Beauty & Skincare

5 Rekomendasi Eye Cream yang Bagus dan Murah

10 Apr 2021|Nurul Rafiqua
5 Rekomendasi Eye Cream yang Bagus dan MurahMata panda bisa diatasi dengan eyecream

Menambahkan produk eyecream ke dalam rangkaian skincare rutin dapat menjawab permasalahan di sekitar kulit mata. Misalnya, garis halus, kerutan hingga lingkaran hitam pada mata yang juga sering disebut mata panda.

Seperti apa eye cream yang bagus?

Berbeda dari krim wajah, eye cream diformulasikan khusus untuk kulit di sekitar mata. Pasalnya, kulit di mata memiliki karakteristik khusus dengan kulit yang lebih tipis, kering dan sensitif dibandingkan kulit bagian lain. Kulit mata juga merupakan bagian pertama dari wajah yang akan menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Lantas, di antara sekian banyak produk eye cream yang beredar, seperti apakah eye cream terbaik?

Umumnya, eye cream yang bagus memiliki kandungan yang dapat membantu menyamarkan tanda penuaan dan mengurangi perubahan warna atau flek hitam pada mata, contohnya vitamin C dan niacinamide. Selain bahan kandungannya, sebelum memilih eye cream, kamu juga harus pastikan produknya sudah memiliki sertifikat BPOM agar terjaga keamanan penggunaannya.

Meski bahan-bahan eye cream kurang lebih sama dengan pelembap wajah pada umumnya, takaran zat aktif yang berkhasiat pada eye cream umumnya lebih ringan. Hal ini bertujuan agar produk tidak memicu iritasi pada area kulit mata.

Rekomendasi eye cream terbaik

Tertarik untuk mulai menggunakan eye cream demi tampilan mata yang lebih sehat? Berikut ini merupakan daftar rekomendasi eye cream yang bagus dan murah dari eye cream lokal hingga brand internasional yang bisa kamu pilih.

1

Whitelab Eye Cream

Rekomendasi Eye Cream: Whitelab Eye CreamWhitelab Eye Cream (sumber: whitelab.co.id)

Produk eye cream dari Whitelab ini memiliki kandungan tiga jenis Peptides (Copper Tripeptide) dan Beta Glucan yang mampu meningkatkan produksi kolagen, regenerasi, hidrasi, dan kekencangan kulit di bawah mata. 

Efek yang diberikan dari kandungan tersebut akan membuat tampilan mata panda, garis halus, dan kantung mata dapat tersamarkan dengan baik. Sangat cocok untuk kamu yang terpaksa sering begadang karena skripsi atau lembur.

Whitelab eye cream memiliki tekstur seperti gel kental berwarna bening. Saat diaplikasikan, krim ini sangat mudah meresap di kulit juga tidak memberikan efek berminyak di bawah mata. Saat krim menyentuh kulit disekitar mata, efek sejuk langsung terasa. Selain itu, produk ini juga memiliki aroma yang lembut, sehingga tidak mengganggu penciuman saat pemakaian.

Berdasarkan pengalaman tim sehatQ, produk ini merupakan eye cream lokal murah yang bagus untuk dicoba. Efeknya dalam merawat mata yang lelah dapat terlihat dalam beberapa waktu. Krimnya benar-benar melembabkan area sekitar mata sehingga mata dapat terlihat lebih fresh.

Selain itu, kandungan yang dimiliki Whitelab eye cream ini diklaim tidak akan menimbulkan milia dalam pemakaian jangka panjang serta aman untuk yang memiliki fungal acne dan ibu menyusui.

Dari segi kemasan, produk ini sangat travel friendly karena bentuknya yang minimalis dan praktis. Hadir dalam kemasan tube berwarna putih yang terbuat dari plastik, produk ini tidak mudah pecah. Hanya sedikit saja yang disayangkan, saat akan menggunakannya, krim cukup sulit dikeluarkan dari wadahnya.

Harga produk: Rp75.000

2

Everwhite Peptide Cream Gel

Rekomendasi Eye Cream: Everwhite Peptide Cream GelEverwhite Peptide Cream Gel (sumber: everwhite.co.id)

Everwhite Peptide Cream Gel adalah eye cream dengan kandungan utama Copper Tripeptide-1, Acetyl tetrapeptide2, Dipeptide2 dan Hyaluronate. Kandungan tersebut berperan sebagai antioksidan yang dapat mengurangi keluhan di mata.

Produk ini bermanfaat untuk melembapkan, mencerahkan, menghaluskan kulit di sekitar mata, mengurangi lingkaran hitam, membantu mengatasi kantung mata, serta meningkatkan kekenyalan dan elastisitas pada area kulit mata.

Produk eye cream yang bagus dan murah ini memiliki tekstur krim yang ringan, sehingga mudah menyerap pada kulit setelah diaplikasikan. Selain ringan, Everwhite Cream Gel tidak menyebabkan area bawah mata menjadi berminyak.

Dengan menggunakannya secara rutin pagi dan malam selama dua minggu, efek menyamarkan kerutan dan garis halus pada mata dari produk ini dapat mulai terlihat. Kemasan produk ini pun sangat sederhana, sehingga mudah dibawa bepergian. Selain itu, ceramic aplikatornya dapat mempermudah pengaplikasian krim di area sekitar mata.

Harga produk: Rp97.000

3

COSRX Advanced Snail Peptide Eye Cream

Rekomendasi Eye Cream: COSRX Advanced Snail Peptide Eye CreamCOSRX Advanced Snail Peptide Eye Cream (sumber: cosrx.com)

Brand skincare Korea Selatan COSRX turut merilis produk eye cream yang disebut COSRX Advanced Snail Peptide Eye Cream. Produk ini berfungsi ganda untuk mencerahkan area mata dengan membantu mengurangi tampilan lingkaran hitam dan bengkak dengan kandungan 75% lendir siput, 5 jenis peptides, dan Niacinamide.

Skincare korea memang sering berinovasi dengan bahan-bahan yang tidak umum. Pada eye cream ini, lendir siput digunakan sebagai bahan aktif yang berfungsi untuk melindungi dan mengunci kelembaban kulit. Lebih dari itu, zat tersebut juga mampu menstimulasi produksi kolagen, mencegah penuaan dini dan membuat kulit lebih cerah.

Tekstur krimnya hampir seperti gel yang agak berlendir namun tetap terasa ringan ketika diaplikasikan. Krim ini berwarna putih dan tidak berbau sama sekali jadi cocok untuk pemilik kulit sensitif atau kamu yang tidak suka dengan adanya wewangian pada skincare.

Berdasarkan pengalaman penulis, efek yang dihasilkan produk ini memang agak lambat untuk menyamarkan kantung mata dan lingkaran hitam. Produk ini lebih fokus pada melembabkan area sekitar mata sehingga lebih cocok untuk kamu yang sering terpapar AC.

Hal yang paling menarik dari produk ini adalah kemasannya yang berbentuk airless pump.  Packaging tersebut membuat COSRX Advanced Snail Peptide Eye Cream lebih higienis dan sangat mudah digunakan. Kita juga dapat dengan mudah mengontrol seberapa banyak krim yang akan dipakai.

Harga produk: Rp248.000

4

Viva Cosmetics Revitalizing Eye Cream

 

Rekomendasi Eye Cream: Viva Cosmetics Revitalizing Eye CreamViva Cosmetics Revitalizing Eye Cream (sumber: vivacosmetic.com)

Revitalizing eye cream dari salah satu brand legendaris Indonesia ini memiliki kandungan yang cukup banyak. Krim ini diperkaya dengan vitamin A yang berfungsi untuk meregenerasi kulit dan vitamin E berperan sebagai antioksidan. Selain itu, produk eye cream ini pun mengandung olive oil dan ekstrak sunflower untuk menjaga kelembapan serta elastisitas kulit. Tidak lupa ekstrak chamomile yang dapat memberikan kesejukan di sekitar mata.

Tekstur yang terasa adalah gel watery. Tekstur yang menyerupai air ini membuat produk jadi sangat mudah untuk meresap ke kulit. Hanya saja jika kita menggunakannya sebelum tidur di malam hari, produk ini memberikan efek greezy alias berminyak di pagi harinya.

Setelah pemakaian beberapa waktu, efek melembapkan dari kandungan olive oil dan ekstrak sunflower di dalamnya mulai terasa. Eye cream lokal murah ini cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering. Meski begitu, dari pengalaman pribadi penulis, eye cream ini kurang memberikan efek untuk menghilangkan kantung mata.

Kemasan produk ini berbentuk tube kecil dengan tutup warna emas yang memberi kesan glamor. Ukurannya yang cukup mini membuat produk ini mudah untuk dibawa ke mana saja. Namun, meski kemasannya kecil, produk ini cukup awet ketika digunakan. 

Harga produk: Rp34.100

5

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Rekomendasi Eye Cream: Lacoco Intensive Treatment Eye SerumLacoco Intensive Treatment Eye Serum (sumber: lacoco.co.id)

Brand lokal perawatan kulit dan kesehatan, Lacoco juga hadir dengan produk eye cream yang dapat memberikan kesegaran di mata. Diformulasikan dengan kandungan utama apel yang kaya akan vitamin A, C dan antioksidan serta lidah buaya yang berfungsi untuk menjaga kelembaban. 

Di samping itu, produk ini pun diperkaya dengan peptide yang bermanfaat untuk menghilangkan garis halus di sekitar mata juga palmitoyl hexapeptide yang berguna untuk pemeliharaan dan perbaikan kulit.

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah diserap kulit. Ada sensasi menenangkan yang membuat mata kita lebih rileks ketika krim ini menyentuh kulit. Karena teksturnya yang ringan, produk ini tidak terasa lengket di area sekitar mata.

Soal penggunaannya, pada beberapa orang, diperlukan waktu yang lumayan lama sampai lingkar hitam dan mata panda dapat menghilang. Walau begitu, kelembapan area sekitar mata dapat langsung terasa dalam pemakaian singkat.

Produk ini dikemas dalam botol airtight yang dilengkapi pump berukuran 15 ml. Dilihat dari kemasannya, saat produk akan digunakan, formula produk di dalamnya akan tetap terjaga dari kontaminasi udara.

Harga produk: Rp180.000

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email