Beauty & Skincare

9 Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering

24 Feb 2021|Fadli Adzani
Ada banyak produk body lotion untuk kulit kering yang bisa dicoba.Produk body lotion untuk kulit kering dapat membantu Anda atasi kulit kering membandel.

Tidak hanya menurunkan rasa percaya diri, memiliki kulit kering juga bisa menimbulkan banyak kerugian, seperti warna kulit menjadi kemerahan, pecah-pecah, peradangan, hingga mempermudah masuknya bakteri ke dalam kulit. Untuk mengatasinya, kamu boleh mencoba berbagai produk body lotion untuk kulit kering!

Sebelum mengintip berbagai rekomendasi produk body lotion untuk kulit kering, ada baiknya kamu juga mengetahui berbagai penyebab kulit kering menurut Mayo Clinic ini agar bisa mencegahnya:

  • Cuaca. Kulit akan cenderung mengering di saat suhu dan kelembapan menurun. Tidak hanya itu, cuaca panas yang datang dari matahari atau pemanas ruangan juga bisa menyebabkan kulit kering.
  • Mandi air panas. Mandi dan berendam di dalam air panas terlalu lama juga bisa menyebabkan kulit kering. Selain itu, berenang di dalam air yang mengandung klorin tinggi juga bisa menyebabkan masalah yang sama.
  • Produk sabun dan sampo. Berbagai produk sabun dan sampo tertentu dapat menyebabkan kulit kering karena produk ini diciptakan untuk mengangkat minyak dari kulit. Hasilnya, kelembapan di kulit akan menurun.
  • Penyakit. Penyakit kulit, seperti eksim dan psoriasis, juga cenderung membuat kulit kering.

Berbagai penyebab kulit kering ini umumnya dapat diatasi atau dicegah dengan penggunaan body lotion. Berikut adalah berbagai rekomendasi body lotion untuk kulit kering dari SehatQ agar kulit lembap sepanjang hari.

Rekomendasi body lotion untuk kulit kering agar lembap sepanjang hari

1

Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion

body lotion untuk kulit keringVaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion (Sumber: Vaseline)

Lidah buaya adalah bahan alami yang dipercaya bisa mengatasi gejala eksim, seperti kulit kering. Menurut sebuah penelitian, lidah buaya memang mengandung senyawa antioksidan, antimikroba, dan mampu mempercepat proses penyembuhan luka. Jadi, jika ada luka akibat kulit kering, lidah buaya dapat membantu menyembuhkannya.

Jika kamu tertarik mengatasi kulit keringmu dengan lidah buaya, Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion bisa menjadi pilihannya. Body lotion untuk kulit kering ini mengandung ekstrak lidah buaya alami yang mampu mengatasi kulit keringmu.

Tidak hanya itu, Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion juga diklaim bisa memperbaiki dan menyegarkan kulit hingga 24 jam lamanya. Kamu dapat membeli body lotion ini dengan harga mulai dari Rp19.950.

2

Nivea Intensive Moisture Body Lotion

body lotion untuk kulit keringNivea Intensive Moisture Body Lotion (Sumber: Nivea)

Nivea Intensive Moisture Body Lotion adalah body lotion untuk kulit kering yang mengandung minyak alpukat, minyak biji anggur, dan vitamin E. Berbagai bahan ini dapat membantumu mengatasi kulit kering.

Mengutip Medical News Today, kandungan antioksidan dan vitamin dari minyak alpukat dapat menyembuhkan kulit yang kering atau iritasi akibat penyakit eksim atau psoriasis.

Begitu juga dengan minyak biji anggur, yang digadang-gadang bisa mengatasi tanda-tanda penuaan dini, salah satunya kulit kering.

Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp24.500 untuk membawa pulang Nivea Intensive Moisture Body Lotion.

3

Dove Derma Series Dry Skin Relief Body Lotion

body lotion untuk kulit keringDove Derma Series Dry Skin Relief Body Lotion (Sumber: Dove)

Untuk kamu yang punya kulit kering parah, Derma Series Dry Skin Relief Body Lotion dari Dove bisa jadi solusinya.

Banyak keunggulan yang dimiliki oleh body lotion untuk kulit kering ini, di antaranya:

  • Tidak mengandung pewangi
  • Hypoallergenic
  • Telah diuji oleh para dermatologis
  • Tidak menyebabkan iritasi
  • Tidak mengandung sabun
  • Tidak mengandung paraben
  • Tidak mengandung pewarna sintetis.

Ditambah lagi, Dove mengklaim bahwa produk ini bisa memberikan rasa nyaman pada kulit kering kamu. Derma Series Dry Skin Relief Body Lotion juga memiliki tekstur yang tidak lengket di kulit dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp286.000.

4

L'Occitane Shea Body Rich Lotion

body lotion untuk kulit keringL'Occitane Shea Body Rich Lotion (Sumber: L'Occitane)

L'Occitane Shea Body Rich Lotion mengandung shea butter, yang dipercaya tidak memicu kulit kering dan tidak menyumbat pori-pori. Bahkan, kandungan ini diyakini aman untuk segala jenis kulit.

Tidak hanya itu, L'Occitane Shea Body Rich Lotion juga mengandung calendula. Menurut riset, krim yang mengandung minyak calendula mampu menjaga hidrasi kulit.

L'Occitane Shea Body Rich Lotion dianggap mampu menjaga kelembapan kulit selama 48 jam setelah diaplikasikan. Kamu dapat membeli produk body lotion untuk kulit kering ini di kisaran harga Rp479.000.

5

Cetaphil Daily Advence Ultra Hydrating Lotion

Body lotion untuk kulit keringCetaphil Daily Advence Ultra Hydrating Lotion (Sumber: Cetaphil)

Cetaphil Daily Advence Ultra Hydrating Lotion adalah produk body lotion untuk kulit kering yang bisa kamu coba.

Menurut situsnya, Cetaphil Daily Advence Ultra Hydrating Lotion memiliki berbagai keunggulan, di antaranya:

  • Dilengkapi dengan ERC5 (Epidermal Repleneshing Commplex 5), yakni kombinasi pelembap seperti Shea Butter Skin Conditioning Element, sodium PCA, panthenol, hingga emollient
  • Mengundang rasa nyaman dan kelembapan pada kulit sepanjang hari
  • Memiliki pH seimbang dan tidak mengandung pewangi
  • Melembutkan kulit wajah dan tubuh
  • Diformulasikan non-comedogenic, ringan, dan tidak lengket.

Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp199.000 untuk mendapatkan produk ini.

6

St Ives's Soothing Oatmeal & Shea Butter Hand & Body Lotion

body lotion untuk kulit keringSt Ives's Soothing Oatmeal & Shea Butter Hand & Body Lotion (Sumber: St Ives)

Tidak hanya shea butter, St Ives's Soothing Oatmeal & Shea Butter Hand & Body Lotion juga mengandung oatmeal yang baik untuk kulit. Menurut sebuah studi, oatmeal memiliki senyawa antioksidan dan antiradang yang bisa mengatasi gatal-gatal akibat kulit kering dan iritasi!

Kandungan shea butter-nya juga diklaim bisa membuat kulit lebih halus dan berkilau. Tidak hanya itu, St Ives's Soothing Oatmeal & Shea Butter Hand & Body Lotion mengandung minyak kelapa dan kedelai yang baik untuk kulit.

Produk body lotion untuk kulit kering yang memiliki segudang manfaat ini dapat kamu bawa pulang dengan harga mulai dari Rp198.000.

7

The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk

body lotion untuk kulit keringThe Body Shop Coconut Nourishing Body Milk (Sumber: The Body Shop)

Jika kamu suka dengan bau segar khas kelapa di badanmu, Coconut Nourishing Body Milk dari The Body Shop merupakan salah satu produk yang bisa dicoba.

Selain bisa mengatasi kulit kering, produk body lotion ini bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Cara mengaplikasikannya pun tidak sulit karena body lotion ini dapat disemprot langsung dengan praktis. Body lotion untuk kulit kering ini dibanderol mulai dari Rp199.000.

8

Sebamed Anti-Dry Hydrating Body Lotion

body lotion untuk kulit keringSebamed Anti-Dry Hydrating Body Lotion (Sumber: Sebamed)

Sebamed Anti-Dry Hydrating Body Lotion mengandung 13 persen lipids yang bisa membantu meregenerasi kulit kering dan rusak.

Bagi kamu yang punya kulit kering akibat penyakit eksim, psoriasis, alergi, atau diabetes mellitus, Sebamed Anti-Dry Hydrating Body Lotion bisa menjadi solusinya. Ingin memilikinya? Body lotion ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp224.000.

9

Aveeno Daily Moisturizing Body Lotion for Dry Skin

body lotion untuk kulit keringAveeno Daily Moisturizing Body Lotion for Dry Skin (Sumber: Aveeno)

Aveeno mengklaim bahwa produk Daily Moisturizing Body Lotion for Dry Skin mampu mengatasi kulit kering dalam 1 hari, dan kamu bisa melihat perubahan secara signifikan selama 2 minggu.

Tidak hanya mengatasi, body lotion ini juga mampu mencegah kulit kering selama 24 jam. Aveeno Daily Moisturizing Body Lotion for Dry Skin turut bermanfaat dalam membuat kulit terasa lebih halus dan sehat. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp68.400.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Kulit Dan Kecantikan

Mayo Clinic. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/dry-skin/symptoms-causes/syc-20353885
Diakses pada 24 Februari 2021

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/323507#_noHeaderPrefixedContent
Diakses pada 24 Februari 2021

Vaseline. https://www.vaseline.com/id/id/products/lotions-and-moisturizers/vaseline-intensive-care-aloe-soothe-lotion.html
Diakses pada 24 Februari 2021

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/321543#:~:text=The%20antioxidants%20and%20vitamins%20in,trigger%20or%20aggravate%20their%20symptoms.
Diakses pada 24 Februari 2021

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/318395#beauty_benefits_of_grapeseed_oil
Diakses pada 24 Februari 2021

Dove. https://www.dove.com/us/en/dermaseries/body-care/body-lotion/dermaseries-dry-skin-relief-body-lotion.html
Diakses pada 24 Februari 2021

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/what-is-shea-butter#skin-type
Diakses pada 24 Februari 2021

Healthline. https://www.healthline.com/health/calendula-oil#TOC_TITLE_HDR_1
Diakses pada 24 Februari 2021

L'Occitane. https://www.loccitane.com/en-us/shea-body-rich-lotion-01LC250K17.html
Diakses pada 24 Februari 2021

Cetaphil. https://www.cetaphil.co.id/article/keunggulan-cetaphil-daily-advance-ultra-hydrating-lotion
Diakses pada 24 Februari 2021

Stylecraze. https://www.stylecraze.com/articles/amazing-health-benefits-of-oats/
Diakses pada 24 Februari 2021

St Ives. HTTPS://WWW.STIVES.COM/PRODUCTS/SOOTHING-OATMEAL-AND-SHEA-BUTTER-BODY-LOTION
Diakses pada 24 Februari 2021

The Body Shop. https://www.thebodyshop.com/en-gb/body/body-lotions/coconut-nourishing-body-milk/p/p000553
Diakses pada 24 Februari 2021

Sebamed Indonesia. https://sebamedindonesia.com/product/anti-dry-hydrating-body-lotion/
Diakses pada 24 Februari 2021

Aveeno. https://www.aveeno.com/products/daily-moisturizing-lotion
Diakses pada 24 Februari 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter