Mom & Baby

7 Rekomendasi Blender MPASI Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

21 May 2021|Dina Rahmawati
Blender MPASI memudahkan ibu menyiapkan makanan untuk si kecilBlender MPASI dapat menghaluskan bahan makanan untuk si kecil

Bayi umumnya mulai diberikan MPASI setelah memasuki usia 6 bulan. Pada masa ini, kamu bisa memberikan buah, sayuran, nasi, ikan, dan daging ayam yang dihaluskan.

Tekstur MPASI harus halus agar dapat dicerna dengan baik oleh bayi.  Supaya pembuatan makanan pendamping ASI (MPASI) lebih praktis, kamu dapat menggunakan blender MPASI. 

Rekomendasi blender MPASI

Berikut adalah sejumlah rekomendasi merek blender MPASI yang bisa kamu pilih.

1

Baby Safe Baby Rocket Blender

Rekomendasi blender MPASI: Baby Safe Baby Rocket BlenderBaby Safe Baby Rocket Blender memiliki dua jenis mata pisau (sumber foto: babysafe.co.id)

Baby Safe Baby Rocket Blender dapat memudahkanmu dalam menyiapkan MPASI untuk si kecil. Menariknya, blender makanan bayi ini memiliki dua jenis mata pisau, yaitu grinding blade dan blending blade.

Grinding blade digunakan untuk menghaluskan bahan makanan kering, seperti kacang-kacangan, gandum, beras, dan sereal. Sementara itu, blending blade dipakai untuk menghaslukan bahan makanan yang basah, misalnya buah-buahan, sayuran, daging, dan ikan.

Keamanannya tidak perlu diragukan karena blender MPASI Baby Safe memiliki material food grade, bebas dari Bisphenol-A, dan telah mendapat sertifikasi keamanan Eropa. Baby Safe Baby Rocket Blender dibanderol dengan harga Rp396.000.

2

Philips Avent 2 in 1 Steamer and Blender Food

Rekomendasi blender MPASI: Philips Avent 2 in 1 Steamer and Blender FoodPhilips Avent 2 in 1 Steamer and Blender Food dapat menghaluskan dan mengukus bahan MPASI (sumber foto: philips.co.id)

Philips Avent 2 in 1 Steamer and Blender Food bisa digunakan untuk menghaluskan dan mengukus bahan MPASI si kecil. Alat MPASI ini hanya menggunakan satu tabung untuk melakukan kedua fungsi tersebut.

Philips Avent 2 in 1 Steamer and Blender Food dirancang agar mudah dan praktis digunakan sehingga kamu tak perlu repot menggonta-ganti tabungnya. Selain itu, blender MPASI ini mudah dibersihkan karena hanya memiliki sedikit bagian. 

Uniknya, Philips Avent 2 in 1 Steamer and Blender Food dilengkapi dengan 12 resep saran penyapihan untuk bayi. Kalau kamu tertarik menggunakannya pengukus sekaligus blender MPASI bayi ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp1.325.000.

3

Oonew Baby Puree Petite Series

Rekomendasi blender MPASI: Oonew Baby Puree Petite SeriesOonew Baby Puree Petite Series didesain simpel dan ergonomi (sumber foto: Oonew Official Store)

Oonew Baby Puree Petite Series didesain simpel, ergonomi, dan tahan lama. Terdapat empat fungsi utama dari alat ini, yaitu menghaluskan, mengukus, mencincang, dan mencairkan bahan makanan sehingga memudahkanmu dalam mengolah MPASI untuk si kecil.

Oonew Baby Puree Petite Series juga aman karena tabungnya berbahan tritan yang bebas dari racun. Selain itu, blender makanan bayi ini dapat menjaga nutrisi, rasa, dan aroma pada bahan makanan untuk MPASI. Untuk mendapatkan blender MPASI bayi ini, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp949.000.

4

Little Giant Hand Blender 3622

Rekomendasi blender MPASI: Little Giant Hand Blender 3622Little Giant Hand Blender 3622 mudah digunakan (sumber foto: littlegiant.co.id)

Little Giant Hand Blender 3622 dapat memudahkan kamu dalam menghaluskan makanan untuk pendamping ASI. Hand blender untuk MPASI ini didesain ramping, mudah dibersihkan, dan tentunya aman untuk si kecil. 

Cara menggunakannya pun mudah. Kamu hanya perlu menekan stick blender ke dalam makanan dan mengatur saklar kecepatan. Dengan begitu, kamu bisa mengatur tekstur makanan yang pas untuk bayi. Little Giant Hand Blender 3622 dibanderol dengan harga Rp225.000.

5

NutriBullet Baby Bullet Blender

Rekomendasi blender MPASI: NutriBullet Baby Bullet BlenderNutriBullet Baby Bullet Blender dilengkapi dengan berbagai gelas tabung (sumber foto: nutribullet.com)

NutriBullet Baby Bullet Blender bisa cepat menghaluskan makanan yang segar dan menyehatkan untuk si kecil. Pisau blender makanan bayi ini dirancang untuk memberi hasil yang maksimal dalam memecah makanan.

Blender MPASI NutriBullet dilengkapi dengan berbagai gelas tabung yang mudah dibawa ke mana-mana. Semua komponen pada blender juga mudah dan cepat dibersihkan. Jika ingin mencobanya, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp899.000.

6

I.Q. Baby Hand Blender 904

Rekomendasi blender MPASI; I.Q. Baby Hand Blender 904I.Q. Baby Hand Blender 904 bebas BPA yang aman untuk si kecil (sumber foto: iqbaby.co.id)

I.Q. Baby Hand Blender dapat memudahkan proses memotong, mencincang, atau mengaduk bahan makanan dengan sempurna. Blender MPASI ini terbuat dari stainless steel berkualitas yang hemat listrik.

Soal keamanan, kamu tidak perlu khawatir karena I.Q. Baby Hand Blender bebas BPA yang aman untuk si kecil. 

Terdapat dua kontrol kecepatan yang bisa kamu atur sesuai keinginan dalam blender MPASI ini. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat bubur buah atau sayur. 

Tertarik dengan I.Q. Baby Hand Blender? Siapkan dana sebesar Rp219.000 untuk memperoleh blender bubur bayi ini.

7

Babymoov Nutribaby Classic

Rekomendasi blender MPASI: Babymoov Nutribaby ClassicBabymoov Nutribaby Classic memiliki lima fungsi (sumber foto: babymoov.co.uk)

Babymoov Nutribaby Classic merupakan blender dan pengukus berkapasitas besar. Kamu juga bisa mengatur waktu untuk memasak berbagai bahan MPASI dengan sempurna. 

Alat ini memiliki lima fungsi, yaitu menghaluskan, mengukus, dan mencairkan makanan; serta mensterilkan dan menghangatkan botol bayi. 

Babymoov Nutribaby Classic mudah dibersihkan dan aman karena bebas dari Bisphenol A. Blender makanan bayi ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp2.457.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Bayi & MenyusuiMpasiMakanan Bayi

CDC. https://www.cdc.gov/nutrition/infantandtoddlernutrition/foods-and-drinks/when-to-introduce-solid-foods.html
Diakses pada 21 Mei 2021

Baby Safe. https://babysafe.co.id/id/appliances/juicer/baby_rocket_blender.html
Diakses pada 21 Mei 2021

Philips. https://www.philips.co.id/id/c-p/SCF870_20/pembuat-makanan-bayi-sehat-2-in-1#see-all-benefits
Diakses pada 21 Mei 2021

Little Giant. https://www.littlegiant.co.id/products-detail/27/hand-blender
Diakses pada 21 Mei 2021

Nutri Bullet. https://www.nutribullet.com/shop/baby/nutribullet-baby-blender/
Diakses pada 21 Mei 2021

IQ Baby. https://iqbaby.co.id/product/iq-904-hand-blender-stick-blender/
Diakses pada 21 Mei 2021

Baby Moov. https://www.babymoov.co.uk/weaning-food-prep/20-nutribaby-3661276010963.html
Diakses pada 21 Mei 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter