Makan Sehat

8 Rekomendasi Earl Grey Tea yang Nikmat Temani Waktu Santai

05 Aug 2021|Dina Rahmawati
Earl grey tea terbuat dari teh hitam dan minyak bergamotEarl grey tea memiliki cita rasa yang khas dan beraroma menyegarkan

Earl grey tea adalah teh yang dihasilkan dari campuran teh hitam dan minyak bergamot. Minyak yang memiliki aroma khas ini berasal dari kulit buah jeruk bergamot.

Bergamot kaya akan senyawa tanaman polifenol, termasuk flavonoid neoeriocitrin, neohesperidin, dan naringin. Di sisi lain, teh hitam juga kaya akan senyawa yang bersifat antioksidan, yaitu katekin. 

Secangkir teh earl grey mengandung sekitar 40-120 gram kafein. Selain itu, ada pula kandungan sedikit vitamin dan mineral, seperti zat besi, kalium, magnesium, asam folat, dan riboflavin di dalamnya.

Manfaat earl grey tea

Ada sejumlah manfaat earl grey tea yang dianggap bagi untuk kesehatan, di antaranya:

  • Meningkatkan kesehatan jantung

Earl grey tea berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung. Manfaat ini berasal dari kandungan flavanon di dalamnya yang mampu menghambat enzim yang menghasilkan kolesterol dalam tubuh.

  • Menjaga kesehatan pencernaan

Flavonoid dalam teh earl grey membantu melawan peradangan yang berkaitan dengan masalah pencernaan, seperti diare atau sakit maag. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut pada manusia untuk membuktikan klaim manfaat ini.

  • Membantu menurunkan berat badan

Kandungan polifenol di dalam earl grey tea menunjukkan efek yang baik terhadap penurunan berat badan, yakni dengan menghambat pencernaan lipid dan meningkatkan metabolisme lemak.

Walaupun memiliki sejumlah potensi manfaat, sebaiknya kamu menghindari konsumsi earl grey tea secara berlebihan karena bisa meningkatkan kecemasan, susah tidur, dan mengganggu kemampuan tubuh dalam memproses kalium.

Rekomendasi earl grey tea

Setelah mengetahui manfaatnya, berikut sejumlah rekomendasi earl grey tea terbaik dari berbagai merek yang bisa kamu nikmati.

1

Dilmah Earl Grey Tea

Rekomendasi earl grey tea: Dilmah Earl Grey TeaDilmah Earl Grey Tea memiliki cita rasa asam pedas yang khasCek Sekarang

Dilmah Earl Grey Tea terbuat teh ceylon dan bergamot yang berkualitas tinggi. Teh ini memiliki cita rasa asam pedas yang unik dan khas. Aromanya juga sangat harum dan menyegarkan di hidung, lho!

Untuk menikmati earl grey tea ini, kamu hanya perlu menyeduhnya dalam secangkir air hangat. Satu kotak Dilmah Earl Grey Tea berisi 20 kantong teh dibanderol dengan harga Rp73.000.

2

Heladiv Earl Grey Tea

Rekomendasi earl grey tea: Heladiv Earl Grey TeaHeladiv Earl Grey Tea diproduksi sekaligus dikemas di Sri Lanka (sumber foto: Toko Homemade 168 Store)

Heladiv Earl Grey Tea dihasilkan dari daun teh ceylon murni dan bergamot yang diproduksi sekaligus dikemas di Sri Lanka. Teh dengan standar terbaik ini memiliki rasa yang menyegarkan dan aroma yang lembut.

Teh earl grey dari Heladiv juga cocok diminum untuk menemani waktu santaimu. Jika kamu ingin membawa pulang satu kotak Heladiv Earl Grey Tea berisi 25 kantong, siapkan uang sekitar Rp33.500.

3

Sir Thomas Lipton Earl Grey

Rekomendasi earl grey tea: Sir Thomas Lipton Earl GreySir Thomas Lipton Earl Grey terbuat dari bahan-bahan terbaik (sumber foto: unileverfoodsolutions.co.id)

Kualitas Sir Thomas Lipton Earl Grey tidak diragukan lagi karena berasal dari perkebunan teh terbaik di dunia. Teh earl grey-nya terbuat dari bahan-bahan terbaik, yaitu 95 persen teh hitam dan perisa identik alami bergamot.

Earl grey tea ini dikemas dalam kemasan tertutup agar kualitas, kesegaran, dan konsistensinya aromanya terjaga. Untuk menikmati kesegaran Sir Thomas Lipton Earl Grey, siapkan dana sebesar Rp43.600 kemasan kotak berisi 25 kantong teh.

4

Ahmad Tea Earl Grey

Rekomendasi earl grey tea: Ahmad Tea Earl GreyAhmad Tea Earl Grey dihasilkan dari daun teh berkualitas tinggi (sumber foto: uk.ahmadtea.com)

Ahmad Tea Earl Grey diklaim dapat menenangkan dan membangkitkan semangat. 

Teh earl grey ini dihasilkan dari daun teh berkualitas tinggi di Kenya dan Malawi sehingga rasanya lebih nikmat. Jeruk bergamot yang ditambahkan ke dalamnya dapat menyempurnakan aroma tehnya.  

Kamu bisa membawa pulang Ahmad Tea Earl Grey dalam kemasan kotak berisi 20 kantong dengan budget sekitar Rp45.000.

5

Tasseo Earl Grey

Rekomendasi earl grey tea: Tasseo Earl GreyTasseo Earl Grey memiliki aroma bergamot yang menyegarkan (sumber foto: Rumah Teh Indonesia Store)

Tasseo Earl Grey dibuat dari daun teh pilihan dan perisa identik alami yang diracik dengan baik. Teh hitam ini memiliki aroma bergamot yang menyegarkan dengan cita rasa khas yang nikmat untuk dikonsumsi.

Teh ini dikemas dalam kantong berbentuk piramid yang aman. Jika ingin menyajikannya, seduh teh dengan air hangat selama 2-4 menit. Satu kotak Tasseo Earl Grey berisi 20 kantong teh dibanderol dengan harga Rp55.500.

6

Twinings Earl Grey Tea

Rekomendasi earl grey tea: Twinings Earl Grey TeaTwinings Earl Grey Tea memiliki rasa yang lembut (sumber foto: Circle K Official Store)

Twinings Earl Grey Tea bisa dinikmati saat bersantai di rumah. Earl grey tea ini memiliki rasa yang lembut dengan aroma bergamot yang harum. Kualitasnya tidak perlu diragukan karena terbuat dari daun teh bersertifikat internasional.

Teh tradisional Inggris ini dihasilkan dari teh hitam yang dicampurkan dengan minyak bergamot. Dalam satu kotak Twinings Earl Grey Tea terdiri dari 25 kantong teh. 

Kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp79.500 untuk menikmatinya di rumah.

7

Ronnefeldt Teavelope Earl Grey

Rekomendasi earl grey tea: Ronnefeldt Teavelope Earl GreyRonnefeldt Teavelope Earl Grey nikmat dikonsumsi dan beraroma segar (sumber foto: ronnefeldtireland.com)

Ronnefeldt Teavelope Earl Grey merupakan teh hitam yang dicampurkan dengan aroma jeruk bergamot. Ketika diseduh, aroma segarnya begitu kuat dan intens sehingga bisa membuatmu lebih rileks saat menghirupnya.

Rasa earl grey tea ini ringan dan sedikit asam, tapi tetap nikmat dikonsumsi. Tertarik mencoba Ronnefeldt Teavelope Earl Grey? Siapkan uang sebesar Rp85.000 untuk membeli satu kotak teh berisi 25 kantong.

8

Gryphon Earl Grey Lavender

Rekomendasi earl grey tea: Gryphon Earl Grey LavenderGryphon Earl Grey Lavender berwarna cokelat kemerahan saat diseduh (sumber foto: gryphontea.com)

Mengonsumsi Gryphon Earl Grey Lavender dianggap bisa membantumu lebih rileks. Teh earl grey ini terbuat dari perpaduan teh hitam, minyak bergamot, dan bunga lavender yang menyegarkan. 

Saat diseduh, earl grey tea ini menghasilkan warna cokelat kemerahan yang menggoda. Gryphon Earl Grey Lavender dalam kemasan kotak berisi 20 kantong dibanderol dengan harga Rp220.000.

Makanan SehatTehHidup Sehat

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/bergamot-tea#benefits
Diakses pada 22 Juli 2021

Web MD. https://www.webmd.com/diet/earl-grey-tea-is-it-good-for-you#1
Diakses pada 22 Juli 2021

Ronnefeldt. https://ronnefeldtireland.com/product/earl-grey/
Diakses pada 22 Juli 2021

Unilever. https://www.unileverfoodsolutions.co.id/id/product/lipton-earl-grey-stl-25x2g-43-ID-694889.html#product-info
Diakses pada 22 Juli 2021

Gryphon Tea. https://www.gryphontea.com/earl-grey-lavender-110.html
Diakses pada 22 Juli 2021

Ahmad Tea. https://uk.ahmadtea.com/products/earl-grey-tea-teabags
Diakses pada 22 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email