Mom & Baby

7 Rekomendasi Bra Menyusui untuk Mempermudah Pemberian ASI

21 Apr 2021|Dina Rahmawati
Bra menyusui dapat mempermudah ibu saat memberikan ASIBra menyusui dirancang khusus untuk para Busui

Ketika menyusui, menggunakan bra biasa mungkin akan merepotkan karena kamu harus membuka dan memasangnya berulang kali. Selain itu, payudaramu mungkin saja menjadi terasa tidak nyaman dan sesak.

Tak heran, jika banyak orang tertarik menggunakan BH atau bra menyusui. BH menyusui dirancang khusus untuk memudahkan kamu dalam memberikan ASI pada bayi, dan memiliki penyangga yang lebih baik dibandingkan bra biasa sehingga terasa lebih nyaman saat digunakan.

Untuk membantumu memilih BH menyusui yang tepat, berikut adalah beberapa rekomendasi bra menyusui dari SehatQ yang bisa kamu pertimbangkan.

Rekomendasi bra menyusui yang nyaman dan aman

1

Mooimom Crossover Vest Tank Sleeping Maternity & Nursing Bra

Rekomendasi bra menyusui: Mooimom Crossover Vest Tank Sleeping Maternity & Nursing BraMooimom Crossover Vest Tank Sleeping Maternity & Nursing Bra dibuat dari 100 persen katun (sumber foto: mooimom.id)

BH menyusui Mooimom Crossover Vest dirancang tanpa kawat dan tidak menekan. Dibuat dari 100 persen katun yang nyaman digunakan. Tali strap-nya yang lebar membuat bra ini dapat melekat pada bahu tanpa membebanimu. 

Yang terpenting, bra busui ini memiliki cup yang mudah dibuka atau ditarik sehingga kegiatan menyusui jadi semakin mudah dan tidak merepotkan. Harga bra menyusui Mooimom cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp179.000.

2

Mothercare Black and Nude Smoothing Nursing T-shirt Bras

Rekomendasi bra menyusui: Mothercare Black and Nude Smoothing Nursing T-shirt BrasMothercare Black and Nude Smoothing Nursing T-shirt Bras memiliki cup yang mudah dibuka (sumber foto: mothercare.co.id)

Mother Care Smoothing Nursing T-Shirts Bras merupakan paket dua bra menyusui dari Mothercare. BH menyusui ini dirancang khusus dengan cup yang bisa dibuka menggunakan klip yang mudah dilepas dan dipasang. 

Tali strap BH-nya juga kokoh sehingga mampu menyangga payudaramu supaya tidak bergeser saat menyusui si kecil. Selain itu, talinya dapat diatur sesuai kenyamananmu. 

Bagian depan BH menyusui ini melengkung menyesuaikan bentuk payudara, sementara bagian punggungnya elastis sehingga terasa tidak sempit. Untuk mendapatkan Mother Care Smoothing Nursing T-Shirts Bras, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp799.000.

3

Sorella Nursing Bra N13-29442B

Rekomendasi bra menyusui: Sorella Nursing Bra N13-29442BSorella Nursing Bra N13-29442B memiliki strap bra yang lebar (sumber foto: sorella.co.id)

Sorella Nursing Bra N13-29442B memiliki desain yang unik. Di bagian tengah depannya terdapat empat kancing yang dapat dibuka untuk menyusui. Namun, membuka kancingnya mungkin akan sedikit menyulitkan jika kamu harus buru-buru menyusui bayi.

Bra khusus busui ini terbuat dari bahan yang nyaman digunakan. Strap bra-nya yang lebar juga membuat bra menyusui ini nyaman saat melekat pada bahu. 

Di bagian bawah bra terdapat karet elastis yang bisa menyesuaikan bentuk tubuh dalam menyangga payudara. Produk ini termasuk bra menyusui yang relatif terjangkau karena hanya dibanderol dengan harga Rp140.000.

4

Eve Maternity Bra Handsfree Pumping BH153

Rekomendasi bra menyusui: Eve Maternity Bra Handsfree Pumping BH153Eve Maternity Bra Handsfree Pumping BH153 cocok untuk ibu pumping (sumber foto: Eve Maternity Official Store)

Bagi kamu yang sering melakukan pumping untuk memperbanyak stok ASI, bra menyusui Eve Maternity Bra Handsfree Pumping cocok untukmu. 

BH menyusui ini dirancang dengan dua lapisan cup. Lapisan luarnya dapat dibuka melalui klip dari atas ke bawah dan lapisan dalam memiliki lubang pada area puting sehingga kamu bisa langsung menempelkan pompa ASI

Bra menyusui ini juga memiliki bahan yang sangat halus dan tanpa kawat. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu Rp124.700.

5

Monomom Nursing & Maternity Bra Renda Jasmine Hitam

Rekomendasi bra menyusui: Monomom Nursing & Maternity BraMonomom Nursing & Maternity Bra dapat menyerap keringat dan cairan ASI (sumber foto: Monomom Official Store)

Monomom Nursing & Maternity Bra jenis renda jasmine hitam terbuat dari bahan katun premium dan mikrofiber. Nursing bra ini dapat menyerap keringat atau cairan ASI dengan baik sehingga menjaga sekitar puting payudara tetap kering. 

Ada pula lapisan cup luar berenda yang dapat dibuka melalui kancing yang terletak di bagian tengah depan bra.

Selain itu, kamu juga bisa membuka seluruh cup melalui klip yang tertempel di strap bra sehingga bisa memudahkanmu dalam menyusui bayi. Karet di bawah bra dapat menyangga payudara supaya tetap terlihat kencang dan padat. 

Untuk memperolehnya Monomom Nursing & Maternity Bra Renda Jasmine Hitam, kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp176.250.

6

Sorex Nursing Bra 8200 Bra Menyusui

Rekomendasi bra menyusui: Sorex Nursing Bra 8200 Bra MenyusuiSorex Nursing Bra 8200 Bra Menyusui dibanderol dengan harga yang terjangkau (sumber foto: Sorex Official Store)

Bra menyusui merek Sorex terbuat dari bahan yang lembut dan elastis sehingga nyaman untuk kulit payudara. 

Hampir sama dengan produk lainnya, BH menyusui ini dilengkapi dengan pengait buka tutup cup yang terletak di bagian atas untuk memudahkan kamu menyusui bayi.

Kelebihan dari bra menyusui merek Sorex ini terletak pada harganya. Kamu bisa membawa pulang bra ini dengan harga Rp65.475 saja.

7

Cynthia Bra Menyusui 290266

Rekomendasi bra menyusui: Cynthia Bra Menyusui 290266Cynthia Bra Menyusui 290266 terbuat dari bahan spandex (sumber foto: cynthia.co.id)

Bra menyusui ini terbuat dari bahan spandex dengan kombinasi renda di bagian depan bra. Terdapat klip di bagian atas bra yang dapat digunakan untuk membuka cup bila kamu ingin menyusui si kecil.

BH menyusui ini dirancang untuk menyangga payudara dengan baik tanpa kawat dan memiliki motif yang menarik. Kalau kamu tertarik memilikinya, Cynthia Bra Menyusui 290266 dibanderol dengan harga Rp169.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
MenyusuiIbu Menyusui

Healthline. https://www.healthline.com/health/breastfeeding/best-nursing-bras#our-picks
Diakses pada 21 April 2021

Mooimom. https://www.mooimom.id/product/bra-hamil-menyusui-crossover/
Diakses pada 21 April 2021

Mothercare. https://www.mothercare.co.id/black-and-nude-smoothing-nursing-t-shirt-bra-2-pack-019110105-nb378.html
Diakses pada 21 April 2021

Sorella. https://sorella.co.id/shop/bra/maternity/nursing-bra-n13-29442b/
Diakses pada 21 April 2021

Eve Maternity. https://www.evematernity.com/products/bra-bh-menyusui---bh153#.YH_fUpAzbIU
Diakses pada 21 April 2021

Cynthia. https://cynthia.co.id/product/290266-cynthia-bra-menyusui-buka-atas-kombinasi-renda-bagian-cup/
Diakses pada 21 April 2021

Monomom Official Store. https://shopee.co.id/Nursing-Bra-Maternity-Bra-BH-Renda-Jasmine-Hitam-MONOMOM-i.126982863.5668814766
Diakses pada 21 April 2021

Sorex Official Store. https://shopee.co.id/Sorex-Bra-Menyusui-Nursing-Bra-Kait-3-Busa-Sedang-Tanpa-kawat-seamless-nyaman-ibu-hamil-8200-i.34668189.908088782
Diakses pada 21 April 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter