Mom & Baby

10 Rekomendasi Gendongan Bayi Terbaik di Tahun 2021

29 Jan 2021|Fadli Adzani
Gendongan bayi memudahkan Ayah dan Ibu membawa Si Kecil ke luar rumah.SehatQ merekomendasikan gendongan bayi seperti Boba Wrap hingga Ergobaby Omni 360.

Memilih gendongan bayi yang tepat dan berkualitas dapat memudahkan kamu dalam membawa Si Kecil pergi ke luar rumah. Namun ingat, pemilihan gendongan bayi harus didasari oleh beberapa faktor, seperti gaya hidup, keuangan, tubuh, dan tentunya bentuk tubuh mungil Si Kecil. Jika perlu, cobalah berkonsultasi dengan dokter terkait gendongan bayi yang paling cocok untuk orangtua dan juga bayinya.

Menurut riset, bayi yang sering digendong akan lebih jarang menangis dan rewel. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk membeli salah satu gendongan bayi terbaik di tahun 2021 ini, guna meringankan bebanmu saat harus menggendong Si Kecil.

Rekomendasi gendongan bayi terbaik di tahun 2021

1
Boba Wrap
Boba Wrap

Khusus untuk kamu yang ingin gendongan bayi berbentuk unik dan anti-mainstream, kamu bisa mencoba Boba Wrap. Gendongan bayi yang harganya terjangkau ini memiliki banyak warna lucu yang bisa dipilih.

Boba Wrap dapat digunakan untuk menggendong bayi yang baru lahir hingga anak kecil dengan berat 15 kilogram. Selain itu, Boba Wrap terbuat dari 95 persen katun sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik, dan 5 persen spandeks sehingga bahannya lentur dan tidak kaku.

Di Indonesia, Boba Wrap dapat dibeli dengan harga berkisar dari Rp650.000 hingga Rp800.000.

2
Tula Toddler Carrier
Tula Toddler Carrier

Jika kamu ingin gendongan bayi dengan motif yang lucu, Tula Toddler Carrier bisa menjadi salah satu pilihannya. Gendongan bayi ini berbahan katun dan bisa digunakan bayi sambil menghadap ke depan, ke belakang, atau ke bagian dalam. Tula Toddler Carrier dapat menggendong bayi dengan berat 11-27 kilogram.

Keunggulan dari Tula Toddler Carrier adalah nyaman saat digunakan dengan bentuk dan ukuran tubuh yang berbeda. Selain itu, gendongan bayi ini juga mudah dibersihkan. Harga Tula Toddler Carrier berkisar mulai dari Rp2.300.000.

3
Mission Critical S.01 Action Baby Carrier
Mission Critical S.01 Action Baby Carrier

Mission Critical S.01 Action Baby Carrier adalah gendongan bayi dengan bahan yang kuat. Gendongan bayi ini dapat mengangkat bayi seberat 4-15 kilogram.

Beberapa bagian dari Mission Critical S.01 Action Baby Carrier terbuat dari kain nilon yang tahan lama dan ringan, serta desain militernya juga kokoh. Gendongan bayi ini pun dapat dicuci dengan mudah.

Harga Mission Critical S.01 Action Baby Carrier di Indonesia berkisar dari Rp4.300.000.

4
Ergobaby Omni 360
Ergobaby Omni 360

Ergobaby Omni 360 merupakan gendongan bayi yang berbagai fiturnya dapat diatur sehingga nyaman digunakan oleh bayi dengan bentuk dan ukuran yang berbeda. Bagian ikat pinggang yang terpasang di gendongan bayi ini juga bisa dilebarkan dari 66-132 centimeter.

Berbagai ulasan sering kali memberikan Ergobaby Omni 360 nilai yang baik karena gendongan bayi ini memiliki bahan yang kuat dan lembut.

Di Indonesia, Ergobaby Omni 360 dapat dibeli dengan harga Rp3.600.000 hingga Rp3.800.000.

5
Moby Fit Hybrid
Moby Fit Hybrid

Sama seperti Boba Wrap, Moby Fit Hybrid merupakan gendongan bayi dengan sistem balut atau bungkus. Gendongan bayi ini terbuat dari bahan yang sangat lembut dan nyaman, serta bisa dibersihkan dengan mesin cuci.

Hanya saja, gendongan bayi ini hanya bisa meletakkan bayi menghadap ke depan atau belakang. Fit Hybrid dapat digunakan oleh bayi dengan berat 3,6-14,9 kilogram. Harga dari Moby Fit Hybrid berkisar dari Rp150.000 hingga Rp1.000.000.

6
Thule Sapling Elite
Thule Sapling Elite

Thule Sapling Elite adalah gendongan bayi yang cocok bagi kamu yang pecinta traveling. Mau hiking bersama keluarga dan bayi? Tidak masalah! Dengan Thule Sapling Elite, bayi bisa digendong dengan nyaman dan aman.

Ditambah lagi, Thule Sapling Elite memiliki tas kecil yang bisa Kamu gunakan untuk memasukkan berbagai kebutuhan bayi. Selain itu, Thule Sapling Elite juga dilengkapi dengan kaca yang dapat digunakan untuk melihat ke belakang. Gendongan bayi ini dibanderol mulai dari Rp4,900.000.

7
Osprey Poco
Osprey Poco

Terbuat dari nilon yang tahan lama, Osprey Poco adalah gendongan bayi yang berbingkai aluminium dan bisa disesuaikan dengan berbagai ukuran tubuh. Terdapat tali di bagian kursinya untuk membantu mengamankan bayi saat berada di dalam gendongan.

Bahkan, Osprey Poco juga memiliki penutup yang bisa melindungi bayi dari sinar matahari. Gendongan bayi ini dapat mengangkat bayi seberat 7,2-21 kilogram.

Di Indonesia, Osprey Poco dapat dibawa pulang dengan harga Rp4.000.000-Rp5.700.000.

8
LILLEbaby Complete Airflow
LILLEbaby Complete Airflow

Gendongan bayi memang bisa membuat bayi didekap dengan hangat oleh orangtuanya. Namun terkadang, cuaca hangat akan membuat bayi kepanasan di dalam gendongan bayi.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena LILLEbaby Complete Airflow bisa menjadi solusinya. Gendongan bayi yang terbuat dari katun dan nilon ini memiliki lubang kecil yang menjadi saluran udara sehingga bayi tidak akan merasa panas.

Di Indonesia, LILLEbaby Complete Airflow dapat dibeli dengan harga Rp3.000.000.

9
Baby K'tan Active
Baby K'tan Active

Selain bisa menggendong bayi dengan berat mencapai 15 kilogram, Baby K'tan Active juga mampu menghilangkan kelembapan dan keringat agar kamu dan bayi tetap merasa sejuk. Baby K'tan Active mengklaim bahwa kain yang digunakan dapat menghalangi 90 persen sinar ultraviolet (UVA dan UVB). Selain itu, cara memasang gendongan bayi ini juga cukup mudah.

Baby K'tan Active dapat dibeli dengan harga sekitar Rp400.000-Rp600.000.

10
Mamaway Baby Sling
Mamaway Baby Sling

Mamaway Baby Sling adalah gendongan bayi dengan bahan yang kuat sehingga tidak akan terpelintir, tertekuk, meregang, atau mengalirkan panas.

Selain itu, gendongan bayi ini juga dilengkapi oleh cincin kuat yang biasanya digunakan dalam parasut. Bahannya pun halus dan aman di kulit bayi. Mamaway Baby Sling dapat dibeli dengan harga Rp790.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Bayi & MenyusuiTips ParentingBayi

Healthline. https://www.healthline.com/health/parenting/best-baby-carrier#how-we-chose
Diakses pada 29 Januari 2021

What to Expect. https://www.whattoexpect.com/baby-products/baby-carriers/best-baby-carriers/
Diakses pada 29 Januari 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter