Gym & Sport

10 Rekomendasi Celana Lari Wanita yang Nyaman untuk Bergerak

08 Oct 2021|Nina Hertiwi Putri
Celana lari wanita ada berbagai jenis dari panjag, pendek. 3/4 hingga 7/8Celana lari wanita yang nyaman biasanya terbuat dari polyester

Menggunakan celana khusus lari bisa membuat sesi jogging-mu jadi lebih nyaman. Celana lari wanita yang bagus biasanya dibuat dengan bahan khusus yang bisa menyerap keringat dan memungkinkanmu untuk bebas bergerak.

Memakai setelan pakaian olahraga yang pas juga berpengaruh pada risiko cederamu, lho. Celana yang terlalu besar atau panjang misalnya, bisa membuat risiko tersandung saat berlari jadi lebih besar.

Nah, itu sebabnya, penting bagi kamu untuk menemukan celana lari yang tepat.

Tips memilih celana lari wanita

Sebelum mengetahui merek-merek rekomendasi , ada baiknya kamu memahami dulu hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli celana lari, seperti berikut ini:

• Pilih bahan yang cocok

Saat memilih celana lari, sebaiknya jangan memilih yang terbuat dari 100% katun. Pasalnya, bahan katun murni akan membuat keringat justru terperangkap di tubuh dan membuatmu merasa tidak nyaman saat berlari.

Untuk bahan celana lari, spandex dan polyester biasanya jadi pilihan yang baik karena bisa menjaga tubuh tetap hangat sekaligus tetap kering saat keringat yang keluar cukup banyak.

• Sesuaikan tipe celana dengan kebutuhan

Saat udara dingin, jenis celana lari yang ketat biasanya lebih dipilih karena efektif untuk menghangatkan tubuh, terutama yang tebal dan panjangnya hingga menutupi mata kaki.

Sementara untuk kamu yang lebih sering lari di area yang hangat dan intensitasnya tidak terlalu tinggi, seperti jogging ringan, pilihlah celana yang lebih longgar.

• Ketahui kebutuhan yang diperlukan pada celana

Beberapa celana ada yang memiliki kantong atau ritsleting tambahan. Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan saat berlari.

Kalau butuh tempat penyimpanan kunci atau ponsel, pilih yang memiliki cukup kantong untuk menyimpan barang-barang.

Ritsleting tambahan di bagian samping celana biasanya digunakan untuk memudahkan melepas celana yang memang dikhususkan sebagai celana untuk pemanasan sebelum lomba lari.

Rekomendasi celana lari wanita

Setelah mengetahui cara memilihnya, kamu bisa mulai intip berbagai rekomendasi celana lari wanita yang bagus seperti di bawah ini:

1

Decathlon Women’s Jogging Bottoms 500

Decathlon Women’s Jogging Bottoms 500Decathlon Women’s Jogging Bottoms 500 (sumber: decathlon.co.id)

Kalau kamu mencari celana lari untuk wanita yang sederhana tapi berkualitas baik, celana keluaran Decathlon ini bisa jadi jawabannya.

Jogger pants dengan desain yang sederhana tapi elegan ini terbuat dari bahan yang menyerap keringat dan nyaman dipakai. Tidak terlalu ketat, tapi juga tidak terlalu longgar. Pas untuk kamu yang lebih sering jogging ringan.

Dilengkapi tali pengerat di bagian pinggang sehingga bisa menyesuaikan dengan lingkar pinggangmu. Di bagian sampingnya ada kantong untuk menyimpan barang yang ingin kamu bawa selama berlari.

Harga celana lari wanita ini cukup terjangkau, yaitu Rp270.000.

2

Nike Women’s Running Trousers

Nike Women’s Running TrousersNike Women’s Running Trousers (sumber: nike.com)

Nike termasuk salah satu produsen perlengkapan olahraga ternama. Tak heran jika celana lari wanita milik Nike jadi salah satu yang banyak dicari. Harganya dibanderol mulai dari Rp680.000.

Celana ini terbuat dari bahan yang sejuk kalau dipakai bergerak. Ini berkat adanya lapisan mesh di bagian dalam yang memungkinkan pertukaran udara. Jadi, dapat mengeringkan keringat dengan baik sehingga kulit tidak terlampau lembap.

Kantong bagian sampingnya dilengkapi ritsleting, sehingga barang apa pun yang kamu simpan di sana bisa aman dan tidak terjatuh.

3

Nike Women's Dynamic Vent Running Trousers

Nike Women's Dynamic Vent Running TrousersNike Women's Dynamic Vent Running Trousers (sumber: nike.com)

Nike juga mengeluarkan seri celana lari khusus yaitu Nike Women’s Dynamic Vent Running Trouser. Harganya mulai dari Rp1.250.000.

Celana ini dibuat dari bahan yang tahan angin dan air. Jadi, cocok untuk dipakai meski udara sedang berangin, mendung, atau bahkan hujan. Material polyester-nya memungkinkan celana ini tetap ringan saat dipakai dan bisa menyerap keringat dengan baik.

Kantong di bagian samping celana juga dilengkapi dengan ritsleting yang akan melindungi benda yang kamu simpan agar tidak mudah terjatuh.

4

Adidas Own The Run ¾ Running Leggings

Adidas Own The Run ¾ Running LeggingsAdidas Own The Run ¾ Running Leggings (sumber: adidas.co.id)

Kalau kamu merasa lebih nyaman untuk menggunakan celana lari yang tidak terlalu panjang tapi tidak terlalu pendek juga, seri keluaran Adidas yang satu ini bisa jadi pilihan.

Model legging-nya dapat mengikuti lekuk kaki dengan baik, sehingga nyaman dipakai berlari dalam jarak jauh sekalipun.

Dibuat khusus agar bisa menyerap keringat dengan baik. Keunggulan lainnya, saat banyak legging yang tidak dilengkapi dengan kantong, Adidas menyediakannya.

Celana lari wanita dari Adidas ini dijual dengan harga Rp750.000.

5

Adidas Own The Run Short Running Tights

Adidas Own The Run Short Running TightsAdidas Own The Run Short Running Tights (sumber: adidas.co.id)

Lebih suka lari dengan celana pendek? Adidas Own The Run series juga mengeluarkan legging pendek yang terbuat dari bahan ringan yang menyerap keringat.

Memiliki kantong belakang yang dilengkapi ritsleting, kamu bisa dengan aman membawa handphone selama lari tanpa takut terjatuh atau hilang.

Bahan yang dipakai Adidas untuk membuat celana ini adalah Primegreen yang merupakan bahan daur ulang berkualitas tinggi. Bahannya tidak licin ataupun mudah mengkerut ketika dipakai.

6

PUMA High Shine High Waisted 7/8 Women's Running Leggings

PUMA High Shine High Waisted 7/8 Women's Running LeggingsPUMA High Shine High Waisted 7/8 Women's Running Leggings (sumber: sg.puma.com)

Tak ketinggalan dari merek ternama lainnya, PUMA juga mengeluarkan berbagai seri celana lari khusus wanita, salah satunya High Shine High Waisted 7/8 Women’s Running Legging yang dihargai mulai dari Rp800.000.

Istimewanya, celana ini dibuat dengan bahan khusus yang reflektif sehingga aman dipakai untuk lari malam karena akan membuatmu lebih mudah terlihat meski gelap.

Tentu, secara kenyamanan kamu tak perlu meragukan kualitasnya. Penyerapan keringat celana ini pun baik sehingga tidak membuat risih meski keringat yang keluar cukup banyak.

7

Reebok Women’s Jogger Pants

Reebok Women’s Jogger PantsReebok Women’s Jogger Pants

Celana lari wanita dari Reebok adalah jenis celana klasik mulai dari desain, warna, dan bahannya. Untuk kamu yang ingin punya celana lari yang nyaman dipakai dan bisa dipasangkan dengan berbagai jenis atasan, celana ini bisa jadi pilihan tepat.

Modelnya juga tidak mencolok, cocok kalau kamu punya style yang modest dan tidak ingin memakai motif yang terlalu ramai.

Celana ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp319.000.

8

Lee Vierra Freesia Phone Pocket Full Length Tight

Lee Vierra Freesia Phone Pocket Full Length TightLee Vierra Freesia Phone Pocket Full Length Tight (sumber: leevierra.com)

Legging dengan desain unik ini dilengkapi kantong khusus untuk ponsel di bagian samping. Jadi selain kenyamanan bergerak, kamu juga akan mendapatkan kepraktisan yang sulit didapatkan saat menggunakan legging merek lain.

Dibuat dengan model high waist yang akan menahan perut dan otomatis membuat otot bagian perut dan punggung yang dikenal sebagai otot core lebih siap untuk dipakai beraktivitas.

Celana lari wanita juga cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp399.000.

9

Third Day Co Td Active LB042 celana running pendek wanita

Third Day Co Td Active LB042 celana running pendek wanitaThird Day Co Td Active LB042 celana running pendek wanita (sumber: thirddayco.com)

Celana lari dari Third Day Co ini memiliki desain klasik yang menjamin kenyamanan bagi penggunanya. Dibuat dari bahan polyester yang tidak melar maupun transparan.

Uniknya, celana ini terdiri dari dua lapis yang menjamin kebebasan bergerak dan penyerapan keringat secara bersamaan.

Harga celana lari wanita dari Third Day Co ini dibanderol mulai dari Rp150.000.

10

Lasona Women Sportswear Celana Olahraga Panjang Wanita

Lasona Women Sportswear Celana Olahraga Panjang WanitaLasona Women Sportswear Celana Olahraga Panjang Wanita (sumber: lasona.com)

Celana lari wanita keluaran Lasona termasuk salah satu perlengkapan lari yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Rp259.000. Terbuat dari bahan polyester lycra yang nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik.

Ketika dipakai, celana ini juga terasa elastis, sehingga tidak menghalangi pergerakanmu ketika lari.

Saat menyentuh celana ini, kamu akan merasakan bahwa bahannya sejuk dan lembut di kulit sehingga tidak membuat iritasi dan nyaman dipakai.

Tips OlahragaLari

Live Strong. livestrong.com/article/362245-the-best-kinds-of-pants-to-wear-for-running/
Diakses pada 28 September 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email