW.SUGALIFE.COM/OUR-PRODUCT
Diakses pada 29 Maret 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter