Lifestyle

7 Rekomendasi Cairan Pembersih Kaca dari Berbagai Merek

01 Sep 2021|Dina Rahmawati
Cairan pembersih kaca dapat menghilangkan kotoran yang membandelPembersih kaca bantu hilangkan kotoran yang menempel

Kaca jendela di rumah perlu dibersihkan secara berkala. Banyaknya kotoran yang menempel pada kaca dapat membuat jendela terlihat kotor dan berpotensi membawa bahaya bagi penghuni rumah. Sebab, jika debu atau kotoran tersebut terhirup, dikhawatirkan bisa berbahaya bagi pernapasan.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa membersihkan kaca dengan menggunakan pembersih kaca. Nah, dari berbagai merek cairan pembersih kaca yang beredar di pasaran, berikut adalah sejumlah rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan.

Rekomendasi pembersih kaca

1

Mr Muscle Windex Liquid Fresh Spray

Rekomendasi pembersih kaca: Mr Muscle Windex Liquid Fresh SprayMr Muscle Windex Liquid Fresh Spray memiliki formula ganda dan daya bersih ekstra (sumber foto: scjohnson_id)

Mr Muscle Windex Liquid Fresh Spray merupakan cairan pembersih kaca dengan formula ganda dan daya bersih ekstra. Debu-debu yang menempel pun dapat dibersihkan sehingga membuat kaca lebih mengkilap.

Selain itu, Mr Muscle pembersih kaca memberikan perlindungan terhadap bakteri yang berbahaya bagi kesehatan. Aromanya juga menyegarkan dan tidak menyengat di hidung. Kamu pun bisa menggunakannya untuk membersihkan kaca meja, lemari, atau cermin. 

Harga pembersih kaca Mr Muscle Windex Liquid Fresh Spray dibanderol sekitar Rp12.000.

2

Yuri Glass Cleaner

Rekomendasi pembersih kaca: Yuri Glass CleanerYuri Glass Cleaner bisa membuat kaca mengkilap lebih lama (sumber foto: Yuri Official Store)

Yuri Glass Cleaner dapat membersihkan dan membuat kaca mengkilap lebih lama. Cairan pembersih kaca ini memiliki formula eksklusif dengan aroma yang menyegarkan. Setelah disemprotkan, pembersih kaca Yuri tidak perlu dibilas dan cepat kering, lho!

Selain menghilangkan debu, pembersih kaca ini juga mampu menghilangkan bekas jari tangan dan minyak yang mengganggu. 

Untuk mendapatkan Yuri Glass Cleaner, siapkan uang sekitar Rp14.740.

3

Ajax Spray & Wipe Glass

Rekomendasi pembersih kaca: Ajax Spray & Wipe GlassAjax Spray & Wipe Glass tidak akan meninggalkan gores pada kaca (sumber foto: colgatepalmolive.com.au)

Ajax Spray & Wipe Glass merupakan merk pembersih kaca dari Australia. Kamu bisa menyemprotkannya untuk membersihkan debu yang menempel sehingga kaca lebih mengkilap. 

Pembersih kaca jendela ini tidak akan meninggalkan goresan atau membuat kaca berkabut. Tidak hanya itu, kemasan Ajax Spray & Wipe Glass terbuat dari 100 persen botol daur ulang sehingga ramah lingkungan. 

Tertarik menggunakanya? Cairan pembersih kaca ini dibanderol sekitar Rp50.000.

4

Cling Pembersih Kaca

Rekomendasi pembersih kaca: Cling Pembersih KacaCling Pembersih Kaca dipercaya mampu membuat kaca tampak bersih dan mengkilap (sumber foto: Wings Official Store)

Cling Pembersih Kaca efektif membersihkan kaca dengan kandungan SPF (spot prevention formula) di dalamnya. Penggunaannya secara rutin dianggap mampu membuat kaca menjadi tampak bersih dan bening.

Bercak-bercak dan kotoran yang sudah dibersihkan pun dipercaya tidak kembali lagi dengan mudah. Semprotan pada pembersih kaca ini juga mudah digunakan. 

Jika ingin membawa pulang Cling Pembersih Kaca, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp10.700.

5

Astonish Window & Glass

Rekomendasi pembersih kaca: Astonish Window & GlassAstonish Window & Glass menawarkan hasil yang maksimal dalam membersihkan kaca (sumber foto: ACE Indonesia)

Astonish Window & Glass merupakan produk cairan pembersih kaca dan jendela asal Inggris yang menawarkan hasil maksimal. Ketika disemprotkan, noda yang membandel pun efektif dibersihkan sehingga membuat kaca tampak kinclong.

Di dalamnya terkandung bahan yang ramah lingkungan, jadi kamu tak perlu khawatir menggunakannya. Pembersih kaca ini juga bisa digunakan untuk membersihkan cermin ataupun kaca lemari. 

Astonish Window & Glass dibanderol dengan harga sekitar Rp54.900.

6

Primo Antibacterial Glass Cleaner

Rekomendasi pembersih kaca: Primo Antibacterial Glass CleanerPrimo Antibacterial Glass Cleaner dikalim ampuh membunuh kuman (sumber foto: jss auto detailing)

Primo Antibacterial Glass Cleaner merupakan pembersih kaca yang diklaim ampuh membunuh 99,9 persen kuman. Cairan pembersih ini dianggap mampu membasmi kotoran, minyak, dan sidik jari yang menempel di kaca.

Primo Antibacterial Glass Cleaner ramah lingkungan karena tidak mengandung amonia. Setelah digunakan, tidak akan meninggalkan goresan pada kaca. 

Harganya pun ramah di kantong, yaitu Rp18.000 saja.

7

Ezclean Glass Cleaner

Rekomendasi pembersih kaca: Ezclean Glass CleanerEzclean Glass Cleaner dapat membersihkan berbagai perabotan yang menggunakan kaca (sumber foto: ezcleanindonesia.com)

Ezclean Glass Cleaner bisa digunakan untuk berbagai perabotan yang menggunakan kaca, seperti cermin, jendela, kaca meja, hingga aquarium. Produk ini dapat mengangkat kotoran, kerak, jamur, atau lumut yang membandel.

Tenang, pembersih jamur kaca ini tidak merusak lapisan kaca, kok! Kamu hanya perlu meneteskannya pada alat gosok yang kering, kemudian bilas sampai bersih. 

Harga Ezclean Glass Cleaner dibanderol sekitar Rp54.625.

Hidup SehatRumah TanggaPola Hidup Sehat

Colgate Palmolive. https://www.colgatepalmolive.com.au/brands/ajax/ajax-spray-wipe/ajax-spray-wipe-glass
Diakses pada 18 Agustus 2021

Ezclean Indonesia. http://ezcleanindonesia.com/product/shower-glass-cleaner/
Diakses pada 18 Agustus 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter