Mom & Baby

6 Rekomendasi Gendongan Hipseat Bayi Terbaik untuk Buah Hati

Gendongan hipseat cocok untuk bayi usia 6 bulanGendongan hipseat bayi memungkinkan orang tua untuk menggendong bayi atau balita agar duduk di depan tubuh

Gendongan hipseat merupakan salah satu jenis gendongan bayi yang memungkinkan orang tua untuk menggendong bayi atau balita agar dapat tetap berada di dekat mereka.

Ketika menggunakan gendongan bayi hipseat, bayi atau balita akan duduk di depan atau belakang tubuh dalam posisi duduk. Kamu dapat memposisikan bayi menghadap ke dada, atau ke arah luar.

Umumnya, usia yang disarankan untuk menggunakan gendongan bayi hipseat adalah mulai dari 6 bulan, yakni ketika otot leher bayi sudah mampu menopang leher bayi dengan kuat, sampai usia bayi menginjak 3 tahun. Kondisi ini tergantung pula pada merek gendongan dan spesifikasi berat tubuh bayi.

Sedang cari gendongan hipseat bayi terbaik untuk buah hati? Simak rekomendasi gendongan hipseat yang bagus beserta tips memilihnya dalam artikel berikut ini.

Tips memilih gendongan hipseat terbaik untuk buah hati

Memilih gendongan hipseat bayi terbaik tentu tidak boleh sembarangan. Orang tua harus memerhatikan faktor keamanan dan kenyamanan anak.

Tak hanya itu, ukuran, usia, dan berat badan bayi juga perlu diperhatikan saat hendak membeli gendongan bayi hipseat yang tepat.

Berikut ini sejumlah tips memilih gendongan hipseat terbaik yang aman dan nyaman:

  • Cari gendongan hipseat terbaik sesuai dengan standar keamanan.
  • Bawa bayi ketika membeli gendongan hipseat untuk mendapat ukuran yang tepat.
  • Minta petugas toko untuk memperlihatkan cara memasang atau menggunakan gendongan bayi hipseat yang benar.
  • Pastikan gendongan yang dibeli memungkinkan bayi untuk menggerakan kepala, lengan, dan kakinya.
  • Perhatikan batas berat badan yang mampu ditopang oleh gendongan bayi hipseat pilihanmu.

Rekomendasi gendongan hipseat yang bagus

Berikut adalah sejumlah rekomendasi gendongan hipseat yang bagus pilihan SehatQ.

1

MOOIMOM Casual Hip Seat Carrier

Salah satu rekomendasi gendongan hipseat yang bagus datang dari merek MOOIMOM Casual Hip Seat CarrierMOOIMOM Casual Hip Seat Carrier punya desain dan warna yang cukup stylish

Salah satu rekomendasi gendongan hipseat yang bagus datang dari merek MOOIMOM Casual Hip Seat Carrier.

Gendongan bayi hipseat dari MOOIMOM dapat membantu para orang tua untuk menggendong bayi dengan berbagai cara, seperti menghadap depan, belakang, ataupun menggendong buah hati di punggung.

MOOIMOM Casual Hip Seat Carrier merupakan gendongan bayi hipseat yang cocok untuk bayi atau balita berusia 3-36 bulan. Sebab, ia hanya mampu menahan berat badan bayi hingga 20 kg.

Terdapat tali bahu yang empuk, lebar, dan mudah diatur sesuai kebutuhan. Bantalannya juga empuk membuat pinggul dan kaki bayi berada dalam posisi yang benar dan nyaman.

Tak hanya itu, bahan dan bentuknya dirancang agar orang tua, terutama Si Kecil, tidak merasa sesak. Desain kantong depan dan samping dapat memudahkan ibu atau ayah menyimpan barang kecil saat bepergian.

Menariknya lagi, MOOIMOM Casual Hip Seat Carrier punya desain dan warna yang cukup stylish.

Tertarik memilikinya? Kamu bisa merogoh kocek sekitar Rp339.000.

2

BabySafe Hip Seat

BabySafe Hip Seat merupakan gendongan hipseat yang memiliki 3 fungsi berbedaBabySafe Hip Seat merupakan gendongan bayi hipseat yang memiliki 3 fungsi berbeda

BabySafe Hip Seat merupakan gendongan bayi hipseat yang memiliki 3 fungsi berbeda, yakni dapat dijadikan sebagai gendongan bayi baru lahir dalam posisi tidur, baby carrier dengan hipseat, atau hipseat saja saat Si Kecil sudah mulai aktif.

Berkat fungsinya tersebut, BabySafe Hip Seat cocok untuk bayi atau balita berusia 0-36 bulan. Ia mampu menahan berat badan bayi 3,5-20 kg.

Dilengkapi dengan hipseat yang menjadi tempat duduk bayi, maka bayi akan lebih nyaman dan terhindar dari resiko Developmental Dysplasia of the Hip (DDH) atau pertumbuhan tulang pinggul bayi yang salah.

Gendongan hipseat yang bagus ini memiliki material dari kain jala yang mampu memberi rasa sejuk untuk Si Kecil.

Jika tertarik memilikinya, kamu bisa merogoh kantong sekitar Rp475.000.

3

Snobby Gendongan Hipseat 4 in 1 9 Posisi Royal Series

Gendongan hipseat Snobby juga bisa jadi pilihan para orang tua dalam menggendong buah hatiGendongan hipseat Snobby bisa bantu orang tua dalam menggendong Si Kecil dalam 9 posisi berbeda

Gendongan hipseat Snobby juga bisa jadi pilihan para orang tua dalam menggendong buah hati.

Gendongan hipseat Snobby ini dapat membantu orang tua dalam menggendong Si Kecil dalam 9 posisi berbeda. Hal ini termasuk gendongan hipseat, gendongan ransel, hipseat, dan gendongan samping.

Berkat fungsinya tersebut, Snobby Gendongan Hipseat 4 in 1 9 Posisi Royal Series cocok untuk bayi atau balita berusia 3-36 bulan. Ia mampu menahan berat badan bayi hingga 20 kg.

Tersedia dalam warna merah marun dan abu-abu, kamu bisa memperolehnya dengan harga sekitar Rp329.100.

4

Gendongan Bayi Hipseat 7 In 1 Position Classy Series

Gendongan hipseat yang bagus lainnya berasal dari merek DialogueGendongan Bayi Hipseat 7 In 1 Position Classy Series merupakan jenis gendongan yang multifungsi (sumber gambar: Dialogue)

Gendongan hipseat yang bagus lainnya berasal dari merek Dialogue. Gendongan hipseat Dialogue punya berbagai macam model. Salah satunya adalah gendongan bayi hipseat Dialogue 7 in 1 Position Classy Series.

Gendongan bayi hipseat Dialogue satu ini dapat membantu para orang tua untuk menggendong bayi dengan berbagai cara, seperti menghadap depan, ke dada, di punggung, menyamping, hingga posisi menggendong buah hati dalam posisi tidur.

Bagian dalam pinggang Hipseat Classy Series terbuat bahan double mesh. Lapisan dalam badan menggunakan bahan katun yang lembut dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit bayi.

Gendongan Bayi Hipseat 7 In 1 Position Classy Series juga dilengkapi dengan saku ritsleting kecil pada bagian moulding dan tali pinggang, untuk menyimpan barang-barang kecil saat bepergian.

Mengingat gendongan bayi hipseat ini cukup multifungsi, kamu perlu merogoh kocek hingga Rp700.000 untuk memperoleh gendongan hipseat Dialogue satu ini.

5

Nuby 4 Way Hipseat Baby Carrier

Gendongan hipseat Nuby satu ini tergolong ringanGendongan hipseat bayi dari Nuby dirancang khusus untuk bayi sejak usia 4 bulan

Sesuai namanya, gendongan hipseat bayi dari Nuby ini dirancang khusus untuk bayi mulai dari usia 4 bulan dengan berat 3.49-15 kg.

Orang tua bisa menggendong bayi dengan berbagai cara, seperti menghadap depan, ke dada, hingga menggunakannya tanpa penggendong alias memakai bantalan saja.

Gendongan hipseat Nuby satu ini tergolong ringan, tetapi kokoh, serta mudah dicuci sendiri dan mudah dibawa ke mana-mana.

Kamu bisa membeli Nuby 4 Way Hipseat Baby Carrier dengan harga sekitar Rp889.000.

6

Ergobaby Omni Breeze Baby Carrier

gendongan hipseat Ergobaby punya desain yang kokohErgobaby Omni Breeze Baby Carrier bisa jadi pilihan untuk bayi usia 0-48 bulan (sumber gambar: Ergobaby)

Ergobaby Omni Breeze Baby Carrier juga bisa jadi pilihan bagi orang tua yang cari gendongan hipseat terbaik untuk usia 0-48 bulan.

Pasalnya, gendongan hipseat Ergobaby punya desain yang kokoh, tetapi ringan digunakan. Ibu atau ayah tidak merasa cepat pegal karena punya desain penopang dan ikat pinggang yang kuat dan besar.

Jenis gendongan hipseat Ergobaby ini dilengkapi dengan desain air flow di bagian badan utama untuk mencegah bayi atau balita merasa sesak.

Terdapat pula beberapa kantong kecil untuk menyimpan beberapa hal penting. Jika ibu ingin melindungi Si Kecil dari sinar matahari maupun ingin menyusu buah hati, tersedia tudung tersembunyi yang bisa digunakan.

Harga gendongan hipseat Ergobaby Omni Breeze ini sekitar Rp2.800.000.

Bayi & MenyusuiBayiPerlengkapan BayiBayi Baru LahirMenggendong Bayi

Baby Centre. https://www.babycentre.co.uk/a559735/babywearing-types-of-slings-and-carriers
Diakses pada 6 Juni 2021

Raisingchlidren.net.au. https://raisingchildren.net.au/newborns/safety/equipment-furniture/baby-carrier-sling-safety
Diakses pada 6 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter