Gym & Sport

Suka Latihan Yoga? Ini Rekomendasi Celana Yoga Terbaik untuk Kamu!

11 Jul 2021|Rhandy Verizarie
celana yoga terbaik

Yoga adalah aktivitas fisik yang menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, sehingga kamu disarankan untuk melakukannya secara rutin. Nah, agar kegiatan sehat ini berjalan lancar, kamu perlu ditunjang perlengkapan yang mumpuni, salah satunya celana yoga.

Menggunakan celana yang nyaman saat melakukan yoga akan mempermudah kamu dalam melakukan gerakan-gerakan yoga. Dengan begitu, manfaat dari aktivitas fisik yang satu ini akan terasa maksimal.

Ada bermacam-macam jenis celana untuk yoga. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Ini dia rekomendasinya!

Cara memilih celana yoga terbaik

Dalam memilih celana yoga atau yoga pants, ada sejumlah tips yang bisa kamu ikuti, yaitu:

1. Pilih model celana berdasarkan kebutuhan

Secara umum, ada 3 (tiga) macam model celana untuk yoga, yaitu legging, celana panjang, dan celana pendek (shorts yoga). 

  • Legging 

Celana legging menjadi model celana yang umum digunakan oleh orang-orang saat melakukan yoga. Celana ini terbuat dari bahan yang cukup elastis sehingga dapat menyesuaikan dengan lekuk tubuh kamu.

Dengan demikian, kamu juga bisa lebih mudah melakukan berbagai gerakan yoga

  • Celana panjang 

Celana panjang untuk yoga terbagi lagi menjadi beberapa jenis seperti cropped, harem, dan gaucho. Bebas saja mau pilih yang mana, tapi sebaiknya pilih celana panjang ¾. Hal ini agar celana tidak terinjak kaki saat kamu melakukan gerakan senam yoga.

Selain itu, pastikan celana tidak terlalu longgar ataupun terlalu sempit agar tidak menghambat pergerakan. 

  • Celana pendek

Kamu juga bisa memilih celana pendek saat melakukan yoga. Namun, kebanyakan celana pendek digunakan bersama dengan celana legging. 

Shorts yoga biasanya difungsikan sebagai penutup bokong dan lekukan paha yang kerap terlihat saat memakai celana legging. 

2. Sesuaikan ukuran celana

Tips selanjutnya adalah, pastikan untuk menggunakan celana yang sesuai dengan ukuran pinggang, paha, dan betis kamu. Ini penting agar kamu tetap merasa nyaman selama melakukan yoga. 

3. Pilih bahan celana yang dapat menyerap keringat

Tidak ketinggalan, pilihlah celana dengan bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik. Ini bertujuan agar celana tidak terasa lengket akibat terkena keringat dan membuat kamu jadi tidak nyaman.

Selain itu, sebaiknya bahan celana juga mudah untuk kering saat kamu mencucinya sehingga bisa segera kembali digunakan. 

Rekomendasi celana yoga terbaik

Apa saja rekomendasi celana yoga terbaik yang bisa kamu gunakan? Ini dia pilihannya:

1

Reebok Les Mills High Rise Tight Women’s Performance Capri

celana yoga terbaik

Salah satu apparel terpopuler di dunia yakni Reebok mengeluarkan produk yoga pants yang diberi nama Reebok Les Mills High Rise Tight Women’s Performance. 

Celana ini terbuat dari bahan yang elastis sehingga bisa digunakan untuk semua ukuran (all size). Bahannya juga mudah menyerap keringat sehingga membuat kamu tetap nyaman saat memakainya. 

 

Harga Reebok Les Mills High Rise Tight Women’s Performance: mulai dari Rp459.000

2

DOMYOS Women’s Organic Cotton Gentle Yoga Bottoms

celana yoga terbaik

DOMYOS Women’s Organic Cotton Gentle Yoga Bottoms merupakan celana yoga yang dapat digunakan oleh semua kalangan, bahkan ibu hamil dengan perut yang sudah membesar sekalipun.

Pasalnya, celana ini didesain sangat elastis sehingga bisa menyesuaikan dengan segala ukuran, terutama ukuran perut. 

Bahannya yang terbuat dari katun pun membuat celana ini mudah kering sehingga tetap nyaman dipakai meskipun kamu berkeringat saat melakukan yoga ashtanga maupun jenis yoga lainnya.

 

Harga DOMYOS Women’s Organic Cotton Gentle Yoga Bottoms: mulai dari Rp252.000

3

Lemone Kulot

celana yoga terbaik

Selain untuk jalan-jalan, ternyata celana kulot juga bisa kamu gunakan saat berlatih yoga, lho! Nah, kalau kamu mau pakai celana kulot, celana dari merek Lemone ini bisa dijadikan salah satu pilihan. 

Celana ini memiliki desain yang lebar sehingga kamu tetap dapat bebas bergerak saat memakainya. Sementara itu, bahannya terbuat dari katun yang lembut dan mudah menyerap keringat. Apalagi, harganya cukup murah.


Harga Lemone Kulot: mulai dari Rp40.000

4

Wacoal Steady Up Sport Pants

celana yoga terbaik

Buat kamu yang lebih suka memakai short pants untuk yoga, maka Wacoal Steady Up Sport Pants bisa jadi pilihan. 

Celana ini memiliki desain yang fleksibel dengan bahan yang cepat menyerap keringat. Selain itu, celana juga dilengkapi dengan kantong untuk kamu menyimpan ponsel atau benda kecil lainnya saat sedang tidak melakukan gerakan-gerakan yoga.

 

Harga Wacoal Steady Up Sport Pants: mulai dari Rp250.000

5

Tally Pants

celana yoga terbaik

Celana yoga yang satu ini sepertinya cocok buat kamu yang tidak hanya mencari kenyamanan, tapi juga gaya. Pasalnya, celana memiliki warna dan motif yang terlihat cheerful. 

Selain itu, desain high waist pada celana senam ini membuat perut terlihat rata dan kaki terlihat jenjang. Bahannya cukup dapat menyerap keringat dengan baik dan ramah terhadap kulit.


Harga Tally Yoga Pants: mulai dari Rp66.100

6

Union Harem Pants

celana yoga terbaik

Kamu mungkin tidak suka memakai yoga pants yang terlalu ketat. Jika demikian, menggunakan celana harem bisa jadi solusinya. 

Salah satu celana harem yang bisa kamu pilih adalah Union Harem Pants. Celana ini memiliki desain yang lebar dan longgar di bagian atasnya, tapi ujungnya mengecil.

Celana harem terbuat dari bahan rayon yang lembut, ringan, dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Menggunakan celana ini akan membuat kamu mudah bergerak dengan nyaman.

 

Harga Union Harem Pants: mulai dari Rp150.000

7

Adidas Warp Knit Tights

celana yoga terbaik

Adidas Warp Knit Tights adalah celana yoga hasil kolaborasi antara Adidas dengan desainer Stella McCartney. Celana ini diklaim terbuat dari bahan nilon hasil daur ulang.

Celana ini memiliki desain yang unik dengan adanya lubang-lubang di beberapa bagian. Selain karena alasan modis, desain tersebut juga bertujuan agar sirkulasi udara menjadi lancar sehingga kamu tidak mudah kepanasan saat memakainya.

Namun, dibandingkan dengan yang lainnya, yoga pants dari Adidas terbilang mahal.


Harga Adidas Warp Knit Tights: mulai dari Rp1.000.000

8

Tiento Legging Pants 2 in 1 Sporty

celana yoga terbaik

Celana yoga yang satu ini terbuat dari kain mikro dengan serat tetoron. Kain ini merupakan perpaduan antara bahan poliester dan rayon. Hasilnya, celana memiliki tekstur yang lembut dan ringan.

Selain itu, bahan celana juga dibuat agar antiair dan tidak mudah kusut. Tersedia pula kantung dengan resleting di bagian kanan celana untuk kamu menyimpan barang seperti smartphone dan sebagainya. 

 

Harga Tiento Legging Pants 2 in 1 Sporty: mulai dari Rp319.000

9

Specs Primrose Hijab Skirt Leggings

celana yoga terbaik

Specs Primrose Hijab Skirt Leggings adalah yoga pants yang dibuat khusus untuk kamu yang berhijab. Celana ini sudah dilengkapi dengan rok pendek sehingga bisa menutupi lekuk tubuh bagian bawah.

Terbuat dari bahan ACTIV KNIT, celana ini memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan fleksibel dengan segala macam ukuran. Kamu juga bisa menggunakan celana ini untuk kegiatan olahraga lainnya seperti bersepeda, renang, atau lari. 

 

Harga Specs Primrose Hijab Skirt Leggings: mulai dari Rp320.000

10

C&C Black Mesh Capri

celana yoga terbaik

Rekomendasi celana yoga terbaik lainnya untuk kamu adalah C&C Black Mesh Capri. Celana ini terbuat dari bahan poliester yang cepat kering sehingga kamu tetap nyaman memakainya meskipun berkeringat. 

 

Harga C&C Black Mesh Capri: mulai dari Rp69.000

Tips OlahragaYogaTips Kesehatan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter