Makan Sehat

7 Rekomendasi Buah Kaleng yang Segar dan Nikmat

19 Aug 2021|Dina Rahmawati
Buah kaleng memiliki rasa yang lezat dan menyegarkanBuah kaleng dapat dikonsumsi dengan praktis

Apakah kamu gemar mengonsumsi buah kaleng? Buah kalengan umumnya terdiri dari satu atau berbagai jenis buah yang bisa langsung dinikmati. Kamu juga tidak perlu repot mengupas atau memotongnya terlebih dahulu.

Sebagian besar nutrisi pada buah kaleng umumnya masih terjaga karena biasanya buah dipetik dan dikemas segera setelah matang. Walaupun begitu, buah segar tetap lebih bernutrisi daripada buah kalengan. 

Di samping itu, sebagian buah kaleng terkadang mengandung tambahan kalori dan gula sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan. 

Nah, dalam memilih buah kaleng, sebaiknya kamu membaca komposisi bahan yang terdapat pada label kemasan, memastikan kondisi kaleng baik, dan memastikan buahnya belum melewati tanggal kedaluwarsa, ya!

Rekomendasi buah kaleng

Berikut adalah sejumlah rekomendasi buah kaleng lezat dan segar yang bisa kamu pilih

1

Del Monte Sliced Peaches Halves

Rekomendasi buah kaleng: Del Monte Sliced Peaches HalvesDel Monte Sliced Peaches Halves berasal dari buah peach yang dipetik pada puncak kematangannya (sumber foto: marjan.official)

Del Monte Sliced Peaches Halves berasal dari buah peach yang dipetik pada puncak kematangannya. Buah segar ini kemudian dikemas ke dalam kaleng yang kehigienisannya terjaga.

Buah peach kaleng ini memiliki daya simpan yang cukup lama, yaitu sekitar 36 bulan. Kamu bisa menikmati kelezatan dan kesegaran buah ini di manapun. 

Harga buah kaleng Del Monte Sliced Peaches Halves 825 gram adalah sekitar Rp53.000.

2

Pronas Lychee Fruit

Rekomendasi buah kaleng: Pronas Lychee FruitPronas Lychee Fruit dapat dinikmati dengan praktis (sumber foto: pronas.co.id)

Pronas Lychee Fruit adalah buah leci segar dalam kemasan kaleng. Leci kaleng ini bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dijadikan bahan tambahan pada berbagai menu makanan maupun minuman.

Memiliki tekstur yang juicy, kesegaran leci kaleng Pronas bisa dinikmati secara praktis kapan saja. Selain itu, leci kaleng ini dikemas dalam kemasan yang mudah dibuka. 

Harga leci kaleng Pronas Lychee Fruit 410 gram dibanderol sekitar Rp38.000.

3

Lily Flower Sliced Pineapple

Rekomendasi buah kaleng: Lily Flower Sliced PineappleLily Flower Sliced Pineapple berisi irisan buah nanas dan sirup (sumber foto: Chandra Jaya Food Supply)

Jika kamu ingin membuat minuman atau mempercantik dessert, Lily Flower Sliced Pineapple bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Buah kaleng ini berisi irisan buah nanas dan sirup yang menghasilkan perpaduan rasa yang nikmat. Ukuran irisan nanasnya pun tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. 

Jika tertarik mencoba nanas kaleng Lily Flower Sliced Pineapple 565 gram, siapkan budget sekitar Rp38.500.

4

Harvest Delight Longans

Rekomendasi buah kaleng: Harvest Delight LongansHarvest Delight Longans berisi kelengkeng yang lembut (sumber foto: Bakul Elite Store)

Harvest Delight Longans diimpor dari negara tetangga, yitu Thailand. Buah kaleng ini terdiri dari kelengkeng dan sirup yang dikemas dengan baik. Tekstur kelengkengnya pun begitu lembut sehingga mudah dikunyah.

Kemasan longan kaleng ini juga dapat dibuka secara praktis. Satu kaleng Harvest Delight Longans dengan berat bersih 565 gram memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp26.000.

5

Vinisi Koktil Buah

Rekomendasi buah kaleng: Vinisi Koktil BuahVinisi Koktil Buah memiliki rasa yang menyegarkan (sumber foto: Vinisi Store)

Vinisi Koktil Buah terbuat dari bahan-bahan pilihan. Buah kaleng ini terdiri dari pepaya, bengkuang, labu, nanas, labu siam, nata de coco, air, gula, dan asam sitrat. Buah kaleng Vinisi memiliki rasa manis asam yang menyegarkan. 

Kamu bisa mengonsumsinya dengan praktis dalam keadaan dingin untuk menemani waktu santai. Vinisi Koktil Buah 840 gram dibanderol dengan harga Rp33.850.

6

Wilmond Mandarin Orange

Rekomendasi buah kaleng: Wilmond Mandarin OrangeWilmond Mandarin Orange cocok dijadikan topping puding (sumber foto: KhAS Jaya Nusantara Store)

Wilmond Mandarin Orange merupakan jeruk mandarin kaleng yang cocok dijadikan topping puding, salad, atau minuman. Komposisi buah kaleng ini meliputi jeruk mandarin, air, gula, dan asam sitrat. 

Rasa buah jeruk mandarin pilihannya begitu lezat dan segar saat dinikmati. Untuk membawa pulang jeruk kaleng Wilmond Mandarin Orange 312 gram, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp13.500.

7

Naraya Rambutan Pineapple

Rekomendasi buah kaleng: Naraya Rambutan PineappleNaraya Rambutan Pineapple menghasilkan kesegaran yang luar biasa (sumber foto: interfood.co.id)

Naraya Rambutan Pineapple berasal dari buah rambutan dan nanas yang dikemas dalam kaleng berisi sirup kental. Perpaduan rasa manis dan asam dari buah kaleng ini menghasilkan kesegaran yang luar biasa.

Tekstur buahnya juga tetap terjaga. Rambutan dan nanas kaleng Naraya bisa kamu nikmati secara langsung. Nah, untuk membawa pulang Naraya Rambutan Pineapple 565 gram, siapkan uang sekitar Rp50.400.

Makanan SehatNutrisiBuah Dan Sayuran

SehatQ. https://www.sehatq.com/artikel/risiko-bahaya-buah-kaleng-dan-tips-memilihnya-dengan-benar
Diakses pada 05 Agustus 2021

Pronas. https://pronas.co.id/47/product-detail/lychee-fruit
Diakses pada 05 Agustus 2021

Interfood. http://interfood.co.id/products/canned-food/brand/naraya
Diakses pada 05 Agustus 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email