Mom & Baby

7 Rekomendasi Celana Dalam Ibu Hamil yang Aman dan Nyaman

16 Jun 2021|Dina Rahmawati
Celana dalam ibu hamil umumnya lembut dan nyaman digunakanCelana dalam ibu hamil harus nyaman dikenakan

Ketika ukuran perut dan lingkar pinggang semakin besar, celana dalam (CD) biasa mungkin tidak lagi nyaman dikenakan saat hamil. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan celana dalam ibu hamil. 

Perubahan bentuk tubuh saat hamil dapat membuat sebagian ibu merasa tidak nyaman ketika menggunakan celana dalam biasa. Itulah mengapa celana dalam untuk ibu hamil bisa jadi pilihan tepat untuk mengatasi ketidaknyamanan yang muncul. 

Nah, dalam memilih celana dalam ibu hamil, kamu harus memerhatikan berbagai aspek. Mulai dari bahan, model, ukuran, hingga elastisitasnya.

Tips memilih celana dalam ibu hamil

Terdapat dua jenis CD untuk ibu hamil, yaitu celana dalam berpinggang tinggi yang dapat menutup dan menopang perut. Serta, celana dalam berpotongan mini yang dikenakan di bawah perut. Berikut tips memilih celana dalam ibu hamil yang bisa kamu ikuti.

  • Pilih celana dalam yang berbahan katun lembut dan tidak panas
  • Pilih celana dalam yang mampu menyerap keringat dengan baik
  • Ukuran celana dalam harus pas sehingga tidak terlalu ketat atau longgar
  • Pilih jenis celana dalam yang nyaman digunakan
  • Pastikan celana dalam elastis sehingga bisa menopang perut yang membesar.

Walaupun bukan suatu keharusan, kamu bisa memilih celana dalam wanita hamil yang berwarna terang untuk membantu mengetahui jika ada flek yang keluar.

Rekomendasi celana dalam ibu hamil

Dari berbagai merek yang ada di pasaran, berikut adalah sejumlah rekomendasi celana dalam ibu hamil yang bisa kamu pilih.

1

Mooimom High Waist Maternity Brief

Rekomendasi celana dalam ibu hamil: Mooimom High Waist Maternity BriefMooimom High Waist Maternity Brief lembut dan antipanas (sumber foto: mooimom.id)

Mooimom High Waist Maternity Brief didesain berpinggang tinggi yang sangat nyaman untuk ibu hamil. Celana dalam ibu hamil ini terbuat dari bahan 95 persen katun dan 5 persen spandex yang ringan, lembut, antipanas, dan tidak membuat perut gatal.

Menariknya, Mooimom High Waist Maternity Brief mampu mengikuti lekuk pinggang sampai perut dan tidak membuat sesak. Tali pinggangnya bahkan bisa disesuaikan dengan ukuran perutmu, lho! Harga CD untuk ibu hamil cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp99.000.

2

Chelyne Maternity Underwear X9005

Rekomendasi celana dalam ibu hamil: Chelyne Maternity Underwear X9005Chelyne Maternity Underwear X9005 tidak menghalangi perut (sumber foto: Chelyne Official Store)

Chelyne Maternity Underwear X9005 memiliki gaya yang modern dan berpotongan mini untuk dipakai di bawah perut. Celana dalam untuk ibu hamil ini terbuat dari bahan katun yang nyaman dan tidak gerah.

Bahannya yang elastis dapat memudahkan ibu hamil untuk bergerak karena tidak menghalangi perut. Warna-warna yang ditawarkan Chelyne Maternity Underwear juga cerah dan menarik. 

Kamu juga tidak perlu mengkhawatirkan harganya karena celana dalam ibu hamil ini ramah di kantong, yaitu sekitar Rp22.900 saja.

3

Nathalie Maternity Underwear NTC 1037

Rekomendasi celana dalam ibu hamil: Nathalie Maternity Underwear NTC 1037Nathalie Maternity Underwear NTC 1037 terbuat dari bahan katun modal (sumber foto: flymannathalie.com)

Nathalie Maternity Underwear NTC 1037 didesain khusus dari bahan katun modal yang lembut dan nyaman dikenakan oleh ibu hamil. Selain itu, celana dalam wanita hamil ini bisa menyerap keringat sehingga tidak terasa lembap dan panas.

Saat dipakai, celana dalam Nathalie Maternity juga dapat menutupi perut tanpa membuatmu sesak. Tersedia dalam dua warna tan dan pink yang terang, CD untuk ibu hamil ini dibanderol dengan harga Rp55.900.

4

Sorex Maternity Panty 1134

Rekomendasi celana dalam ibu hamil: Sorex Maternity Panty 1134Sorex Maternity Panty 1134 lembut di kulit dan sirkulasinya baik (sumber foto: Sorex Official Store)

Sorex Maternity Panty 1134 berpotongan mini dan dipakai di bawah perut agar ibu hamil merasa lebih nyaman. Celana dalam ibu hamil ini juga didesain bentuk V sehingga kamu tak perlu khawatir celananya menekan perut.

Celana dalam hamil Sorex ini terbuat dari bahan 95 persen katun dan 5 persen spandex yang sirkulasi udaranya baik dan lembut di kulit. Kamu bisa menggunakannya saat hamil maupun setelah melahirkan. 

Untuk membawa pulang celana dalam hamil Sorex, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp24.900.

5

Eve Maternity Pants CH062

Rekomendasi celana dalam ibu hamil: Eve Maternity Pants CH062Eve Maternity Pants CH062 dapat mengikuti lekuk pinggang dan perut (sumber foto: Eve Maternity Official Store)

Eve Maternity Pants CH062 memiliki potongan yang tinggi sehingga kamu harus mengenakannya di atas perut. Bahan celana dalam ibu hamil ini lembut, nyaman, dan tidak membuat perut gatal.

Ada pula fitur karet pengatur yang dapat mengikuti lekuk pinggang dan perut ibu hamil. Motifnya yang polos dengan perpaduan renda membuat Eve Maternity Pants CH062 terlihat menarik. Jika kamu tertarik membelinya, siapkan budget sebesar Rp161.000.

6

Half Sugar Cotton BTK18012

Rekomendasi celana dalam ibu hamil: Half Sugar Cotton BTK18012Half Sugar Cotton BTK18012 terbuat dari katun organik yang nyaman (sumber foto: Half Sugar Cotton Official Store)

Half Sugar Cotton BTK18012 terbuat dari 95 persen katun organik yang sangat nyaman dan halus. Celana dalam ibu hamil ini didesain dengan potongan rendah sehingga bisa dipakai di bawah perut tanpa menekan perut yang terus membesar.

Karet CD untuk ibu hamil ini juga tidak ketat dan gatal. Half Sugar Cotton BTK18012 tersedia berbagai ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan bentuk tubuhmu. Celana dalam untuk ibu hamil ini dibanderol dengan harga Rp99.960.

7

Mamaway Antibacterial Maternity Briefs

Rekomendasi celana dalam ibu hamil: Mamaway Antibacterial Maternity BriefsMamaway Antibacterial Maternity Briefs dilengkapi dengan silver ion (sumber foto: id.mamaway.com)

Mamaway Antibacterial Maternity Briefs terbuat dari bahan 91 persen nilon dan 9 persen spandex. Selain itu, ada pula teknologi Swiss Brand HeiQ Pure yang secara alami dapat melawan bakteri. 

Celana dalam ibu hamil dari Mamaway ini turut dilengkapi dengan silver ion yang memiliki sifat anti bau, lho! Didesain dengan potongan rendah yang dipakai di bawah perut, Mamaway Antibacterial Maternity Briefs juga lembut, elastis, dan halus sehingga tidak melukai kulit. 

Untuk membawa pulang dua buah celana dalam ibu hamil ini, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp301.000.

KehamilanPerlengkapan KehamilanIbu Hamil

What to Expect. https://www.whattoexpect.com/baby-products/pregnancy/maternity-underwear/
Diakses pada 16 Juni 2021

Flymannathalie. https://flymannathalie.com/collections/celana-dalam-hamil/products/nathalie-ntc-1037?variant=29688940658786
Diakses pada 16 Juni 2021

Mooimom. https://www.mooimom.id/product/celana-dalam-ibu-hamil-high-waist-maternity-brief/
Diakses pada 16 Juni 2021

Mamaway. https://id.mamaway.com/collections/maternity/products/antibacterial-maternity-briefs-2-pack
Diakses pada 16 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter