Beauty & Skincare

Bedak untuk Kulit Kering, Cara Pilih dan Rekomendasi Pilihan Mereknya

Bedak untuk kulit kering harus memiliki formula yang melembapkan kulitBedak padat biasanya punya kandungan minyak lebih banyak dari bedak tabur sehingga tidak membuat kulit semakin kering

Pemakaian bedak untuk kulit kering tentu dibutuhkan bagi kamu yang gemar menggunakan make up. Kendati demikian, memilih bedak yang cocok untuk kulit kering tidak boleh sembarangan. Oleh karena itu, penting mengetahui tips memilih bedak kulit kering yang tepat serta berbagai pilihan rekomendasinya.

Tips memilih bedak untuk kulit kering yang tepat

Pada dasarnya, pemilik kulit kering sudah kehilangan kelembapan dan kadar minyak alami pada kulit.

Jika salah memilih bedak untuk kulit kering, kulit bisa semakin kering, bahkan dapat menimbulkan garis-garis halus dan kerutan di wajah semakin terlihat dengan jelas.

Nah, sebelum cari bedak yang cocok untuk kulit kering, alangkah baiknya kamu tahu cara memilih bedak kulit kering yang tepat di bawah ini.

1. Perhatikan label dan kandungan pada bedak kulit kering

Salah satu cara memilih bedak untuk kulit kering adalah memerhatikan label dan kandungan yang terdapat di kemasannya.

Jangan memilih jenis bedak dengan kandungan bahan keras tertentu di kulit. Misalnya, bedak untuk kulit kering yang mengandung wewangian.

Pasalnya, kandungan tersebut dapat menghilangkan kadar minyak alami pada kulit.

Akibatnya, wajah Anda akan semakin kering dan riasan wajah tidak dapat menempel sempurna di kulit.

Penting pula memilih bedak untuk kulit kering dengan kandungan pelembap di dalamnya.

Selain melembapkan, adanya kandungan juga bisa mencegah riasan wajah jadi tampak cakey.

2. Pilih bedak yang berlabel hypoallergenic

Beberapa pemilik kulit kering mengaku mudah mengalami iritasi dan sensitif terhadap produk kosmetik.

Jika Anda memulaskan bedak yang salah, kondisi tersebut dapat semakin parah.

Maka dari itu, saat memilih bedak yang cocok untuk kulit kering, pilihlah produk yang berlabel hypoallergenic.

Hypoallergenic artinya, kandungan tersebut tidak dapat menyebabkan alergi dan sudah diuji secara dermatologi.

Dengan demikian, zat yang terkandung di dalamnya cocok untuk kulit yang sensitif sekalipun.

Selain itu, umumnya produk kosmetik yang berlabel hypoallergenic tidak mengandung zat wewangian tertentu yang aman digunakan oleh pemilik kulit kering.

3. Gunakan bedak padat

Bedak untuk kulit kering sebaiknya bertekstur padat. Bedak padat biasanya punya kandungan minyak lebih banyak dari bedak tabur sehingga bisa melumasi wajahmu agar tidak semakin kering.

Selain itu, bedak padat bekerja lebih baik untuk menyembunyikan noda serta membantu mendapatkan warna kulit yang merata.

Hindari menggunakan bedak untuk kulit kering dengan hasil akhir matte karena bisa membuat riasan wajah jadi cakey dan memperjelas tekstur kulit.

Rekomendasi bedak yang cocok untuk kulit kering

Ada berbagai rekomendasi bedak untuk kulit kering di pasaran. Kalau kamu belum menemukan produk yang cocok, berikut SehatQ pilihkan rekomendasi bedak yang cocok untuk kulit kering terbaik yang bisa jadi pilihan.

1

Wardah Exclusive Two Way Cake

Salah satu rekomendasi bedak untuk kulit kering adalah Wardah Exclusive Two Way CakeWardah Exclusive Two Way Cake diperkaya dengan SPF 15Cek Sekarang

Salah satu rekomendasi bedak yang cocok untuk kulit kering adalah Wardah Exclusive Two Way Cake.

Bedak Wardah untuk kulit kering ini berfungsi untuk menyamarkan kekurangan pada wajah yang umum dialami oleh pemilik kulit kering, seperti kerutan, garis halus, warna kulit tidak merata, hingga noda hitam bekas jerawat.

Wardah Exclusive Two Way Cake juga mampu melembapkan kulit yang kering berkat kandungan vitamin E yang kaya akan antioksidan, sekaligus menjaga kelembutan kulit dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Tak hanya itu, kandungan squalane di dalamnya juga baik untuk membuat kulit lebih lembap.

Bedak Wardah untuk kulit kering berbentuk padat ini hadir dengan 5 varian warna yang berbeda sesuai jenis kulitmu.

Kamu bisa mendapatkannya di supermarket, hypermarket, gerai produk kecantikan ternama, hingga toko online terpercaya dengan harga sekitar Rp82.000.

2

Madame Gie Perfect Velvet SPF 30 Two Way Cake

Bedak untuk kulit kering bertekstur padat yang juga berfungsi sebagai foundationMadame Gie Perfect Velvet SPF 30 Two Way Cake punya kemasan yang mungil dan warna menarikCek Sekarang

Cari bedak yang cocok untuk kulit kering dengan kandungan SPF di dalamnya? Kamu mungkin bisa melirik produk dari Madame Gie Perfect Velvet SPF 30 Two Way Cake.

Bedak kulit kering bertekstur padat yang juga berfungsi sebagai foundation ini mampu memberikan hasil akhir flawless sehingga kulit tidak terlihat cakey atau semakin kering.

Sesuai namanya, Madame Gie Perfect Velvet SPF 30 Two Way Cake diperkaya dengan SPF 30 untuk melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari.

Bentuk kemasannya yang kecil, membuat bedak padat dari Madame Gie ini mudah dibawa ke mana saja.

Kamu bisa memperolehnya dengan 4 varian warna yang berbeda sesuai jenis kulit, yakni beige, suede, olive, dan porcelain, mulai dari harga Rp40.000.

3

Inez Precious Powdery Cake/PPC

Inez Precious Powdery Cake/PPC adalah bedak untuk kulit keringInez Precious Powdery Cake mengandung vitamin A dan E sebagai antioksidanCek Sekarang

Pemilik kulit kering membutuhkan bedak padat yang dapat melembapkan kulit. Kamu bisa memperoleh manfaat ini melalui produk Inez Precious Powdery Cake/PPC.

Inez Precious Powdery Cake mengandung vitamin A dan E sebagai antioksidannya dapat menjaga kelembapan kulit.

Paduan alas bedak dan bedak padat yang diperkaya dengan ekstrak mulberry di dalamnya juga mampu menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit wajah.

Tertarik memilikinya? Kamu bisa membeli Inez Precious Powdery Cake/PPC dengan harga Rp72.000.

4

Pixy Bedak UV Whitening Two Way Cake

Bedak untuk kulit kering ini hadir dengan 8 warna berbedaPixy Bedak UV Whitening Two Way Cake + SPF 15 merupakan bedak padat untuk menutupi kekurangan pada wajahCek Sekarang

Pixy Bedak UV Whitening Two Way Cake + SPF 15 merupakan bedak padat dengan formula terbaik yang dapat menutupi kekurangan pada wajah, termasuk pada kulit kering.

Pixy Bedak UV Whitening Two Way Cake + SPF 15 dilengkapi minyak squalane untuk menjaga kelembapan kulit agar terhindar dari wajah kering.

Di samping itu, bedak Pixy untuk kulit kering ini juga mengandung ekstrak bengkuang alami yang dapat membantu mencerahkan kulit agar tidak terlihat belang.

Sedangkan, bahan aktif utamanya, yaitu mica, merupakan sebuah mineral tambang yang mampu memberikan efek mengkilap dan bersinar pada wajah kering.

Pixy Bedak UV Whitening Two Way Cake + SPF 15 hadir dengan 8 warna berbeda sesuai jenis kulitmu, yakni ivory, natural beige, natural white, tropical beige, golden beige, yellow beige, cream beige, dan white cream.

Kamu bisa memperolehnya dengan harga sekitar Rp36.000 di sejumlah hypermarket, gerai produk kecantikan ternama, dan toko online terpercaya.

5

Maybelline Fit ME! Set + Smooth

Rekomendasi bedak untuk kulit kering sebaiknya punya formula yang ringanMaybelline Fit ME! Set + Smooth punya tekstur ringan dan bikin tahan lama di kulit

Rekomendasi bedak untuk kulit kering sebaiknya punya formula yang ringan dengan tekstur lembut dan tidak menyumbat pori.

Maybelline Fit ME! merupakan seri favorit para penggemar make up. Bedaknya selalu mendapatkan review yang baik dari para penggiat kecantikan luar dan dalam negeri.

Produk dari Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth Powder, misalnya, punya tekstur ringan dan tahan lama di kulit, serta memberi coverage medium sehingga warna kulit merata dan terlihat natural.

Maybelline 'Fit Me Matte + Poreless Powder' dijual sekitar Rp159.000.

6

Emina City Chic CC Cake

Emina City Chic CC Cake adalah bedak untuk kulit kering yang berfungsi sebagai foundationEmina City Chic CC Cake mampu melembapkan dan mempercantik kulit wajah

Cari bedak untuk kulit kering yang berfungsi sebagai foundation dalam satu produk? Kamu bisa pilih produk Emina City Chic CC Cake.

Dirancang khusus untuk kebutuhan kulit kering, bedak Emina untuk kulit kering ini diperkaya dengan formula yang bisa menjaga kelembapan wajah sehingga baik untuk pemilik kulit kering.

Kamu bisa menggunakannya dengan spons atau kuas khusus bedak. Teksturnya yang tidak menggumpal juga menjadikannya lebih mudah saat ingin dipulas. 

Harga bedak untuk kulit kering dari Emina ini dijual dengan harga Rp52.000.

7

Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Make Over Perfect Cover Two Way Cake juga cocok digunakan sebagai bedak untuk kulit keringMake Over Perfect Cover Two Way Cake tersedia dalam 5 varian warna

Make Over Perfect Cover Two Way Cake juga cocok digunakan sebagai bedak untuk kulit kering.

Bedak Make Over untuk kulit kering ini dipercaya dapat menyamarkan kekurangan yang terdapat di wajah, seperti meratakan warna kulit.

Kandungan bahan ringan disertai agen penghidrasi kulit yang berasal dari berbagai minyak alami mampu melembapkan kulit yang kering.

Make Over Perfect Cover Two Way Cake tersedia dalam 5 varian warna, yaitu lace, coral, maple, desert, dan cinnamon.

Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp157.000.

8

Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact

Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact adalah bedak untuk kulit kering yang diperkaya SPFLakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact diperkaya dengan SPF 17

Sesuai namanya, kamu tentu sudah bisa mengetahui kalau ini merupakan bedak yang cocok untuk kulit kering.

Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact diformulasikan dalam bentuk pressed powder dengan kandungan hyaluronic acid yang dikenal mampu melembapkan kulit secara alami.

Menariknya, produk ini sudah diperkaya dengan SPF 17 untuk memberi perlindungan terhadap bahaya sinar UV saat kamu beraktivitas di luar ruangan.

Keunggulan lainnya adalah Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact bisa digunakan untuk pemakaian basah atau kering.

Jika digunakan saat basah, Anda cukup memulas bedak ini dengan spons basah. Sedangkan pemakaian yang kering, bedak ini bisa diaplikasikan dengan kuas.

Tersedia dalam 6 varian warna yang berbeda, kamu bisa membeli Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact dengan harga Rp180.000.

9

Ultima Clear White 2-way Whitening Foundation Compact

Ultima Clear White 2-way Whitening Foundation Compact juga bisa jadi pilihan bedak untuk kulit keringBedak Ultima untuk kulit kering ini diperkaya dengan kombinasi squalene dan vitamin E

Ultima Clear White 2-way Whitening Foundation Compact juga bisa jadi pilihan bedak yang cocok untuk kulit kering.

Dengan hasil akhir flawless dan natural, bedak Ultima untuk kulit kering ini diperkaya dengan kombinasi squalene dan vitamin E yang baik untuk meningkatkan hidrasi sekaligus melembapkan, menghaluskan, dan melindungi kulit.

Ultima Clear White 2-way Whitening Foundation Compact juga mengandung magnesium ascorbyl phosphate, bentuk vitamin C, yang dapat memberi efek cerah pada kulit, merangsang kolagen, dan mengurangi hiperpigmentasi.

Jika tertarik dengan berbagai keunggulannya, kamu bisa mendapatkan jenis bedak Ultima untuk kulit kering ini dengan harga Rp350.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Produk KecantikanKulit KeringMasalah Kulit

American Academy of Dermatology. https://www.aad.org/public/everyday-care/skin-care-basics/dry/dermatologists-tips-relieve-dry-skin
Diakses pada 7 Juni 2021

Adore Beauty. https://www.adorebeauty.com.au/make-up/concerns/dry-skin/guide/dry-skin-powder
Diakses pada 7 Juni 2021

Beauty Heaven. https://www.beautyheaven.com.au/makeup/face-powder/how-to-choose-a-face-powder-for-dry-skin-8246
Diakses pada 7 Juni 2021

Stylecraze. https://www.stylecraze.com/articles/compact-which-one-to-use/
Diakses pada 7 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter