Mom & Baby

6 Rekomendasi Gendongan Bayi Baru Lahir yang Bagus dan Aman

04 Jun 2021|Fadli Adzani
Gendongan bayi baru lahir yang aman dan awet.Gendongan bayi baru lahir akan mempermudah ibu untuk melakukan aktivitas lain sambil menggendong anak.

Memilih gendongan bayi baru lahir tidak boleh sembarangan. Sebab, bayi yang baru lahir belum memiliki otot leher yang cukup kuat untuk menopang kepalanya.

Maka dari itu, kamu harus lebih berhati-hati saat memilih gendongan bayi newborn. Selain itu, pastikan gendongan bayi baru lahir yang dipilih cukup kuat untuk menopang kepala bayi.

Bagi kamu yang sedang mencari gendongan bayi baru lahir, berikut adalah sejumlah rekomendasi dari SehatQ.

6 rekomendasi gendongan bayi baru lahir yang bagus

Sebelum mencoba berbagai produk gendongan newborn, ada baiknya kamu berkonsultasi dulu pada dokter anak untuk mengetahui jenis gendongan bayi yang aman untuk bayi baru lahir.

Berikut adalah berbagai merek gendongan newborn yang dapat kamu coba:

1

Boba Serenity Wrap Bloom

gendongan bayi baru lahir boba wrapBoba Serenity Wrap Bloom (Sumber: Boba Wrap)

Boba Wrap merupakan salah satu gendongan bayi baru lahir yang cukup populer. Kamu bisa mencoba salah satu produk unggulannya yaitu, Boba Serenity Wrap Bloom.

Gendongan newborn ini memiliki bahan yang halus dan terbuat dari 68 persen rayon bambu, 25 persen katun, serta 7 persen spandeks. Bahannya yang lentur dan halus dapat membuat para ibu merasa nyaman saat menggendong bayinya.

Ditambah lagi, kelenturan bahan yang dimiliki Boba Serenity Wrap Bloom mampu menutupi bagian belakang kepala dan leher bayi yang baru lahir untuk menopang kepalanya.

Gendongan bayi newborn dari Boba Wrap ini diklaim bisa digunakan oleh bayi yang baru lahir hingga berusia 18 bulan.

Harga dari Boba Wrap berkisar antara Rp350.000 hingga Rp1.874.000.

2

Ergo Baby Cozy Newborn Carrier

gendongan bayi baru lahir ergo babyErgo Baby Cozy Newborn Carrier (Sumber: Ergo Baby)

Embrace Cozy Newborn Carrier dari Ergo Baby didesain sebagai gendongan bayi baru lahir yang bagus. Selain bahannya lembut, kamu dan bayi dapat merasa nyaman saat menggunakannya.

Mekanisme penggunaannya juga mudah karena gendongan bayi newborn ini sudah dilengkapi oleh sabuk yang bisa kamu kencangkan saat ingin menggunakannya.

Embrace Cozy Newborn Carrier memiliki bahan yang lentur sehingga mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam tas perlengkapan bayi.

Harga dari gendongan newborn ini dibanderol Rp1.130.000.

3

Baby K'tan Organic Baby Carrier

gendongan bayi baru lahir baby k'tanBaby K'tan Organic Baby Carrier (Sumber: Baby K'Tan)

Jika kamu menginginkan gendongan bayi baru lahir yang terbuat dari 100 persen katun organik, maka Baby K'tan Organic Baby Carrier patut dicoba.

Selain terbuat dari bahan organik, gendongan bayi newborn ini memiliki bahan yang lembut sehingga terasa nyaman dan hangat saat digunakan.

Gendongan newborn ini dianggap ideal untuk bayi yang memiliki berat hingga 15 kilogram. Kamu juga bisa menggunakannya sambil menyusui bayi

Harga gendongan bayi baru lahir yang bagus ini cukup terjangkau di kelasnya, yakni mulai dari Rp857.917.

4

Baby Monkey Regolo Ergonomic Baby Carrier

gendongan bayi baru lahir baby monkeyBaby Monkey Regolo Ergonomic Baby Carrier (Sumber: Baby Monkey)

Baby Monkey memproduksi gendongan bayi baru lahir yang dilengkapi dengan penutup kepala untuk menopang leher dan kepala bayi, terutama saat si kecil sedang tertidur dalam pelukanmu.

Tersedia dalam warna biru muda, biru tua, dan pastel, gendongan newborn ini juga bisa digunakan bayi dengan berat badan 5,5-18 kilogram.

Tempat duduk yang dimiliki gendongan ini cukup lebar sehingga bayi akan merasa nyaman saat berada di dalamnya. Namun, gendongan bayi newborn ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp2.375.000.

5

Pognae New No.5

gendongan bayi baru lahir pognaePognae New No.5 (Sumber: Pognae)

Pognae merupakan salah satu merek gendongan bayi baru lahir yang memiliki banyak fitur dan keunggulan.

Salah satu produk unggulannya adalah New No.5 yang memiliki fitur noiseless waist belt yang dapat digunakan tanpa mengeluarkan suara. Selain itu, ada fitur dual lock buckle yang membuat bayi aman di dalam gendongan.

Gendongan bayi baru lahir yang bagus ini juga menyediakan kantong lebar agar kamu bisa menaruh perlengkapan di dalamnya.

Bagi kamu yang punya budget tinggi, Pognae New No.5 dapat kamu beli dengan harga Rp2.980.000.

6

Mooimom Tweeling & Co Baby Sling

gendongan bayi baru lahir mooimomMooimom Tweeling & Co Baby Sling (Sumber: Mooimom)

Sebagai salah satu produsen perlengkapan bayi, Mooimom juga merilis gendongan bayi baru lahir, salah satunya Tweeling & Co Baby Sling.

Tweeling & Co Baby Sling diklaim dapat digunakan sejak bayi baru lahir. Bahan gendongan ini dapat diatur sehingga bisa menopang bagian kepala bayi.

Pilihan warnanya pun banyak, mulai dari biru, cokelat, abu-abu, hingga merah muda. Tidak hanya itu, gendongan newborn ini juga mendukung posisi M untuk mendukung pertumbuhan kaki si kecil.

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena gendongan bayi baru lahir ini dapat dibeli dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp399.200.

Bayi & Menyusui

Child Safety Experts. https://www.childsafetyexperts.com/baby/when-to-use-a-carrier#:~:text=Theoretically%2C%20babies%20can%20be%20carried,enough%20to%20support%20their%20head.&text=Baby%20carriers%20are%20usually%20hard,support%20for%20your%20growing%20child.
Diakses pada 4 Juni 2021

Boba. https://boba.com/collections/boba-baby-wraps/products/boba-wrap-bamboo-bloom
Diakses pada 4 Juni 2021

Ergo Baby. https://ergobaby.com/baby-carrier/embrace/embrace-heather-grey
Diakses pada 4 Juni 2021

Baby K'Tan. https://babyktan.com/products/baby-ktan-organic-baby-wrap-carrier-infant-and-child-sling-simple-wrap-holder-for-babywearing?variant=34937371721896
Diakses pada 4 Juni 2021

Baby Monkey. https://www.babymonkey.com/en/Butterfly-regolo-ergonomic-baby-carrier#/color-purple
Diakses pada 4 Juni 2021

Pognae. https://www.pognae.co.id/product/new-no-5-denim-grey/
Diakses pada 4 Juni 2021

Mooimom. https://www.mooimom.id/product/tweeling-co-baby-sling/
Diakses pada 4 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter