Lifestyle

Rekomendasi Diffuser Terbaik untuk Aromaterapi di Rumah

05 May 2021|Ade Irawan
Rekomendasi diffuser terbaik untuk memberikan aroma terapi di rumahHilangkan stres dengan diffuser dan minyak esensial terbaik

Essential oil semakin banyak diburu untuk beragam keperluan, seperti minyak oles dan pijat. Selain itu, minyak esensial ini pun bisa dijadikan aromaterapi untuk membuat pikiran lebih tenang dan memperbaiki mood. Agar aroma EO dapat menyebar ke seluruh ruangan, kamu perlu diffuser yang bagus.

Saat ini, ada banyak merek diffuser terbaik yang bisa kamu pilih untuk menjadi andalan di rumah. Namun, kamu juga perlu tahu jenis diffuser sebelum memilih salah satunya. Untuk lebih jelasnya, simak informasi tentang rekomendasi diffuser terbaik di bawah ini.

Jenis diffuser

Terdapat tiga jenis diffuser yang dibagi menurut cara kerjanya. Berikut cara membedakan diffuser melalui jenis-jenisnya:

1. Nebulizing Diffuser

Jenis diffuser yang satu ini bisa menyebarkan aroma tanpa melakukan adanya pemanasan minyak esensial. Diffuser ini akan dilengkapi dengan mesin yang mampu memecahkan molekul minyak atsiri menjadi molekul yang lebih kecil. Namun, kamu butuh lebih banyak minyak esensial karena diffuser ini tidak menggunakan air di dalamnya.

2. Ultrasonic Diffuser

Tipe ini yang paling banyak dijumpai di pasaran. Kamu butuh mencampur essential oil dengan air dan dimasukkan ke dalam diffuser. Nantinya, cairan yang tercampur akan melalui proses pemanasan sehingga menghasilkan uap. Sayangnya, jenis diffuser ini tidak terlalu kuat aromanya karena ada campuran air di dalamnya.

3. Reed Diffuser

Berbeda dengan dua tipe lainnya, reed diffuser tidak memerlukan listrik atau mesin. Jenis diffuser yang satu ini hanya butuh kayu dupa yang terbuat dari rotan yang memiliki pori-pori kecil. Nantinya, aroma dari minyak esensial akan menyebar secara alami melalui kayu dupa tersebut.

Rekomendasi merek diffuser terbaik untuk menyegarkan ruangan

Sekarang saatnya memilih diffuser terbaik dan paling cocok untuk kamu. Berikut rekomendasi diffuser terbaik untuk kamu pilih:

1

Young Living Sweet Aroma

Diffuser terbaik dari Young Living untuk menyebarkan aroma terapiSebarkan aroma minyak esensial dengan diffuser dari Young Living

Merek Young Living sudah tidak asing lagi untuk pasar essential oil. Selain memiliki berbagai jenis minyak esensial, Young Living juga menyediakan diffuser yang bisa digunakan untuk menyebarkan aroma ke seluruh ruangan.

Diffuser merek Young Living ini punya motif rajut yang sekaligus bisa dijadikan hiasan di sudut ruangan. Kamu bisa menentukan pencahayaannya saat diffuser dinyalakan. Untuk setiap takarannya isi tabungnya, alat ini bisa dinyalakan hingga 8 jam.

Merek yang satu ini sering menjadi pilihan. Pasalnya, harga alat ini masih tergolong sangat murah, mulai dari Rp600 ribuan. Kamu pun bisa membelinya dengan paket essential oil dari Young Living dengan harga menarik.

2

Young Living Feather the Owl Diffuser

Diffuser terbaik untuk anak-anak dari Young LivingDiffuser burung hantu yang lucu untuk teman di kamar tidur

Masih dari merek Young Living. Kali ini diffuser-nya ditujukan untuk balita dan anak-anak. Feather the Owl Diffuser ini memiliki keunggulan dapat menyala nonstop selama 5 jam. Selain itu, alat ini pun memiliki 10 pilihan mode lampu LED di dalamnya.

Diffuser ini memiliki fitur white noise untuk membantu balita mudah terlelap. Kamu pun bisa menggunakan saat sedang mengalami sulit tidur. Selain itu, dimensi diffuser-nya pun terbilang lebih kecil. Jadi, kamu bisa bawa ke mana-mana saat berlibur.

Alat ini dibanderol sedikit lebih mahal ketimbang seri Young Living lainnya, sekitar Rp700 ribuan. Namun, kamu akan mendapatkan satu botol Young Living essential oil dalam paket pembeliannya.

3

Bonnels Diffuser

Pilihan diffuser terbaik dengan fitur mati otomatisBonnels merupakan pilihan diffuser terjangkau untuk penggemar aromaterapiCek Sekarang

Bonnels menjadi produk diffuser dan essential oil lokal yang patut dipertimbangkan. Diffuser ini mampu menyala hingga 6 jam dan mampu menghasilkan 20 ml uang setiap jamnya. Kamu pun tidak perlu khawatir terjadi konsleting karena mesin akan otomatis mati saat air di dalam tangki habis.

Diffuser ini memiliki 7 mode pencahayaan yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Dengan alat ini juga, kamu bisa membersihkan udara dalam ruangan atau kamar dan melembapkannya.  Selain itu, dimensi dari diffuser pun cukup ringkas untuk dibawa dan disimpan di sudut ruangan.

Bonnels Diffuser dibanderol dengan harga mulai dari Rp600 ribuan. Kamu pun bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan membeli paket bundle essential oil.

4

Belli to Baby Nebulizer WTF914

Pilihan diffuser terbaik dengan tipe nebulizerDapatkan aroma yang lebih kuat dengan nebulizer dari Belli to Baby

Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang mencari aromaterapi yang lebih kuat. Pasalnya, Belli to Baby Nebulizer WTF 914 merupakan jenis diffuser yang dioperasikan tanpa tambahan air. Kamu hanya perlu memasukkan beberapa tetes minyak esensial ke dalamnya dan alat ini akan mulai bekerja.

Diffuser ini cocok untuk para penderita asma dan gangguan pernapasan lainnya. Selain itu, kamu yang ingin lebih santai dan melepas stres juga bisa menggunakan produk yang satu ini.

Produk nebulizer ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,3 jutaan. Kamu pun bisa mendapatkan paket bundle dengan essential oil dengan harga yang lebih terjangkau lagi.

5

Secret Garden Aroma Reed Diffuser

Diffuser terbaik dengan tipe reed atau stik punya aroma yang tahan lamaReed diffuser bisa mempercantik meja kerja atau ruang tamu

Ada kalanya, kamu ingin mempercantik sekaligus membuat aromanya menenangkan tanpa perlu diffuser elektrik. Jika memang seperti itu, cobalah reed diffuser dari Secret Garden ini. Secret Garden memiliki lima varian aroma yang menenangkan, seperti frangipani, jasmine, energize, bliss, dan sensual.

Terlebih lagi, kamu pun bisa menaruhnya di meja kerja atau ruang tamu tanpa perlu menyediakan tempat uang luas. Aroma yang terpancar dari Secret Garden Reed Diffuser juga sangat awet dan kamu bisa mengunakannya selama berminggu-minggu.

Harganya pun tergolong lebih terjangkau. Satu Secret Garden Reed Diffuser dibanderol dengan harga mulai dari Rp200 ribuan.

6

Vivi Transmit Aroma Diffuser N27

Rekomendasi diffuser terbaik dengan model unikDiffuser dengan bentuk unik dari Vivi Transmit

Produk ini juga menjadi sangat populer karena bentuknya yang unik. Di samping itu, fitur yang dibawanya juga sangat bagus. Vivi Transmit Aroma Diffuser N27 memiliki mode auto switch off saat air di dalam tangki sudah mulai habis. Selain itu, diffuser ini pun tidak perlu diisi oleh minyak esensial yang terlalu banyak. Jadi, kamu bisa berhemat.

Diffuser ini bisa menyala hingga 9 jam. Jadi, cocok untuk menenani kamu tidur di malam hari. Pilihan lampu LED pun cukup banyak. Tentunya bisa memberikan kesan menenangkan saat dinyalakan.

Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp400 ribuan. Kamu pun bisa menggunakan minyak esensial dari berbagai merek ke dalam alat ini.

7

Organic Supply Co. Ultrasonic Diffuser

Rekomendasi diffuser terbaik dengan fitur yang banyakFitur pengaturan durasi menjadi keunggulan dari diffuser dari Organic Supply Co.

Diffuser ini membawa model minimalis dengan dimensi yang sangat ringkas. Organic Supply Co. Ultrasonic Diffuser cocok untuk ruang kerja atau ruang tamu rumah. Di samping itu, bobotnya pun sangat ringan dan mudah dibawa ke mana-mana.

Waktu operasi alat ini pun tidak panjang dan pastinya tidak boros listrik. Kamu bisa mengeset durasi waktu mulai dari 30 menit, 60 menit, 120 menit, hingga 180 menit. Nantinya, mesin akan mati sendiri setelah waktu berakhir. Alat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp500 ribuan.

StresEssential OilAromaterapi
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email