Lifestyle

7 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat yang Nyaman Dipakai

14 Jul 2021|Dina Rahmawati
Bra tanpa kawat nyaman digunakan dan memiliki cup yang halusBra tanpa kawat biasanya memiliki karet elastis di bagian bawah payudara

Bra tanpa kawat disinyalir lebih aman digunakan ketimbang bra berkawat. Walaupun bra berkawat dapat menopang payudara dengan lebih kuat dan membuatnya terlihat lebih kencang, penggunaan bra yang terlalu ketat bisa menimbulkan masalah.

Bra berkawat biasanya terbuat dari material yang kaku sehingga penggunaan yang lama dapat memberikan tekanan berlebih pada payudara. Akibatnya, kamu berisiko mengalami nyeri, iritasi, infeksi jamur atau bakteri, dan gangguan aliran darah. Nah, bra tanpa kawat menjadi solusi yang tepat untuk menghindari masalah ini.

Manfaat bra tanpa kawat

Bra tanpa kawat adalah bra yang dirancang tanpa menggunakan kawat untuk menyangga payudara. BH tanpa kawat ini biasanya memiliki karet elastis di bagian bawah payudara, tali yang lebih lebar, dan cup yang halus. 

Berikut adalah sejumlah manfaat menggunakan bra tanpa kawat:

  • Nyaman dan lebih fleksibel saat digunakan
  • Memperlancar aliran darah di sekitar payudara
  • Mencegah munculnya benjolan payudara akibat penumpukan cairan getah bening
  • Membuat tampilan payudara terlihat lebih natural
  • Membantu menjaga postur tubuh
  • Meminimalisir ketegangan punggung
  • Lebih mudah dicuci dan awet.

Jangan sembarangan dalam memilih BH tanpa kawat. Pastikan bahan bra nyaman dan aman digunakan, ukurannya pas, serta tidak membatasi rentang gerakmu. Jadi, kamu pun bisa beraktivitas tanpa hambatan.

Rekomendasi bra tanpa kawat

Berikut adalah sejumlah rekomendasi bra tanpa kawat dari berbagai merek yang bisa kamu beli.

1

Sorella Bra Seamless

Rekomendasi bra tanpa kawat: Sorella Bra SeamlessSorella Bra Seamless dirancang tanpa kawat dan jahitan (sumber foto: sorella.co.id)

Sorella Bra Seamless dirancang tanpa kawat dan jahitan sehingga nyaman dipakai. Bra tanpa kawat ini terbuat dari bahan meryl yang lembut dan mampu melekat dengan baik tanpa meninggalkan bekas di kulit.

Nah, BH tanpa kawat dari Sorella juga tidak menimbulkan nyeri pada payudara maupun bikin gerah. Sorella Bra Seamless juga cenderung awet dan tidak mudah berubah bentuk. Jika kamu ingin membelinya, siapkan budget sekitar Rp 150.000.

2

Pierre Cardin Seamless Wireless Bra

Rekomendasi bra tanpa kawat: Pierre Cardin Seamless Wireless BraPierre Cardin Seamless Wireless Bra dilengkapi dengan tali yang bisa disesuaikan (sumber foto: pierrecardinlingerie.id)

Pierre Cardin Seamless Wireless Bra terbuat dari bahan 94 persen nilon, dan 6 persen spandex. Bra tanpa kawat ini dapat menopang payudara dengan baik dan nyaman tanpa memberi tekanan berlebih. 

BH tanpa kawat Pierre Cardin ini juga dilengkapi dengan tali dan kaitan yang bisa disesuaikan saat dipakai. Selain itu, cup bra-nya juga tidak akan menonjol di balik baju. Pierre Cardin Seamless Wireless Bra dibanderol dengan harga Rp175.000.

3

Venicy Soft Bra Tanpa Kawat

Rekomendasi bra tanpa kawat: Venicy Soft Bra Tanpa KawatVenicy Soft Bra Tanpa Kawat memiliki tambahan busa tipis (sumber foto: venicy.com)

Venicy Soft Bra Tanpa Kawat dirancang menopang payudara dengan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Bra tanpa kawat ini terbuat dari bahan 95 persen katun, dan 5 persen spandex yang lembut di kulit. Ada pula tambahan busa tipis untuk membuat payudara lebih terbentuk

Menariknya, bagian depan BH busa tanpa kawat ini memiliki hiasan pernak-pernik yang lucu. Meskipun dicuci berkali-kali, Venicy Soft Bra Tanpa Kawat diklaim tidak akan melar, lho

Harga BH tanpa kawat dari Venicy ini dapat ditebus dengan menyiapkan uang sekitar Rp124.500.

4

Love Bonito Mira Everyday Wireless Padded Bra

Rekomendasi bra tanpa kawat: Love Bonito Mira Everyday Wireless Padded BraLove Bonito Mira Everyday Wireless Padded Bra ringan dan lembut di kulit (sumber foto: lovebonito.co.id)

Selain tidak menggunakan kawat, Love Bonito Mira Everyday Wireless Padded Bra juga ringan dan lembut di kulit sehingga nyaman digunakan sepanjang hari. BH tanpa kawat ini terbuat dari 58 persen nilon, 24 persen polyester, dan 18 persen elastane.

Elastisitas karet di bagian bawah bra cukup baik sehingga tidak akan menekan payudara berlebihan. Love Bonito Mira Everyday Wireless Padded Bra juga dilengkapi dengan cup yang empuk dan tidak timbul di balik baju. 

Untuk membawa pulang bra tanpa kawat ini, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu Rp479.000.

5

Sorex BH 11154

Rekomendasi bra tanpa kawat: Sorex BH 11154Sorex BH 11154 membuat payudara terlihat lebih kokoh (sumber foto: sorex.co.id)

Sorex BH 11154 dirancang dengan mengutamakan kenyamanan kaum hawa. Itulah mengapa bra tanpa kawat ini dibuat dari bahan premium yang lembut, elastis, dan tidak membuat gerah. Kamu pun bisa mengenakannya sepanjang hari.

BH Sorex tanpa kawat memiliki busa sedang yang membuat payudara terlihat lebih kokoh. Selain itu, di bagian belakang bra terdapat kaitan agar bisa pas saat dikenakan. Harganya pun cukup ramah di kantong, sekitar Rp52.000.

6

Young Hearts Wireless Triangle

Rekomendasi bra tanpa kawat: Young Hearts Wireless TriangleYoung Hearts Wireless Triangle memiliki bentuk cup triangle (sumber foto: younghearts.co.id)

Young Hearts Wireless Triangle memiliki bentuk cup triangle yang dapat menopang payudara dengan baik. Bra tanpa kawat ini dilengkapi dengan tali bra yang bisa diatur sesuai dengan postur tubuhmu agar nyaman dikenakan.

Kamu bisa melihat motif renda halus pada bagian sayap bra. Young Hearts Wireless Triangle juga mudah dicuci tanpa merusak kainnya. Jika tertarik merek bra tanpa kawat ini, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp123.500.

7

Marks & Spencer Non Wired Bra

Rekomendasi bra tanpa kawat: Marks & Spencer Non Wired BraMarks & Spencer Non Wired Bra memiliki cup yang empuk dan lembut (sumber foto: mapclub.com)

Marks & Spencer Non Wired Bra terbuat dari bahan 65 persen poliamida, 20 persen elastane, dan 15 persen poliester. BH tanpa kawat ini memiliki cup yang empuk dan lembut untuk menopang payudara.

Talinya bisa disesuaikan tanpa meninggalkan bekas di kulit. Selain itu, bagian belakangnya membentuk huruf U yang membuat tubuh terlihat lebih ramping. 

BH ini juga dilengkapi dengan pengait yang bisa diatur supaya tidak longgar ataupun ketat. Marks & Spencer Non Wired Bra dibanderol dengan harga Rp449.000.

Kesehatan WanitaPayudara

SehatQ. https://www.sehatq.com/forum/seberapa-bahayanya-penggunaan-bh-besi-atau-kawat-q35283
Diakses pada 14 Juli 2021

SehatQ. https://www.sehatq.com/forum/mengapa-bra-kawat-tidak-dianjurkan-untuk-digunakan-q33904
Diakses pada 14 Juli 2021

Don't Make Me Blush. https://www.dontmakemeblush.com/the-benefits-of-wearing-a-wireless-bra/
Diakses pada 14 Juli 2021

Uniqlo. https://www.uniqlo.com/in/en/news/topics/2021010602/
Diakses pada 14 Juli 2021

Pierre Cardin Lingerie. https://pierrecardinlingerie.id/product/pierre-cardin-seamless-wireless-bra-209-2908s/
Diakses pada 14 Juli 2021

Venicy. https://www.venicy.com/product-page/venicy-soft-mama-s-bra-47858-tanpa-kawat-total-comfort
Diakses pada 14 Juli 2021

Love Bonito. https://lovebonito.co.id/mira-everyday-wireless-padded-bra.html
Diakses pada 14 Juli 2021

Sorex. https://www.sorex.co.id/products/bh-11154
Diakses pada 14 Juli 2021

Sorella. https://sorella.co.id/shop/bra/daily-basic/seamless-s10-28525b/
Diakses pada 14 Juli 2021

Young Hearts. https://younghearts.co.id/product/smooth-lace-wireless-triangle/
Diakses pada 14 Juli 2021

Map Club. https://www.mapclub.com/item/marks-spencer/marks-spencer/sumptuously-soft-non-wired-t-shirt-bra-SP200908016960-A839
Diakses pada 14 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter